Gamers, Steam Summer Sale memang menjadi kesempatan para gamer PC untuk mendapatkan game-game terbaru dengan harga diskon yang menarik. Diskonnya pun ngga main-main, ada yang mencapai 90%! Buat kalian yang baru mengetahui informasi ini, masih ada kesempatan seminggu untuk berburu gim karena Steam Summer Sale ini bakal ada hingga 6 Juli mendatang.

Memang, tidak semua gim yang didistribusikan Steam didiskon. Tapi, tak dipungkiri, banyak gim menarik yang masuk dalam daftar diskon gila-gilaan ini. Mau tahu apa saja gim yang disunat harganya? Ini dia daftarnya.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! dying light

Foto: Istimewa

1. Dying Light (Diskon 60 – 67%)
Dalam gim ini, beberapa aksi seperti parkour ataupun crafting tersaji menantang. Makin menantang di tengah-tengah tugas pemain untuk membasmi zombie.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! dark souls

2. DARK SOULS™ III (Diskon 75%)
Gim ini mempunyai tingkat kesulitan yang termasuk tinggi. Ketrampilan dan strategi pemain sangat dibutuhkan.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! rust

3. Rust (Diskon 75%)
Gim survival mempunyai misi membangun kerajaan sendiri. Di sini, player dituntut untuk berinteraksi dengan banyak orang.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! left

4. Left 4 Dead 2 (Diskon 90%)
Salah satu game zombie survival ini termasuk gim legendaris. Hebatnya, sampai saat ini gim ini masih laku. Kenapa? Pertama, karena gim ini terus dimodifikasi, meliputi senjatanya, tekstur karakter anime, hingga map buatan komunitas yang tentu menambah keseruan bermain multiplayer bersama-sama.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! ark

5. ARK: Survival Evolved (Diskon 67%)
Buat kalian pecinta petualangan, terutama yang suka dengan suasana pra sejarah, gim buatan Studio Wildcard ini akan menyajikan permainan grafis yang menarik. Tentu, dibutuhkan komputer yang mumpuni untuk mengakses gim ini.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! pubg3

6. PlayerUnknowns Battleground (Diskon 33%)
Gim yang turut menjadi pelopor era Battle Royale dunia ini menyajikan suasana realistis yang menarik.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! dead cell

7. Dead Cells (Diskon 40%)
Gim platformer ini memiliki gameplay yang sangat bagus dan juga konsep menarik. Gim ini memeroleh rating bagus di Steam dan Polygon 9/10.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! tomb

Foto: Steam

8. Rise of the Tomb Rider (Diskon 70%)
Gim besutan Square Enix ini memang sudah jadi legenda di dunia gim, terlebih berkat ikon Tomb Raider. Segera dapatkan, mumpung diskonnya lagi gede banget.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! fallout

9. Fallout: New Vegas (Diskon 67%)
Pengembang gim Bethesda boleh berbangga atas perolehan gim ini. Meski grafisnya kurang bagus jika dibandingkan dengan gim terbaru lain, gim ini tetap menarik untuk dimainkan.

10 game dengan diskon gede di steam summer sale. buruan dapetin! 10 Game dengan Diskon Gede di Steam Summer Sale. Buruan Dapetin! stardew

10. Stardew Valley (Diskon 20%)
Stardew Valley memiliki story dan juga gameplay yang panjang. Menurut info, gim ini ini akan memiliki mode multiplayer.

fitur skin senjata di pubg bikin senjata makin sesuai karakter pemain Fitur Skin Senjata di PUBG Bikin Senjata Makin Sesuai Karakter Pemain pubg3

Foto: Istimewa

Gamers, menurut informasi dari steamcommunity.com, PUBG Corporation melakukan beberapa update terbaru untuk PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC.

Yang pertama, mereka merilis sistem skin senjata di PUBG versi PC. Dengan penambahan fitur ini, kalian bisa membuat penampilan senjata makin unik, sesuai dengan selera kita.

fitur skin senjata di pubg bikin senjata makin sesuai karakter pemain Fitur Skin Senjata di PUBG Bikin Senjata Makin Sesuai Karakter Pemain pubg2

Untuk memerolehnya, pemain bisa mengaksesnya melalui loot box. Skin akan tersedia dari dua jenis loot box, yaitu Triumph dan Raider. Triumph adalah peti random yang muncul secara mingguan. Untuk membuka Triumph, kalian memerlukan sebuah kunci yang bisa dibeli di Steam Market.

Raider adalah peti non-acak yang tidak memerlukan kunci untuk membukanya. Walaupun mendapat skin dari loot box premium, kalian tetap punya kemungkinan untuk mendapatkan skin yang pernah didapatkan.

fitur skin senjata di pubg bikin senjata makin sesuai karakter pemain Fitur Skin Senjata di PUBG Bikin Senjata Makin Sesuai Karakter Pemain pubg1

Yang kedua, PUBG Corporation juga mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan region-locking di PUBG. Region-locking adalah suatu sistem regionalisasi server sehingga hanya pemain yang tinggal di salah satu wilayah tertentu dapat terhubung dan bermain bersama.

PUBG Corporation mengklaim bahwa sistem baru ini dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih baik karena akan membuat jaringan relatif lebih stabil dan tentu saja, membantu masalah perbedaan bahasa.

optical mechanical keyboard, teknologi baru pesaing keyboard mekanikal Optical Mechanical Keyboard, Teknologi Baru Pesaing Keyboard Mekanikal optical switch5 e1530174173552

tomshardware.co.uk

Gamers, setiap kali kita membahas mengenai keyboard mekanikal, teknologi yang sering kali kita bandingkan adalah teknologi keyboard membran ataupun keyboard semi-mekanik. Wajar sih, karena memang teknologi mekanikal merupakan perkembangan dari kedua teknologi sebelumnya.

Tapi, bagaimana jika kemudian kita membandingkan keyboard mekanikal dengan infra-red sensor mechanical keyboard? Heh, infra-red keyboard? Memang ada? Tenang, jangan kaget. Yang dimaksud dengan infra-red keyboard adalah keyboard yang switch-nya menggunakan sistem kerja infra merah.

Masih belum jelas? Yuk, ikuti penjelasan berikut ini.


Apa yang Dimaksud Keyboard Infra-merah?

Seperti disinggung di atas, keyboard infra merah merupakan jenis keyboard mekanik yang menggunakan switch dengan sistem kerja inframerah. Jadi, pada dasarnya, keyboard ini merupakan keyboard mekanikal.

Sebagai keyboard mekanikal, switch keyboard ini terdiri dari switch mekanikal yang komponennya bergerak secara mekanis. Saat kamu menekan key cap, maka tuas akan turun dan menekan pegas yang membuatnya membal, kembali ke atas.

Pada keyboard mekanikal konvensional, tuas tersebut kemudian akan menyentuh papan PCB yang kemudian menghantarkan sinyal pada komputer. Sedangkan pada switch keyboard mekanikal infra merah, tuas tersebut akan menutup sensor inframerah yang ada di bawahnya sehingga kemudian sinyal dihantarkan ke komputer.


Apakah tetap bisa digolongkan sebagai switch mekanikal?

Tentu bisa. Switch infra-merah ini memang adalah switch mekanikal yang menggunakan sinergi beberapa komponen mekanis di dalamnya. Bedanya hanya pada sistem penghantaran sinyal yang menggunakan sensor Infrared Photothermal Radiometry (IR PTR).

Jadi, dalam sebuah rumah switch infra-merah, ada dua sumber cahaya. Satu adalah lampu sensor IR PTR yang berwarna merah dan satu lagi adalah LED aksesoris, layaknya pada switch mekanikal lainnya. Sensor IR PTR tersebut akan bereaksi saat tuas switch ditekan turun ke bawah.

optical mechanical keyboard, teknologi baru pesaing keyboard mekanikal Optical Mechanical Keyboard, Teknologi Baru Pesaing Keyboard Mekanikal optical switch1
Apakah sensasinya tetap sama dengan keyboard mekanikal?

Sama. Karena tetap merupakan golongan switch mekanikal, sensasi mengetik menggunakan switch mekanikal infra-merah tetap sama dengan switch mekanikal konvensional.

Produsen switch mekanikal infra-merah juga menggolongkan sensasi ketikan tombol menjadi tiga tipe, yaitu linear, tactile, dan clicky. Warna yang digunakan untuk membedakan tiap tipe tersebut juga sama, yaitu warna merah untuk mewakili tipe linear, tactile diidentikkan dengan warna coklat, dan sensasi clicky dapat diperoleh dari switch berwarna biru.

 optical mechanical keyboard, teknologi baru pesaing keyboard mekanikal Optical Mechanical Keyboard, Teknologi Baru Pesaing Keyboard Mekanikal optical switch2

 Apa kelebihan Keyboard Mekanikal Infra-merah?

Teknologi baru tentu mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan teknologi sebelumnya. Begitu pula dengan switch mekanikal infra-merah. Dibandingkan dengan swictch keyboard mekanikal konvensional, switch berteknologi baru ini mempunyai beberapa keunggulan, yaitu:

  1. Komponen mekanikalnya lebih awet.

Produsen switch mekanikal infra-merah mengklaim bahwa komponen mekanikal yang digunakan pada switch infra-merah lebih awet karena sangat minim mengalami oksidasi yang berpotensi menjadikan komponen berkarat, layaknya pada switch mekanikal konvensional.

Selain itu, dengan menggunakan sistem infra-merah, gesekan antara tuas dengan papan PCB dapat dihindarkan sehingga tidak ada kontak antar logam yang berpotensi membuat keausan dan karat.

Itulah alasan mengapa produsen keyboard yang menggunakan switch infra-merah berani mengklaim bahwa produk mereka bisa tahan sekitar 50  – 80 juta klik.

  1. Kecepatan transmisi sinyal lebih cepat.

Biasanya, pada switch mekanikal konvensional, jarak aktuasi atau jarak pertemuan antara tuas dengan papan Printed Circuid Board (PCB) adalah 2 – 2,2mm. Nah, di switch infra-merah, jarak aktuasi itu kurang dari 1,5 mm sehingga berpengaruh pada kecepatan transmisi sinyal.

Produsen switch infra-merah mengklaim jika kecepatan transmisi sinyal switch produksinya lebih cepat sekitar 0,2 mikro detik dibanding kecepatan switch mekanikal konvensional.

  1. Anti air.

Ini juga merupakan kelebihan switch infra-merah. Karena tidak menggunakan PCB konvensional yang saling terkait dengan menggunakan elemen konduktor, maka kelistrikan switch infra-merah takkan mengalami arus pendek atau konsleting saat terkena air.

Bahkan, sebuah demonstrasi produsen keyboard switch infra-merah di pagelaran Global Sources Exhibitions 2018 yang dihelat di Hongkong beberapa waktu lalu menggunakan keyboard berteknologi itu di dalam air.

Kemampuan itu juga dimungkinkan karena switch keyboard jenis ini tidak menggunakan sistem solder untuk menyambung satu komponen dengan komponen lain.

  1. Harga tetap terjangkau.

Meski menggunakan switch berteknologi baru, keyboard mekanikal bersensor infra-merah tetap berada dalam kisaran yang terjangkau. Produsen mengatakan bahwa komponen termahal dalam keyboard ini adalah PCB-nya, namun itu bisa ditekan berkat switch yang harganya bisa bersaing dengan switch keyboard mekanikal konvensional.

 optical mechanical keyboard, teknologi baru pesaing keyboard mekanikal Optical Mechanical Keyboard, Teknologi Baru Pesaing Keyboard Mekanikal optical switch4

Apa merek switch infra-merah yang saat ini banyak digunakan?

Dari penelusuran, diketahui bahwa saat ini ada dua “pemain besar” merek switch infra-merah, yaitu Light Strike “LK” dan Flaretech. Jika disandingkan dengan merek switch mekanikal konvensional, dua merek tersebut  selevel Cherry atau Romer-G (merek switch buatan Omron untuk Logitech).

Tapi, layaknya “dunia” switch mekanikal, banyak produsen switch lain yang tertarik untuk memproduksi switch mekanikal serupa. Sebut saja Kaihl dan Outemu, merek asal China ini mulai mengenalkan switch berteknologi infra-merah tersebut. Kini, makin banyak keyboard mekanikal yang menggunakan switch mekanikal dengan sensor infra-merah.

optical mechanical keyboard, teknologi baru pesaing keyboard mekanikal Optical Mechanical Keyboard, Teknologi Baru Pesaing Keyboard Mekanikal optical switch3

Bagaimana dengan Rexus?

Dengan kelebihan switch bersensor infra-merah, Rexus pun sudah menyiapkan lini produk dengan menggunakan switch bersensor infra-merah. Produk ini akan masuk dalam jajaran produk keyboar mekanikal Rexus seri MX.

Kapan produk ini akan dirilis? Tunggu saja. Tak lama lagi, teknologi baru akan hadir di atas meja gim kalian.

 

 

 

yuk, kenali rating game supaya bermain game sesuai umur Yuk, Kenali Rating Game Supaya Bermain Game Sesuai Umur rating

Gamers, ngaku deh, siapa di antara kalian yang pernah memperhatikan keterangan rating dari game/gim yang hendak kamu mainkan? Pasti banyak di antara kalian yang jarang atau malah tidak pernah memperhatikan rating tersebut.

Kenapa jarang diperhatikan? Pertama, rating tersebut dicantumkan di kemasan gim original. Jika kalian membeli gim bajakan, jarang kita bisa melihat informasi tersebut.

Kedua, banyak di antara yang kenal gim dari komunitas pertemanan sehingga banyak asal main, tidak memperhatikan sebenarnya gim yang kamu mainkan itu diperuntukkan untuk rentang usia berapa.

Ketiga, kita memang tidak tahu arti dari tulisan rating gim sehingga kita “tanpa berdosa” memainkan gim yang tidak sesuai dengan usia kita.

yuk, kenali rating game supaya bermain game sesuai umur Yuk, Kenali Rating Game Supaya Bermain Game Sesuai Umur MG 0683 e1528348222613

Pentingnya Rating Gim

Layaknya dalam film, rating berfungsi menyampaikan informasi bahwa film tersebut layak ditonton untuk golongan umur secara spesifik. Sebuah film dewasa tentu tidak boleh ditonton oleh anak-anak di bawah umur karena di dalamnya terkandung materi kekerasan, adegan porno, atau kata-kata kasar yang hanya bisa dipahami oleh orang dewasa.

Sebagai Gamer Cerdas, kita mulai harus mempertimbangkan rating gim tersebut. Buat orangtua, rating gim ini sangat berperan dalam mengontrol kesesuaian perkembangan psikis anak dengan jenis permainan gim masa kini.

Banyak gim yang diperuntukkan untuk orang dewasa diakses oleh anak-anak di bawah umur. Padahal, dalam gim tersebut, banyak visual, aksi, dan bahasa yang tidak cocok untuk mereka. Alhasil, anak-anak akan menerima semua hal yang belum sesuai dengan perkembangan pribadinya.

yuk, kenali rating game supaya bermain game sesuai umur Yuk, Kenali Rating Game Supaya Bermain Game Sesuai Umur ubi1

Rating dari ESRB

Saat ini, rating gim yang diakui secara resmi dikeluarkan oleh organisasi independen yang bernama  Entertainment Software Rating Board (ESRB). Organisasi tersebut bertugas untuk memberi informasi rating semua konten perangkat lunak agar bisa diakses oleh periode umur yang sesuai.

Menurut ESRB, terdapat 5 kategori pedoman rating, yaitu::

  1. E (Everyone)

Gim yang masuk dalam rating ini dapat diakses atau dimainkan oleh segala umur.

  1. E 10+ (Everyone 10+)

Rating ini diperuntukkan untuk semua orang/anak yang berusia di atas 10 tahun.

  1. T (Teen)

Remaja yang berumur 13 tahun atau lebih dapat memainkan gim dengan rating ini.

  1. M (Mature 17+)

Gim dengan rating ini hanya boleh dimainkan oleh orang yang sudah berumur 17 tahun ke atas.

  1. AO (Adults Only 18+)

Hanya orang dewasa atau berusia di atas 18 tahun lah yang bisa bermain gim ini karena banyak mengandung konten khusus untuk orang dewasa.

 

daftar game esport di asian games 2018 Daftar Game Esport di Asian Games 2018 asiangames Gamers, dalam gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang akan dihelat pada Agustus 2018 mendatang, akan ada pertunjukkan eksibisi esports yang mempertandingkan enam game.

Menurut keterangan dari Asian Electronic Sports Federation (AESF), keenam game yang bakal dipertandingan dalam eksibisi tersebut adalah Arena of Valor, Clash Royale, Hearthstone, League of Legends, Pro Evolution Soccer, dan Starcraft II.

Sebagai tuan rumah, Indonesia secara otomatis mendapat slot untuk semua cabang game yang akan dipertandingkan nantinya. Sementara untuk negara lain yang ingin berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini harus mengikuti kualifikasi terlebih dahulu.

Berdasar informasi resmi dari AESF, kualifikasi tersebut diadakan pada 6 – 20 Juni 2018 yang lalu. Negara-negara yang telah terpilih ini tentunya akan terbang ke Indonesia untuk mengikuti ajang eksibisi esports untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada tanggal 18 Agustus – 1 September 2018 mendatang.

Siapa saja negara yang berhak maju untuk bertanding di Asian Games cabang E-sport? Ini dia daftarnya.

daftar game esport di asian games 2018 Daftar Game Esport di Asian Games 2018 asian games 2

daftar game esport di asian games 2018 Daftar Game Esport di Asian Games 2018 asian games 1

Sumber: AESF

sstt… ini rahasia menggebet cewek gamer yang kamu harus ketahui Sstt… Ini Rahasia Menggebet Cewek Gamer yang Kamu Harus Ketahui MG 2649 e1529912528996

Gamers, jujur ya, siapa di antara kalian yang tak suka dengan cewek penghobi gim alias cewek gamer? Hampir semua dari kalian tentu tertarik dengan cewek gamer, apalagi dia asyik diajak ngobrol dan punya penampilan yang menarik dan wajah cakep.

Buat kalian yang sedang pacaran dengan cewek gamer, selamat. Anda beruntung, Bro. Tapi, buat kalian yang ingin punya pacar cewek gamer tapi belum kesampaian juga hingga detik ini, sebaiknya kalian mengetahui beberapa rahasia menggaet cewek gamer berikut.

1. Si Dia adalah seorang wanita, perlakukan layaknya wanita.

Ini yang mungkin sering kita lupakan. Banyak cewek gamer yang suka berpenampilan tomboy dan seadanya sehingga jauh dari kesan “girly”. Otomatis, kita sering terbawa untuk memperlakukan dia layaknya teman laki-laki, seperti memanggilnya dengan nama panggilan layaknya pertemanan antar teman lelaki, bercanda fisik, atau meneriakinya dengan kata-kata kasar.

2. Jangan Jadi “Pahlawan Kesiangan” buatnya.

Saat bermain gim daring bersama cewek gebetan, hindari untuk menjadi “pahlawan kesiangan”. Apa maksudnya? Seringkali, saat kita suka dengan salah seorang gamer cewek, kita berusaha untuk membelanya saat bermain di gim; seolah-olah kita babysitter-nya. Sebaliknya, mampukan si Dia untuk bermain mandiri. Caranya adalah dengan melatih kemampuannya bermain gim, kemudian biarkan dia melakukan permainan sesuai dengan gaya bermainnya.

3. Jangan menjadi “musuh”-nya.

Kebalikan dengan nomor 2, meski kamu tidak perlu selalu membelanya saat bermain gim, tapi sebaiknya hindari untuk menjadi musuhnya saat bermain gim karena akan membuat naluri bersaing jadi tinggi. Menjadi sparing partner adalah pilihan yang ideal. Jadilah teman berlatih buatnya karena sama-sama akan meningkatkan kemampuan kalian bermain gim.

sstt… ini rahasia menggebet cewek gamer yang kamu harus ketahui Sstt… Ini Rahasia Menggebet Cewek Gamer yang Kamu Harus Ketahui outdoors 3288193 640
4. Jangan terlalu fokus hanya pada gim.

Meski kalian sama-sama penggemar gim, tapi hendaknya kalian berdua tidak hanya berfokus pada hal itu. Boleh saja bahan pembicaraan kalian seputar gim, tapi lebih baik jika tetap diselingi dengan materi obrolan lain yang menarik, seperti tema film terbaru, spot liburan yang menarik, atau… soal pilkada (?). Jangan pula buru-buru untuk membicarakan akad nikah karena gebetan kamu pasti bakal mikir 2-3 kali lipat sebelum memulai berkencan dengan kamu.

5. Tetap nyambung meski beda jenis gim.

Jika si Dia menyukai mobile game sedangkan kamu menyukai PC game, jangan memaksakan kesukaan kalian karena justru akan membuat kalian berdua bertengkar. Tak ada salahnya, sesekali, ajak dia bermain gim versi PC supaya dia mulai mengerti “dunia” gim PC. Sebaliknya, kamu pun harus rela untuk mencoba bermain mobile game sehingga kedua hobi kalian terjembatani,

6. Jangan sesekali mengejek cosplay atau gim lucu.

Banyak gamer pria yang tak sadar memandang sebelah mata terhadap gim-gim lucu. Tak jarang pula kita menertawakan para cewek yang fanatik terhadap cosplay. Jika kalian ingin menggebet cewek gamer, mulailah untuk menyukai kedua hal itu juga karena menurut wellcultured.com, banyak cewek yang menyukai hal tersebut.

sstt… ini rahasia menggebet cewek gamer yang kamu harus ketahui Sstt… Ini Rahasia Menggebet Cewek Gamer yang Kamu Harus Ketahui couple 1210023 6407. Tetap menjaga privasi dan kebebasan.

Jika kamu sudah berhasil menggaet cewek gamer jadi pacarmu, jadikan dia sebagai partner. Sebagai partner, kalian berdua akan saling menghormati. Meski sudah jadi pacarmu, berikan si Dia ruang privasi sehingga tetap bisa mempunyai waktu bersama teman-teman atau keluarga. Jangan saling membatasi. Kalian juga masih harus mempunyai waktu untuk belajar dan meniti karier masing-masing.

8. Jangan jadikan si Dia sebagai “pajangan”.

Tanpa disadari, kita terbawa untuk mengajak gebetan kita yang kebetulan cantik saat berkumpul dengan teman-teman gamer cowok kita. Sekali atau dua kali sih tidak masalah, tetapi jika kamu sering mengajaknya berkumpul dengan teman-teman lain hanya sebagai “pemanis”. Tak hanya cewek gamer, sebagian besar perempuan pun tentu tak suka diperlakukan demikian.\

Baca juga:

Nih, Daftar Cewek Gamer Indonesia yang Bikin Gagal Fokus

Benarkah Cowok Humoris Lebih Disukai para Cewek?

headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 foto gamers beleza

Gamers, bermain gim tanpa menggunakan headset yang bagus serasa makan sambal terasi tanpa terasi. Ya namanya sambal terasi ya harus pakai terasi donk. Tapi, seperti itulah… Ada yang kurang afdol. Karenanya, peran headset tak bisa dikesampingkan.

Ada beberapa indikator sebuah tipe headset itu berkualitas atau tidak. Apa itu? Seberapa banyak orang yang menggunakannya alias seberapa laris headset tersebut. Nah, sebagai referensi, kami berikan deretan headset Rexus yang paling laris dan banyak dicari konsumen.

Urutan daftar ini berdasarkan dari data penjualan hingga pertengahan tahun 2018.

  1. Rexus Thundervox HX2

thundervox hx2 headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 thundervox hx2 thumbnail

Headset ini menggunakan driver speaker besar dengan diameter 50mm dan fitur virtual surround 7.1. Teknologi tersebut menyajikan nuansa kedalaman sehingga pengguna seakan dibawa ke suasana gim yang sedang dimainkan. Meski belum dilengkapi fitur vibrasi, headset ini mengkompensasikannya dengan lampu LED, flexible microphone stick, dan bentuk yang sedap dipandang.

Harga: Rp329.000,- (Harga Official)

 

  1. Rexus Vonix F55

Vonix F55 headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 Vonix F55 7

Masih mengunggulkan kualitas suara stereo, Vonix F55 hadir sebagai headset yang terkenal bandel dan nyaman digunakan. Meski mengandalkan driver speaker berdiameter 40mm, kualitas suara yang dihadirkan tak kalah dengan headset unggulan lainnya. Kenyamanan headset ini diperoleh dari penggunaan earcup lonjong yang mengikuti bentuk telinga sehingga melingkupi telinga secara sempurna.

Harga: Rp209.000,- (Harga Official)

 

  1. Rexus Vonix F26

rexus vonix f26 headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 f26 klm Featured Images 1

Bandel, awet, punya desain kompak, kokoh, dan punya kualitas suara detil adalah kekuatan headset tipe ini. Dengan varian beragam warna, yaitu putih, merah, hijau, biru, dan hitam, headset ini banyak digunakan para warnet. Meski belum dilengkapi LED, headset ini banyak menarik perhatian karena kehandalannya.

Harga: Rp139.000,- (Harga Official)

 

  1. Rexus X1

headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 Template thumbnail produk 800x800

Meski kerap digolongkan sebagai headphone – bukan headset – Rexus X1 jadi pilihan menarik buat para mobile gamer karena ukurannya yang kecil dan dilengkapi konektivitas Bluetooth. Dalam bentuknya yang “mini” dan simple, headset ini mempunyai “daya gedor” yang tak main-main. Bagi kalian penyuka bas, headset ini dapat diandalkan. Meski mampu menggelontorkan bas dengan maksimal, detil suara lainnya tak tertutup sehingga terasa cukup seimbang.

Harga: Rp179.000,- (Harga dapat berbeda-beda)

 

  1. Rexus M1

headset rexus paling laris di pertengahan tahun 2018 Ini Dia, Headset Rexus Paling Laris di Pertengahan Tahun 2018 M1 04

Ini adalah “saudara kandung” X1. Mengambil segmentasi para mobile gamer, M1 tampil lebih eksklusif dengan model yang lebih elegan dan foldable headband. Beberapa fitur ditambahkan pada headset nirkabel ini, seperti port untuk Micro SD sehingga bisa memutar file musik yang ada di dalamnya.

Harga: Rp199.000,- (Harga Official)

awas! carpal tunnel syndrome makin sering dialami para gamer Awas! Carpal Tunnel Syndrome Makin Sering Dialami Para Gamer treatment 1327811 1280

Gamers, kegiatan mengetik berjam-jam ternyata mempunyai beragam efek negatif untuk kesehatan. Selain beragam penyakit akibat gaya hidup sedentary alias “mager”, menurut penelitian, penyakit yang makin sering dialami oleh para penghobi gim, terutama PC gaming, adalah sindrom lorong karpal atau carpal tunnel syndrome (CST).

Carpal tunnel syndrome adalah kondisi yang menyebabkan jari tangan mengalami kesemutan, mati rasa, atau nyeri. Bagian yang paling sering terpengaruh adalah jempol, jari tengah, dan telunjuk. Gejala yang muncul biasanya berkembang secara perlahan dan akan bertambah parah pada malam hari.

Carpal tunnel merupakan rongga sempit pada pergelangan tangan. Rongga atau lorong ini dikelilingi oleh tulang-tulang pergelangan tangan di bagian bawah dan jaringan ikat (ligamen) yang melintang di atasnya.

Dalam rongga tersebut terdapat saraf yang terhubung dengan jari-jari sehingga jari-jari dapat merasakan menyentuh sesuatu. Selain itu, saraf juga berguna untuk menggerakkan otot-otot jari saat melakukan sesuatu.


Bagaimana Sih Gejalanya?

Seseorang dinyatakan terdiagnosa sindrom rongga karpal saat saraf tersebut terjepit atau terhimpit sehingga menimbulkan gangguan kesehatan yang diawai dengan berapa gejala berikut:

  • Sering terasa kesemutan, mati rasa atau kebas, dan rasa sakit pada tiga jari tangan (ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah).
  • Ibu jari sering terasa lemas.
  • Muncul rasa seperti tertusuk pada jari tangan.
  • Muncul rasa sakit yang menjalar ke tangan atau lengan.
  • Gejala yang muncul bisa terjadi pada salah satu atau kedua tangan sekaligus.

awas! carpal tunnel syndrome makin sering dialami para gamer Awas! Carpal Tunnel Syndrome Makin Sering Dialami Para Gamer laptop 820274 1280
Apa Penyebabnya?
Banyak kasus sindrom rongga karpal terjadi karena seringnya penderita melakukan aktivitas yang melibatkan tangan, terutama bagian pergelangan. Salah satu aktivitas tersebut adalah mengetik atau bermain gim dalam waktu lama.

Meski aktivitas yang dilakukan tidak berat, tapi mengetik dalam durasi lama berpotensi menyebabkan penyempitan rongga karpal sehingga menjepit saraf di dalamnya. Itu karena rongga karpal berada dalam kondisi tertekan saat jari melakukan gerakan frekuentif.

Namun, selain karena aktivitas yang melibatkan jari-jari tangan, sindrom rongga karpal juga bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:

  • Faktor keturunan. Jika ada anggota keluargamu yang menderita CTS, potensi kamu mengalaminya akan meningkat.
  • Cedera pada pergelangan tangan. Terkilir dan tulang retak bisa menyebabkan pembengkakan sehingga menekan saraf median di dalam rongga.
  • Penyakit lain. Penyakit seperti rematik, diabetes, hipotiroidisme, dan obesitas berpotensi menyebabkan sindrom rongga karpal.


Bagaimana Cara Mencegahnya?

Penderita sindrom rongga karpal seringkali mendapatkan perawatan berupa kombinasi antara terapi pijat dan pemberian obat jenis kortikosteroid oleh dokter. Jika saraf sudah mengalami kerusakan permanen, maka harus melakukan metode operasi.

Namun, sebelum gangguan kesehatan ini kamu alami, sebaiknya cegah sedini mungkin. Bagaimana caranya?

  1. Biasakan untuk mengistirahatkan tangan dan pergelangan tangan setelah mengetik atau bermain gim selama 2 jam.
  2. Lakukan gerakan peregangan dengan memutar pergelangan tangan.
  3. Berikan pijatan lembut pada masing-masing pergelangan tangan.
  4. Perkuat otot sekitar pergelangan tangan dengan melakukan olahraga yang akan melatih otot tangan, seperti mengangkat dumbble.

 

10 aktivitas bermanfaat buat para gamer selama liburan panjang 10 Aktivitas Bermanfaat Buat Para Gamer Selama Liburan Panjang MG 0683 e1528348222613

Gamers, hampir semua sekolah di seluruh Indonesia sedang libur panjang. Tak hanya para siswa, mahasiswa pun sedang menikmati liburan hingga sekitar pertengahan Juli. Jika tidak dimanfaatkan secara optimal, waktu liburan panjang itu justru akan terasa membosankan dan tak terasa, tiba-tiba waktu liburan berlalu begitu saja.

Buat para gamer yang ingin memanfaatkan waktu liburan seefektif mungkin, mungkin kalian bisa melihat referensi berikut ini.

 

  1. Meningkatkan ketrampilan bermain.

Waktu liburan panjang dapat menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan skill atau kemampuan bermain gim. Caranya, cobalah mencari sparing team yang berkualitas. Dengan latih tanding bersama lawan yang bagus, ketrampilan dan strategi bermain kalian akan terasah.

 

  1. Bersihkan peralatan gaming.

Peralatan gaming yang kalian gunakan dibeli dengan uang yang tak sedikit. Karenanya, rawatlah peralatan gaming tersebut secara teratur. Liburan yang panjang jadi kesempatan untuk membereskan dan membersihkan peralatan gaming kamu.

10 aktivitas bermanfaat buat para gamer selama liburan panjang 10 Aktivitas Bermanfaat Buat Para Gamer Selama Liburan Panjang IMG 20180127 102618 HDR e1529562402100

  1. Tambah koleksi gim dan produk gaming.

Liburan panjang pas banget buat nyobain gim baru. Cari informasi mengenai gim terbaru yang bakal atau baru saja dirilis. Lihat review-nya sehingga kamu bisa tahu apakah gim tersebut sesuai dengan kesukaanmu atau tidak. Libur panjang juga jadi saat yang tepat untuk menambah koleksi produk gaming. Kamu bisa menjajal produk gaming Rexus yang berkualitas namun terjangkau.

  1. Perbanyak relasi.

Semakin banyak teman, semakin banyak kesempatan kamu mengembangkan potensi diri kamu. Libur panjang dapat jadi kesempatan bagimu untuk memperbanyak pertemanan. Tak hanya melalui jejaring sosial di dunia maya, kamu juga bisa melakukannya dengan mengikuti beragam kegiatan yang diadakan oleh organisasi-organisasi, seperti pesantren kilat, retret, dan lain sebagainya.

  1. Ikut kursus atau pelatihan singkat.

Agar kemampuanmu bertambah, bergabung dan ikutilah pelatihan atau workshop singkat yang bisa menambah ketrampilan diri kamu, seperti workshop fotografi, kursus renang, pelatihan desainer grafis, kursus mengemudi, pelatihan public speaking, atau ketrampilan lain yang sesuai dengan hobimu. Ketrampilan tersebut pasti akan bermanfaat, bahkan akan mendukung kariermu.

10 aktivitas bermanfaat buat para gamer selama liburan panjang 10 Aktivitas Bermanfaat Buat Para Gamer Selama Liburan Panjang smartphone 1445489 640

  1. Ikuti kegiatan sosial.

Mengikuti kegiatan sosial akan meningkatkan empati kamu terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan sosial, kamu dapat lebih mensyukuri kehidupan. Kamu juga bisa melatih kemampuan berorganisasi di sini.

 

  1. Kunjungi sanak saudara.

Mengunjungi sanak saudara yang jarang kamu kunjungi saat hari-hari biasa akan menambah tali silaturahmi. Persaudaraan tersebut akan membuat ikatan batin yang kuat.

10 aktivitas bermanfaat buat para gamer selama liburan panjang 10 Aktivitas Bermanfaat Buat Para Gamer Selama Liburan Panjang outdoors 3057294 640

  1. Waktunya membentuk badan.

Meski suka gim, bukan berarti kalian harus anti dengan aktivitas fisik atau olahraga. Dengan waktu liburan yang lama, kamu bisa membentuk tubuh kamu jadi lebih proporsional dan sehat dengan cara berolahraga secara rutin. Kombinasikan antara olahraga kardiovaskuler dengan olahraga angkat beban yang akan membentuk otot tubuh kamu.

 

  1. Coba aktivitas ekstrem.

Seringkali, kita penasaran ingin melakukan aktivitas yang menantang, seperti bungee jumping, menyelam, berwisata kuliner ekstrem, dan lain sebagainya. Nah, liburan panjang jadi waktu untuk melakukannya. Tapi ingat, lakukan aktivitas menantang itu dengan bimbingan ahli dan pendampingan profesional.

 

  1. Bersihkan kamar.

Jangan lupakan aktivitas ini. Libur panjang jadi kesempatan untuk membersihkan kamarmu. Rapikan kabel-kabel komputer agar tidak jadi sarang tikus. Pilah buku-buku pelajaran yang masih bisa digunakan di kelas selanjutnya. Dengan membuat kamar jadi rapi dan bersih, kamu bakal lebih bersemangat saat sudah mulai masuk sekolah.

Baca juga:

Cara Merawat Earpad Headset Rexus

Cara Jitu Membersihkan Keyboard Mekanikal

 

10 cara mudik aman dan nyaman a la gamer 10 Cara Mudik Aman dan Nyaman A la Gamer car 2365809 640

Foto: pixabay.com

Mudik!!! Gamers, siapa sih yang tak menunggu saat-saat seperti ini. Pulang ke udik dengan dengan membawa beragam cerita selama setahun merantau adalah saat yang paling menggembirakan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Jutaan orang akan tumpah ruah di jalanan saat mudik. Perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta yang biasanya ditempuh sekitar 10 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi, saat mudik bisa dua kali lipat lamanya.

Karenanya, persiapkan diri kamu untuk menghabiskan waktu di perjalanan saat mudik dengan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

10 cara mudik aman dan nyaman a la gamer 10 Cara Mudik Aman dan Nyaman A la Gamer mobile 842814 640

  1. Persiapkan game di ponsel.

Okelah, kamu adalah penggemar game PC. Tapi, khusus saat perjalanan mudik, kamu bisa beralih sebentar ke “moba” alias mobile game untuk menemani perjalan mudik kamu. Pilih permainan yang ringan, tidak terlalu serius, dan menghibur. Sebelumnya, pastikan kuota internet kamu terisi penuh.

  1. Jangan lupakan headset.

Agar tak mengganggu penumpang kendaraan lainnya, jangan lupa membawa headset yang simple dan mudah dibawa-bawa, seperti Rexus X1 yang berukuran kecil tapi punya kualitas suara yang impresif. Headset juga sangat berfungsi untuk mendengarkan musik agar kamu tidak bosan selama perjalanan.

  1. Bawa mobile charger atau power bank.

Untuk bermain game, daya baterai ponsel tentu akan tersedot kencang. Agar tak kehabisan daya baterai, jangan lupa membawa mobile charger yang bisa dikoneksikan dengan kendaraan kamu atau membawa power bank yang dapat menyimpan daya. Rexus Car Charger C21 dapat menjadi solusi saat situasi kehabisan daya baterai ponsel di perjalanan.

  1. Tetap perhatikan kondisi sekitar.

Bermain game memang asyik. Tapi, jangan lupa untuk memperhatikan keadaan sekitar. Buat kamu yang menggunakan kendaraan umum, selalu waspada dengan kondisi barang bawaanmu. Jangan sampai berpindah tangan alias hilang dimaling.

10 cara mudik aman dan nyaman a la gamer 10 Cara Mudik Aman dan Nyaman A la Gamer trees 1246045 640

  1. Tetap nikmati pemandangan.

Bro, kenikmatan perjalanan mudik salah satunya adalah melihat pemandangan baru, terutama saat kita melewati kota atau destinasi wisata yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Singgah sebentar untuk meluruskan kaki dan menikmati suasana baru tersebut. Dijamin, perjalanan mudik ngga bakalan membosankan.

  1. Waktunya wisata kuliner.

Perjalanan mudik juga jadi saat yang tepat untuk menikmati kuliner daerah setempat yang belum pernah kalian coba. Sebagai contoh, buat kalian yang mudik melalui jalur Pansela (Pantai Selatan), cobalah kuliner sate Ambal saat singgah di wilayah Kebumen. Buat kamu yang masih puasa, sempatkan istirahat saat berbuka atau sahur. Biasanya, selama musim mudik, pusat kuliner akan buka selama 24 jam.

10 cara mudik aman dan nyaman a la gamer 10 Cara Mudik Aman dan Nyaman A la Gamer van 1209169 640

  1. Siapkan jadwal kegiatan selama mudik. 

Saat berada di perjalanan, kamu bisa mulai memikirkan jadwal kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat mudik di kampung halaman. Buat coretan atau tulisan di aplikasi note ponsel kamu, berdasarkan jadwal harian.

  1. Luangkan waktu untuk mencoba warnet atau I-café di kampung.

Buat gamer yang ingin mencari pengalaman baru bermain, kalian bisa mencoba pengalaman baru bermain di game net atau warnet di kampung halaman. Kalian bisa menemukan suasana bermain yang baru, teman baru, ataupun mengenal “tradisi” gamer yang tak kalian temukan saat di kota besar.

  1. Tetap beraktivitas fisik atau berolahraga.

Sebagai gamer, kondisi fisik tetap harus dijaga staminanya. Apalagi, saat Lebaran di kampung halaman, aktivitas kita akan sangat padat. Salah satu menjag agar tubuh tetap sehat saat mudik adalah dengan melakukan olahraga ataupun aktivitas fisik. Begitu pula saat dalam perjalanan, sempatkan untuk berhenti di rest area dan melakukan peregangan agar peredaran darah kembali lancar.

  1. Istirahat dan makan teratur.

Selama mudik, jangan lupa untuk makan dan minum secara teratur. Tujuannya adalah agar perut selalu dalam keadaan penuh sehingga tubuh tidak gampang sakit, terutama sakit maag dan masuk angin. Jangan lupakan pula waktu tidur. Begitu sampai tempat tujuan, usahakan untuk tidur agar tubuh kembali bugar.