cewek tangguh 10 Karakter Cewek Tangguh Di Game MG 2649 180x180

Seiring berjalannya waktu, video game tidak lagi hanya mencoba menarik para hanya yang cowok-cowok saja, karena ternyata banyak juga cewek yang gamer.

Tapi, ada banyak penggambaran karakter cewek yang terlalu berlebihan, stereotip dan terbatas dalam permainan video selama bertahun-tahun, sehingga banyak orang cenderung mengabaikan karakter cewek yang dinamis, ditulis dengan baik, tangguh dan inspiratif. Maka dari itu, untuk memperingati Hari Kartini, ini dia list 10 Karakter Cewek Tangguh Idaman di Game yang harus dimainkan oleh para gamer, gak peduli gendernya.

  1. Jill Valentine – Resident Evil

Mantan pakar penjinak bom Delta Force ini telah melalui neraka dan kembali. Sebagai seorang perwira kontraterorisme yang bekerja untuk melawan Umbrella Corporation (sebuah perusahaan farmasi yang bioterorismenya menghasilkan wabah zombie), Jill Valentine telah melawan zombie dari awal seri Resident Evil ini mulai, apakah itu terperangkap dalam sebuah rumah penuh dengan zombie, berjuang untuk keluar dari Raccoon City, atau bahkan melawan Nemesis yang menakutkan. Dengan berbagai skill yang telah disempurnakan dari pengalamannya menjinakkan bom, kemahirannya dalam lockpick, atletiknya dan skill bertempur satu lawan satu, Jill telah menghadapi beberapa monster mengerikan paling mengerikan dalam sejarah permainan dengan mudah, dengan demikian menjadi salah satu karakter paling awal yang telah menginspirasi karakter cewek tangguh dan kuat!

  1. Clementine – Telltale Games’ The Walking Dead

Di bagian pertama dari game ini, Clementine benar-benar terlihat gak berdaya dan masih sangat bergantung kepada protagonist lain untuk membelanya dan membuat beberapa keputusan emosional yang mengancam kelangsungan hidupnya. Tapi, justru ketidak berdayanya itu yang membuat dia sangat inspirasional, menunjukkan pertumbuhannya menjadi seseorang yang kuat dan mampu dia bagian kedua dari game ini. Gak peduli cobaan yang dia hadapi, dia berjuang melalui rasa sakit dan tidak pernah membiarkannya jatuh!

Ketika seorang gadis berusia delapan tahun jauh lebih mampu daripada orang dewasa mana pun di lingkungan umumnya sehingga mereka semua berpaling kepadanya untuk menjadi pemimpin, KEREN BANGET!

  1. Ellie – The Last of Us

Selain Clementine, Ellie adalah salah satu karakter cewek yang sangat tangguh. Mungkin dia tidak sekuat karakter lain, tapi kemampuan dia untuk menerima dunianya yang rusak adalah alasan kenapa dia dimasukkan ke dalam list ini.

Ellie adalah salah satu karakter paling modern dan realistis yang pernah dirancang – terlepas dari gender. Jelas, tidak ada yang tahu bagaimana manusia akan bereaksi dalam menghadapi kiamat jamur, tetapi seperti halnya situasi apa pun, mereka yang tumbuh dengan tidak mengetahui perbedaan akan menormalkan dunia di sekitar mereka, tidak peduli seberapa asing hal itu bagi orang lain. Ellie melakukannya dengan penuh percaya diri.

  1. Lara Croft – Tomb Raider

Yang membuat Lara begitu menarik adalah rasa ingin tahunya. Dia adalah seorang pejuang otodidak tanpa pelatihan formal dalam seni bela diri atau keahlian menembak yang telah menempa keterampilannya dalam situasi mencekam. Segala yang telah dia capai telah dia lakukan dengan mengandalkan perencanaan dan sumber dayanya sendiri. Kisah karakter cewek ini kini lebih berfokus dari seorang penjelajah sarkastik menjadi pahlawan penuh aksi yang mempunyai banyak akal yang mendorong dirinya hingga batas dalam mencari pengetahuan dan pengalaman.

  1. Aloy – Horizon Zero Dawn

Dalam permainan fiksi ilmiah penuh aksi ini, Aloy, seorang pejuang muda yang diasingkan dari sukunya, harus menggunakan keterampilan berburu dan memanahnya yang mahir untuk bertahan dalam realitas pasca-apokaliptik di mana manusia dipaksa kembali ke kebiasaan primitif mereka setelah dunia dikuasai oleh mesin.

Aloy mendapatkan reputasi salah satu karakter cewek yang tangguh tidak dengan membuktikan dirinya lebih mumpuni dibandingkan karakter laki-laki, melainkan dengan menjadi peserta aktif dalam dunia wanita yang menggunakan otak dan kekuatannya untuk mengatasi tantangan.

  1. Faith – Mirror’s Edge

Faith adalah karakter yang tidak banyak berbicara dan bertindak lebih banyak. “Talk less, do more,” gitu. Biasanya tindakan ini melibatkan melarikan diri dari tantangan maut yang akan membuat kebanyakan orang merasa sedikit mual. Keinginannya untuk mempertahankan karakter yang lebih lemah sambil mempertaruhkan nyawanya sendiri, dia adalah protagonis wanita kelas satu.

  1. Yuna – Final Fantasy X

Bagian dari keyakinannya tentu saja berasal dari waktunya sebagai summoner, ketika dia menjalani pelatihan yang melelahkan untuk membuat binatang buas yang kuat muncul dari udara tipis tanpa menggunakan apa pun kecuali pikirannya. Tetapi bahkan ketika doktrin yand dia percayai ternyata menjadi dusta dan semua orang yang dia coba lindungi melawan dia, dia memilih untuk mengukir jalannya sendiri dan menolak untuk menyerah pada apa yang dia tahu benar.

  1. Chun Li – Street Fighter

Bukan gamer sejati kalau kamu tidak tau siapa karakter ini. Chun Li adalah karakter yang dikisahkan sebagai ahli bela diri sekaligus agen Interpol yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Sebagai salah satu karakter cewek paling legendaris, dia mempunyai beberapa jurus ikonik yang tidak akan dilupakan, yaitu tendangan bertubi-tubi yang keren banget!

  1. Samus Aran – Metroid

Tidak banyak yang tahu bahwa karakter di dalam Power Suit Metroid adalah seorang cewek. Pemburu bayaran intergalaksi ini telah melakukan genosida sendirian terhadap parasit alien yang mematikan, menghentikan tiga operasi bajak angkasa(?), menghancurkan dua planet dan menyelamatkan banyak dunia lain. Melalui keberanian, kekuatan, daya cipta, dan kecerdasan, Samus berhasil mengatasi tantangan dalam perjuangannya mempertahankan perdamaian di galaksi.

  1. Elena Fisher – Uncharted Series

Melihat rambutnya yang indah dan wajahnya yang manis, kamu mungkin berpikir bahwa Elena Fisher hanyalah karakter cewek pesolek yang hanya mampu duduk manja di rumah dan berbelanja. Kalau kamu main game ini, kamu pasti tau betapa bergunanya Elena. Dia menemani protagonis Nathan Drake dalam petualangannya dalam seri aksi-petualangan ini. Cerdas dan ulet, Elena menguasai beberapa bahasa termasuk bahasa Tibet dan Arab, ahli dalam memecahkan teka-teki, dan memiliki pengetahuan sejarah yang luas yang dapat membantu duo utama dalam perjalanan mereka. Sebagai seorang pejuang yang terampil yang dapat menahannya sendiri ketika memanjat atau diserang oleh musuh, Elena dengan cepat membuktikan dirinya sebagai karakter cewek yang tangguh, karena ia didorong dan tidak membiarkan sedikit bahaya menghalangi dirinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *