Halo, Sobat Gamers.

Setelah beberapa lama tidak mengeluarkan produk baru, kali ini Rexus hadir kembali dengan beragam produk gaming yang lebih baik dari sebelumnya, baik itu headset, mouse hingga keyboardnya.

Dalam kesempatan kali ini, tim indoesports mempunyai kesempatan untuk mencoba secara langsung produk terbaru dari Rexus yaitu Rexus Thundervox HX2. Sebuah headset gaming terbaru dan tentunya lebih baik dari generasi sebelumnya, apa saja kelebihan dan kekurangan dari headset ini? Simak terus ya.

thundervox hx2 thundervox hx2 7.1 Review Headset Thundervox HX2 7.1 thundervox hx2 2

Desain

Perbedaan yang mencolok dari desain yaitu bentuk yang lebih futuristik dan ukuran dari headset ini yang dirasa lebih besar dari versi sebelumnya yang pernah kami coba, dengan ukuran yang lebih besar tentu saja bobotnya pun menjadi sedikit lebih berat namun terlihat kokoh dan kuat.

Memiliki speaker dengan ukuran 50mm dan cover speaker yang lebih besar dihiasi dengan lampu LED berwarna merah membuat headset ini terlihat gagah dan tetap keren.

Satu lagi improvement yang baik dari Rexus yaitu hadirnya tangkai mikrofon, kami sangat senang dengan penambahan ini apalagi dengan tangkai yang fleksibel untuk pengaturan tinggi rendah maupun jauh dekatnya dengan mulut tanpa takut patah.

Pada bagian headband terdapat busa yang dilapisi kulit dengan warna senada dengan lampu LED nya, dengan busa ini kami merasa lebih pas di kepala dan headband nya pun cukup baik, tidak terlalu keras namun tetap kedap.

Earpad pada luar speaker pun lebih baik, meski tetap menggunakan kulit imitasi untuk pemakaian dalan jangka waktu lama tidak membuat kuping kami gerah. Bentuk earpad yang membulat cukup untuk menutupi seluruh kuping.

Untuk konektivitas, Rexus Thundervox HX2 hanya menggunakan satu colokan USB dengan braided cable yang akan membuat daya tahan kabel lebih baik. Pada bagian kabel pun dilengkapi dengan sederet tombol untuk tinggi rendah volume suara, tombol mute dan juga tombol untuk on/off lampu LED.

thundervox hx2 thundervox hx2 7.1 Review Headset Thundervox HX2 7.1 thundervox hx2 5

Kualitas suara.

Dari dapur suara, Rexus Thundervox HX2 sudah dilengkapi dengan teknologi kualitas suara tinggi 7.1. Apa sih keunggulan dari 7.1 ini? Dengan teknologi 7.1 membuat suara yang dihasilkan terasa lebih surround, atau secara sederhananya kita dapat mengetahui dari arah mana suara itu berasal. Teknologi ini sangat cocok dipakai di headset gaming, karena saat bermain game FPS kita dapat mendengar dengan jelas arah derap langkah kaki dari pemain lain.

Menarik bukan? Selain kami gunakan untuk bermain game, tentu saja kami coba untuk menonton film dengan kualitas 4K. Surround sound yang dihasilkan emmmm… nyaman sekali, sangat enak didengar membuat kami betah berlama-lama.

Rexus Thundervox HX2 ini sendiri merupakan seri advanced gaming headset dari Rexus, tentu saja headset ini dilengkapi dengan software untuk mengatur lebih jauh kualitas suara lengkap dengan equalizer dan efek lainnya seperti environment effects, 7.1 virtual speaker shifter, Xear singFX, dan Xear surround max.

Harga

Ada harga ada rupa barang. Istilah memang benar adanya. Dengan beragam perubahan yang diberikan Rexus pada headset ini, maka wajar jika harga dari headset ini lebih mahal dari headset yang lain. Meski begitu, menurut kami harganya tetap terjangkau pada headset di kelasnya.

Berbagai keunggulan yang dimiliki headset ini bisa kamu dapatkan hanya dengan 329rb saja loh, garansi yang diberikan selama 1 tahun pun rasanya cukup menjamin kualitas dari produk ini. Jika kamu tertarik silahkan kunjungi shop.rexus.id atau ke beberapa official store Rexus di e-commerce lainnya.

Indoesports.com

Kali ini kami ngabang.us akan mereview salah satu paket gaming keren dari REXUS. Paket gaming ini bukan hanya murah, tapi memiliki kualitas yang sangat bagus sekali. Dan salah satu fitur unggulan dari paket gaming ini adalah sudah Wireless alias tanpa kabel. Sehingga kalian bisa lebih leluasa bermain tanpa khawatir kabel akan terlilit.

VR2  Review REXUS Warfaction VR2 Main VR2 03 1024x768

Bagi kalian yang sudah penasaran, Paket Gaming ini adalah ” REXUS Warfaction VR2 “. Ya, dengan membeli REXUS Warfaction VR2 ini kalian akan mendapatkan sebuah Keyboard dan juga Mouse nya. Tentunya keduanya sudah wireless guys. Pasti deh gak bakalan rugi kalo beli paket gaming ini.

