Foto: pixabay.com

Mudik!!! Gamers, siapa sih yang tak menunggu saat-saat seperti ini. Pulang ke udik dengan dengan membawa beragam cerita selama setahun merantau adalah saat yang paling menggembirakan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Jutaan orang akan tumpah ruah di jalanan saat mudik. Perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta yang biasanya ditempuh sekitar 10 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi, saat mudik bisa dua kali lipat lamanya.

Karenanya, persiapkan diri kamu untuk menghabiskan waktu di perjalanan saat mudik dengan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Persiapkan game di ponsel.

Okelah, kamu adalah penggemar game PC. Tapi, khusus saat perjalanan mudik, kamu bisa beralih sebentar ke “moba” alias mobile game untuk menemani perjalan mudik kamu. Pilih permainan yang ringan, tidak terlalu serius, dan menghibur. Sebelumnya, pastikan kuota internet kamu terisi penuh.

  1. Jangan lupakan headset.

Agar tak mengganggu penumpang kendaraan lainnya, jangan lupa membawa headset yang simple dan mudah dibawa-bawa, seperti Rexus X1 yang berukuran kecil tapi punya kualitas suara yang impresif. Headset juga sangat berfungsi untuk mendengarkan musik agar kamu tidak bosan selama perjalanan.

  1. Bawa mobile charger atau power bank.

Untuk bermain game, daya baterai ponsel tentu akan tersedot kencang. Agar tak kehabisan daya baterai, jangan lupa membawa mobile charger yang bisa dikoneksikan dengan kendaraan kamu atau membawa power bank yang dapat menyimpan daya. Rexus Car Charger C21 dapat menjadi solusi saat situasi kehabisan daya baterai ponsel di perjalanan.

  1. Tetap perhatikan kondisi sekitar.

Bermain game memang asyik. Tapi, jangan lupa untuk memperhatikan keadaan sekitar. Buat kamu yang menggunakan kendaraan umum, selalu waspada dengan kondisi barang bawaanmu. Jangan sampai berpindah tangan alias hilang dimaling.

  1. Tetap nikmati pemandangan.

Bro, kenikmatan perjalanan mudik salah satunya adalah melihat pemandangan baru, terutama saat kita melewati kota atau destinasi wisata yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Singgah sebentar untuk meluruskan kaki dan menikmati suasana baru tersebut. Dijamin, perjalanan mudik ngga bakalan membosankan.

  1. Waktunya wisata kuliner.

Perjalanan mudik juga jadi saat yang tepat untuk menikmati kuliner daerah setempat yang belum pernah kalian coba. Sebagai contoh, buat kalian yang mudik melalui jalur Pansela (Pantai Selatan), cobalah kuliner sate Ambal saat singgah di wilayah Kebumen. Buat kamu yang masih puasa, sempatkan istirahat saat berbuka atau sahur. Biasanya, selama musim mudik, pusat kuliner akan buka selama 24 jam.

  1. Siapkan jadwal kegiatan selama mudik. 

Saat berada di perjalanan, kamu bisa mulai memikirkan jadwal kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat mudik di kampung halaman. Buat coretan atau tulisan di aplikasi note ponsel kamu, berdasarkan jadwal harian.

  1. Luangkan waktu untuk mencoba warnet atau I-café di kampung.

Buat gamer yang ingin mencari pengalaman baru bermain, kalian bisa mencoba pengalaman baru bermain di game net atau warnet di kampung halaman. Kalian bisa menemukan suasana bermain yang baru, teman baru, ataupun mengenal “tradisi” gamer yang tak kalian temukan saat di kota besar.

  1. Tetap beraktivitas fisik atau berolahraga.

Sebagai gamer, kondisi fisik tetap harus dijaga staminanya. Apalagi, saat Lebaran di kampung halaman, aktivitas kita akan sangat padat. Salah satu menjag agar tubuh tetap sehat saat mudik adalah dengan melakukan olahraga ataupun aktivitas fisik. Begitu pula saat dalam perjalanan, sempatkan untuk berhenti di rest area dan melakukan peregangan agar peredaran darah kembali lancar.

  1. Istirahat dan makan teratur.

Selama mudik, jangan lupa untuk makan dan minum secara teratur. Tujuannya adalah agar perut selalu dalam keadaan penuh sehingga tubuh tidak gampang sakit, terutama sakit maag dan masuk angin. Jangan lupakan pula waktu tidur. Begitu sampai tempat tujuan, usahakan untuk tidur agar tubuh kembali bugar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *