Gamers, sekarang banyak banget aktivitas yang membutuhkan WiFi ya. Apalagi kalau sudah masuk ke dunia perkantoran. Gak heran sih kalau Laptop atau Smartphone kamu harus selalu terhubung dengan WiFi. Kecuali kalau hari libur ya~.

Cara menyambungkan WiFi ke laptop juga cukup simpel, tapi kalau yang simpel tidak bisa, kamu harus coba cara lainnya yang mungkin agak rumit keliatannya, tapi simpel banget juga kok.

Kalau yang kamu cari adalah cara mengatasi WiFi laptop yang sering putus nyambung, klik link ini.

Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

  1. Menyambungkan WiFi lewat Task Bar,

Cara Menyambungkan Wifi Lewat Task Bar menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! Cara Menyambungkan Wifi Lewat Task Bar

  • Klik ikon Wifi yang ada di Task Bar, biasanya ada di ujung kanan bawah,
  • Klik hotspot yang kamu mau, klik tombol Connect di bawah hotspot tersebut,
  • Kalau kamu lagi di café, biasanya ada password. Jadi beli dulu minumannya dan minta passwordnya,
  • Setelah masukin passwordnya, klik OK,
  • Udah nyambung deh.
  1. Menyambungkan WiFi lewat Control Panel,

Kalau kamu tidak menemukan tombol Wifi, tenang saja, kamu bisa gunakan Control Panel.

  • Kamu bisa mengakses control panel menggunakan tombol Windows, dan cari tombol control panel. Kalau tidak ketemu, kamu bisa ketik control panel di search bar,

Search Control Panel menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! Search Control Panel 433x600

  • Jika sudah, pilih Network and Internet, setelah itu Network and Sharing Center,

Network And Internet menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! Network And Internet 600x194

  • Kemudian pilih, Change Adapter Setting yang terletak di sebelah kiri pada tab Network and Sharing Center,

View Network Status And Task menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! View Network Status And Task 600x142

  • Kemudian akan muncul LAN (Local Area Network) dan Wireless Network Connection,

Change Adapter Settings menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! Change Adapter Settings 600x185

  • Selanjutnya klik kanan pada ikon Wireless Network Connection, pilih Connect atau Disconnect untuk menampilkan tab Wireless,

Local Area Network menyambungkan wifi ke laptop Hanya 4 Cara Simpel Untuk Menyambungkan WiFi Ke Laptop! Local Area Network 600x286

  • Ikutin langkah di nomor 1, beres deh.
  1. Menyambungkan WiFi lewat tombol WiFi pada laptop,

Sekarang sudah banyak laptop yang memiliki tombol khusus untuk menghidupkan dan mematikan WiFi pada laptop. Kalau mati, coba saja kamu tekan. Kalau hidup, lampu indikatornya akan ikut menyala.

  1. Gunakan tombol kombinasi keyboard

Selain berguna sebagai shortcut untuk mengecilkan dan membesarkan suara, mengatur keterangan layar, mematikan layar dan lain-lainnya, tombol kombinasi Fn juga berguna untuk menyalakan WiFi. Cari saja tombol di keyboard kamu yang mempunyai symbol menyerupai signal, untuk menghidupkan WiFi.

WiFi Masih Tidak Mau Nyambung

Tak kenal maka tak sayang. Kalau WiFi masih belum nyambung juga, mungkin ada masalah dengan WiFi kamu. Maka dari itu, kamu harus tahu dulu penyebab dari masalah ini.

  1. Driver WiFi tidak cocok,

Kalau kamu baru saja install ulang laptop kamu, mungkin driver bawaan Windows kamu corrupt atau tidak sesuai dengan hardware yang dipasang. Jadi sekarang kamu perlu menginstall ulang driver WiFi di laptop kamu menggunakan CD yang biasanya datang dengan laptop.

  1. Masalah pada router,

Laptop tidak bermasalah tapi masih tidak bisa terhubung? Mungkin ada masalah pada router yang kamu gunakan. Untuk memastikannya, coba gunakan smartphone kamu untuk mencari hotspotnya, dan tes bisa konek atau tidak. Kalau tidak, artinya ada masalah pada router. Kalau bisa, artinya ada masalah pada laptop kamu.

  1. Masalah pada IP Address,

Ada kemungkinan IP Address yang kamu gunakan bermasalah, jadinya tidak bisa terkoneksi dengan baik. Jadi sekarang kamu harus mengatur ulang IP Address kamu dengan cara mengikuti link ini.

Nah, itu dia 4 Cara Simpel Menyambungkan WiFi Ke Laptop. Semoga dapat bermanfaat ya Gamers!

 

Dimana-mana selalu aja ada speaker Bluetooth portabel. Misalnya kamu ke pergi ngumpul di rumah teman, ada speaker Bluetooth yang bisa membantu mencairkan suasana dan menaikkan mood menjadi lebih menyenangkan. Beda dengan speaker dari handphone kamu, alat ini tentunya dapat menghasilkan suara yang menggelegar, dan lebih jernih. Apalagi dengan fitur Bluetooth versi terbarunya, alat ini mempunyai durasi pengoperasi yang lama.

Kenapa kamu ingin membelinya?

Speaker Bluetooth tentunya cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik favorit dengan kualitas yang lebih baik dan terbebas dari kabel. Dibandingkan dengan earphone atau headset Bluetooth, speaker ini lebih cocok untuk digunakan di situasi yang berbeda. Saat telinga kamu sakit karena menggunakan earphone atau headset Bluetooth terlalu lama, saat kamu ingin semua orang bisa mendengar lagu yang dimainkan, atau mungkin di bawa ke mobil, naik gunung, atau ke pantai untuk menemanimu.

Mungkin tiap orang membutuhkan perangkat ini untuk mengisi aktivitas yang berbeda, maka dari itu ayo kita cari speaker Bluetooth terbaik untuk kamu!

Apa yang harus diketahui sebelum membelinya?

  1. Ukuran

Lebih baik kamu perhatikan ukuran dari speaker yang ingin kamu beli dulu. Seperti speaker lainnya, ada yang besar, ada yang kecil, ada juga yang sedang. Biasanya untuk ukuran, akan dicantumkan dimensi panjang x lebar x tingginya. Jadi kamu tahu persis gimana caranya kamu menyimpannya di tas kamu saat ingin bepergian.

speaker bluetooth Rexus c200 speaker bluetooth Apa Saja Spesifikasi Speaker Bluetooth Terbaik Untuk Kamu? Rexus C200 04

Rexus C200, ukurannya yang panjang dan lansing, cocok untuk dibawa kemana-mana.

 

  1. Driver

Driver tentunya adalah jantung dari perangkat audio apapun. Semakin besar drivernya, biasanya semakin besar dan berkualitas suaranya. Kebanyakan speaker Bluetooth portabel memiliki driver berdiameter 40mm, yang sebenarnya sudah lumayan ideal. Ada juga yang memiliki dua driver sekaligus, yang menghasilkan suara yang lebih menggelegar.

Tetapi ingat, semakin besar drivernya, semakin besar ukuran speakernya. Semakin besar ukuran speakernya, semakin susah dibawa kemana-mana ya.

  1. Jangkauan Frekuensi

Kalau di Bahasa Inggris, Frequency Response, jangkauan frekuensi standar seharusnya berada di 20-20000Hz. Semakin luas jangkauannya, suara yang dihasilkan speaker Bluetooth akan semakin mirip dengan yang diinginkan.

  1. Versi Bluetooth

Versi dari Bluetooth menentukan kualitas transmisi audio dan jarak ideal antara handphone dan speaker Bluetooth. Idealnya, kamu mencari versi Bluetooth 4 atau di atasnya, karena versi ini sudah menggunakan fitur hemat baterai, supaya bisa kamu gunakan lebih lama. Versi ini juga mempunyai jarak transmisi sepanjang 60 meter, jadi tidak perlu khawatir kalau terlalu jauh dengan perangkatnya.

Kalau ingin versi yang terbaik, tentunya speaker Bluetooth kamu harus menggunakan versi terbaru yaitu Bluetooth 5.0 yang jauh lebih hemat energy lagi dan jangkauan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan pendahulunya.

  1. Kabel AUX dan Fitur Speakerphone

Kalau kalian sering menggunakan Bluetooth, pasti kalian tahu beberapa kendala yang ada saat mencoba mengkoneksikan perangkat kamu dengan perangkat lain, misalnya tidak terdeteksi lah atau semacamnya. Maka dari itu, selain bisa dikoneksikan lewat Bluetooth, speaker Bluetooth terbaik seharusnya juga bisa dikoneksikan lewat kabel AUX Jack 3.5mm.

Mempunyai akses speakerphone juga tidak merugikan untuk kamu yang sering menggunakan fitur speaker saat teleponan lewat handphone. Maka dari itu, speaker Bluetooth terbaik harus mempunyai fitur untuk menjawab telepon dan mikrofon tentunya.

Speaker Rexus C100 Usb port speaker bluetooth Apa Saja Spesifikasi Speaker Bluetooth Terbaik Untuk Kamu? c100 01 1030x1030

  1. Harga

Setelah membaca semua yang di atas, kamu masih belum siap untuk membeli speaker Bluetooth terbaik untuk kamu, karena kamu juga harus mempertimbangkan harga juga. Tentunya, speaker Bluetooth murah ataupun mahal, tetap harus worth it! Sayang kan kalau kamu membeli speaker yang besar, dan biasanya harganya juga mahal, tapi tidak cocok dengan aktivitas sehari-hari kamu yang suka jalan-jalan.

Semakin mahal juga berarti semakin berkualitas suaranya, dan semakin banyak fitur tambahan seperti tahan air atau tahan banting dan semacamnya.

Konklusi

Speaker Bluetooth terbaik tentunya harus dicocokkan dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu hanya ingin gunakan di rumah, bisa saja kamu cari yang cocok dengan furnitur kamu dan besar karena kamu akan jarang membawanya kemana-mana. Kalau kamu sukanya jalan-jalan, cukup kok bawa yang kecil seperti speaker bluetooth portabel. Besar kecil juga berhubungan dengan kualitas suara yang dihasilkan driver.

Nah, kalau kamu ingin membeli speaker Bluetooth terbaik dengan kualitas terjangkau dan harga yang worth it banget, Rexus juga punya nih, Rexus C100 dan Rexus C200!

Aksesoris gaming sering dianggap kekanak-kanakan, mencolok, dan tidak penting untuk mereka yang tidak bermain game. Bagi mereka, game seperti Dota, CS:GO, dan semacamnya, tidak dianggap sebagai aktivitas untuk menghabiskan waktu luang.

Tapi yang tidak mereka sadari adalah aksesoris gaming ini juga mempunyai fitur-fitur yang tidak hanya mempermudah saat bermain game, tapi justru juga bisa mempermudah pekerjaan mereka.

Sekarang kita akan membahas dua aksesoris gaming yang dapat membantu kamu bekerja lebih efisien dan efektif, menambah produktifitas kamu.

Keyboard Gaming

Salah satu fitur yang harus dipunyai keyboard gaming terbaik, tentunya adalah mechanical.

Keyboard Gaming aksesoris gaming Keuntungan Menggunakan Aksesoris Gaming Untuk Kerja Kantoran! Legionare MX8 05

Keyboard mechanical terkenal dengan suara yang dihasilkannya, “tik tik tik,” seperti mesin tik (typewriter) yang banyak digunakan di kantor dulu. Beda dengan keyboard membrane yang lembut dan harganya yang relatif murah, suara ‘tik’ ini bisa memainkan peran penting di dunia game dan perkantoran dengan memberikan konfirmasi terhadap tombol yang diketik. Kamu pernah selesai mengetik sesuatu dan ternyata ada beberapa huruf yang tertinggal, tapi kamu yakin banget sudah diketik? Dengan keyboard mechanical, huruf yang kamu ketik pasti akan muncul di layar kamu.

Kalau suara ‘tik’ yang dihasilkan terlalu mengganggu untuk kamu, kamu juga bisa mengganti switch-nya menjadi yang lebih lembut.

Fitur macro pada keyboard mechanical (dan juga membrane) membuat perintah seperti copy-paste menjadi jauh lebih mudah tanpa harus repot-repot menekan Ctrl + C dan Ctrl + V, karena kamu hanya perlu menekan satu tombol. Tentunya tidak hanya perintah copy-paste yang bisa kamu gunakan karena biasanya keyboard gaming mempunyai 5 sampai 18 tombol tambahan yang bisa kamu atur.

Ada juga tombol multimedia seperti play, stop, next, dan previous yang bisa membantu kamu mencari musik lebih cepat.

Kalau kamu tidak suka dengan lampu warna-warni di keyboard kamu, tentunya kamu bisa mematikannya supaya terlihat lebih dewasa kok.

Mouse Gaming

mouse gaming aksesoris gaming Keuntungan Menggunakan Aksesoris Gaming Untuk Kerja Kantoran! macro

Mouse gaming juga salah satu fitur keyboard gaming yaitu fitur macro. Biasanya akesoris gaming ini mempunyai minimal 5 tombol tambahan yang juga bisa kamu atur.

Kalau kamu sering browsing internet, ada tombol forward-backward yang bisa membantu kamu untuk kembali ke halaman sebelumnya dan maju ke halaman berikutnya dan tombol untuk membuka tab baru, sehingga kamu tidak perlu lagi mengarahkan mouse kamu ke atas.

Mengganti sensitivitas mouse dengan mudah juga menjadi salah satu fitur mouse gaming yang dapat menambah produktivitas kamu, karena kecepatan mouse bisa kamu atur sesuka hati.

Mouse gaming juga biasanya datang dengan bentuk yang ergonomis, enak di tangan, karena memang dibuat supaya cocok dengan cara memegang mouse.

Harga Terjangkau

Karena selalu mengeluarkan cahaya warna-warni dan dibuat supaya bisa dipakai untuk waktu yang lama, aksesoris gaming jadi terlihat mahal. Tapi sebenarnya tidak kok! Ada banyak banget aksesoris yang datang dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang memadai.

Tidak ada salahnya kamu menggunakan aksesoris gaming untuk bekerja kalau kamu tidak mau pulang dengan tangan dan jari yang pegal yang dikarenakan dengan senam jari yang kamu lakukan saat setiap bekerja.

keyboard mechanical rexus mx8 ip67 Apa Itu IP67, Sertifikasi Tahan Air Di Keyboard Mechanical? Legionare MX8 Bg 02 1030x579

Gamers, kalian pernah ketemu IP67 di salah satu keyboard mechanical kalian? Pasti kalian bingung ya, sampai harus dicek apa itu IP67.

Apa itu IP67?

IP67 terdiri dari tiga kode, IP-nya, angka 6-nya, dan angka yang diakhirinya, 7 atau 8. IP sendiri merupakan singkatan dari Ingress Protection Rating atau juga disebut sebagai International Protection Rating. Tapi, kepanjangan deh, makanya banyak vendor singkat aja IP Rating.

Kode IP, dikutip dari CNET, merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Electrotechnical Commision (IEC) untuk masalah ketahanan perangkat, terutama dari segi ketahanan terhadap objek keras dan cair.

Aku Tanpamu Butiran Debu~

Selanjutnya angka 6 digunakan sebagai penanda kalau keyboard ini tahan terhadap debu, pasir, atau partikel sejenisnya. Jadi, kalau kamu lupain keyboard mechanical ini, ditaru di gudang yang penuh debu, keyboard mechanical ini akan bertahan sambil menunggu kedatangan kamu.

Lagi Minum, Tersedak, Dan Airnya Tumpah Ke Keyboard?!?!?

Sans aja, angka 7 di posisi terakhir menjadi penanda kalau keyboard ini tahan terhadap serangan air, bahkan sanggup menyelam ke dalam 1 meter selama 30 menit. Mungkin-mungkin kamu mau main game dengan keyboard mechanical MX8 selagi liburan di kapal pesiar? Jiwa gamer banget ya kamu.

Keyboard Mechanical MX8? Kok kayaknya keren?

Jelas donk, pertama keyboard mechanical ini dari Rexus yang terkenal dengan kualitasnya dan harganya yang terjangkau. Selain IP67, Teknologi revolusioner komponen switch pada MX8 mengombinasikan antara teknologi sensor cahaya dengan tombol mekanikal yang sudah melegenda. Kombinasi tersebut melahirkan switch mekanikal dengan sensor optik yang membuat tombol mempunyai tingkat aktuasi rendah, hanya sekitar 45 gram, dengan jarak ketukan yang sangat pendek sehingga sinyal yang dihantar ke komputer lebih cepat, hanya sekitar 0,01 mikro detik.

Fitur unggulan keyboard mechanical MX8 lainnya adalah:

  • Tahan hingga 50 juta klik,
  • Fitur macro,
  • Removable switch,
  • Full anti-ghosting keys,
  • Keyboard TKL.
Headset Gaming IEL gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional Gaming Headset 600x338

IEL 2019

Jadi gamer profesional yang berlimpah harta dan dikelilingi wanita cantique (dikelilingi saja loh) sudah bukan isapan jempol lagi. Semua bisa jadi. Tinggal faktor bakat, disiplin latihan, dan… keberuntungan yang menentukan. Buat kalian yang hobi game dan memilih menjadi gamer profesional, berikut 10 langkah tepat jadi gamer pro menurut para “sesepuh” gamer yang sudah berpengalaman.

Call Of Duty Mobile Gameplay gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional Call of Duty Mobile 600x337

#1 Pilih game yang dikuasai dan disukai.

Suka Hago atau Candy Crush? Ya kali… Pilih game yang umum dan mempunyai frekuensi turnamen yang tinggi.  Kuasai game tersebut dan tentu, saja sukai juga ya. Kalau kamu sudah suka game itu, kamu bakal akan terus semangat mengasah ketrampilan untuk menjadi yang terbaik.

Mobile Legend Adventure Gameplay gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional Mobile Legend Adventure Gameplay 600x338

#2 Bangun reputasi, naikkan rank

Tiap game mempunyai level yang menunjukkan tingkat kemahiran kamu. Semakin jago, semakin ranking kamu akan tinggi. Kamu juga bisa ikut berbagai forum pencarian bakat buat para pemain esports atau game. Salah satunya adalah meta.us. Dengan masuk dalam forum tersebut, talenta kamu bakal ketahuan dan kesempatan untuk dilirik tim-tim pro terbuka lebar.

gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional bigetron 2 300x168

#3 Jaga terus motivasi.

Pastinya, lemenangan dan uang merupakan motivator terbesar bagi para gamer profesional. Tapi, jangan juga berorientasi pada uang, keluarga dan orang-orang terdekat juga jadi motivasi yang tak kalah besar. Omongin dengan keluarga dan buktiin prestasi kamu di bidang game pro.

Mouse Kidal gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional Mouse Kidal 600x337

#4 Displin berlatih.

Menurut penuturan gamer pro Josua Pratama yang kini membela tim Aerowolf, latihan gamer pro bisa dilakukan dengan metode sendiri-sendiri atapun bersama tim.  Dengan latihan bersama tim, kalian melatih komunikasi yang baik.

Gamer gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional Gamer Kidal 600x337

#5 Siapkan perlengkapan.

Peralatan gaming adalah perpanjangan tangan dan ketrampilan kamu. Sejago apapun, kalau tidak didukung dengan peralatan yang mumpuni, maka takkan optimal. Tidak perlu mahal, yang penting nyaman dan handa. Rexus memiliki beragam pilihan peralatan gaming yang pantas kamu ajak berkompetisi.

Gamer Indonesia gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional 1242973664 300x199

#6 Bentuk tim yang solid

Kamu bukan Raisa atau Isyana Saraswaty yang bisa main solo dengan merdu. Kamu adalah gamer yang butuh partner dalam bermain. Salah satu dasar membentuk tim gaming adalah mempunyai visi dan misi bermain yang sama. Kesampingkan ego masing-masing. Jangan merasa bahwa kamu adalah yang terbaik di antara rekan-rekan tim lainnya karena masing-masing anggota mempunyai kelebihan masing. Ada yang jago jadi midlanner, ada yang jeli jadi shooter.

gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional WhatsApp Image 2019 08 26 at 14

#7 Dapatkan sponsor.

Beli voucher game, pendaftaran turnamen game, akomodasi, peralatan game, semuanya membutuhkan bujet yang tidak kecil. Agar tidak selalu minta orang tua, mulailah cari sponsor. Saat ini, banyak kok produsen peralatan gaming yang bersedia memberi dukungan buat tim gamer pro. Tinggal tunjukin aja prestasi tim kalian ke mereka. Selain kemampuan bertanding, mereka juga butuh eksposur alias penyebaran brand mereka, jadi tambahkan kemampuan menjadi influencer pada diri kamu dan tim.

gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional bigetron 300x169

#8 Ikuti turnamen.

Awalnya antar RT, kemudian antara kampung, dan seterusnya. Rajinlah mengikuti kompetisi atau turnamen. Tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan tim kalian dan sekaligus melatih mental saat bermain di level kompetisi. Tingkatkan level kalian dengan mengikuti level sirkuit profesional. Memenangkan ajang yang diadakan secara live tidak hanya akan mendapatkan hadiah, tetap juga meningkatkan prestise kamu dan tim.

sakit punggung saat bekerja gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional sakit punggung 600x400

#9. Punya kualitas fisik prima.

Jangan lupakan soal kesehatan fisik secara keseluruhan yang, Gamer. Jangan pernah mengira bahwa gamer pro tidak membutuhkan ketahanan fisik ya. Untuk duduk dan berkonsentrasi selama berjam-jam butuh energi yang luar biasa. Kamu harus luangkan waktu untuk melatih tubuh dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi, terutama makanan  yang baik untuk otak.

video game menambah teman gamer 10 Tips Jadi Gamer Profesional video game menambah teman 600x391

Lihat dia punya teman gaes!

#10 Hidup tetap seimbang.

Meski kamu sejago Sumail, midlanner Evil Geniuses di ajang DOTA2, kamu tetaplah seorang anak dari kedua orangtua dan saudara dari kakak-adikmu. Artinya, kamu tetaplah bagian dalam masyarakat. Sebagai bagian masyarakat, kamu harus tetap bersosialisasi secara normal. Jangan mentang-mentang gamer profesional kemudian kamu melupakan fakta-fakta bahwa kamu harus bertetangga, berteman, beribadah, dan berprestasi secara akademis di sekolah.

Selamat mencoba dan sukses!

 

fans fans berat citra sukma citra sukma Kencan Bareng Citra Sukma Fans Fans Berat Citra Sukma 1080x606

Tanggal 15 Februari lalu, Rexus ngadain event Kencan Bareng Citra Sukma untuk merayakan Hari Valentine (sudah lewat, tapi gak apalah)! Di event kali ini, para fans datang ke Colosseum Arena Meruya untuk langsung bertemu dengan gamer yang menjadi idola mereka ini. Tentu saja yang datang ramai, karena gamer cantik satu ini manis, imut, dan juga humoris. Di sela-sela kuliahnya ini, dia menyempatkan waktu untuk bertemu dengan fansnya, menjawab pertanyaan, foto bareng, main bareng, makan bareng, dan menjadi caster di mini tournament yang diselenggarakan Rexus. Tentunya, yang menang bisa mendapatkan hadiah dari Rexus donk!

fans berat citra sukma citra sukma Kencan Bareng Citra Sukma Fans Berat Citra Sukma 1080x606

Acaranya dimulai dengan sesi tanya jawab dimana Citra Sukma menjawab beberapa pertanyaan dari fans-fansnya. Pertanyaan pertama yang dikeluarkan, seperti biasanya lucu, “udah punya pacar belum?” atau ada yang meminta nomor telponnya. Ada juga yang bertanya senjata favoritnya di PB, yang serentak dijawab sendiri oleh fans-fans lainnya, “AWP!”. Melihat ini, gamer cantik ini langsung tertawa. Mungkin dia terharu juga? Citra Sukma juga membicarakan tentang produk gaming favoritnya yaitu Rexus, pastinya! Katanya, cocok banget buat mendapatkan pengalaman bermain game yang mantul dan performanya bertambah jauh lebih banyak.

Ada juga Mini Games yang bertema Valentine! Karena salah satu criteria cowo idaman Citra Sukma adalah cowo yang peka, para peserta yang terpilih harus menjawab pertanyaan tentang Kak Citra, seperti makanan kesukaannya, dari jam berapa sampai berapa dia streaming, senjata kesukaannya, dan lain-lain. Yang hebatnya adalah, fans gamer cantik yang satu ini menjawab tiga pertanyaan dengan benar berturut-turut! Pemenang di Mini Games kali ini mendapatkan Rexus EP2, earphone yang cocok untuk bermain game dan juga cocok untuk menemani di setiap aktifitas. Pemenang juga bisa foto berdua dengan Kak

Pemenang Mini Games citra sukma Kencan Bareng Citra Sukma Pemenang Mini Games 1080x606

GM Sahacing juga datang memeriahkan suasana untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Point Blank. Pertanyaan-pertanyaan tentang cheater di Point Blank menjadi salah satu topic paling hot yang ditanyakan. Intinya gamers, kalian tidak perlu khawatir karena setiap hari, sistem anti-cheat selalu diperbarui supaya pemain PB tetap bermain dengan damai.

citra sukma dan GM sahacing citra sukma Kencan Bareng Citra Sukma Citra Sukma Dan GM Sahacing 1080x606

Akhirnya Mini Tournament diadakan! Citra Sukma dan GM Sahacing menjadi duo caster yang hebat, membuat yang menonton tetap seru. Apalagi mimin Rexus yang tidak main game PB ini, tiba-tiba merasa game ini asik dan harus dicoba. Karena room yang dibuat adalah Free For All, peserta yang beruntung harus mendapatkan jumlah Kill terbanyak dan lolos ke babak berikutnya. Setiap pemenang dari babak 1, harus saling berburu untuk mendapatkan jumlah Kill terbanyak lagi. Hadiah untuk setiap juara adalah:

Juara 1: Keyboard Gaming MX5.1

Juara 2: Headset Gaming HX8 (headset sama yang digunakan Citra Sukma)

Juara 3: Mouse Gaming X12

Juara 4 & 5: Earphone EP2

pemenang mini tournament citra sukma Kencan Bareng Citra Sukma Pemenang Mini Tournament 1080x606

Terima kasih buat kalian yang sudah meluangkan waktunya bersama gamer cantik Citra Sukma dan GM Point Blank Sahacing. Terima kasih juga kepada pihak Colosseum Arena. Jangan lupa memberi rating yang baik buat warnet ini dan JANGAN lewatkan event kami yang berikutnya ya!

Gamers, saat kamu pasang USB kamu ke port USB, malah USB tidak terbaca dan berkali-kali mendapat “USB device not recognized,” padahal kamu sudah mencoba CARA PALING MUDAH seperti :

  1. Mencabut – pasang kembali USB,
  2. Restart komputer,
  3. Pindah ke port USB lain.

Untuk banyak kasus, menggunakan USB hub menjadi pilihan yang cepat dan praktis. Apalagi untuk kamu yang  membutuhkan banyak port USB dan ingin kabel-kabelnya terlihat rapi, cara ini sangat menguntungkan kamu. Tapi menggunakan alat ini belum tentu menjaminkan penyelesaian dari masalah usb tidak terbaca. Ada kasus aneh lainnya seperti, handphone kamu bisa diisi baterainya, tapi kenapa tetap saja “USB device not recognized”.

usb device not recognized usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca USB Device Not Recognized e1581667456203

Kalau cara di atas tidak bisa, yah mau gimana lagi, kalian harus mencoba cara menyusahkan dan rempong di bawah ini.

  1. Cabut kabel power supply,

Kalau kamu menggunakan PC, bersyukurlah kalau dengan cara simpel seperti ini saja sudah bisa. Restart komputer saja tidak cukup karena kalau masih terkoneksi dengan listrik, motherboard akan masih nyala. Motherboard ini yang terkoneksi dengan segala perangkat keras, termasuk port USB kamu. Mungkin dia lelah karena bekerja tiada henti.

Dengan mencabut kabel power supply yang berada di belakang CPU dan menunggu beberapa menit, motherboard bisa istirahat “sejenak”. Pasang kembali kabel power supply, kasihani motherboard yang bekerja dengan waktu istirahat sedikit itu, dan semoga saja tidak ada “USB device not recognized,” atau USB tidak terbaca. Kalau cara ini tidak bisa… Mungkin…

  1. Kebanyakan USB,

Di beberapa kasus, bakalan “USB device not recognized” kalau kamu menggunakan USB hub dan terlalu banyak USB yang terpasang. USB tidak terbaca bisa jadi karena USB hub yang kamu gunakan daya listriknya kurang. Jadi kamu harus beli yang lebih powerful. Atau langsung aja pasang ke komputer kamu.

Untuk yang menggunakan Windows 8 atau 8.1, Microsoft sudah keluarkan cara memperbaikinya. Pastikan diinstal ya gaes.

  1. Update Device Driver,

Kalau masih tidak terbaca, coba kamu ke Device Manager dengan cara tekan tombol Windows kamu, search Device Manager.

Semoga saja ketemu Unknown Device.

update device driver usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca Update Device Driver e1581667508798

update driver usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca Update Driver 1

  • Buka Windows dan search Device Manager,
  • Klik Universal Serial Bus controllers,
  • klik kanan Unknown Device, terus Properties,
  • Di bagian atas ada Driver, diklik aja,
  • Terus Update Driver.

Masih belum bisa?

  1. Scan for hardware changes

Kalau masih belum bisa, kamu coba melakukan yang namanya scanning di Device Manager. Tujuannya untuk mengetahui hardware mana yang mengalami perubahan dan secara otomatis komputer akan melakukan refresh.

scan for hardware changes usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca Scan For Hardware Changes e1581667550670

  • Buka Windows dan search Device Manager,
  • Di atas kiri harusnya ada tab Action, tekan,
  • Pilih Scan for hardware changes.

Sekarang kamu coba lagi pasang kembali USB-nya, cek apakah masih USB tidak terbaca?

  1. USB Root Hub,

Kalau kamu masih yakin USB dan port USB kamu bukan menjadi masalahnya dan cara atas gak berhasil juga, kamu ke Device Manager lagi.

usb root hub usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca USB Root Hub e1581667476856

  • Buka Windows dan search Device Manager,
  • Klik Universal Serial Bus controllers,
  • Di bawah harusnya muncul USB Root Hub, diklik kanan aja dan tekan properties,
  • Buka tab Power Management di paling kanan,
  • Hapus tanda ü di Allow computer to turn off this device to save power,
  • Klik OK dan restart komputer kamu.

Kalau kamu punya lebih dari satu USB Root Hub, kamu harus mengulang cara ini di setiapnya ya.

  1. Uninstall Hidden Devices,

Karena saking banyaknya USB yang sudah terinstall tapi sudah lama tidak digunakan, mereka akan menjadi sedih dan berkelompok dengan USB terlupakan lainnya untuk mengganggu sistem kamu.

USB yang tidak digunakan ini disebut Hidden Devices. Tentunya jangan kasihani mereka karena mereka tidak hidup seperti Toys Story, kalian harus meng-uninstall mereka semua.

show hidden devices usb device not recognized Cara Mengatasi USB Device Not Recognized atau USB Tidak Terbaca Show Hidden Devices e1581667527415

  • Buka Windows dan search Device Manager,
  • Pilih tab View,
  • Klik Show Hidden Devices,
  • Lihat apa saja yang muncul dan klik kanan, uninstall.

Sudah deh, coba pasang USB kamu, cek udah bisa atau enggak. ERROR USB DEVICE NOT RECOGNIZED!!!

  1. Uninstall USB Devices,

Belum stress? Masih gak mau pergi ke toko komputer buat perbaiki? HEBAT!

Tapi seperti di film-film, cara ini lumayan berisiko. Contohnya, kamu punya 6 port USB dan cuman satu yang rusak. Kamu uninstall semua yang di bawah USB Serial Bus Controllers di Device Manager dan restart, tiba-tiba semua USB port kamu rusak. Jadi hati-hati saat melakukannya.

  • Buka Windows dan search Device Manager,
  • Klik USB Serial Bus Controllers,
  • Uninstall mulai dari yang ada segitiga kuning dan tanda seru, atau yang namanya Unknown Devices.

Itu dia 9 cara mengatasi USB tidak terbaca atau “USB Device Not Recognized,”  yang nyebelin. Kalau kamu punya cara lain, bagiin donk.

Gamers, lagi-lagi wifi putus nyambung ya? Setelah sudah berhasil nyambung, rasa senangnya tinggi banget, tapi pas putus lagi, jadi jatuh terlalu sakit. OUCH! “WOW, mimin Rexus kayak peramal!” adalah yang kamu teriakkan dalam pikiranmu sekarang, mungkin. Tentu saja mimin tau, kan kamu udah masuk ke artikel ini.

Memang ngeselin yang namanya putus nyambung. Kalau liat hubungan asmara orang lain yang putus nyambung juga jadi kesel kan? “Udah, putusin aja sih!” yang biasanya mimin pikirin. Apalagi kalau masalah internet, rasanya kayak di PHP-in benda mati. Supaya kamu bisa menghindari kekesalan ini, yuk kita bahas penyebabnya wifi di laptop kamu sering putus nyambung, dan cara mengatasinya.

Mimin sudah pernah membahas yang mirip tentang Mengatasi Masalah Wifi di Android Yang Sering Putus Nyambung. Jadi, kalau itu yang di Android yang kalian butuhkan, klik saja linknya ya.

Penyebab Masalah Wifi Putus Nyambung

Tak kenal maka tak sayang katanya. Jadi, sebelum membahas cara mengatasi masalah wifi di hp android, kita bahas dulu penyebabnya. Jadi lain kali, kamu bisa mencegah drama ini.

  1. Signal Wifi lemah,

Ini kayaknya tidak perlu banyak penjelasan. Kamu bisa mengecek signal wifi kamu sendiri lewat laptop, biasanya berada di pojok bawah kanan. Kalau signalnya sedikit, artinya kamu terlalu jauh dari modem Wifinya. Kalau masalahnya ini, kamu tinggal dekatkan diri kamu lebih dekat ke modem.

  1. Terlalu banyak yang konek,

Modem wifi juga mempunyai kuota. Walaupun signalnya penuh, tapi bisa saja kuotanya sudah penuh, dan kamu tetap saja tidak bisa masuk. Cara nyelesain masalah ini hanya bisa dilakukan kalau kamu pemilik wifinya. Kalau kamu lagi di bandara atau mal yang menyebarkan wifi gratis, tentunya kamu hanya bisa pasrah.

  1. Wifi tetangga,

Tetangga kamu juga bisa mengganggu signal wifi kamu jika wifi tetangga memiliki frekuensi dan channel yang sama, atau terlalu berdekatan. Kamu bisa memindahkan wifi kamu ke tempat lain, atau mengubah channel wireless kamu menjadi 5Ghz jika memungkinkan.

  1. Modem udah tua,

Kalau modem kamu sudah digunain sekitar 7 tahun, sudah saatnya bilang “goodbye,” karena itu udah ketuaaaaaaaan. Disarankan untuk mengganti modem.

Cara Mengatasi Masalah Wifi di Laptop

  1. Lupain Wifi dan nyambung lagi,

Kamu sudah cape diPHP-in signal wifi kamu, sekarang giliran kamu yang bikin dia ngalamin sendiri rasanya diPHP-in. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Ke settingan wifi kamu,
  • Pilih nama wifi yang php-in kamu,
  • Tekan “forget this network”,
  • Konek kembali.
  1. Restart modem Wifi,

Kalau masih tidak bisa, tidak apa-apa. Jangan pasrah karena banyak jalan menuju Roma. Kalau pemilik modemnya kamu, kamu hanya perlu matiin modem kamu selama sekitar 10 detik. Setelah itu nyalain lagi. Terus tes lagi deh, apakah masalah wifi di HP android kamu sudah terselesaikan.

  1. Kalau Windows 10, ganti ke Private Profile,

Anehnya kalau kamu menggunakan Windows 10, ini bisa kamu lakukan untuk memperbaiki masalah. Ganti profil jaringan kamu dari public menjadi private.

pilih private masalah wifi laptop putus nyambung Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Wifi Laptop Putus Nyambung Wifi Properties e1581585110522

  • Tekan settingan Wifi kamu,
  • Pilih jaringan Wifi yang php-in kamu,
  • Terus Properties,
  • Pilih yang private.

Kalau masih tidak bisa, sayang sekali karena cara berikut ini sangatlah ribe~et.

  1. Update driver,

Ribet karena KAMU HARUS AMBIL KABEL INTERNET! Kecuali emang PC atau laptop kamu sudah terhubung dengan kabel internet.

update driver masalah wifi laptop putus nyambung Penyebab Dan Cara Mengatasi Masalah Wifi Laptop Putus Nyambung Update Driver

  • Search saja “Device Manager” di windows kamu,
  • Terus update drivernya

Sudah bisa kan? MASIH BELUM?

