aktivitas bermain game saat liburan  liburan cuti bersama 10 Aktivitas Gamer Isi Liburan Cuti Bersama. Poin Terakhir Bikin Tajir! headset 600x400

Gamer, liburan cuti bersama 2020 tetap perlu kita manfaatkan meski sedang dalam masa pandemi Covid-19. Tidak harus keluar rumah untuk berekreasi atau mencari pemandangan baru kok. Liburan cuti bersama ini bisa tetap asyik kita lakukan dengan tetap berada di rumah.

Libur panjang kali ini memang terasa berbeda akibat pandemi. Satu sisi, pemerintah tetap memberlakukan cuti bersama yang sudah ditandangani oleh 3 menteri, tapi di sisi lain, pemerintah tetap menghimbau agar warga tetap di rumah agar tidak terjadi lonjakan kasus penularan Covid-19.

Kesannya memang kontrakdiktif sih… Tapi, tak apa, kita masih bisa menghabiskan waktu liburan cuti bersama ini dengan melakukan beberapa hal menyenangkan buat para gamer. Mau tahu apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan selama masa liburan panjang cuti bersama ini? Nih, beberapa referensi yang bisa jadi ide.

1. Meningkatkan ketrampilan bermain

Waktu liburan panjang dapat menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan skill atau kemampuan bermain game. Caranya, cobalah mencari tim atau teman tanding yang berkualitas. Dengan latih tanding bersama lawan yang bagus, ketrampilan dan strategi bermain kalian akan terasah.

Meningkatkan ketrampilan bermain juga bisa dilakukan dengan menganalisa cara bermain tim-tim profesional, seperti Bigetron Red Aliens, dengan melihat siarannya di jejaring sosial. Dengan analisa tersebut, kamu akan lebih mudah mencerna map yang ada di game sehingga lebih cepat menentukan strategi.

2. Bersihkan peralatan gaming saat liburan cuti bersama

Peralatan gaming yang kalian gunakan dibeli dengan uang yang tak sedikit. Karenanya, rawatlah peralatan gaming tersebut secara teratur. Liburan yang panjang jadi kesempatan untuk membereskan dan membersihkan peralatan gaming kamu.

legends-of-runeterra-ashe-league-of-legends liburan cuti bersama 10 Aktivitas Gamer Isi Liburan Cuti Bersama. Poin Terakhir Bikin Tajir! legends of runeterra ashe league of legends 600x400

3. Mencoba game baru

Liburan panjang pas banget buat nyobain game baru. Cari informasi mengenai game terbaru yang bakal atau baru saja dirilis.

Untuk bulan Oktober ini, ada game Among Us, Genshin Impact, atau game League of Legends: Wild Rift. Game terakhir itu masih anget karena baru dirilis secara umum pada 27 Oktober 2020 kemarin.

peralatan gaming liburan cuti bersama 10 Aktivitas Gamer Isi Liburan Cuti Bersama. Poin Terakhir Bikin Tajir! gamepad2 600x428

4. Menambah koleksi peralatan gaming

Libur panjang juga jadi saat yang tepat untuk menambah koleksi produk gaming. Kamu bisa menjajal produk gaming Rexus yang berkualitas namun terjangkau.

Tak perlu keluar rumah, kamu tinggal melihat beberapa review mengenai produk Rexus di Youtube, kenali sepesifikasinya di website ini atau di www.rexuszone.id, dan pesan secara online di semua marketplace. Tinggal ketik tipe produk di kotak pencarian marketplace dan akan muncul produk gaming Rexus yang kamu mau.

5.  Tambah relasi dengan manfaatkan jejaring sosial

Semakin banyak teman, semakin banyak kesempatan kamu mengembangkan potensi diri kamu. Libur panjang dapat jadi kesempatan bagimu untuk memperbanyak pertemanan.

Ada banyak link jejaring sosial yang bisa kamu manfaatkan. Kamu juga bisa mengikuti forum-forum game dan belajar menulis opini di thread yang ada.

rrq academy liburan cuti bersama 10 Aktivitas Gamer Isi Liburan Cuti Bersama. Poin Terakhir Bikin Tajir! rrq academy 600x314

6. Ikut webinar dan kelas online

Siapa bilang kamu tak bisa makin pintar di tengah pandemi? Justru kamu bisa memanfaatkan masa ini dengan mengikuti banyak kelas online dan webinar yang diselenggarakan oleh berbagai entitas.

Khusus buat kamu para gamer, kamu bisa mengikuti kelas online yang diadakan oleh RRQ Academy. Di sana akan ada banyak coach yang merupakan pemain gamer profesional, seperti Coach Kenboo, salah satunya.

7. Waktunya membentuk badan

Meski suka main game, bukan berarti kalian harus anti dengan aktivitas fisik atau olahraga. Dengan waktu liburan yang lama, kamu bisa membentuk tubuh kamu jadi lebih proporsional dan sehat dengan cara berolahraga secara rutin.

Kombinasikan antara olahraga kardiovaskuler dengan olahraga angkat beban yang akan membentuk otot tubuh kamu. Aktivitas membentuk tubuh ini bisa kamu lakukan di rumah kok, tidak perlu harus ke gym.

8. Bersihkan kamar

Jangan lupakan aktivitas ini. Libur panjang jadi kesempatan untuk membersihkan kamarmu.

Rapikan kabel-kabel komputer agar tidak jadi sarang tikus. Pilah buku-buku pelajaran yang masih bisa digunakan di kelas selanjutnya. Dengan membuat kamar jadi rapi dan bersih, kamu bakal lebih bersemangat saat sudah mulai masuk sekolah.

9. Belajar menulis tentang game

Saat ini ada banyak media game. Kamu bisa menulis tentang game dalam bentuk blog dan dikirimkan media tersebut. Tulisan kamu dapat berupa review tentang game atau produk gaming. Dengan mengirimkannya dan dimuat di media, tentu kamu akan merasa bangga. Tak hanya itu, kamu juga membuka kesempatan mendapatkan uang dari aktivitas tersebut.

alat streaming liburan cuti bersama 10 Aktivitas Gamer Isi Liburan Cuti Bersama. Poin Terakhir Bikin Tajir! Thronmax M4 MDrill Zero 09 1 600x400

Foto: Mikrofon Condenser Thronmax by Rexus

10. Belajar game streaming 

Ini tak kalah menyenangkan. Manfaatkan liburan cuti bersama dengan mencoba untuk menjadi game streamer yang memungkinkan kamu bisa main game sambil disaksikan secara live oleh ribuan pemirsa.

Jika makin banyak pengikut, secara otomatis kanal streaming kamu akan dapat dimonetasi dan tentu saja aliran Rupiah akan masuk ke dalam rekening kamu.

Pilihan aktivitas tersebut semuanya kamu lakukan di rumah. Saat pandemi ini, tempat yang paling aman tentu saja di rumah dan menahan diri untuk tidak ke mana-mana dahulu jika memang tidak mempunyai kepentingan mendesak.

Jadikan liburan cuti bersama ini menyenangkan dan produktif. Tak lupa, jaga selalu kesehatan!

Baca juga:

Cara Merawat Earpad Headset Rexus

Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *