switch Content Blue Switch, Saingan Baru Switch Keyboard Mekanikal Ternama switch content
Foto: Switch Content

Gamer, bicara soal keyboard mekanikal atau mechanical keyboard tak bisa dilepaskan dari beragam jenis dan tipe switch yang ada di dalamnya. Kriteria switch tersebut akan menentukan kinerja sebuah keyboard.

Seperti kita ketahui, terdapat dua penggolongan jenis switch, yaitu switch linear dan tactile. Skema mekanis pada switch linear adalah langsung tegak lurus ‘memukul’ sirkuit untuk menghasilkan sinyal. Setelah ditekan, tombol akan naik ke atas, tapi tanpa disertai hentakan balik.

Sedangkan switch tactile mempunyai sistem mekanikal yang lebih rumit, yaitu dengan selongsong stem tambahan yang ikut naik turun saat tombol ditekan. Stem tersebut akan membuat hentakan balik dan bunyi “klik” yang nyaring.

switch Content Blue Switch, Saingan Baru Switch Keyboard Mekanikal Ternama MX3

Beragam Merek Switch

Salah satu pelopor switch keyboard mekanikal adalah Cherry MX. Ya,  Cherry MX memang merupakan salah satu legenda switch mechanical keyboard. Switch keyboard diproduksi oleh ZF Electronics GmbH (Cherry Corporation), perusahaan Jerman-Amerika.

Begitu terkenalnya Cherry MX switch di dunia keyboard mekanik, sampai-sampai perusahaan pembuat switch lainnya menyamakan karakter dan pola switch-nya dengan Cherry.

Selain Cherry, ada juga merek Kaihl atau Kaihua. Switch merek Kailh diproduksi oleh Kaihua Electronics, perusahaan semi­konduktor dari China yang sudah beroperasi sejak 1990.

Awalnya, Kaihua meng-kloning Cherry, tapi seiring waktu, perusahaan ini membuat sendiri model switch dan bekerjasama secara eksklusif dengan beberapa produsen keyboard. Ada pula merek Romer-G, sebuah merek dagang yang merupakan kolaborasi antara Omron dengan Logitech.

Selain itu, muncullah merek switch Outemu. Merek asal China ini makin banyak dikenal lantaran banyak produk keyboard mekanikal yang menggunakan switch ini. Untuk beberapa merek lagi, ada JWH dan Content. Nama terakhir ini mulai jadi perbincangan karena mulai banyak produsen keyboard yang menggunakan produk ini.

switch Content Blue Switch, Saingan Baru Switch Keyboard Mekanikal Ternama MX3

Switch “Content”, Kualitas dalam Jangkauan

Content adalah merek switch keyboard mekanikal yang tergolong baru. Meski baru, switch dengan merek ini mempunyai kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Dalam forum reddit.com, ada yang mengklaim bahwa kualitas switch ini mempunyai hampir mirip dengan switch merek Kaihl.

Menurut sebuah ulasan di shopzadaph.com, switch ini lumayan “clicky” dan “tactile” selayaknya karakteristik blue switch. Masih di ulasan yang sama, saat digunakan untuk mengetik, switch ini enak digunakan dan akurat. Tombol-tombolnya sangat memuaskan saat ditekan.

Spesifikasi Content Blue Switch

  • Total Operating point: 50Cn
  • Total operation force: 60cN ± 15gf
  • Jarak aktuasi: 0,4 – 4mm
  • Durabilitas: 50 juta klik

Dengan kualitas seperti itu, switch Content pantas menjadi pilihan baru para produsen keyboard. Apalagi, switch ini termasuk murah. Harganya mirip dengan merek Kaihl atau bahkan lebih murah sedikit. Dibandingkan dari lapak online, harga satu switch Content adalah sekitar Rp4.000 – 5000.

Fakta itu membuat Rexus juga memilih merek switch ini untuk menjadi “amunisi” baru dalam produk keyboard mekanikal teranyar yang bakal segera dirilis dipasaran.

Apakah tipe keyboard itu? Tunggu kehadirannya!

gamer asia tenggara gamer cewek Keren! Gamer Cewek Indonesia Juara di World Elektronik Sport Games 2018 Asia Tenggara YUKIUSAGI
Foto: Gamebrott.com

Gamers, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh gamer asal Indonesia di turnamen game internasional. Dan, yang lebih membanggakan dan bikin kaget, jawara gamer itu adalah seorang cewek. Keren, kan?

Ya, pemain Hearthstone asal Indonesia yaitu Feby berhasil menjuarai World Electronic Sport Games (WESG) 2018 Asia Tenggara untuk cabang Hearthstone wanita. Sebelumnya, Feny atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yukiusagi berhasil menjuarai kualifikasi di Indonesia pada November kemarin.

gamer asia tenggara gamer cewek Keren! Gamer Cewek Indonesia Juara di World Elektronik Sport Games 2018 Asia Tenggara yuki1
Foto: Instagram

Saat mengikuti WESG 2018 Asia Tenggara, dia bersaing dengan para jagoan Heartstone dari negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Dengan kemenangan tersebut, Yukiusagi berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Grand Final World Electronic Sport Games, Tiongkok.

Di Tiongkok, Yukiusagi akan menghadapi pemain-pemain profesional yang lebih kuat lagi. Seperti kalian tahu, para gamer dari Tiongkok, Korea Selatan, maupun Jepang terkenal “gila” dalam berlatih.

Mereka bisa berlatih hingga puluhan jam sehari. Tak hanya dari Asia, lawan yang bakal dihadapi Yukiusagi juga akan berasal dari Amerika dan beberapa negara Eropa yang para “decker”-nya sudah kelas wahid.

Di ajang Grand Final World Electronic Sport Games, Tiongkok, mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar 2,5 Juta Dolar atau sekitar lebih dari 26 Milyar rupiah dari semua game yang diperlombakan di ajang WESG tahun ini.

Hmm… kalau buat beli skin dapet apa aja ya uang sebanyak itu?

mikrofon Apa Itu Mikrofon Condenser? Kenali Kelebihannya Dibandingkan Mikrofon Biasa M3 2 1030x687
Foto: Thronmax By Rexus

Gamers, jika kita lihat secara seksama, saat ini banyak Youtuber atau streamer lain yang melakukan live streaming dengan menggunakan mikrofon khusus. Betul, mikrofon itu dikenal sebagai mikrofon condenser atau capasitor microphone.

Mikrofon ini berbeda dengan mikrofon biasa. Dari bentuknya saja berbeda. Mikrofon condenser berbentuk lebih bulat, pendek, dan punya bagian terbuka di segala arahnyapada ujung mikrofonnya.

Berbeda dengan mikrofon biasa atau yang sering disebut sebagai dynamic microphone, yang mempunyai bentuk yang panjang dan bagian ujungnya lebih mengarah ke satu arah.

mikrofon Apa Itu Mikrofon Condenser? Kenali Kelebihannya Dibandingkan Mikrofon Biasa IMG  14 1 1030x686

Foto: Thronmax By Rexus

 

Beda Fungsi Mikrofon

Perbedaan di atas itu baru dari bentuknya, belum dari spesifikasi dan kegunaannya. Dilihat dari fungsinya, ada perbedaan yang membedakan kedua jenis mikrofon ini.

Mikrofon condenser berfungsi khusus untuk mengolah sinyal suara vokal dan hanya bisa digunakan di dalam ruangan atau studio. Sebagai mikrofon yang bertujuan untuk menangkap suara vokal, maka mikrofon condenser memiliki kemampuan untuk menangkap suara dengan power yang lemah sekalipun.

Itu berbeda dengan mikrofon standar yang hanya dapat digunakan untuk menangkap suara yang mempunyai power kuat. Jadi, saat menggunakan mikrofon standar, suara yang kita keluarkan agar bisa ditangkap oleh mikrofon relatif lebih kuat. Selain itu, mikrofon standar bisa digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

 

Apa yang Membedakan?

Jika keduanya sama-sama bisa digunakan untuk menangkap suara, lalu apa yang sangat membedakan antara keduanya? Komponennya. Ya, kedua mikrofon tersebut mempunyai komponen dan cara kerja yang sangat berbeda. Yuk, kita bahas satu per satu.

Condenser

mikrofon Apa Itu Mikrofon Condenser? Kenali Kelebihannya Dibandingkan Mikrofon Biasa mic condenser

Dalam mikrofon condenser, terdapat membran atau diafragma. Membran tersebut akan bergetar saat ada suara, sekecil apapun suara itu, yang mengenainya. Jika membran tersebut bergetar, maka akan mengaktifkan sinyal listrik untuk kemudian diolah menjadi suara di pre-amplifier.

Untuk mengaktifkan mic condenser, dibutuhkan daya sekitar 48V dan itu didapatkan daripre amplifier dengan mengontrol volume di phantom power yang ada di mixer atau pre-amplifier.

Mikrofon condenser dapat menangkap suara secara detil dan utuh, termasuk suara dengan poweryang kecil sekalipun. Karenanya, mikrofon ini banyak digunakan sebagai mikrofon di studio rekaman, terutama saat merekam suara vokal dari penyanyi.

Standar

mikrofon Apa Itu Mikrofon Condenser? Kenali Kelebihannya Dibandingkan Mikrofon Biasa mic dynamic

Jikamikrofon condenser menggunakan membran sebagai media untuk menangkap getaran suara, maka dalam mikrofon standar terdapat kumparan dari logam yang berfungsi untuk menangkap suara. Karena menggunakan kumparan logam, maka sensitivitasnya tidak sesensitif membran.

Meski tidak sesensitif mikrofon condenser, mikrofon standar dapat berfungsi untuk menangkap suara dengan power besar, seperti gitar atau drum. Untuk mendapatkan suara yang maksimal, mikrofon standar harus diletakkan ujung dengan menghadap sumber suara.

Makin Banyak Digunakan untuk Streaming

Karenakemampuannya dalam menangkap suara secara jernih dan utuh, maka mikrofon condenser makin banyak digunakan oleh para vlogger atau streamer saat beraksi secara live atau recorded di kanal media sosial. Jadi, teknologi yang semula digunakan untuk rekaman studio, kini makin banyak digunakan di studio atau kamar rekam para vlogger.

mikrofon Apa Itu Mikrofon Condenser? Kenali Kelebihannya Dibandingkan Mikrofon Biasa IMG  23 1030x1030
Foto: Thronemax By Rexus

Salah satu produk mikrofon condenser yang berkualitas dan terjangkau adalah Thronmax MDRILL Zero By Rexus. Mikrofon condenser ini mempunyai range frekuensi di kisaran 48KHz dengan level kerapatan 16 BIT.

Mikrofon ini dilengkapi dengan konektor AUX 3,5mm untuk disambungkan dengan headset dan Type C untuk dihubungkan dengan komputer atau laptop.

Bisa dikatakan, mikrofon condenser saat ini menjadi salah satu peranti wajib yang harusdimiliki oleh para vlogger. Buat para gamer ataupun vlogger yang sering melakukan streaming di dalam ruangan, mikrofon tipe ini akan membuat tampilan suara dalam video kalian makin keren dan jelas.

Gamers, buat kalian para “Troopers” atau penggemar Point Blank, perlu tahu bahwa saat ini game ini tidak lagi ditangani oleh Garena, melainkan berpindah ke Zepetto.

Perpindahan publisher ini bukan yang pertama kalinya buat game first shoot person (FPS) yang dirilis sejak 2009 ini. Sebelum dipegang oleh Garena, Point Blank sempat ditangani oleh publisher Gemscool.

Atas perpindahan ini, pihak Point Blank Indonesia menghimbau kepada para pemainnya untuk segera mentransfer akun Point Blank Garena-nya ke Zepetto mulai 1 Desember hari ini hingga akhir Desember.

Jika dalam jangka waktu itu para Troopers belum pindah juga, maka secara otomatis akun kalian akan gosong alias hangus.

Walaupun publisher-nya pindah, sistem game Point Blank Indonesia tidak mengalami perubahan apapun, mulai dari clan, inventory, skin weapon, dan lain sebagainya. Jadi, ini murni migrasi publisher saja.

Nah, bagaimana cara transfer akun dari Garena ke Zepetto? Ini caranya…

1.Pertama tama silahkan kalian buka website resmi Point Blank indonesia di http://pointblank.id

pindah akun ke point blank zepetto point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 1

2. Jika sudah , silahkan scroll ke bawah dan lihat tombol “Buat Akun”.

point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 2

3. Kemudian kalian akan diarahkan ke sebuah laman baru untuk memverifikasi bahwa pemilik akun setuju dengan syarat dan ketentuan Point Blank yang berlaku. Silahkan ceklis.

pindah akun ke point blank zepetto point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 3
Foto: www.tekloggers.tech

4.Selanjutnya akan ada beberapa kolom atau form yang perlu diisi untuk melengkapi identitas akun Zepetto. Silahkan membuat ID, Password , dan email yang valid.  Kemudian, klik tombol “Daftar”

5.Jika proses pendaftaran sudah berhasil silahkan kalian kembali ke halaman awal yang tadi dan klik tombol ‘Zepetto Login’.

point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 4
www.tekloggers.tech

6. Jika proses pendaftaran sudah sesuai maka ketika login akan tampil seperti gambar di atas ini, silahkan kalian baca saat di tahap ini. Pihak Point Blank Indonesia menanyakan apakah kalian ingin menghubungkannya dengan akun Garena.

point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 5 1
www.tekloggers.tech

7. Terakhir kalian akan di-direct lagi ke laman baru untuk mentransfer akun Point Blank Garena sebelumnya ke Zepetto, seperti gambar di atas. Silahkan tulis ID beserta password akun PB Garena kalian yang dulu.

8.Jika berhasil, maka tampilannya akan seperti di bawah ini. Mulai sekarang, kalian masih bisa bermain game Point Blank lagi, tanpa takut akun lama hilang .

pindah akun ke point blank zepetto point blank Point Blank Pindah dari Garena ke Zepetto. Ini Cara Pindah Akun-nya 6 1
www.tekloggers.tech

Buat kamu yang masih belum bisa pindah akun, silahkan menghubungi Zepetto Indonesia. Ada beberapa GM, seperti GM Sahacing, yang bisa bantu kalian untuk bisa kembali bermain game ini dengan baik. 

Baca juga:

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik untuk Main Game FPS

mousepad gamer jenis mousepad Jenis Mousepad Apa Yang Cocok untuk Kamu? gamers 02

Gamers, ada banyak pembedaan tipe mousepad. Berdasarkan tingkat kekerasan materialnya, ada mousepad keras dan mousepad lembut (empuk). Berdasarkan karakterisistik penggunaannya, muncullah istilah mousepadspeed” dan mousepad “control“.

Dua istilah tersebut makin sering digunakan dalam dunia para gamer karena secara garis besar, tipikal game saat ini terbagi dalam game yang membutuhkan tingkat kecepatan yang akseleratif dan game yang membutuhkan kontrol yang presisi.

Yuk, kita pelajari masing-masing tipe mousepad tersebut. Tujuannya apa? Agar kalian bisa menyesuaikannya dengan jenis permainan yang biasa kalian mainkan.

mousepad gamer jenis mousepad Jenis Mousepad Apa Yang Cocok untuk Kamu? kvlar t5 03

Mousepad Tipe Speed

Karakteristik:

Sesuai dengan namanya, mouse tipe “speed” akan mendukung pergerakan mouse yang cepat dan akseleratif. Karenanya, bahan mousepad terbuat dari bahan yang halus namun tetap mempunyai kontur agar sensor dapat membaca gerakan per inchi secara jelas.

Material permukaan:

Mousepadspeed” terbuat dari kain halus. Karena halus, maka muncul istilah bahan “silk” atau “silky” yang berarti seperti sutra. Bukan berarti material permukaanya terbuat dari serat sutera, tetapi istilah itu merujuk pada kehalusan kain sutera. Material mousepad tipe “speed” biasanya terbuat dari serat nilon yang dirajut halus. Penggunaan serat nilon akan membuat mouse tahan terhadap gesekan dan tetap bersifat water-resistant, tidak menyimpan air.

Material dasar:

Karena berguna sebagai alas mouse yang bergerak cepat, maka biasanya, mousepadspeed” mempunyai dasar yang terbuat dari karet atau rubber yang agak keras. Itu membuat mouse berselancar ke sana ke mari.

Cocok untuk:

Pada dasarnya, entah speed ataupun control, penggunaan mousepad tergantung pada pengguna masing-masing. Tapi mousepadSpeed” dibuat untuk mendukung pergerakan mouse yang cepat, seperti saat bermain game bergenre MOBA atau genre action adventure, seperti GTA.

Mouse “speed” yang cocok untuk kamu:

Rexus KVLAR T5 dan seri terbaru yang akan hadir sebentar lagi.

 Kvlar mousepad gamer jenis mousepad Jenis Mousepad Apa Yang Cocok untuk Kamu? T4 Web

Mouse Tipe Control

Karakteristik:

Tipe mousepad yang kedua adalah tipe “control”. Sesuai namanya, mousepad ini mendukung pergerakan mouse yang presisi. Aksi membidik, menembak atapun menargetkan sesuatu dengan menggunakan mouse akan sangat terbantu dengan beralaskan mousepad ini.

Material permukaan:

Mousepadcontrol” terbuat dari kain bertekstur yang agak kasar dan punya kontur. Bahannya sama dengan mouse “speed” yaitu serat nilon. Perbedaannya, serat nilon pada mousepad tipe ini lebih besar volumenya sehingga saat dirajut, akan bertekstur. Karena dibuat dengan dirajut, maka banyak yang mengistilahkan jenis kain ini sebagai kain jacquard alias tenunan.

Material dasar:

Karena berguna sebagai alas mouse yang relatif pelan dengan kontrol yang tepat, maka biasanya, mousepadcontrol” mempunyai dasar yang terbuat dari karet atau rubber yang empuk. Itu membuat mouse dapat berhenti secara presisi saat digerakkan, yaitu dengan cara menekannya.

Cocok untuk:

Mousepadcontrol” cocok untuk permainan mouse yang tidak terlalu cepat tapi membutuhkan keakuratan kursor, seperti saat membidik dalam permainan bergenre First Shot Person (FPS) seperti Point Blank dan lain sebagainya.

Mouse “control” yang cocok untuk kamu:

Rexus KVLAR T1, T2, T3, dan tipe terbaru yang akan hadir sebentar lagi.

sea games Hore, E-Sports Bakal Jadi Pertandingan Resmi di SEA Games Filipina 2019 WhatsApp Image 2018 08 27 at 14

Foto: Capital Gaming, Bekasi

Gamer, persiapkan diri kalian karena e-sports bakal jadi pertandingan resmi di SEA Games Filipina 2019. Jika pada Asian Games Jakarta – Palembang 2018 lalu, e-sports sebatas sebagai pertandingan eksibisi, di SEA Games besok cabang olahraga ini bakal dipertandingkan secara resmi dan memperoleh medali.

Dilansir dari foxsportasia.com, pernyataan tersebut didapat saat konferensi pers yang diadakan oleh Philippines South East Asian Games Organizing Committee (PhilSGOC), bekerjasama dengan Philippine Olympic Committee di Pasay City, Filipina.

Tersedia enam medali cabang olahraga e-sports yang dapat diperebutkan untuk menambah pundi-pundi perolehan medali masing-masing negara. Keenam medali tersebut dibagi dalam tiga game, yang masing-masing game dibagi menjadi versi konsol, PC, dan ponsel.

Belum ada keterangan pasti apa saja ketiga game yang bakal dipertandingan. Baru ada satu pihak pengembang game yang mengonfirmasi bakal menjadi salah satu dari ketiga game yang bakal dipertandingan itu, yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

 

sea games Hore, E-Sports Bakal Jadi Pertandingan Resmi di SEA Games Filipina 2019 Rexus GX1 Gamepadholder 01

Dua game lainya baru bakal dipastikan pada 15 Desember 2018 besok. Banyak pihak yang menduga, dua game tersebut adalah  Dota 2 dan League of Legends. Hmm… tapi kepastiannya tunggu tanggal 15 Desember besok ya, Gamers.

Menurut International Olympic Committee (IOC), game yang bakal dipertandingkan harus memenuhi dua kriteria utama, yaitu tidak mengandung unsur kekerasan dan perjudian.

Para atlet dari masing-masing negara akan dipilih melalui turnamen kualifikasi dan tidak dipilih secara langsung. Hal ini tentu berbeda dengan sistem saat Asian Games lalu yang akhirnya pemainnya dipilih oleh penyelenggara.

Menurut pihak PhilSGOC, penyelenggaraan e-sports sebagai pertandingan resmi di SEA Games Filipina 2019 ini jadi ajang penting untuk menunjukkan pada dunia bahwa e-sport pantas dipertandingkan secara resmi di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Kamu setuju?

 

headset Multi-platform Gaming Headset, Apa Sih Maksudnya? music 791631 640

“Min, headset Rexus Thundervox HX10 sudah multi-platform belum ya?” Seorang penggemar headset menanyakan pertanyaan itu kepada admin media sosial Rexus. Tak ayal, si admin pun kalang kabut menanyakan arti frase multi-platform, agar bisa menjawab secara tepat.

Saat ini, seiring dengan makin banyaknya jenis dan versi game yang berkembang, makin banyak pula perangkat yang digunakan untuk bermain game, seperti PC, PS4, Nintendo Switch, Xbox, VR, dan tentu saja yang saat ini makin banyak digunakan, ponsel pintar alias smartphone.

Para gamer pun tak lagi terbatas memainkan salah satu perangkat pemutar game. Mereka suka memainkan lebih dari satu perangkat. Setidaknya, ada dua perangkat yang paling sering dimainkan, yaitu PC dan ponsel.  Emang, dasar gamer… Saat di rumah atau di warnet, mereka memakai PC, sedangkan saat mobil atau beraktivitas di luar, banyak yang tetap bermain game dengan menggunakan ponsel.

 

Perangkat Multi-platform

Kegemaran untuk bermain game dengan perangkat yang berbeda ini membutuhkan sebuah perangkat gaming yang bisa compatible atau mendukung berbagai perangkat pemutar gaming. Itulah yang disebut dengan istilah “Multi-platform gaming equipment.”

Salah satu perangkat gaming yang punya fitur multi-platform itu adalah headset gaming. Pada dasarnya, hampir semua headset gaming sudah mendukung fitur multi-platform alias bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat gaming.

Kenapa bisa begitu? Karena ada pilihan headset dengan teknologi koneksi wireless maupun dengan teknologi kabel yang mendukung output suara dari perangkat gaming, entah itu PC, PS3, PS4, Xbox, ataupun ponsel. Sebaliknya, perangkat pemutar game juga sudah dilengkapi koneksi wireless maupun Bluetooth (nirkabel).

headset Multi-platform Gaming Headset, Apa Sih Maksudnya? smartphone 791076 1280

Tidak Bisa Pakai Bluetooth? Ya, Pakai Kabel. Gitu Aja Kok Repot…

Namun, memang tidak tiap perangkat pemutar game mendukung koneksi wireless. PS4 adalah salah satunya. Sejak awal muncul, Sony memang mengumumkan bahwa PS4 tidak mendukung konektivitas Bluetooth A2DP.

Tapi, para pengguna PS4 tak perlu kuatir karena mesin gaming ini dilengkapi dengan koneksi kabel sehingga bisa dikoneksikan dengan perangkat headset ataupun speaker dengan menggunakan kabel AUX.

Begitu pula dengan headset gaming. Beberapa produk headset sudah dilengkapi dengan dual konektivitas, yaitu kabel dan nirkabel (Bluetooth). Itu memungkinkan headset bisa kompatibel dengan berbagai mesin gaming.

 headset Multi-platform Gaming Headset, Apa Sih Maksudnya? FX1 website wallpaper 02

Bagaimana dengan Headset Rexus?

Rexus mempunyai produk headset “murni” kabel seperti Rexus Thundervox HX2, HX5, HX10, Vonix F65, F99, dan lain-lain. Headset tersebut dapat dikoneksikan dengan berbagai platform mesin gaming dengan menggunakan kabel converter.

Selain itu, headset wireless Rexus, seperti S3 Pro, X1, M1, dan FX1, bisa dikoneksikan dengan menggunakan Bluetooth. Untuk mesin gaming yang tidak mendukung Bluetooth, headset wireless Rexus tetap bisa dikoneksikan dengan menggunakan kabel AUX. Kesimpulannya, headset Rexus mendukung fitur multi-platform.

 

gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu WhatsApp Image 2018 11 05 at 20

Gamers, sebagian besar orang tua pasti kuatir jika anaknya punya hobi main game. Mereka takut jika hobi nge-game akan mengganggu jadwal belajar ataupun aktivitas bermanfaat lainnya. Hmmm… Wajar sih, jika orang tua punya kekuatiran seperti itu.

Tapi, ternyata eh ternyata, banyak loh pekerjaan yang menghasilkan uang dari hobi bermain gim. Berikut ini adalah beberapa profesi pekerjaan yang bisa membuat pundi-pundi kekayaan kamu bertambah dari hobi bermain gim.

gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu vasilii

  1. Profesional gamer

Sebagai gamer,  kalian tentu ingin menjadi pemain game profesional. Saat ini, industri game di Indonesia semakin terbuka bagi para gamer profesional yang ingin menjadikan dunia gaming sebagai profesi yang menghasilkan uang.

Tapi, ingat ya, untuk menjadi seorang pemain game profesional, banyak sekali pengorbanan yang harus kalian lakukan, bisa mengorbankan pendidikan, keluarga, atau bahkan hubungan percintaan kalian.

gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu WhatsApp Image 2018 10 01 at 16

  1. Sebagai penulis di media game

Seiring dengan makin maraknya perkembangan e-sports, makin bermunculanlah media berfokus tentang berita game. Berita yang aktual dan menarik akan menarik pembaca untuk mengunjungi situs berita yang memuat tulisan kamu.

Itu akan serta merta menarik merek untuk beriklan di media kamu yang tentu saja menghasilkan pendapatan yang tak kecil jumlahnya.
gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu WhatsApp Image 2018 10 01 at 16

  1. Menjadi caster turnamen game

Pandai ngomong dan lancar membahas pertandingan game online?  Bakat kamu itu membuatmu berpotensi menjadi caster atau komentator pertandingan atau turnamen. Untuk menjadi seorang caster, kamu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang GG soal game.

Selain itu, kamu harus mempunyai pengucapan kata yang jelas, menciptakan suasana yang menarik, dan mempunyai pendapat yang cerdas tentang strategi yang sedang dimainkan oleh tim yang sedang bertanding.

gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu WhatsApp Image 2018 08 27 at 14

  1. Streamer gamer

Betul! Jangan remehkan profesi ini. Banyak gamer yang mendapatkan pemasukan justru dari profesi sebagai streamer gamer, meski dia ngga jago-jago amat di turnamen.

Itu dikarenakan banyaknya platform livestream game kekinian. Meski tak memiliki skill se-Pro para atlit esport, namun bagaimana menghibur para viewer justru menjadi kunci.  Semakin banyak viewer dan subscriber, makin banyak royalti yang bisa kamu dapatkan.

gamer Suka Main Game? 5 Lapangan Kerja Ini Cocok Buat Kamu heriyanto

  1. Influencer, Endorser, Brand Ambassador

Pengaruh dan popularitas dua kata kunci ini menjadi hal yang sangat krusial pada posisi ini. Kalian harus memiliki massa yang sangat loyal dengan kalian.

Untuk menjadi influencer, kemampuan gaming kalian tak harus jago, tapi kalian bisa mendongkrak ketenaran dengan relasi yang bagus dengan para player gamer lain, Youtuber yang sudah mempunyai banyak pengikut, dan punya ciri khas yang menarik. Selain itu, kalian harus aktif di media sosial dan selalu berinovasi agar fans tak bosan.

gaming headset Dengan Mikrofon Tongkat, Gaming Headset Makin Fokus Suaranya Rexus HX5 08

Gamers, jika kita perhatikan dengan seksama, ada dua macam tipe gaming headset dilihat dari mikrofonnya, yaitu mikrofon yang tertanam di dome speaker dan mikrofon tongkat.

Penggunaan mikrofon yang tertanam di dome speaker sempat “booming” karena bentuknya yang praktis dan tidak ribet. Agar bisa menangkap suara dari berbagai arah, jenis mikrofon ini dilengkapi dengan teknologi omni-directional microphone.

gaming headset Dengan Mikrofon Tongkat, Gaming Headset Makin Fokus Suaranya Rexus F65 06

Gaming headset Rexus F65

Teknologi omni-directional microphone adalah sistem mikrofon yang menggunakan beberapa titik mikrofon mini. Biasanya, dipasang 4 – 6 mikrofon berdiameter sekitar 5mm di pusat mikrofon.

Kelemahan model mikrofon tanam yang menggunakan jenis mikrofon omni-directional adalah suara sekitar akan turut terdengar sehingga komunikasi kita justru akan terganggu. Hal ini tentu akan sangat mengganggu saat kita mengikuti gim. Suara teriakan suporter akan mengganggu komunikasi dengan tim.

Dalam kondisi seperti ini, kita butuh headset yang menggunakan mikrofon tongkat, bukan mikrofon tanam. Mikrofon tongkat membuat mikrofon jadi lebih dekat dengan sumber suara, yaitu mulut, sehingga suara kita jadi lebih fokus terdengar oleh lawan bicara.

gaming headset Dengan Mikrofon Tongkat, Gaming Headset Makin Fokus Suaranya F99 Rexus 07

Headset dengan mikrofon tongkat juga ada yang dilengkapi dengan omni-directional microphone. Namun, karena jarak antara mulut dengan mikrofon maka meski beberapa titik mikrofon menangkap suara dari berbagai arah, tapi suara dari mulutlah yang mendominasi.

Rexus mempunyai beberapa lini headset dengan mikrofon tongkat yang keren, mulai dari yang paling murah hingga termahal. Headset gaming Rexus yang menggunakan mikrofon tongkat adalah RX-995, F19, F65, Thundervox, HX2, Thundervox HX5, dan Thundervox HX10.

Untuk menjaga keergonomisan dan kepraktisan, mikrofon tongkat tersebut dibuat fleksibel sehingga bisa ditekuk dan tak mudah patah. Beberapa tipe juga dilengkapi dengan sistem foldable dan rectractable yang bisa dilipat dan disembunyikan.

Dengan demikian, tidak ada alasan lagi untuk mengatakan bahwa headset dengan mikrofon tongkat tidak praktis. Justru dengan mikrofon tongkat, headset gaming jadi lebih fungsional.

e-sport Rexus Sponsori Turnamen Point Blank HESA E-Sport Arena, Cikampek WhatsApp Image 2018 11 05 at 20

Siapa yang tak kenal Cikampek? Kalian tentu pernah melewati daerah Cikampek, terutama bagi kalian yang pernah ke Jakarta dengan menggunakan kereta api. Ya, Cikampek adalah salah satu kota kecil yang menjadi persinggahan kereta api sebelum memasuki wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Meski merupakan kota kecil, perkembangan gim online sangatlah pesat di sana. Di Cikampek, gim Point Blank tetaplah salah satu permainan favorit. Itulah alasan mengapa Rexus dan HESA E-sport Arena Cikampek mengadakan turnamen Point Blank.

e-sport Rexus Sponsori Turnamen Point Blank HESA E-Sport Arena, Cikampek WhatsApp Image 2018 11 05 at 20

Turnamen ini digelar pada 4 November 2018 secara offline di HESA Arena, Jl. Stasiun Cikampek, Cikampek Kota. Turnamen ini diikuti oleh 22 tim. Peserta tidak hanya berasal dari Cikampek, tapi juga berasal dari wilayah lain di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Setelah bertanding dari jam 09.00 – 17.00 WIB, tampillah 3 pemenang yang bisa mengalahkan para lawannya. Juara pertama adalah Tim Optimus A yang berasal dari Jakarta.

e-sport Rexus Sponsori Turnamen Point Blank HESA E-Sport Arena, Cikampek WhatsApp Image 2018 11 05 at 20

Juara kedua adalah Tim Optimus B, juga berasal dari Jakarta. Juara ketiga adalah tim dari Bandung. Para pemenang berhak mendapatkan uang tunai, produk gaming dari Rexus, dan merchandise menarik.

Menurut Pak Mulyono, pemilik HESA E-sport Arena, acara ini sangat membantu perkembangan e-sport di kawasan Cikampek. “Jadi, ini membuktikan bahwa e-sport tidak lagi monopoli masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta. Tapi, kota kecil pun mulai antusias dengan game online. Buat pengusaha warnet, hal ini tentu merupakan kesempatan yang sangat terbuka,” terangnya.

Penyebaran e-sport yang masif membuat para pengusaha warnet dan e-sport arena makin banyak. Karenanya, Rexus pun menawarkan paket promosi untuk rekan bisnis yang ingin mengembangkan warnet ataupun e-sport arena. Untuk informasi kerja sama, bisa menghubungi nomor Call Center Rexus melalui WA.