Gamer, siapa yang berani “nembak” cewek-cewek cakep ini? Sebelum itu, pastiin kalian punya kemampuan menembak yang bagus karena 5 cewek gamer ini jago nembak di game Point Blank. Mau tahu siapa saja mereka? Nih daftarnya versi rexus.id.

gamer 5 Cewek Gamer Indonesia yang Jago Game Point Blank WhatsApp Image 2019 05 28 at 13

Foto: instagram.com/@indrisherlyana

1. Indri “Clarity” Sherlyana
Siapa yang tidak tahu cewek cantik satu ini? Ya, di dunia Point Blank, Indri Sherlyana dapat disebut sebagai “ratunya”. Saat bermain Point Blank, gamer cantik ini punya kemampuan luar biasa dan bisa di semua posisi, baik sebagai Rusher, Support, ataupun Pointman. Dia berhasil menjuarai kompetisi Point Blank Ladies Championship (PBLC) dan baru saja meraih runner up di ajang Point Blank International Women Championship (PBIWC) Rusia 2019 bersama Tim Galaxy Ladies.

gamer 5 Cewek Gamer Indonesia yang Jago Game Point Blank emelyn

Foto: instagram.com/@megakiss.emelyn

2. Emelyn Peach Laode
Cewek cantik berumur 23 tahun ini tergabung dalam tim eSport bernama MegaKiss yang dibentuk oleh founder Cherrybelle. Dari luar, penampilan tim MegaKiss emang imut banget, tapi siapa sangka imut-imut tapi jago nembak saat main PUBG Mobil.

gamer 5 Cewek Gamer Indonesia yang Jago Game Point Blank cyrus

Foto: Facebook.com

3. Maria “Cyrus” Rasandy
Cyrus yang punya nama lengkap Maria Rasandy ini tergabung dalam tim Evos Galaxy. Bersama Tim Evos Galaxy, Cyrus berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu cewek yang jago nembak di game PB.

gamer 5 Cewek Gamer Indonesia yang Jago Game Point Blank cronoz

Foto: Indosport.com

4. Priscilla “Cronoz” Angelica
Cewek berkacamata ini juga bernaung di Evos Galaxy. Bersama timnya, dia juga telah mengikuti banyak kompetisi Point Blank, baik nasional maupun internasilan Dia juga turut berpartisipasi dalam kemenangan Evos Galaxy di Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018.

gamer 5 Cewek Gamer Indonesia yang Jago Game Point Blank citra

Foto: revolvy.com

5. Citra Sukma
Cewek manis yang baru saja lulus dari bangku SMA ini tergabung dalam tim Point Blank Colosseum Arena. Meski pendiam dan imut, tapi saat berlaga di Point Blank, kalian bakal nemuin sosok Citra yang beda 180 derajat. Dia takkan segan-segan kill musuhnya dengan satu kali tembakan. Prestasi Citra memang belum sehebat senior lainnya, tapi saat dia mabar secara live di Youtube, banyak penggemar yang mengidolakannya.

komputer gaming Gamers, Berapa Kapasitas RAM yang Ideal untuk Komputer Gaming? WhatsApp Image 2019 05 15 at 16

Merakit komputer gaming tidak lepas dari pengetahuan tentang kapasitas RAM yang ideal untuk PC gaming. Seperti kita ketahui, salah satu komponen komputer atau PC gaming, yaitu RAM (Random Access Memory) adalah komponen komputer yang berfungsi bersama prosesor sebagai “otak” dari sebuah PC. Semua proses aplikasi yang ada di komputer membutuhkan kapasitas penyimpan dan itu dilakukan oleh RAM.

Tidak seperti prosesor atau kartu grafis, menambah kapasitas memori RAM tidak bakal serta merta meningkatkan kinerja PC gaming. Jika kamu sudah mempunyai PC gaming dengan RAM yang kapasitasnya cukup, maka dengan menambah kapasitas takkan mengubah perfoma komputer saat bermain game. RAM DDR4 memang lebih cepat dari RAM DDR3, tetapi perbedaan kecepatan keduanya tidaklah signifikan.

Kartu grafis yang mumpuni akan meningkatkan PC saat menampilkan grafis. Kalian bisa memilih resolusi dan pengaturan grafis yang lebih tinggi. CPU atau prosesor kelas sultan akan membantu dalam lebih memproses game yang berat, penuh strategi, dan tingkat kesulitan grafis tinggi, seperti game Civilization V. RAM tidak secara langsung berfungsi seperti itu. RAM berfungsi untuk menyimpan jejak memori dari semua aplikasi yang kalian mainkan… bukan memori akan mantan, tapi.

Jadi, pertanyaannya, berapa kapasitas RAM yang cukup dan ideal untuk sebuah PC game?

Jawabannya tergantung kebutuhan. Pada komputer yang hanya membutuhkan browser web dan program desktop dasar, RAM berkapasitas 4GB mungkin cukup, tergantung pada program yang sedang Anda jalankan. Sebaliknya, pada komputer yang menyimpan basis data besar dan mesin virtual RAM dengan kapasitas 32GB mungkin tidak cukup.

komputer gaming Gamers, Berapa Kapasitas RAM yang Ideal untuk Komputer Gaming? pc gaming

Banyak game saat ini adalah cross-platform yang dirancang untuk berbagai mesin pemutar game, seperti PlayStation 4 dan Xbox One ataupun PC. Seperti kita ketahui, standar RAM di PS4 dan Xbox One adalah 8GB RAM. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa banyak game membutuhkan RAM 6 – 8GB. Begitu pula pada PC.

Namun, semuanya tidak bisa dilepaskan dari jenis permainan yang kalian mainkan dan seberapa banyak kinerja yang Anda inginkan. Di Steam store masing-masing game, kalian bisa melihat minimal dan rekomendasi RAM dari setiap game. Sebagai contoh:

komputer gaming Gamers, Berapa Kapasitas RAM yang Ideal untuk Komputer Gaming? pc gaming

Dying Light: minimum 4GB, direkomendasikan 8GB.
Grand Theft Auto V: minimum 4GB, direkomendasikan 8GB.
The Witcher 3: minimum 6GB, direkomendasikan 8GB.
Fallout 4: minimum dan direkomendasikan 8GB.
Batman: Arkham Knight: minimum 6GB, direkomendasikan 8GB (Untuk Windows 10 direkomendasikan 12GB)
Rise of the Tomb Raider: minimum 6GB, direkomendasikan 8GB

Dari contoh beberapa game tersebut cukup jelas bahwa kebanyakan game PC saat ini umumnya membutuhkan memori minimal 8GB. Ya, beberapa game meminta RAM lebih besar, tapi 8GB semakin menjadi standar minimum.

headset Wajib Tahu! 6 Hal Penting yang Tentukan Kualitas Headset Gaming m1

Gamers, ada beberapa hal penting yang menentukan kualitas gaming headset. Sebenarnya, kualitas tersebut dapat dilihat dalam spesifikasi produk elektronika pasti dituliskan agar memudahkan pengguna mengetahui karakteristik dan kualitas produk yang hendak dibelinya.

Buat kalian yang tidak terlalu paham dengan istilah teknis untuk sebuah gaming headset, jangan kuatir. Berikut beberapa istilah mudah yang bisa dan wajib kamu ketahui sebelum membeli headset.

1. Range frekuensi

Kemampuan driver headset untuk menangkap frekuensi, baik rendah maupun tinggi. Biasanya, gaming headset mempunyai range frekuensi 20Hz – 20.000HZ. Artinya, headset itu bisa menangkap suara rendah (bas) di kisaran frekuensi 20Hz dan suara tinggi (trebel) di 20 ribu Hertz. Untuk audio headset berkelas biasanya mempunyai range 16 – 20.000Hz. Bahkan, ada yang memiliki range 15 – 20.000Hz, yang dibanderol dengan harga relatif mahal.

2. Sensitivitas speaker

Ini merupakan ukuran sensitivitas driver pada headset untuk mengenali sinyal elektronik yang berguna untuk menggetarkan membran di dalamnya. Biasanya, sensitivitas ini diukur berdasarkan ukuran desibel (dB). Semakin tinggi nilai desibel-nya, semakin sensitif headset. Gaming headset Rexus seri Thundervox mempunyai sensitivitas hingga 120 dB.

headset Wajib Tahu! 6 Hal Penting yang Tentukan Kualitas Headset Gaming Rexus HX5 08 1080x630

3. Sensitivitas mikrofon

Perbedaan headphone dengan headset adalah mikrofon. Headset mempunyai microphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi antar pemain saat bermain gim online. Secara mudah, carilah headset dengan nilai sensitivitas tinggi. Itu bisa dilihat dari angka ukuran sensitivitas yang diukur dengan desibel (dB). Secara lebih lengkap, selain sensitivitas, kalian juga perlu mempertimbangkan mengenai keseimbangan antara level noiseclipping point, dan distorsi.

Headset dengan mikrofon yang dilengkapi fitur omni-directional microphone, seperti Rexus Thundervox f35 atau Vonix F22, biasanya mempunyai angka sensitivitas tinggi karena dimampukan untuk menerima suara dari berbagai sumber.

4. Impedansi

Dalam mekanisme sebuah driver, terdapat magnet yang dilengkapi resistor untuk menghambat arus listrik mikro yang masuk ke dalamnya. Itu diukur menggunakan ukuran Ohm (?). Semakin rendah nilai Ohm-nya, semakin besar arus listrik mikro yang mengalir ke magnet driver dan kemampuan volume headset pun makin kencang. Untuk headset gaming, rata-rata impedansinya berada di kisaran 32 Ohm.

5. Diameter speaker

Yang dimaksud diameter di sini adalah ukuran lingkar driver speaker, bukan ukuran dome earpad. Semakin lebar diameter speaker-nya, biasanya suara yang dihasilkan juga makin luas. Rata-rata gaming headset dilengkapi dengan speaker berdiameter 50mm, seperti produk Rexus Vonix F19, Thundervox F35, Thundervox HX1, ataupun Thundervox HX2.

headset Wajib Tahu! 6 Hal Penting yang Tentukan Kualitas Headset Gaming F99 Rexus 07 1030x1030

6. Earcup

Jangan sepelekan soal busa bundar ini ya, Gaess. Ngga cuma untuk membuat kuping nyaman, earcup atau bantalan busa telinga juga berfungsi penting sebagai pembentuk suara dan peredam bising dari luar. Jadi, suara yang dihasilkan oleh headset membutuhkan ruang resonansi agar produksi suara terbentuk dengan sempurna. Nahearcup tersebut berfungsi sebagai “ruang resonansi” itu. Earcup juga berfungsi sebagai passive noise reduction system atau peredam bising berteknologi pasif yang akan menghambat suara dari luar masuk ke dalam kuping saat kamu mendengarkan musik atau bermain game.

 

software Apa Sih Sebenarnya Software Macro Itu? WhatsApp Image 2019 05 15 at 16

Gamer, pasti kalian tidak asing dengan istilah “software macro” atau “macros software”. Istilah tersebut paling banyak digunakan pada mouse gaming dan beberapa tipe keyboard gaming. Secara mudah, software macro merupakan perintah pemrograman yang bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi tombol-tombol dan fitur di dalam mouse dan keyboard.

Jadi, jika mempunyai mouse atau keyboard yang didukung software macro, kalian bisa memberi “script perintah” pada mouse atau keyboard agar mempunyai fungsi yang kalian inginkan. Sebagai contoh, kalian bisa mengatur fungsi tombol kiri sebagai tombol turbo yang bisa melakukan klik selama berulang-ulang dalam sekali tekan.

Agar bisa menyimpan skrip perintah tersebut, sebuah mouse ataupun keyboard macro dilengkapi dengan memori di dalamnya (on board memory). Biasanya, chip itu memiliki memori sekitar 128 KB – 1MB. Memori ini berfungsi untuk menyimpan beragam perintah pengaturan.

software Apa Sih Sebenarnya Software Macro Itu? macro

Untuk memberi perintah tersebut, mouse gaming macro dilengkapi dengan driver yang berfungsi untuk menyimpan dan mengekstraksi software yang hendak diunduh di komputer.

Langkah-langkah Penting Setting Macro
Berikut adalah langkah-langkah umum yang biasa dilakukan untuk mengatur software macro dalam sebuah mouse ataupun keyboard. Langkah tersebut disesuaikan dengan tampilan pada user interface (UI) yang ada dalam software.

  1. Unduh software-nya

Langkah pertama tentu kalian harus mendapatkan perangkat lunak atau software sebelum membuat skrip perintah untuk mouse atapun keyboard kalian. Pada mouse dan keyboard Rexus versi lama, biasanya akan disertakan CD driver Setelah diunduh, software tersebut akan tampil sebagai shortcut di layar komputer.

  1. Pengaturan Fungsi Tombol
    Pengaturan makro pada mouse ataupun keyboard dimulai dari pengaturan tombol ataupun keypad yang ada di dalamnya. Untuk mouse gaming, biasanya terdapat 6 hingga 8 tombol yang bisa diatur fungsinya sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan bermain pengguna. Sebagai contoh, pengguna dapat mengubah tombol kiri mouse sebagai shortcut ke media dan sebagainya.
  2. Pengaturan Level DPI
    Dengan software macro, pengguna mouse dapat langsung mengatur level sensitivitas sensor atau DPI Level DPI standar mouse gaming adalah 800 – 2400. Dengan menggunakan software, level itu bisa diperluas menjadi 200 – 4800 atau bahkan 100 – 10.000, tergantung dari kemampuan mouse.
    software Apa Sih Sebenarnya Software Macro Itu? macro2
  3. Settingan Advanced
    Untuk pengaturan selanjutnya lebih spesifik ke fungsi mouse dalam game. Di dalam pengaturan ini, terdapat fungsi untuk mengatur kecepatan tembakan buat permainan FPS, kecepatan scroll, dan settingan khusus untuk permainan tertentu seperti Point Blank. Pengguna tinggal mengimpor dari beberapa settingan yang ada di beberapa sumber.

Dalam fitur Advanced Set up, terdapat beberapa komponen pengaturan yang bisa diatur tingkatannya, yaitu:

  • Pointer Precision

Ada beberapa tingkatan level presisi yang dapat dipilih. Semakin tinggi nilainya, maka mouse akan semakin presisi saat digunakan untuk membidik.

  • Wheel Speed

Ini adalah tingkatan yang digunakan untuk mengatur kecepatan scroll. Semakin tinggi tingkatannya, semakin cepat lari gerakan scroll.

  • Fire Speed

Fitur ini sangat berguna buat penyuka gim FPS (First Person Shooter). Dengan mengatur level fire speed, pengguna dapat mengatur kecepatan tembak senjata yang digunakan. Tersedia level pengaturan dari 0 – 300 ms.

Setelah diatur sesuai karakteristik pengguna, simpan pengaturan ini dengan menamainya sesuai selera di pilihan Profile yang ada. Pengaturan ini akan tersimpan di memori komputer dan bisa diekspor atau impor sesuai kebutuhan.

  1. Pengaturan LED
    Software macro juga bisa buat mengatur mode, warna, kecepatan, hingga intensitas cahaya LED loh. Untuk Rexus MX7 dan MX8, kalian bisa mengatur satu per satu tombolnya yang dilengkapi dengan LED RGB .

Settingan fitur macro yang kamu buat di software driver mouse macro bersifat customized. Artinya, disesuaikan dengan kenyamanan kamu saat bermain game. Sebagai contoh, untuk bermain CSGO, kalian bisa setting dengan referensi sumber ini. Dalam software tersebut, kamu bisa menyeting Report rate, sensitivitas mouse, kecepatan scrolling, dan kecepatan ketukan klik.

 

rexus xierra x11 mouse Cara Setting Software Mouse Rexus X8, X9, X11 yang Pengguna Wajib Tahu. Termasuk Pengaturan LED! rexus xierra x11 02

Rexus Xierra X11

Gamer, jajaran produk mouse Xierra Rexus yang sudah didukung software adalah Xierra X8, X9, dan X11. Ketiganya mempunyai spesifikasi dan karakteristik yang hampir sama. Perbedaannya hanya terdapat pada durabiliitas switch tombol dan modelnya.

Untuk Xierra X8 dan X9 menggunakan switch Huano dengan durabilitas atau lifespan sekitar 5 juta klik, sedangkan Xierra X11 punya lifespan hingga sekitar 10 juta klik. Modelnya pun agar berbeda. X8 punya karakter yang paling berbeda di antara model ketiga mouse ini, yaitu mempunyai thumb rest di samping untuk tempat jempol.

Ketiga mouse ini dilengkapi dengan software yang dapat digunakan untuk mengatur posisi tombol, fungsi tombol, sensitivitas kursor, dan pengaturan LED. Software mouse tersebut akan tersimpan di memori komputer setelah pengguna mengatur dan menekan tombol “Apply”.

rexus xierra x9 mouse Cara Setting Software Mouse Rexus X8, X9, X11 yang Pengguna Wajib Tahu. Termasuk Pengaturan LED! X9 Rexus 06 1080x630

Rexus Xierra X9

Pengaturan Fungsi Tombol
Ketiga mouse ini memiliki 6 (enam) tombol. Tanpa menggunakan software, keenam tombol itu akan berfungsi standar, seperti klik kiri dan kanan, tombol “Next” dan “Previous”, scroll, dan tombol pengaturan level DPI di tengah. Dengan menggunakan software, fungsi tersebut dapat ditukar sesuai dengan selera dan kebiasaan pengguna.

Pengaturan Level DPI
Pengguna mouse X8, X9, dan X11 dapat langsung mengatur level sensitivitas sensor atau DPI dengan menekan tombol tengah. Level DPI standar adalah 800 – 2400. Dengan menggunakan software, level itu bisa diperluas menjadi 200 – 4800.

Settingan Advanced dalam Game
Untuk pengaturan selanjutnya lebih spesifik ke fungsi mouse dalam game. Di dalam pengaturan ini, terdapat fungsi untuk mengatur kecepatan tembakan buat permainan FPS, kecepatan scroll, dan settingan khusus untuk permainan tertentu seperti Point Blank. Pengguna tinggal mengimpor dari beberapa settingan yang ada di beberapa sumber.

Rexus Xierra X8 mouse Cara Setting Software Mouse Rexus X8, X9, X11 yang Pengguna Wajib Tahu. Termasuk Pengaturan LED! Rexus X8 04 1080x430

Rexus Xierra X8

Pengaturan LED
Software mouse X8, X8, dan X11 juga dilengkapi dengan fitur pengaturan LED. Ada dua macam LED yang ada di dalam ketiga mouse tersebut, yaitu:

  1. Running LEDPosisi: Berada di pinggiran mouse.Cara pengaturan: Dengan menekan tombol kecil di bawah mouse.Mode: Fast Running RGB > Slow Running RGB > Mode satu warna > Mode Off
  1. LED Logo + DPI

    Posisi: Berada di atas mouse. LED ini merukan indikator level DPI sekaligus logo Rexus.Cara pengaturan: Dengan menggunakan software. Tekan mode maka lampu akan menyala dan berkedip sesuai dengan nama mode.Mode: Slow > Fast > Static > Off. Kemudian tekan tombol “APPLY”

Catatan: Software pengaturan LED di Mouse X8, X9, dan X11 HANYA bisa untuk LED logo, bukan untuk Running LED yang ada di samping mouse yaaa…

 

 

 

apex legends Tungguin ya! Apex Legend Versi Mobile Bakal Hadir apex2

Gamer, ada kabar gembira nih. Game Apex legends akan hadir dalam versi mobile. Dilansir dari theverge.com, EA sebagai pengembang game Apex Legends dalam waktu dekat ini akan menghadirkan game ini dalam versi mobile alias ponsel. Hal ini tentu agak mengejutkan, mengingat bahwa sejak awal, game ini dikembangkan khusus untuk PC dan konsol.

Menurut Drew McCoy, executive producer Apex, penambahan versi game Apex ke versi mobile ini seiring dengan negoisasi Apex untuk pengguna di China. Masih menurut sumber yang sama, langkah ini merupakan terobosan EA untuk menyaingi game lain yang sudah meraup sukses via game mobile, seperti Fortnite dan PUBG. Seperti yang kita ketahui, dua game tersebut sudah menyediakan versi mobile dan berhasil.

apex legends Tungguin ya! Apex Legend Versi Mobile Bakal Hadir apex1

Fortnite dan PUBG sama-sama menyediakan layanan mode mobile meski beda strategi. Jika Fornite mengadopsi semua fitur dan experience dalam game PC ke semua platform, termasuk mobile, PUBG hanya menyediakan versi terbatas pada PUBG mobile. Meski begitu, PUBG mengkompensasikannya dengan tampilan grafis yang jempolan sehingga tak bisa dipungkiri, game ini termasuk salah satu game yang “berat” secara ukuran.

Meski beda strategi, Fortnite dan PUBGM sama-sama sukses. Berdasarkan data, pada akhir Desember lalu, pengguna dua game ini masing-masing di kisaran angka 200 juta seantero dunia! Wow! Dari pencapaian dua game tersebut, Apex Legends tertarik untuk memberi pengalaman berbeda pada pengguna mobile.

apex legends Tungguin ya! Apex Legend Versi Mobile Bakal Hadir Rexus GX1 Gamepadholder 03

Kapan akan diluncurkan? Hingga saat ini, pihak Apex masih merahasiakan waktu peluncurannya. Bisa dimengerti karena Apex perlu terus mengembangkan game bergenre battle royale ini. Menurut McCoy, pada prinsipnya, Apex menjanjikan pengalaman yang berbeda dengan game mobile lain sehingga tak mau terburu-buru dalam pengembangannya.

So, kita tunggu aja ya, Gaess.