Desain dari Keyboard REXUS Warfaction VR2 ini menurut kami sangatlah keren. Bentuknya bisa dibilang hampir sama dengan REXUS Warfaction VR1 namun keyboard ini lebih dominan warna hitam dan birunya. Untuk LED pun bukan ala ala RGB melainkan hanya warna biru saja. Tapi tetap saja keyboard ini sangat keren sekali dipandang.

Ketika digunakan untuk bermain games dan juga untuk mengetik juga sangatlah nyaman sekali. Keyboard ini memberikan suara yang lumayan berisik. Cocoklah untuk kalian yang sedang mencari atau menyukai keyboard yang agak berisik.

Review REXUS Warfaction VR2 Fitur VR2 01 1 1024x683

Keyboard REXUS Warfaction VR2 juga sudah anti cipratan dan juga tumpahan air. Jadi kalian tidak perlu khawatir apabila menyimpan minuman disamping kalian. Karena minum itu sangat penting lho, jangan terpaku sama permainan terus ya guys.

Untuk mousenya juga sudah pasti wireless juga. Mouse ini sangat nyaman sekali untuk digunakan. Yang membuatnya nyaman itu adalah karena mouse ini sudah wireless. Sehingga kita bisa menggerakannya lebih leluasa.

Rexus Legionare MX5  Ulasan Rexus Legionare MX5 – Ngabang.us MX5  1024x683

Kami yakin, bahwa dari sekian banyak pembaca setia ngabang.us pasti ada yang sedang mencari rekomendasi produk mechanical keyboard. Nah, mungkin ini bisa jadi solusi untuk kalian semua. Mengapa seperti itu? Seperti yang sudah tertera diatas bahwa keyboard ini adalah keyboard TKL (Ten Key Less) Mechanical. Jadi sudah pasti keyboard ini memiliki desain yang sangat minimalis namun terlihat elegan.

Rexus Legionare MX5  Ulasan Rexus Legionare MX5 – Ngabang.us MX5 FIXS 1024x683

Keyboard Rexus Legionaire MX5 ini permukaannya dilapisi oleh metalik allumunium alloy yang menambah kesan kokoh pada keyboard ini. Keyboard ini masih bisa dibilang ringan karena beratnya hanya kisaran 750 gram saja, sehingga keyboard ini sangatlah mudah untuk dibawa kemana kemana dan sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin mengikuti tournament atau kompetisi eSports diluar kota. Kami yakin, bahwa dari sekian banyak pembaca setia ngabang.us pasti ada yang sedang mencari rekomendasi produk mechanical keyboard. Nah, mungkin ini bisa jadi solusi untuk kalian semua. Mengapa seperti itu? Seperti yang sudah tertera diatas bahwa keyboard ini adalah keyboard TKL (Ten Key Less) Mechanical. Jadi sudah pasti keyboard ini memiliki desain yang sangat minimalis namun terlihat elegan.

Keyboard Rexus Legionaire MX5 ini permukaannya dilapisi oleh metalik allumunium alloy yang menambah kesan kokoh pada keyboard ini. Keyboard ini masih bisa dibilang ringan karena beratnya hanya kisaran 750 gram saja, sehingga keyboard ini sangatlah mudah untuk dibawa kemana kemana dan sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin mengikuti tournament atau kompetisi eSports diluar kota.

mouse gaming rexus Perbedaan Teknologi Optik dan Laser pada mouse Slider 1920x800 TX9 1030x429

Sebuah mouse komputer mampu menerjemahkan pergerakan yang kita lakukan ke dalam sebuah kursor didalam layar komputer dengan sempurna, baik menggunakan mouse laser ataupun mouse optik, namun tahukah gamers tentang perbedaan keduanya ??

Dari banyaknya pengguna mengatakan bahwa tidak ada perbedaan diantara keduanya, namun fakta yang kita tahu kisaran harga sebuah mouse optik lebih ekonomis dibandingkan mouse laser nah berikut ini adalah perbedaannya.

  • Sumber sensor yang berbeda

    Laser dan optik memiliki tipe teknologi yang berbeda, dimana mouse optikal menggunakan cahaya LED sebagai sensor dalam pegerakannya, sedangkan mouse laser menggunakan lasernya sebagai pointer sensor.

  • Mouse Laser lebih tinggi dalam tingkatan DPI

    Mouse laser mempunyai tingkatan DPI yang lebih tinggi yang berarti mampu melacak lebih banyak titik tiap per inchinya atau kata lainnya lebih sensitif, tapi hal tersebut bukanlah menjadi sebuah permasalahan yang besar karna pada umumnya batas wajar penggunaan DPI pada titik 4000 DPI, tingkatan DPI tersebut  masih dalam jangkauan mouse optik.

  • Mousepad versus tanpa alas

    Perbedaannya terletak pada alas, dimana optik akan bekerja maksimal bila anda menggunakan alas permukaan yang tepat, sementara itu laser dapat bekerja di segala permukaan alas apapun, beberapa pendapat mengatakan laser jauh lebih baik karena mampu tracking diatas kaca dan biasanya memiliki resolusi lebih tinggi daripada Optical namun ada juga yang mengatakan seringkali bermasalah dengan mouse laser ketika menggunakan dalam DPI rendah.

Jadi apa pilihan kalian?

Rexus memberikan beberapa produk mouse gaming keren yang bisa kalian dapatkan melalui kategori Rexus Titanix (seri Advanced – Macro) dan Rexus Xierra (seri Profesional)