video game dan decision making

video game dan decision making

Gamers, dikarenakan virus Corona atau Covid-19 yang dapat menyebar dengan cepat, sekarang ada banyak negara yang lockdown dan Indonesia bukan tidak mungkin mengalami hal yg sama jika wabah semakin tak terkendali. Maka dari itu, semua warga Indonesia disarankan untuk menjalankan social distancing atau jarak sosial yang merupakan pengambilan jarak dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik, dan tak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar.

Jadi, daripada bosen gak ngapa-ngapain di rumah, kamu bisa melakukan 10 Hal Yang Wajib Dilakukan Gamer Jika Benar-Benar Lockdown!

  1. Belajar Masak

Ini saat yang tepat buat kamu untuk mempelajari salah satu skill yang penting untuk bertahan hidup di dunia ini, yaitu skill memasak. Kenapa skill memasak itu penting? Pertama, kamu akhirnya bisa masak untuk orang yang kamu sayang, mau itu keluarga, teman, atau pacar, pasti mereka akan sangat senang dan memberi pujian pada makananmu karena tidak banyak orang loh yang bisa masak.

Kedua, kamu bisa mengira-ngira berapa banyak porsi yang harus dibuat, jadi saat ada lockdown, kamu bisa hemat dalam porsi makanan!

  1. Menyelesaikan Film Yang Tertunda

Daripada nambah numpuk film-film yang tertundanya, kamu bisa habisin sekarang sekalian membawa imaginasimua keluar dari rumah kamu deh! Kalau kamu butuh film rekomendasi, langsung komentar di bawah, mimin bakalan langsung jawab!

  1. Bentuk SIXPACK!

Lockdown gak Lockdown, perut kamu masih buncit-buncit aja? Untuk menjadi gamer ganteng idaman mertua, badan kamu harus terlihat sehat donk! Karena lockdown, pasti waktu kamu banyak banget, jadi gak ada alasan lagi ya kalau kamu tidak bisa olahraga.

  1. Terkenal di TIKTOK

Suka buat konten di TIKTOK? Ini saatnya kamu untuk ngespam semua challenge TikTok yang ada! Ada banyak banget challenge yang kamu bisa search lewat Google. Selain meningkatkan kekreativan kamu, kamu juga bisa menenangkan pikiran kamu supaya tidak stress menghadapi kebosenan lockdown.

  1. Join Mabar Rexus!

video game dan keterampilan sosial

Kalau kamu suka mabar, Rexus sudah membuat akun Discord, jadi para gamers bisa menyatu dan mabar bersama-sama. Selain seru, kamu mungkin bisa menambah teman yang seru. Bahkan, ada kemungkinan kecil, kamu bisa menemukan jodoh kamu disana. Chat mimin Rexus lewat Instagram untuk minta link Discordnya, dan kita bisa bersama-sama menghadapi lockdown bareng!

Kita buktikan kalau gamer itu gak ansos!

  1. Belajar Bahasa Baru~

 

Kalau kamu kepingin keliling dunia, kamu harus bisa lancar berbahasa asing donk. Yang paling penting sekarang adalah belajar Bahasa Inggris dan Mandarin. Karena lagi lockdown dan kamu tidak bisa pergi ke kursus, kamu bisa belajar online kok. Banyak juga kursus yang gratis yang bisa kamu cari online, minta Google aja dah.

Untuk yang ingin kerja, bahasa yang perlu kamu pelajari tentunya adalah Bahasa Inggris, karena hampir semua kantor akan memberikan kamu nilai plus. Apalagi kalau kamu fasih berbahasa Mandarin. Kamu juga bisa belajar bahasa Spanyol, Jerman, Perancis, dan Jepang!

  1. Ngobrol Bareng Keluarga

 

Sudah dekat kah kamu dengan keluarga kamu? Daripada main game terus-menerus, ada baiknya kamu mendekatkan diri dengan keluarga. Cari topik yang menarik, seperti kisah bertemunya orang tua kamu, apa yang menjadi hobi saudara-saudarimu, atau kamu bisa melakukan kegiatan bersama untuk memperkuat ikatan kasih sayang kamu antar keluarga.

  1. Kerjakan Tugasmu

Lockdown bukan berarti liburan loh ya. Untuk kamu yang masih sekolah, tidakkah ada tugas yang harus kamu kerjakan? Daripada ke warnet terus dan membiarkan tugas masih menumpuk, lebih baik diselesaikan supaya merasa legah. Yang kuliah, mungkin ada tugas yang bisa diselesaikan secepatnya, mungkin ada skripsi yang harus dilanjutkan, ketemu dosen lewat telpon aja, kan gratis juga. Buat yang kerja di rumah, semangat terus ya!

Buktiin donk kalau gamer itu juga cerdas!

  1. Dengarkan Podcast

Daripada baca wabah virus corona atau Covid-19 gak berhenti-henti, lebih baik kalian dinginkan kepala kalian dengan mendengarkan podcast-podcast yang ada.

  1. Berdoa

Ini harus banget ya gamers, supaya kita diberikan kekuatan untuk melewati badai ini dengan sehat dan semoga saja, Covid-19 bisa cepat teratasi.

Itu dia 10 Hal Yang Wajib Dilakukan Gamer Jika Benar-Benar Lockdown! Kalau lagi bosen, join discord Rexus donk. Kalau gak tau mau nonton film apa, komen disini biar mimin kasi tau.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *