ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus rgc 103 web slider 1

Gamers, saat memilih kursi gaming, kamu pasti sangat memerhatikan soal daya tahan dan keawetan produknya. Pastilah, kita harus mengeluarkan uang lumayan banyak untuk membeli kursi gaming. Bahkan, untuk memboyong kursi gaming berkualitas yang berharga terjangkau, seperti Rexus RGC 101, 102, ataupun RGC 103, kita harus mengeluarkan kocek 3 – 3,3 juta. Jumlah uang yang tidak sedikit.

So, wajar jika kita harus makin teliti dengan barang yang hendak kita beli itu. Salah satu hal yang harus kita perhatikan adalah material atau bahan kursi gaming.

Secara garis besar, ada tiga material yang ada dalam sebuah kursi gaming, yaitu material besi sebagai rangka, material plastik, busa, dan material kulit sintentis sebagai pembungkus.

Untuk rangka besi kursi gaming RGC 103, kita pasti yakin keawetannya karena terbuat dari bahan besi baja. Selama tidak ditimpa beban yang melebihi 150 kilogram, kursi gaming tersebut takkan roboh.

Nah, yang kerap menjadi kekuatiran kita adalah kualitas material kulit sintetis yang menyelimuti kursi gaming Rexus.

Soal ini, Rexus tentu juga tidak bakal main-main dalam menjaga kualitas. Apalagi, Rexus sangat berkomitmen menjaga kualitas dengan memberikan garansi hingga 1 tahun untuk semua produk gaming, termasuk produk kursi gaming. Tentu, syarat dan ketentuan berlaku.

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus Thumb features 01

Ini Rahasianya: PU Leather
Material pembungkus kursi gaming Rexus RGC 103 dan seri yang lain terbuat dari PU Leather. Apakah itu PU leather? PU leather adalah singkatan dari polyutherane leather atau bahan kulit buatan manusia (sintetis). Terdiri dari kombinasi kulit asli kualitas rendah dan lapisan polyutherane yang dipress atau ditimbulkan ke permukaan (emboss).

Saat ini, banyak produk furnitur yang menggunakan jenis material ini. Selain PU leather, bahan kulit imitasi didominasi oleh jenis PVC leather. PVC leather terbuat dari plasticizer sehingga permukaannya lebih rapuh dan kaku.

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus Thumb features 02

Kelebihan Kulit Sintetis PU Leather
PU leather banyak kelebihan dibanding PVC leather, seperti karakteristik yang mendekati kulit asli, warna tidak mudah pudar, permukaan yang lebih lembut, dan tidak mudah retak-retak.

Kelebihan lain produk kulit berbahan PU leather adalah jenis kulit sintetis ini minim perawatan. Bahan polyutherane adalah bahan yang tahan terhadap air sehingga kamu tinggal mengelapnya dengan kain yang dibasahi untuk menyeka noda.

Bahan PU leather juga relatif tidak mudah terlihat kusam, tahan terhadap goresan, dan meskipun terkena ciaran kimia ringan atau terpapar sinar matahari terlalu lama PU leather tidak akan gampang berubah warna atau tekstur

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus RGC103 side 01

Tetap Butuh Perawatan
Meski begitu, kamu tetap harus merawat kulit imitasi pada kursi gaming kamu. Cara yang termudah adalah dengan membersihkannya secara teratur.

Selain itu, sebisa mungkin, hindarkan kulit sintentis kursi gaming kamu dari paparan minyak. Selain akan menyebabkan noda, minyak juga berpotensi menyebabkan kursi jadi lembab dan berjamur.

Selain itu, hindari sinar matahari yang terlalu sering dan berlebihan untuk menjaga kualitas PU leather. Meskipun bahan PU leather kuat terhadap sinar ultraviolet, jika terus menerus dibiarkan akan dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan polyutherane dan dapat memudarkan warna.

Dengan membahas tentang material PU leather pada kursi gaming Rexus, kalian tentu bisa menyimpulkan bahwa kulit sintetis pada kursi Rexus RGC tergolong awet,  tahan lama, dan tahan lama.

new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat gaming chair 103

Gamers, pernahkah kalian memperhatikan interior sebuah kokpit pesawat? Selain terdapat ratusan tombol dan layar indikator semua fungsi komponen pesawat, perhatian kita pasti juga akan jatuh pada dua atau tiga tempat duduk kapten pilot. Tempat duduk tersebut sering disebut dengan nama captain seat.

Captain seat dibuat sedemikian rupa sehingga terasa sangat nyaman. Tujuannya adalah agar sang pilot dapat tetap nyaman dan kuat duduk berjam-jam lamanya selama mengendalikan pesawat. Namun, di atas semua, tempat duduk pilot juga harus bisa membuat sang pilot bergerak dan bereaksi secepat mungkin saat mengendalikan pesawat.

Memang tidak serta merta sama, tapi sensasi duduk di gaming chair Rexus RGC 103 juga bakal membuat kamu merasa nyaman, namun tetap bisa bergerak dengan baik, layaknya duduk di atas captain seat kokpit pesawat.

new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat RGC103 side 01

Mengapa Perlu Kursi Gaming?
Pertanyaan di atas pasti sering muncul di benak para gamer. Wajar. Kursi game memang tidaklah seperti mouse, keyboard, ataupun headset yang tanpa kehadiran mereka kita tidak bisa main game. Main game dengan duduk di kursi bakso pun tetap bisa kok, demikian alasan yang sering kita lontarkan.

Ya, kursi gaming memang bukanlah sebuah peranti “wajib” untuk seorang gamer. Tapi, seiring dengan perkembangan kemampuan dan profesionalitas kita dalam bermain game, kita membutuhkan tempat duduk yang benar-benar nyaman selama berjam-jam.

Jika kita lihat para gamer profesional, tangan dan tubuh mereka terus bergerak dalam keadaan duduk. Tak hanya 1 – 2 jam, tetapi berjam-jam. Bahkan ada yang harus bertanding hingga belasan jam.

Atas kondisi itu, dibutuhkanlah kursi game yang akan menyangga tubuh saat dalam posisi duduk. Yang disangga bukan hanya pantat, melainkan juga tulang belakang, leher, punggung, hingga tangan. Tak hanya menyangga tubuh, kursi game yang ideal juga harus dapat diatur sesuai dengan penggunanya.

Kursi Gaming Rexus RGC 103
Memang, saat ini banyak jenis dan merek kursi gaming dalam berbagai bentuk. Rexus pun mempunyai varian gaming chair RGC 101 dan RGC 102. Saat ini, Rexus kembali menghadirkan tipe kursi gaming terbaru, yaitu Rexus RGC 103.

Kalau begitu, apa perbedaan RGC 103 dengan tipe-tipe sebelumnya? Yuk, kita telusuri bersama…

new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat RGC 103 03

1. Pada dasarnya, Rexus RGC 103 merupakan pengembangan dari kursi gaming Rexus sebelumnya. Material kulit sintetis, busa, dan kerangka bajanya terbuat dari bahan pilihan yang awet.

Dari segi tampilan dan warna, RGC 103 tampil dengan balutan dominasi nuansa hitam yang elegan dan futuristik. Pilihan warna ini tentu bakal disukai oleh para gamer yang dinamis dan berenergi.

2. Rexus RGC 103 menggunakan material kulit sintetis berkualitas yang mirip dengan seri sebelumnya. Untuk bagian samping, kursi ini mengaplikasikan fitur carbon fiber contour, yaitu kulit sintetis dengan kontur serat karbon yang kuat dan memberi kesan yang kuat, elegan, dan maskulin. new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat Thumb features 01

3. Dibandingkan tipe sebelumnya, Rexus RGC 103 dilapisi busa yang lebih tebal. Rata-rata ketebalannya 1cm lebih tebal dibandingkan tipe sebelumnya. Dengan busa yang lebih tebal, tentu saja RGC 103 lebih empuk saat diduduki.

4. Sandaran punggung yang bisa diatur hingga 180 derajat. RGC 103 mempunyai 3 mode pengaturan back rest, yaitu 90 derajat untuk mode kerja atau gaming, 130 derajat untuk mode membaca atau menonton, dan 180 derajat untuk istirahat atau bahkan tidur. Dalam keadaan sandaran diturunkan hingga 180 derajat, kursi ini tidak akan terbalik karena sudah diperhitungkan keseimbangannya.

new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat Thumb features 03

5. Diameter roda yang lebih besar. RGC 103 mempunyai diameter roda yang lebih besar daripada seri sebelumnya, yaitu 6 cm. Dengan diameter yang besar, perputaran roda jadi lebih lembut dan kursi pun lebih kokoh.

6. Desain ergonomis. RGC 103 diproduksi dengan memperhatikan standar kesehatan tulang punggung sehingga modelnya menyesuaikan bentuk tulang punggung. Gaming chair ini dilengkapi dua buah bantal.

Satu berbentuk U dan satunya kotak persegi panjang. Bantal berbentuk berguna untuk menyangga leher, sedangkan bantal persegi panjang dapat dipasang untuk memberi kenyamanan pada sekitar pinggang.

Tak Hanya untuk Para Gamer
Meski digolongkan sebagai kursi gaming, Rexus RGC 103 dan seri-seri sebelumnya tidak hanya digunakan untuk bermain game.

new product! kursi gaming rexus rgc 103, sensasi duduk di captain seat New Product! Kursi Gaming Rexus RGC 103, Sensasi Duduk di Captain Seat Thumb features 02

Banyak profesional yang menggunakannya sebagai kursi kerja. Fungsinya sama, yaitu memberi kenyamanan saat melakukan beragam pekerjaan kantoran, seperti mengetik, mendesain, ataupun untuk meeting.

Dengan hand rest yang bisa diatur posisi dan ketinggiannya, tangan akan didukung secara penuh sehingga tidak mudah pegal saat mengetik. Selain itu, kursi ini juga dapat digunakan saat Anda beristirahat setelah bekerja, entah untuk membaca koran atau bahkan untuk tidur sebentar di ruang kerja.

Dengan fitur yang lengkap dan material berkualitas tinggi, Rexus RGC 103 akan memberi kenyaman bagi para gamer dan kalangan profesional saat duduk dan beraktivitas di atasnya.

game sering nge-lag? ini solusinya Game Sering Nge-Lag? Ini Solusinya gamers 03

Gamers, kalian tentu tak asing lagi dengan istilah nge-lag. Secara mudah, nge-lag adalah keadaan saat game mengalami patah-patah atau tidak lancar. Tak hanya di dalam game berbasis Android untuk ponsel, nge-lag juga biasa dialami dalam game online di komputer.

Kalau “goyang patah-patah” sih enak dilihat, tapi kalau game yang patah-patah, kamu bakal patah hati dan menghentikan permainan. Jika kamu juga mengalami hal yang sama, cek beberapa hal ini sebelum mengeluh lebih panjang.

1. Periksa komputermu.
Kamu harus sadar bahwa untuk memainkan game interaktif secara normal dan maksimal, kamu membutuhkan dukungan beberapa komponen dalam komputer.

Solusinya: Periksa komponen-komponen pendukung lainnya, seperti:

– Random Access Memory (RAM)
RAM adalah memori yang ada dalam komputermu. Nge-lag juga bisa disebabkan karena masalah pada RAM, baik itu, kapasitas RAM terlalu kecil, overload, atau rusak. Langkah pertama, pastikan RAM kamu kompatibel untuk game online. Disarankan untuk menggunakan RAM di atas 4GB. Selain itu, secara teratur bersihkan program yang sedang berjalan di luar game agar tidak membebani RAM.

– Spesifikasi prosesor.
Bersama RAM, prosesor menjadi otak yang akan mengoperasikan semua fitur yang ada dalam komputermu. Pastikan komputermu cukup cerdas untuk memainkan game secara realtime. Biasanya, dianjurkan untuk menggunakan DUAL CORE CPU ADRENO 225, MALI 400 atau di atasnya. Buat kamu yang mengakses game dari smartphone, Android 4.1 Jelly Bean cukup mumpuni diajak bertempur.

– Power Supply
Power supply yang tidak optimal atau tidak stabil dapat berakibat game nge-lag. Untuk mendeteksinya, coba cek masalah ini pada BIOS di menu hardware monitor. Biasanya, kerusakan power supply disebabkan karena kepanasan dan tegangan listrik yang tak stabil di rumahmu.

– Software
Hal ini biasa disebabkan karena adanya file-file yang corrupt dalam folder instalasi game. File-file corrupt ini juga umumnya muncul karena kesalahan proses instalasi, terutama game yang bajakan. Agar lebih lancar, update file game ke versi terbaru.

– Kartu VGA
Kartu VGA atau VGA card adalah salah satu peranti penting yang berfungsi mengolah data menjadi data gambar yang kemudian ditampilkan di monitor.  Jika kartu VGA kurang kapasitasnya atau mengalami gangguan,

3. Periksa koneksi internet.
Permainan interaktif bersifat realtime dan setiap pergerakan pemain membutuhkan transfer data yang besar. Semakin banyak jumlah pemain dan semakin cepat jenis permainan game yang kamu mainkan, semakin besar kemampuan koneksi internet untuk mentransfer data.

Solusinya: Instalasi internet yang menggunakan kabel fiber relatif lebih stabil dalam mentransfer data, dibandingkan yang menggunakan backbone frekuensi.

4. Suplai listrik km8 game sering nge-lag? ini solusinya Game Sering Nge-Lag? Ini Solusinya km8 02Jika masih nge-lag juga, maka kamu bisa cek suplai listrik di rumahmu. Banyak kasus nge-lag terjadi karena instalasi listrik di tempatmu bermain game bermasalah listrik statisnya. Itu bisa disebabkan karena arus negatif (ground) kurang besar.

Solusinya: Tambahkan koneksi ground untuk meminimalkan efek listrik statis rumah kamu.

5. Ingat, nge-lag bukan masalah peralatan game.
Banyak gamers yang merasa bahwa kondisi nge-lag disebabkan oleh peralatan gaming yang dimilikinya, seperti mouse, keyboard, atau headset. Akhirnya, dia pun mengganti peralatannya dengan peralatan gaming yang jauh lebih mahal. Itu bukan solusi yang tepat.

Solusinya: Sebaiknya, kamu menggunakan peralatan gaming yang berkualitas namun tetap terjangkau, seperti produk gaming dari Rexus.

apa yang dimaksud dengan gaming headset 7.1? Apa yang Dimaksud dengan Gaming Headset 7.1? people 2587997 640

pixabay.com

Gamers, seringkali kita melihat spesifikasi produk headset gaming yang disertai fitur 7.1. Headset Rexus Thundervox HX2 pun membenamkan fitur tersebut di dalamnya.

Jadi, sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan angka itu? 7.1 adalah fitur teknologi pengaturan suara yang membagi (channeling) suara menjadi delapan titik yang terdiri dari satu sumber suara bass dan tujuh titik suara lain (suara tinggi dan suara tengah). Dengan demikian, suara yang dihasilkan pun menjadi surround.

Suara surround akan menyajikan suara yang lebih detail, luas, dan memberi kesan kedalaman sehingga kamu akan serasa masuk dalam suasana game atau konser musik yang sesungguhnya.

thundervox hx2 apa yang dimaksud dengan gaming headset 7.1? Apa yang Dimaksud dengan Gaming Headset 7.1? thundervox hx2 3

Seperti yang dilansir dari howtogeek.com, dengan fitur 7.1, suara yang dihasilkan akan lebih realistis karena efek pembagian kanal frekuensi secara lebih baik.

Buat para gamer, headset 7.1 diyakini dapat mengeluarkan suara-suara kecil yang muncul dalam game, sepeti suara kaki, suara kokangan senjata, atau suara gerakan musuh yang berada di dalam kita. Kamu bisa menikmati fitur teknologi 7.1 dalam Rexus Thundervox HX2.

Dengan menggunakan teknologi virtual 7.1, Rexus Thundervox HX2 akan menghadirkan efek sinematis saat kamu bermain game. Kamu pun akan merasa seperti dalam medan perang yang sesungguhnya. Dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati suara berkualitas yang disemburkan oleh headset ini. Layak untuk dicoba!

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit woman 3187087 640

pixabay.com

Gamers, saat ini, kondisi cuaca sedang tidak menentu. Dalam satu hari, matahari bisa bersinar sangat terik, namun tiba-tiba terjadi hujan.

Akibat perubahan cuaca dan suhu harian ini berdampak pada penurunan sistem imunitas atau daya tahan tubuh pun menurun. Imbasnya, tubuh menjadi rentan terhadap serangan bakteri atau virus.

Apalagi, sebagai gamer, kalian tentu sering bermain game hingga larut malam sehingga waktu tidur berkurang. Tentu saja hal itu akan semakin membuat tubuh kalian sangat rentan terkena penyakit, terutama sakit flu.

Nah, agar tak mudah sakit, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Perbanyak minum air putih.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit bottle 2032980 640 1

pixabay.com

Jangan pernah menganggap remeh cara ini. Selain membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga metabolisme lancar, minum air putih juga bermanfaat untuk membuang lendir di tenggorokan. Lendir di tenggorokan mengandung banyak bakteri sehingga harus digelontor ke lambung dan kemudian akan mati karena terkena asam lambung.

2. Makan makanan bernutrisi tinggi.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit eat 3236971 640

pixabay.com

Makanan bernutrisi tinggi adalah makanan yang mengandung mineral, serat, vitamin, protein, lemak, dan karbohidrat secara seimbang. Gampangnya, kamu harus mengonsumsi nasi, lauk, sayur, dan buah-buahan setiap hari.

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung mineral Zink.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit mussels 3148452 640

pixabay.com

Menurut dr. Julia Dewi Nerfina, M.Gizi, Sp. GK, Dokter Spesialis Gizi Klinis dari FKUI, mineral zink atau seng adalah senyawa mineral yang akan merangsang imunitas tubuh secara alami sehingga tubuh tidak mudah sakit. Mineral itu banyak terdapat dalam seafood, terutama kerang.

4. Mengonsumsi Vitamin C

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit orange 3199492 640

pixabay.com

Vitamin C juga terbukti berperan sebagai antioksidan sehingga membantu tubuh melawan radikal bebas dan kuman penyakit. Selain jeruk, Vitamin C juga banyak terdapat pada jambu biji. Bahkan, menurut penelitian, Vitamin A pada jambu jauh lebih banyak daripada jambu.

5. Mengonsumsi minuman hangat.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit ginger 1918107 640

pixabay.com

Suka minum jahe? Jika tidak, biasakan untuk mengonsumsinya pada masa pancaroba seperti saat ini. Penelitian yang dilakukan Elizabeth Towsend, Ph. D dari Universitas Colombia, AS, menemukan fakta bahwa jahe mengandung senyawa gingerol dan shogaol, yang mampu bekerja untuk meredakan nyeri dan memperlebar pembuluh darah sehingga peredaran darah lancar.

6. Usahakan agar perut selalu terisi.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit breakfast 2367097 640

pixabay.com

Sering kali, ketika sudah bermain game, kita lupa makan. Hindari kebiasaan itu. Lambung harus dalam keadaan terisi setiap saat agar asam lambung tidak menggerus permukaan dinding lambung sehingga menyebabkan kembung dan maag.

7. Sempatkan berolahraga.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit water 3249906 640

pixabay.com

Olahraga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme, dan membuat stamina tetap terjaga. Tak perlu lama saat melakukan olahraga. Yang penting, kita bisa meningkatkan detak jantung sehingga terjadi pembakaran kalori dalam tubuh.

8. Harus tetap punya waktu untuk tidur.

ini dia! cara gamer agar tak gampang sakit Ini Dia! Cara Gamer Agar Tak Gampang Sakit woman 2197947 640

pixabay.com

Jangan lupa tidur. Seasyik apapun kalian bermain game, luangkan waktu untuk tidur. Saat tidur, tubuh meregenerasi sel-sel yang rusak dan mengembalikan kondisi hormon ke level yang stabil.

solusi mouse gaming tidak terdeteksi Solusi Mouse Gaming Tidak Terdeteksi Rexus xierra g7 1

Gamers, sebel ngga sih kalau mouse gaming idaman yang baru kita beli ternyata tidak terdeteksi oleh komputer? Sakitnya tuh di sini… (sambil garuk-garuk aspal-red.). Memang, bukan semata soal harga, tapi rasanya kita seperti dibohongi oleh produsen yang selalu bilang produknya adalah yang nomor satu. Hmm… memang sih, ngga ada produsen yang mengklaim kalau produknya adalah nomor lima.

Jika hal itu juga kamu alami, jangan buru-buru “lembiru”, lempar ganti baru. Belum tentu produk yang baru saja kamu beli itu bermasalah, rusak, ataupun gagal produk. Bisa jadi, itu karena settingan komputer kamu yang belum siap.

Lalu, bagaimana langkah yang bisa dilakukan?

Pertama, jika kamu membeli produk mouse gaming Rexus, kamu bisa menghubungi call center Rexus di nomor 0822 1100 8668.

Memang sih, admin call center nomor tersebut bukanlah seorang teknisi komputer, tapi pertanyaan kamu pasti akan langsung didiskusikan dengan divisi terkait dan kamu akan mendapatkan solusinya. Biasanya sih terus problem solved, guys.

G5N solusi mouse gaming tidak terdeteksi Solusi Mouse Gaming Tidak Terdeteksi G5N 01

Langkah kedua, pastikan arus USB komputer atau laptop kamu cukup kuat untuk mencatu daya gaming mouse kamu.

Tidak seperti mouse biasa,  gaming mouse mempunyai beberapa fitur tambahan, seperti lampu LED, sensor, ataupun chipset berkapasitas lumayan besar untuk menyimpan script dari software yang ada. Alhasil, daya listrik yang dibutuhkan tentu lebih besar dari yang dibutuhkan mouse biasa.

Karenanya, coba kamu pindah colokan USB-nya. Colokan USB yang ada di bagian belakang komputer biasanya lebih “nyetrum” dibandingkan dengan colokan yang ada di depan. Tidak percaya? Coba tempelkan lidah kamu…. Ngga dink. Don’t ever do that (even at home)!

Ketiga, untuk serial mouse Rexus yang tidak menggunakan software, kamu bisa mencoba cara berikut, yaitu dengan me-reset sistem device manager komputer kamu. Tujuannya adalah agar setting-an komputer kembali ke default sehingga bisa mengenali perangkat baru yang masuk ke dalam sistem.

Rexus-titanix-TX3 solusi mouse gaming tidak terdeteksi Solusi Mouse Gaming Tidak Terdeteksi Rexus Titanix TX3 1Bagaimana dengan mouse yang menggunakan software seperti Rexus seri Titanix? Tenang, kamu bisa melakukan cara seperti yang dilakukan untuk mengatasi masalah pada keyboard yang tidak terdeteksi. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Klik “My Computer”, Start > My Computer. Di sana akan tampak drive perangkat keras mouse baru. Kemudian, klik dua kali pada notifikasi itu.

2. Jika mouse gaming kamu membutuhkan driver, seperti seri Titanix TX9, maka sebelumnya kamu harus menginstal software driver dari CD driver yang disertakan dalam kemasan produk atau mengunduh software-nya di www.rexus.id/dukungan. Pastikan chipset software ter-install secara tepat.

3. Jika belum juga berhasil, kamu bisa mengalihkan perhatian ke sistem komputer. Satu yang perlu diperhatikan adalah sistem BIOS komputermu. Kamu bisa melakukan “Restart” pada komputermu dan tekan tombol “F2” atau tekan tombol “Delete” beberapa saat untuk masuk ke BIOS.

Langkah selanjutnya, kamu cari konfigurasi USB yang biasanya pada kolom Advance – USB Legacy Support.

Di situ, cek apakah statusnya sudah “Enable” atau belum. Jika masih “Disable”, ganti ke “Enable”. Kamu juga bisa me-reset BIOS ke setting-an Default. Jika sudah, klik “Save” dan restart komputermu.

O iya, lakukan langkah-langkah di atas saat suasana hati sedang nyaman ya. Jangan saat dalam kondisi terburu-buru, emosi, apalagi habis putus dengan pacar… (jadi baper). Kenapa? Supaya kamu bisa melakukannya secara cermat dan tenang.

Semoga tips ini berhasil. Selamat mencoba.

 

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal bersihkeyboard2

Gamers, apa salah satu hal yang paling penting setelah kamu membeli sebuah produk gaming yang selama ini kamu idam-idamkan? Ya, merawatnya. Semua peralatan, terutama peralatan elektronik, tentu membutuhkan perawatan yang cukup. Apalagi, produk tersebut adalah produk yang tiap hari digunakan, termasuk keyboard.

Keyboard bekerja keras saat kamu gunakan untuk bermain game. Ancaman debu dan kotoran pun tak bisa lepas dari papan ketik. Tak hanya itu, para gamer juga pasti kerap mengunyah camilan saat bermain game sehingga tanpa disadari remah-remahnya jatuh di sela-sela keyboard.

Kamu pun terkadang tanpa sengaja langsung menyentuh keyboard setelah makan gorengan atau makanan berminyak lainnya. Itu semua membuat kotoran menempel kuat di keyboard kamu.

Apa efeknya? Satu, keyboard menjadi tidak higienis. Banyak kuman dan bakteri yang berkembang di sekitar keyboard.

Kedua, kotoran tersebut lama kelamaan akan masuk ke dalam keyboard melalui sela-sela keyboard sehingga akan mengganggu kinerja tombol keyboard. Tak jarang, kotoran tersebut menyebabkan konsleting saat masuk dan menempel di papan sirkuit yang letaknya di dalam keyboard.

Agar selalu awet, keyboard hendaknya dibersihkan secara teratur. Caranya gampang, kok. Berikut ini tips jitu untuk membersihkan keyboard mekanikal.

1. Cabut USB keyboard dari komputer.

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal K9RGB 04 1
Jangan lupa selalu mencabut dahulu colokan USB keyboard dari komputer, apalagi komputer yang sedang menyala. Banyak kasus terjadi konsleting pada keyboard karena membersihkan keyboard dengan keadaan tersambung pada komputer yang masih menyala.

2. Lepas keycap tombol keyboard.

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal bersihkeyboard5

Cara yang musti dilakukan adalah dengan melepas semua keycap keyboard mekanikalmu. Gunakan cap puller untuk melepasnya. Atau jika sudah terbiasa, kamu bisa menggunakan jari. Hati-hati dalam melepasnya agar stem tidak patah atau menjadi longgar.


3. Bersihkan partikel besar.
Caranya adalah dengan membalikkan keyboard dan mengetok-ketok secara perlahan agar partikel berat yang terselip di dalam sela-sela switch.


4. Hilangkan debu.

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal bersihkeyboard1

howtogeek.com


5. Hilangkan kuman.

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal bersihkeyboard6

howtogeek.com

6. Bersihkan noda atau flek pada keycap.

cara jitu membersihkan keyboard mekanikal Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal bersihkeyboard3

Sering kali kita menemukan keycap berubah warna jadi coklat karena kotoran yang menempel kuat di atasnya. Agar bisa kinclong lagi, kamu bisa menggunakan cairan soda untuk membersihkannya.

Caranya adalah dengan mencopot semua keycap dan merendamnya dalam cairan soda selama sekitar 30 menit. Setelahnya, lap dan keringkan keycap hingga benar-benar kering.


