pubg Main PUBG Bakal Dibatasi Durasinya dan Harus Berusia 18 Tahun Ke Atas! pubg8

Sepertinya game PUBG benar-benar sedang hangat dibicarakan semua pihak. Setelah di India muncul aturan untuk melarangnya dengan menerapkan hukuman penjara buat pemainnya dan wacana fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sekarang muncul peringatan pembatasan durasi permainan dan pembatasan usia. Wow, makin seru nih!

Penembakan di dua masjid Christcurch, Selandia Baru oleh teroris yang mengklaim terinpirasi dengan aksi yang ada di PUBG ternyata jadi bola salju yang menggelinding membesar, terutama buat eksistensi game PUBG di berbagai negara.

Reaksi keras dari otoritas terkait bermunculan. Salah satu reaksi represif muncul dari pemerintah provinsi Gujarat, India yang memutuskan untuk mengurung orang yang tertangkap memainkan game ini.

pubg Main PUBG Bakal Dibatasi Durasinya dan Harus Berusia 18 Tahun Ke Atas! healthreminder

Pembatasan Waktu

Di Indonesia, MUI langsung bereaksi dengan menguji materi untuk mengeluarkan fatwa haram buat game PUBG dan game lain yang mengandung unsur kekerasan. Meski masih berupa wacana, tapi pemerintah – dalam hal ini MUI – serius menguji materi PUBG, apakah termasuk dalam permainan yang memunculkan kerugian atau tidak.

Tak hanya itu, pemerintah Indonesia pun mulai melirik cara yang sudah dilakukan juga di India. Dilansir dari detikINet.com berdasarkan informasi dari Android Authority, pemerintah India secara tegas melakukan pembatasan bermain game untuk enam jam dalam sehari.

pubg Main PUBG Bakal Dibatasi Durasinya dan Harus Berusia 18 Tahun Ke Atas! pubg5

Pembatasan Umur

Fenomena yang banyak terjadi saat ini adalah semua orang bisa mengakses semua genre game tanpa terbatasi oleh age restricted alias batasan umur. Asal punya kuota untuk donlot dan membeli diamond, seseorang bisa mengakses semua permainan. Hal ini tentunya akan jadi masalah tersendiri.

Setiap periode umur tentu mempunyai tingkat kedewasaan yang berbeda. Semakin bertambah umurnya, semakin tinggi tingkat penalaran terhadap game yang dimainkan.

Pemerintah Indonesia, melalui kemenkominfo, menganggap hal ini penting. Belum lama ini, Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan bahwa PUBG hanya boleh dimainkan oleh pribadi berusia di atas 18 tahun.

pubg Main PUBG Bakal Dibatasi Durasinya dan Harus Berusia 18 Tahun Ke Atas! pubg6

Sebenarnya, kominfo sudah melakukan klasifikasi itu sejak lama dan PUBG dimasukkan dalam kategori permainan 18+, berdasarkan PM Kominfo No 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik.

Masalahnya, bagaimana cara membatasi umur pengguna buat para gamer ya? Apakah kemudian ada verifikasi bahwa pengguna berusia 18 tahun atau lebih? Atau mungkin harus memasukkan nomor KTP? Hmm… kita tunggu ya.

headset Solusi Headset Tidak Terdeteksi Komputer headsets 625026 640

Gamers, kalian pasti sebel deh jika headset yang baru saja kalian beli ternyata tidak dikenali oleh komputer. Masalah ini sering terjadi pada headset yang mempunyai koneksi single jack dan dilengkapi dengan software, seperti Headset Rexus Thundervox HX2, HX2, dan HX10.

Saat USB headset dicolokkan, muncul notifikasi “USB Not Recognized”. Tentu saja, hal itu membuat headset tidak bisa digunakan. Please, sekali lagi, jangan langsung salahkan headset Rexus yang baru saja kalian beli ya. Ini lebih ke permasalahan driver dan software, bukan semata-mata perangkat keras.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara ini sering digunakan untuk Win 10/8/7.

headset Solusi Headset Tidak Terdeteksi Komputer HX10 new 07

Cara #1: Periksa koneksi

Yuk, kita mulai dari faktor yang paling sederhana, yaitu fase penyambungan antara headset dengan komputer.

  1. Cara yang paling mudah adalah dengan mencabut koneksi headset dan memindahkannya ke port atau colokan USB yang lain di komputer atau laptop. Beberapa kasus headset yang tidak terdeteksi terjadi karena USB port komputer pengguna mati.
  2. Cara mudah lainnya adalah dengan mencoba headset di komputer atau laptop lain. Jika di komputer lain tetap tidak bisa, baru kita coba metode selanjutnya.headset Solusi Headset Tidak Terdeteksi Komputer F99 Rexus 05

Cara #2: Cek Permasalahan Audio Komputer
Kita bisa mencoba untuk menjalankan Windows built-in Playing Audio troubleshooter untuk mengetahui permasalahan mengapa headset dan komputer tidak bisa dijodohkan.

  1. Tekan tombol berlogo Windows dan ketik “Troubleshoot”. Kemudian klik “Troubleshoot”.
  2. Klik “Playing Audio”kemudian klik  “Run the troubleshooter”.
  3. Klik “Next”.
  4. Pilih “Headphones” dan klik Next.
  5. Klik“No, Do not open Audio Enhancements”.
  6. Klik “Play test sounds”.
  7. Klik“I didn’t hear anything” sehingga Windows akan melakukan reinstal driver audio.
  8. Ikuti instruksi informasi di troubleshoot jika komputer tidak mendeteksi headset.

headset Solusi Headset Tidak Terdeteksi Komputer virtual surround headset

Cara #3: Khusus untuk Driver Realtek HD Audio Manager

Disarikan dari forum ccm.net, untuk pengguna driver audio Realtek HD Audio Manager, sering terjadi driver ini tidak mengenali perangkat keras yang dikoneksikan. Untuk mengatasinya, biasanya adalah dengan menonaktifkan panel depan dan mengaktifkan mode Multi-stream.

  1. Klik tombol berlogo Windows dan klik “Control Panel.”
  2. Ketik Realtek HD Audio Manager di kotak pencarian dan klik notifikasinya.
  3. Klik “Device advanced settings” dan klik “Separate all input jacks as independent input devices”, kemudian aktifkan mode “Multi-stream mode” dan kik OK.
  4. Restart komputer kamu.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

pubg Sedih, Bermain PUBG Diancam Hukuman Penjara dan Haram pubg1

Gamers, saat ini sepertinya para penggemar PUBG sedang diuji. Pasalnya, setelah ada beberapa kekerasan yang motifnya terkait dengan adegan kekerasan yang ada di game tersebut, beberapa instansi pemerintah mulai membuka kemungkinan untuk membatasi game tersebut.

Salah satu tindak kekerasan yang motifnya kerap dikaitkan dengan kekerasan di game baru-baru ini adalah penembakan brutal di Christchurch, Selandia Baru. Tak ayal, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) pun kembali menjadi sorotan usai penyerangan brutal di dua masjid tersebut. Pelaku penyerangan disebut-sebut terinspirasi dari game bergenre FPS ini.

pubg Sedih, Bermain PUBG Diancam Hukuman Penjara dan Haram pubg3

Foto: Fosbytes

Pemain PUBG Dipenjara
Merespon hal tersebut, otoritas resmi mulai memikirkan cara untuk meminimalkan dampak negatif dari game tersebut. Ada beberapa cara yang sudah dilakukan. Bahkan, beberapa metode yang sudah dan akan diterapkan kontroversial.

Sebagai contoh, Gujarat, salah satu provinsi di India, sudah melarang anak dan remaja bermain PUBG karena dinilai mengandung aksi kekerasan serta berpengaruh bagi anak muda. Bahkan kepolisian India mengancam hukuman penjara bagi yang tertangkap basah main game tersebut. Menurut media Indianexpress, ada 10 orang yang sudah ditangkap saat kedapatan main game ini.

pubg Sedih, Bermain PUBG Diancam Hukuman Penjara dan Haram pubg4

Foto: jalantikus.com

Berpotensi Diharamkan
Lain di India, lain di Indonesia. Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat baru-baru ini mempertimbangkan untuk mengeluarkan fatwa haram bagi orang yang memainkan game itu. Dilansir dari detik.com, Ketua MUI Jabar, Rahmat Syafei, mengatakan bahwa saat ini, pihaknya sedang mengkaji terlebih dahulu dampak-dampak dari bermain game online gawai dan komputer tersebut.

Jika dinilai game ini lebih banyak dampak yang merugikan, apalagi menstimulus seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan, maka bukan tidak mungkin fatwa itu akan diberlakukan.

Jika benar fatwa itu diberlakukan, hal ini tentu bakal jadi “ujian berat” buat penggemar PUBG. Seakan-akan, mereka terancam hukuman “dunia akhirat”, bisa dipenjara dan sekaligus haram. Sedih banget loh itu…

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah hanya PUBG yang dilarang atau semua game yang mengandung unsur kekerasan? Toh, masih banyak game lain yang secara vulgar menampilkan pembunuhan dan kekerasan. Sebut saja GTA, CSGO, Point Blank, dan lain sebagainya. Bagaimana menurut kalian?

PUBG mobile headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel pubgmob1

Foto: Android Central

Siapa sih yang ngga kenal PUBG Mobile? Sepertinya hampir semua warga dunia ini tahu permainan besutan Bluehole asal Korea Selatan ini. Versi mobile dari PUBG ini memang “merakyat” karena dapat dimainkan di berbagai platform, seperti Android, iOS, XBox One, hingga Microsoft Windows.

Meski sudah sangat banyak pemainnya, namun game ini tak lepas dari berbagai kendala. Setidaknya, ada dua kendala yang sering dialami oleh para penggunanya. Pertama, game ini sering bermasalah saat terjadi penurunan kualitas internet. Kedua, kerap terjadi masalah dengan voice chat, terutama saat menggunakan headset. Kita akan bahas problem yang kedua ini.

Permasalahan soal suara voice chat memang menyebalkan karena kita jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman satu tim saat bermain, padahal mikrofon dalam keadaan menyala dan speaker tetap mengeluarkan suara game.

Headset rexus HX10 headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel WhatsApp Image 2019 01 28 at 09

Mengulik dari laman techcords.com, ada beberapa cara atau metode yang bisa dilakukan, yaitu:

Metode #1: Bersihkan Data dan Chace PUBG Mobile

Cara termudah yang bisa dilakukan pertama-tama adalah dengan membersihkan data sisa atau chace dari perangkat Android kamu.

  1. Masuk ke “Settings” dan turun ke bawah hingga menemukan fitur Installed Apps. Masuk di fitur itu.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG1
  2. Kamu akan menemukan file PUBG Mobile, klik.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG1
  3. Masuk di pilihan “Storage”.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG1
  4. Klik tombol “Clear Data” yang ada di bawah.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG1
  5. Klik tombol “Clear all data” dan “Clear cache” satu per satu
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG1

Metode #2: Memfungsikan Kembali Ijin Penggunaan Mikrofon di Game PUBG
Nah, biasanya pengguna sering terjebak dengan “perijinan” ini. Mereka berpikir bahwa dengan klik “Allow” maka secara otomatis mikrofon akan berfungsi. Kurang tepat… Ini dia caranya.

  1. Masuk ke fitur “Settings”, scroll ke bawah, dan klik “Installed Apps”.
  2. Masuk ke instalasi PUBG Mobile.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG2
  3. Klik “App Permissions”.
  4. Ini yang penting! Matikan fitur mikrofon.
    headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel PUBG2
  5. Masuklah kembali ke game PUBG Mobile di ponsel kamu. Karena mikrofon dinonaktifkan, maka secara otomatis, game akan meminta microphone permission. Nah, sekarang saatnya kamu mengaktifkan kembali dengan klik “Allow” dan mikrofon akan aktif.

Metode #3: Menunggu Pembaharuan dari Tencent

Jika kedua metode di atas belum berhasil juga, maka langkah terakhir adalah menunggu update dari Tencent, si pembuat game ini. Tidak ada game yang sempurna. Semua pasti akan ada pembaharuan secara bertahap.

Headset Rexus Travello BT121 headset Cara Atasi Mikrofon Headset Tak Terdengar Saat Main PUBG Mobile di Ponsel BT121 05

Jangan pernah langsung menyalahkan perangkat headset kamu dan langsung memvonis bahwa headset kamulah yang bermasalah, teman. Ada banyak faktor yang berperan dalam menyajikan sebuah pengalaman game yang menawan. Semua faktor itu saling terkait. Jangan mudah menjadikan kambing hitam satu faktor saja – jiahh…. Ngomong apa sih gw nih

Selamat mencoba!

pubg Cara Mudah Aktifkan Voice Chat di Game PUBG Mobile pubg3

Gamers, banyak pengguna headset Rexus yang menanyakan, “Kenapa saat menggunakan headset Rexus yang dikoneksikan ke HP, voice chat saya tidak kedengaran saat bermain PUBG Mobile? Apa karena rusak ya headsetnya?

Mungkin, salah satu dari kalian juga mengalaminya. Saat dalam kondisi tersebut, jangan langsung menyalahkan perangkat keras alias headset kamu ya. Kenapa? Karena pada prinsipya, perangkat keras “hanya” berfungsi untuk menyalurkan suara yang keluar dari device – di sini berarti ponsel atau HP.

pubg Cara Mudah Aktifkan Voice Chat di Game PUBG Mobile Rexus HX5 05

Tes Sederhana
Untuk memastikan apakah perangkat headset kamu bermasalah atau tidak, sebenarnya ada cara yang paling mudah. Pertama, tes dengan mendengarkan fitur musik. Jika di speaker terdengar suara musik secara sempurna, berarti headset kamu tidak bermasalah.

Kedua, tes dengan menggunakan aplikasi voice recorder untuk menguji kualitas mikrofon. Jika suara tetap tertangkap secara sempurna dan kemudian tersimpan di komputer atau HP, berarti mikrofon headset tidak masalah.

pubg Cara Mudah Aktifkan Voice Chat di Game PUBG Mobile FX1 Rexus 08

Solusi Voice Chat Tidak Terdengar
Jika headset sudah terbukti tak bermasalah, maka yang perlu dilakukan sekarang adalah dengan mengecek pengaturan software dan fitur di emulator PUBG-nya. Nih, caranya..

1. Pastikan mengoneksikan headset secara tepat di HP. Untuk ponsel yang menggunakan koneksi single USB, pakai konverter OTG. Untuk koneksi Bluetooth, pastikan koneksi tersambung sempurna.

2. Atur pengaturan sound di Game Setting, aktifkan fitur mikrofon di game setting.

3.  Tutup dulu emulator Tencent Gaming Buddy.

4. Jika kalian menggunakan OS Windows 10, klik Sound di Start Menu.

5. Pada bagian sound, pilih tab “Recording”

6. Check list “Show Disable Devices”

7. Buka kembali Emulator Tencent Gaming Buddy dan mainkan PUBG Mobile.

8. Tadaaa… Tes suara kalian di voice chat.

Semoga berhasil!

keyboard Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports screenshot www

Foto: http://www.drleviharrison.com

Meski sering disepelekan, posisi keyboard saat bermain game ternyata sangat menentukan pergerakan dan daya tahan pemain. Pernyataan ini juga ditekankan oleh seorang dokter ahli bedah ortopedi yang kerap disebut sebagai ahli esports, Dr. Levi Harrison, MD,  dari Univertsity of California.

Menurutnya, posisi penempatan keyboard saat bermain beperan penting dalam menentukan posisi tangan, pergelangan tangan, hingga posisi tubuh secara keseluruhan untuk waktu yang lama. Jika sejak awal posisi keyboard sudah salah, maka posisi seluruh bagian tubuh pun akan mengalami kondisi yang tidak ideal sehingga berpotensi besar mengalami gangguan kesehatan berupa repetitive stress injury (RSI), seperti carpal tunnel syndrome (CSI), tendonitis, gangguan otot mata, hingga sakit pingggang.

Penempatan keyboard juga akan menentukan pergerakan dan manuver saat bermain, sekaligus menentukan ketahanan fisik dan konsentrasi.

keyboard Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports gamers 02

Logis! Dengan posisi yang tidak ergonomis, tubuh akan mengeluarkan energi lebih sehingga akan lebih cepat mengalami kelelahan. Fokus pun akan bakal drop jika tubuh mengalami kelelahan. Karenanya, dr. Levi Harrison menganjurkan beberapa posisi penempatan keyboard yang terbukti sangat membantu gamer untuk bisa bermain lebih hebat.

Pada dasarnya, dr. Levi memulai dengan posisi sederhana dan standar, yaitu menempatkan keyboard secara diagonal persis di depan kedua tangan seperti posisi mengetik biasa. Untuk posisi ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Gamer duduk dalam posisi ideal, dengan posisi tubuh atas lebih tinggi dari meja keyboard. Tubuh dalam keadaan tegap.
  2. Ketinggian siku sejajar atau lebih tinggi dengan ketinggian keyboard, dengan siku membentuk sudut 90 derajat.keyboard Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports capital gaming2
  3. Hindari posisi meja lebih tinggi yang akan membuat siku dalam keadaan tergantung karena kaan membatasi gerakan dan membuat peredaran darah tak lancar.
  4. Mendapatkan jarak yang pas antara posisi duduk dengan keyboard. Dr. Levi menganjurkan agar jarak antara torso atau badan dengan keyboard adalah sekitar 6 – 9 inchi atau sekitar 7 – 11 cm. Jarak seperti ini akan mengkondisikan tubuh tetap tegap saat duduk.
  5. Lengan harus diletakkan di atas meja untuk menghindari kelelahan kedua lengan.
  6. Dalam permainan, posisi keyboard akan berubah saat permainan makin asyik. Tapi, usahakan untuk mengembalikan keyboard ke posisi semula. Agar memudahkan dalam mengembalikan ke posisi semula, tandai posisi awal keyboard dengan selotip.
    rexus legionare mx3.1 keyboard Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports Legionare MX3
  7. Jika dirasa butuh, gunakan keyboard yang punya dudukan pergelangan tangan, seperti keybord Rexus MX3.1. Bantalan tersebut akan menyangga pergelangan tangan dengan sempurna dan menjaga sudut sikut tetap sekitar 90 derajat.
  8. Ketinggian keyboard. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa keyboard yang memiliki kemiringan 20 derajat sangat ideal. Hindari menggunakan keyboard dalam posisi rata karena jari-jari Anda harus menjangkau dan menekan tombol lebih keras sehingga dalam waktu lama, kebiasaan itu akan memengaruhi kesehatan persendian jari-jari.
  9. Hindari menaikkan siku saat mengetik keyboard. Banyak gamer, terutama saat bermain CSGO, yang memiringkan keyboard agar lebih mudah memencet tombol WASD, dengan menaikkan siku. Ternyata, kebiasaan tersebut lama-kelamaan akan membuat gangguan kesehatan, terutama pada siku dan pergelangan tangan.
  10. Jangan lupa atur jarak mouse, yaitu sekitar 8 inchi atau sekitar 9,5 cm dari keyboard. Atur pula jarak mata dengan layar monitor. Jarak ideal yang dianjurkan adalah sekitar 20 – 30 inchi atau sekitar 36 – 40 cm dari mata.

keyboard Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports Rexus logo IESPA

esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper iel1
Esports jadi fenomena yang sedang “hips” saat ini. Bukan hanya bagi para gamer, tapi generasi “sepuh” yang menjadi pemangku kebijakan publik pun mulai memahami e-sports. Buktinya, saat selain dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga, esports diwacanakan sebagai untuk menjadi kurikulum di sekolah menengah. Wow!

Mau tahu beberapa fakta menarik tentang esports? Ini dia!

  1. Pendapatan tim esports semakin menggilaPendapatan tim esports benar-benar menggila mengingat semakin banyak kompetisi-kompetisi dengan total hadiah yang menggiurkan. Bukan hanya dari kompetisi, tim esports yang telah memiliki nama juga bakal mendapatkan sumber dana dari sponsorship berbagai provider dan royalti streaming.

    esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper WhatsApp Image 2018 10 29 at 08

  2. Kompetisi esports juga menggila dengan total hadiah yang ditawarkanDari tahun ke tahun kompetisi-kompetisi esports yang digelar di seluruh dunia ini mulai menghadirkan total hadiah yang begitu besar. Seperti kompetisi terbesar yang diselenggarakan oleh Valve untuk Dota 2 yaitu The International 2018 total hadiahnya mencapai sekitar $25,5 juta. Bahkan, baru-baru ini Epic Games berencana untuk menghadirkan kompetisi dalam skala besar untuk Fortnite dengan total hadiah yang mencapai $30 juta USD!

    esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper apex legends

  3. Dominasi game Battle Royale
    Sepanjang tahun 2018 hingga memasuki tahun 2019 game dengan genre battle royale mendominasi pasar industri game, seperti PUBG, Fortnite, dan Apex Legends yang kehadirannya membuat kaget di awal tahun 2019 ini.

    esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper seaca3

  4. Dukungan Pemerintah berbagai negara
    Pemerintah Korea Selatan, China, Amerika Serikat, Polandia, Russia, dan termasuk Indonesia, membuat kebijakan yang mendukung berkembangang e-sports. Bahkan, secara terang-terangan, pemerintah China sudah mengakui secara resmi bahwa esports merupakan salah satu profesi. Sementara itu, pemerintah Denmark mempermudah pembuatan visa bagi tim esports, khususnya tim Astralis yang berasal dari negara Skandinavia itu.esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper WhatsApp Image 2019 03 08 at 11
  5. UKM Esports Universitas-universitas di Indonesia

    Tahukah kalian bahwa saat ini beberapa universitas terkemuka, termasuk universitas negeri di Indonesia, mulai membuka Unit Kegiatan Mahasiswa esports? Melalui asosiasi resmi esports yang langsung berada di bawah Kemenpora, Indoesia Esports Association (IESPA) berhasil meyakinkan berbagai universitas, termasuk Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia, untuk membuka UKM khusus esports di lingkungan sivitas akademika. Rexus turut berpartisipasi dalam menyediakan kursi gaming resmi untuk UKM tersebut. 

    esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper jess

    Foto: Instagram/jessnolimit

  6. Makin banyak Gamer yang makin tajir

    Sudah rahasia umum jika pendapatan gamer esports saat ini makin menggila. Banyak milyader muda, yang memperoleh kekayaannya dari dunia esports. Untuk tingkat dunia, Sahil “The Universe” Arora masih mencatatkan diri sebagai gamer terkaya.Di Indonesia, bisa kita lihat beberapa gamer yang mempunyai pendapatan yang fantastis. Salah satunya adalah Jess No Limit dari tim Evos. Dari pendapatannya sebagai gamer dan streamer, dia berhasil mempunyai sedan super mewah.

esports Fakta Menarik Tentang Esports yang Kamu Wajib Tahu. Urutan Terakhir Bikin Baper Rexus logo IESPA 02

TX2 software Software Macro Mouse Tidak Terdeteksi PC? Ini Solusi Jitunya Thumbnail TX2 03 01

Ilmu bisa dari mana saja. Pepatah itu juga dialami oleh tim Rexus. Berawal dari pertanyaan dari pengguna produk mouse macro Rexus, yaitu Mouse Titanix TX2. Saat itu pengguna yang bernama Agan Maezkev menanyakan kenapa mouse TX2 nya tidak terdeteksi, meskipun dia sudah menginstal software perangkat ini dari www.rexus.id/dukungan.

Agan Maezkev menggunakan komputer dengan Windows 10, 64 Bit.  Kondisi saat itu, software sudah terdeteksi di data program (C:), tetapi tampilan atau user interface software tidak bisa diakses.

Tim Rexus kebingungan akan hal ini karena ini merupakan kasus yang baru saja ditemui. Beberapa hari kami mencari solusinya. Akhirnya, Agan Maezkev menghubungi kami dengan solusi dan dia mengijinkan solusi ini dibagikan kepada semua pengguna produk Rexus yang mengalami hal yang sama.

Ini dia solusinya!

1. Buka fitur My Computer/ This PC. Klik kanan dan kemudian masuk ke “Properties”

software Software Macro Mouse Tidak Terdeteksi PC? Ini Solusi Jitunya pc1

2. Buka Device Manager

3. Temukan fitur “Keyboards” di panel.

software Software Macro Mouse Tidak Terdeteksi PC? Ini Solusi Jitunya pc2

4. Temukan HID Keyboard Device kemudian Uninstal.

software Software Macro Mouse Tidak Terdeteksi PC? Ini Solusi Jitunya pc3

5. Setelah ter-instal, kembali ke “Keyboards” dan klik kanan, temukan “Scan for Hardware Changes“.

6. Akan muncul notifikasi “System Detect The Mouse Gaming“.

7. Balik ke “tray” dan klik ikon-nya.

8. Maka tampilan user interface software macro mouse akan muncul.

Tadaaasoftware mouse Rexus Titanix pun bisa digunakan. Terima kasih Agan Maezkev!

fortnite Turnamen Fortnite World Cups Bakal Catat Rekor Hadiah Terbesar fortnite wc

Setelah hampir tiga tahun tercatat sebagai turnamen dengan hadiah atau prizepool tertinggi sedunia, rekor turnamen DOTA2 The Championship 2016 bakal terhenti oleh turnamen Fortnite World Cups Open Qualifier.

Total hadiah The Championship 2016 mencapai sekitar 20,7 juta Dollar dan baru akan tersalip oleh Fortnite World Cups yang menawarkan prizepool hingga 30 juta Dollar. Jika dikurskan dalam mata uang Rupiah saat ini dengan nilai 14.000 per satu Dollar, maka hadiah turnamen Fortnite itu bakal mencapai sekitar 420 Milyar Rupiah! Gokil!

fortnite Turnamen Fortnite World Cups Bakal Catat Rekor Hadiah Terbesar fortnite epic

Turnamen ini nanti akan berlangsung pada 13 April – 16 Juni 2019 dan terbuka untuk seluruh player Fortnite. Ingat ya, seluruh player Fortnite. Jadi kalian bisa ikut main.

Pada tahap kualifikasi selama sekitar 10 minggu, Epic Games akan membagikan uang 1 juta dollar setiap minggu bagi kalian yang berhasil meraih puncak kualifikasi.

fortnite Turnamen Fortnite World Cups Bakal Catat Rekor Hadiah Terbesar fortnite forbes

Epic Games, perusahaan pengembang game ini, akan terus membagikan 1 juta Dollar untuk turnamen mingguan hingga akhir tahun ini. Dalam turnamen mingguan ini, Fortnite bakal mempertandingkan beragam mode dan format agar lebih kompetitif.

Dari turnamen mingguan itu, akan dipilih 100 player solo teratas dan 50 duos team yang kemudian akan diundang ke New York dan 0mendapat hadiah langsung sebesar sekitar 50 ribu dollar per-player.

fortnite Turnamen Fortnite World Cups Bakal Catat Rekor Hadiah Terbesar fortnite

Para pemain itu berhak bertanding dalam Fortnite World Cup Finals yang akan digelar pada 26 – 28 Juli 2019 untuk memperebutkan hadiah total sebesar 30 juta Dollar.

Kamu juga Fortnite player? Segera persiapkan diri dengan giat berlatih menggunakan produk gaming Rexus. Tidak ada yang tidak mungkin. Buktikan bahwa kalian juga bisa berprestasi dalam esports.