6. Pasang kembali keycap.
Setelah dirasa bersih dan kering, pasang kembali keycap pada switch. Hindari cairan masuk dalam keyboard agar tak terjadi konsleting.

cara mudah agar tombol keyboard mekanikal tidak terlalu berisik Cara Mudah Agar Tombol Keyboard Mekanikal Tidak Terlalu Berisik ringo2

howtogeek.com

Gamers, banyak alasan mengapa orang beralih menggunakan keyboard mekanikal. Awet, mudah dibersihkan, dapat diganti switch-nya, tahan air, dan tentu saja, punya kemampuan untuk menghasilkan suara “klik”.

Ya, salah satu alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan produk keyboard mekanikal adalah karena sensasi “bouncing” dan suara klik yang nyaring terdengar saat digunakan bermain game.

Tapi, seperti kita tahu, keyboard mekanikal juga banyak digunakan untuk membantu pekerjaan profesional, layaknya keyboard biasa yang ada di kantoran. Untuk bekerja di kantor, beberapa orang merasa tidak nyaman saat suara berisik yang ditimbulkan keyboard mekanikal terdengar seruangan kantor.

Bagi kalian pecinta keyboard mekanikal, hal ini tentu jadi dilema tersendiri. Tapi, jangan kuatir, ada dua cara mudah yang bisa dilakukan agar kalian tetap menggunakan keyboard mekanikal tanpa menghasilkan suara “klik” yang nyaring. Apa cara itu?

cara mudah agar tombol keyboard mekanikal tidak terlalu berisik Cara Mudah Agar Tombol Keyboard Mekanikal Tidak Terlalu Berisik Rexus Legionare MX6

1. Pilih keyboard mekanikal dengan jenis switch yang lembut.
Ternyata, banyak pilihan keyboard mekanikal yang mempunyai sifat “tactile” atau memantul, tapi tidak menimbulkan suara “klik” yang nyaring.

Hal itu tergantung pada jenis switch yang digunakannya. Kamu bisa menggunakan tipe keyboard yang memiliki switch coklat, seperti pada gaming keyboard Rexus Legionare MX6.

Tapi, bila kamu sudah punya keyboard mekanikal Rexus seri lain atau ingin mempunyai keyboard mekanikal dengan switch biru tapi ingin agar suara klik-nya tidak begitu nyaring, kamu bisa mengakalinya dengan cara berikut.

2. Gunakan switch dampener.
Cara ini bisa diaplikasikan untuk semua tipe keyboard mekanikal. Kamu tinggal menambahkan karet peredam ketukan atau sering disebut dampener. Sistem ini sebenarnya sudah sering digunakan pada shock breaker mobil, yaitu dengan menambahkan karet Ring O untuk meredam hentakan pegas.

cara mudah agar tombol keyboard mekanikal tidak terlalu berisik Cara Mudah Agar Tombol Keyboard Mekanikal Tidak Terlalu Berisik ringo3Dampener pada switch keyboard mekanik juga berupa karet Ring O yang terbuat dari silikon dan diselipkan pada masing-masing stem switch. Ring O yang dipasangkan di bawah keycap akan mereduksi jarak ketukan sekaligus mengurangi hentakan yang dihasilkan.

Saat ini, beberapa marketplace sudah menawarkan ring dampener dengan harga yang relatif murah, yaitu sekitar 30 – 50 ribu untuk sekitar 110 buah ring.

Namun, sebelum membeli ring dampener, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu:

Kualitas bahan
Meski sama-sama terbuat dari silikon, ring dampener mempunyai kualitas berbeda tiap merek. Kamu bisa melihatnya secara langsung dengan memperhatikan kekenyalan dan seberapa kuat ring itu saat ditekan atau ditarik.

cara mudah agar tombol keyboard mekanikal tidak terlalu berisik Cara Mudah Agar Tombol Keyboard Mekanikal Tidak Terlalu Berisik oring

Ukuran diameter ketebalannya bervariasi, yaitu antara 0,2mm – 2mm. Kami rekomendasikan untuk memilih yang agak tebal agar tak getas.

Kekerasan ring
Biasanya, dalam kemasan ring dampener, terdapat tulisan “50A” atau “80A”. Itu menandakan kekerasan material dampener saat ditekan.

cara mudah agar tombol keyboard mekanikal tidak terlalu berisik Cara Mudah Agar Tombol Keyboard Mekanikal Tidak Terlalu Berisik ringoAngka 50 atau 80 itu menunjukkan tingkat kekerasannya. Semakin tinggi angka yang dimilikinya, semakin keras dan masif karet tersebut. Huruf “A” menunjukkan pembuat karet tersebut, yaitu Alfred Shore.

Kami merekomendasikan kekerasan karet mempunyai kekerasan dengan ukuran 40 – 50. Jangan terlalu lembut atau keras karena justru akan membuat tidak nyaman saat menekan tombol keyboard.

mengenal teknologi double shot injection pada tombol keyboard rexus Mengenal Teknologi Double Shot Injection pada Tombol Keyboard Rexus 03 1

Gamers, beberapa waktu lalu, melalui media sosial media (Instagram dan Facebook), Rexus pernah bertanya dalam sebuah program kuis Giveaway, “Mengapa huruf pada keycap tombol keyboard Rexus dapat awet dan tak mudah luntur?”

Banyak di antara Sobat Rexus berhasil menjawab pertanyaan tersebut secara benar. Sayang, kami harus mengundi jawaban yang benar tersebut untuk mendapatkan satu pemenang beruntung yang berhak mendapatkan produk Rexus secara gratis.

Jawaban yang benar tersebut adalah bahwa keycap pada tombol keyboard Rexus menggunakan teknologi double shot injection. Secara mudah, teknologi ini dipahahami sebagai teknologi yang menggabungan dua bahan plastik yang dilakukan dengan teknik molding. Hingga saat ini, teknologi ini diklaim sebagai teknologi termutakhir dalam mencetak huruf pada keycap plastik.

mengenal teknologi double shot injection pada tombol keyboard rexus Mengenal Teknologi Double Shot Injection pada Tombol Keyboard Rexus keycaps

howtogeek.com

Selain teknologi Double Shot Injection, sebenarnya ada beberapa teknik mencetak huruf atau angka pada keycap keyboard, mulai dari yang biaya produksinya paling murah hingga yang termahal. Seperti biasa, semakin tinggi ongkos produksinya, kualitas sebuah barang tentu semakin bagus.

Berikut ini beberapa teknik atau teknologi yang diaplikasikan dalam keycap tombol keyboard, yaitu:

a. Teknik Cetak Cat (Pad Print)
Teknik paling “primitif” dalam mencetak huruf di keyboard adalah dengan teknologi Pad Printing. Dalam teknologi ini, huruf atau angka dicetak dengan cara dicat dengan cat khusus. Setelah dicat, keycap pun disemprot dengan cat pelapis (coating).

Ada dua teknik pengecatan, yaitu pengecatan biasa dan pengecatan terbalik. Dalam teknik pengecatan biasa, yang dicat adalah huruf atau angka, sedangkan pada pengecatan terbalik, yang dicat adalah seluruh tubuh keycap dengan menyisakan font huruf yang tak terkena cat. Pengecatan terbalik ini bertujuan memeroleh efek berpendar saat keycap terkena cahaya dari bawah.

Kelebihan: Murah.

Kekurangan: Sangat mudah luntur dan hilang hurufnya. Meskipun menggunakan cat berkualitas baik, gesekan dan tekanan dari jari yang terjadi selama berulang-ulang akan membuat lapisan tergerus sehingga huruf tak terbaca lagi.

b. Teknik Cetak Laser (Laser Print)
Di atas teknologi cetak dengan cat, terdapat teknologi cetak laser. Cara kerja dari teknik ini adalah dengan menggunakan bantuan laser untuk membuat pola huruf pada permukaan keycap sehingga terjadi coakan huruf (embossing). Setelah coakan huruf sudah selesai semua, barulah coakan itu dicat sehingga munculah huruf yang diinginkan.

Kelebihan: Teknologi ini relatif murah, namun sedikit lebih mahal dibandingkan cara cetak cat. Secara ketahanan, huruf hasil cetak laser ini lebih awet dibandingkan daripada dengan menggunakan teknik cat.

Kekurangan: Teknik embossing dengan menggunakan laser ini memang membentuk coakan pola huruf pada keycap plastik selamanya, tapi cat yang digunakan untuk mengisi emboss itulah yang akan cepat hilang. Akibatnya, meski pola huruf masih ada, tetap saja tak terbaca lagi hurufnya.

c. Teknik Sublimasi Perwarna (Dye Sublimation)
Teknik sublimasi pewarna diyakini akan membuat huruf lebih awet dan terbaca lebih lama, dibandingkan dengan teknik cetak cat ataupun cetak laser. Teknologi sublimasi pewarna ini sebenarnya hampir sama dengan teknik cetak cat. Bedanya, dalam teknik ini pewarna untuk huruf disatukan dengan bahan plastik pembuat keycap, layaknya metode molding.

Kelebihan: Karena menjadi satu bahan dengan plastik pembentuk keycap, huruf yang dicetak dengan teknologi dye sublimation ini memang akan jauh lebih awet karena jadi satu kesatuan dengan keycap.

Kekurangan: Meski menjadi satu dengan plastik keycap, untuk penggunaan jangka panjang, terutama untuk gaming keyboard yang penggunaannya menggunakan tekanan jari yang keras, lapisan atas keycap akan menipis sehingga tulisan hurufnya lama-kelamaan akan pudar dan tak mudah terbaca, terutama saat berada di tempat yang cahayanya kurang.

d. Teknik Injeksi Ganda (Double Shot Injection)
Teknik double shot injection merupakan teknologi terkini mencetak huruf pada keycap keyboard. Sebenarnya, kurang tepat disebut “mencetak” karena sebenarnya teknik ini menggabungkan dua lapisan (layer) keycap dan menggabungkannya menjadi satu.

rexus legionare mx6 mengenal teknologi double shot injection pada tombol keyboard rexus Mengenal Teknologi Double Shot Injection pada Tombol Keyboard Rexus Rexus legionare mx6 2

Lapisan pertama adalah keycap dengan pola huruf yang dilubangi dan lapisan kedua adalah lapisan bawah yang transparan sehingga bisa meneruskan cahaya LED yang dipancarkan oleh switch. Kedua lapisan tersebut kemudian digabungkan jadi satu.

Kelebihan: Dengan teknologi double injection, huruf di atas keycap takkan pudar atau hilang. Keyboard gaming Rexus menggunakan keycap dengan teknologi ini.

Kekurangan: Sampai saat ini, teknologi ini hanya bisa diterapkan di tombol keyboard mekanikal yang independen sehingga harganya pun lebih mahal dibandingkan tombol yang menggunakan teknologi lain.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game JessicaAlba programing league

programmingleague

Gamers, ternyata di sela-sela kesibukan, beberapa bintang dan aktris cantik Hollywood tetap meluangkan hobi mereka bermain game. Bahkan, beberapa di antaranya mengaku bahwa mereka sangat “maniak” bermain game. Sebut saja Mila Kunis. Istri dari Aston Kutcher ini sangat menyukai game perang Call of Duty (COD). Selain Kunis, siapa saja aktris seksi Hollywood yang menggilai permainan video game?

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game megan pinterest

Youtube.com

1. Megan Fox
Siapa yang tidak kenal dengan pemeran Mikaela Banes di film Transformers 1 dan 2? Ya, Megan Fox. Aktris yang sering membuat para pria menahan nafas karena keseksiannya ini memang sangat menyukai permainan game.

Selain suka bermain Xbox, Megan Fox juga sangat menyukai game online Halo: Reach. Dicuplik dari wawancaranya dengan majalah Collider, Megan Fox mengaku kecanduan dengan game ini.

 

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game kunis youtube

Youtube.com

2. Mila Kunis
Aktris berkebangsaan Amerika keturunan Ukraina membuat kita gemas saat bermain di film Ted 2. Kamu juga bakal gemas saat melihatnya bermain game COD. Menurutnya, sangat menyenangkan bermain melawan para zombie Nazi di permainan tersebut.

Sebelum jatuh cinta pada permainan Call of Duty, Mila Kunis sudah tergila-gila dahulu dengan game World of Warcraft. Saking doyannya bermain game, dia pernah datang ke Comic Con 2012 lalu dan bermain seharian di sana.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game KimKardashian daily news gig

thebrofessional.net

3. Kim Kardashian
Wow! Kalian pasti takkan menyangka jika istri Kanye West ini juga merupakan salah satu pemain game online. Selebritas seksi kelas atas ini merupakan salah satu penggemar Call of Duty. Dalam sebuah cuitan di Twitternya, dia menuliskan bahwa dia sangat menyukai Call of Duty Black Ops II. “Kualitas grafis game ini luar biasa,” katanya.

Tak sebatas itu, Kim Kardashian juga meluncurkan video game online sendiri untuk smartphone. Dalam game ini, pemain diajak untuk masuk dalam dunia selebriti, membangun karier, menjaring fans, dan tampil layaknya Kim Kardashian.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game JessicaAlba programing league

programmingleague

4. Jessica Alba
Tak mau ketinggalan, bintang film seksi Jessica Alba juga merupakan salah satu penggemar game. Aktris yang bermain di Fantastic Four ini memang tak bisa lepas dari hobi bermain game, terutama game konsol.

Menurutnya, sejak kecil, dia memang sudah sangat menyukai game, seperti Pac Man, Super Mario Bros, ataupun Bomberman. Saat ini, Jessica Alba tetap setia dengan Nintendo dan menjadi salah satu penggemar berat Wii Sport. Jessica mengatakan bahwa game Wii Sport membantunya membentuk tubuhnya. Hmm… Boleh dicoba nih, Sis.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game jodiefoster daily news gig5. Joddie Foster
Aktris kawakan sekelas Jodie Foster pun punya kegemaran bermain game. Meski tak jago bermain musik, pemenang Oscar melalui film Silence of The Lamb ini, sangat menyukai game Guitar Hero. Keahliannya bermain game Guitar Hero Jodie Foster pernah dijajal di acara talkshow Rachael Ray Talkshow.

 

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game jenny

walldevil.com

6. Jenny McCarthy
Aktris, pembawa acara, dan instruktur fitnes terkenal ini ternyata sangat aktif di dunia game online. Jenny McCarthy sangat menyukai game Command and Conquer: Red Alert 3.

Tak hanya sebagai pemain, Jenny McCarthy juga menciptakan game sendiri yang bertemakan fitnes, yait Your Shape Featuring Jenny McCarthy. Di game yang dimainkan di Nintendo Wii ini, pemain diajak untuk berolahraga dan membentuk tubuh.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game munn

Youtube.com

7. Olivia Munn
Seksi, cantik, terkenal, dan… suka main game. Apalagi yang kurang dari seorang Olivia Munn? Aktris cantik yang bermain di film X-Men Apocalypse ini, memang dikenal sebagai salah satu aktris penyuka game.

Tidak mengherankan, dia adalah bekas pembawa acara Attack of the Show di kanal G4, sebuah acara yang mengupas mengenai berbagai hal mengenai teknologi, game, dan gadget. Olivia sangat menyukai game Call of Duty: Modern Warfare 3 dan Rock Band. Tak hanya itu, Olivia Munn juga menggilai Guitar Hero. Sering kali dia bermain kedua permainan hingga seharian penuh.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game rosario dawson8. Rosario Dawson
Artis seksi yang bermain apik di Men in Black II, Percy Jackson, dan beberapa film box office ini memang sangat gemar bermain game. Berbagai game dia mainkan, tapi secara khusus, dia sangat suka bermain game konsol.

 

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game nicole anderson

Youtube.com

9. Nicole Gale Anderson
Penggila Minecraft. Itulah sebutan bagi Nicole Gale Anderson, artis cantik yang namanya naik daun setelah membintangi serial Ravenswood dan menjadi pemeran utama dalam film Beauty of The Beast.

10 bintang seksi hollywood penggemar game 10 Bintang Seksi Hollywood Penggemar Game Ronda

Youtube.com

10. Ronda Rousey
Siapa yang tak kenal fighter cewek terkenal ini? Ya, Ronda Rousey. Selain sebagai aktris yang bermain di film Expendables 3, Rousey dikenal sebagai woman fighter.

Pejudo peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 ini telah memenangkan 12 pertandingan di turnamen UFC. Di luar arena, dia merupakan cewek gamer yang sangat menyukai game World of Warcraft. Dalam game tersebut, dia punya karakter sendiri yang dinamainya “Rhonda”.