  1. Kayaknya modem kamu sudah ketuaan,

Kalau kamu baca penyebab masalah Wifi putus nyambung, bisa menjadi signal wifi kamu yang terlalu lemah. Kamu tinggal dekatkan diri saja kesana. Kalau terlalu banyak yang konek, yah kamu cuman bisa pasrah. Wifi tetangga juga bisa menjadi masalah, kamu pindahin aja modem kamu dan masalah pun bisa diselesaikan. Dan yang terakhir, modem kamu kayaknya sudah ketuaan, menyebabkan wifi putus nyambung.

Kalau sudah membaca semua solusi di atas, dan masih tidak bisa, dan kamu masih niat untuk mencoba mengatasinya sendiri, baca artikel ini saja ya.

Terima kasih sudah membaca ya GAMERS, semoga membantu!

mengatasi masalah wifi 6 Cara Mengatasi Masalah Wifi di Android Yang Sering Putus Nyambung hp

Gamers, lagi-lagi wifi kamu terputus dari handphone android kamu ya? Setelah sudah berhasil nyambung, eh malah putus lagi kan? “WOW, mimin Rexus kayak peramal!” adalah yang kamu teriakkan di kepala sekarang, mungkin. Tentu saja mimin tau, kan kamu udah masuk ke artikel ini.

Memang ngeselin yang namanya putus nyambung. Kalau liat hubungan asmara orang lain yang putus nyambung juga jadi kesel kan. “Udah, putusin aja sih!” yang biasanya mimin pikirin. Apalagi kalau masalah internet, rasanya kayak di PHP-in benda mati. Supaya kamu bisa menghindari kekesalan ini, yuk kita bahas penyebabnya wifi di Android yang sering putus nyambung, dan cara mengatasinya.

Kalau masalahnya bukan di Android tapi di laptop kamu, klik saja link ini ya.

Penyebab Masalah Wifi

Tak kenal maka tak sayang katanya. Jadi, sebelum membahas cara mengatasi masalah wifi di hp android, kita bahas dulu penyebabnya. Jadi lain kali, kamu bisa mencegah drama ini.

  1. Signal Wifi lemah,

Ini kayaknya tidak perlu banyak penjelasan. Kamu bisa mengecek signal wifi kamu sendiri lewat HP, biasanya berada di pojok atas atau kiri. Kalau signalnya sedikit, artinya kamu terlalu jauh dari modem Wifinya. Kalau masalahnya ini, kamu tinggal dekatkan diri kamu lebih dekat ke modem.

  1. Terlalu banyak yang konek,

Modem wifi juga mempunyai kuota. Walaupun signalnya penuh, tapi kuotanya sudah penuh, kamu tetap tidak bisa masuk dan cara menyelesaikan masalah ini hanya bisa dilakukan jika kamu pemilik wifinya. Kalau kamu lagi di bandara atau mal yang menyebarkan wifi gratis, tentunya kamu hanya bisa pasrah.

  1. Wifi tetangga,

Tetangga kamu juga bisa mengganggu signal wifi kamu jika wifi tetangga memiliki frekuensi dan channel yang sama, atau terlalu berdekatan. Kamu bisa memindahkan wifi kamu ke tempat lain, atau mengubah channel wireless kamu menjadi 5Ghz jika memungkinkan.

  1. Modem udah tua,

Kalau modem kamu sudah digunain sekitar 7 tahun, sudah saatnya bilang “goodbye,” karena itu udah ketuaan. Disarankan untuk mengganti modem.

Baca juga: Cara Memperbaiki Koneksi Internet Android Yang Bermasalah

Cara Mengatasi Masalah Wifi di Android

  1. Lupain Wifi dan nyambung lagi,

Kamu sudah cape diPHP-in signal wifi kamu, sekarang giliran kamu yang bikin dia ngalamin sendiri rasanya diPHP-in. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Ke settingan wifi kamu,
  • Tekan nama wifi yang php-in kamu,
  • Tekan “remove this network”,
  • Konek kembali.
  1. Periksa settingan Wifi di HP android kamu,

Coba pastiin apakah settingan wifi kamu selalu dalam keadaan on terus walaupun layarnya mati. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Ke settingan wifi kamu,
  • Pilih setelan lanjutan atau advanced option,
  • Di bagian Wifi aktif saat tidur, pilih selalu / always.

Kalau misalnya tidak ada pengaturan ini, mungkin sudah berada di pengaturan hemat daya handphone atau power saving. Kamu hanya perlu nonaktifkan fitur ini.

  1. Matiin aplikasi yang berjalan,

Ada kemungkinan aplikasi yang berjalan itu mengganggu jaringan wifi. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah wifi yang putus nyambung ini adalah dengan mematikan aplikasi yang berjalan.

  1. Restart modem Wifi,

Kalau masih tidak bisa, tidak apa-apa. Jangan pasrah karena banyak jalan menuju Roma. Kalau pemilik modemnya kamu, kamu hanya perlu matiin modem kamu selama sekitar 10 detik. Setelah itu nyalain lagi. Terus tes lagi deh, apakah masalah wifi di HP android kamu sudah terselesaikan.

  1. Restart HP android kamu,

Kamu juga bisa melakukan cara ini sambil merestart modem juga. Jadi, sambil nyelam minum air gitu deh.

  1. Update sistem HP android kamu,

Kalau kamu tidak meng-update sistem HP android kalian sampai yang paling baru, bisa-bisa ada bug loh. Coba kalian update, otomatis HP kamu akan restart.

Setelah menggunakan semua cara di atas ini, coba cek penyebab masalahnya karena mungkin kamu kurang baca jelas atau ada yang kamu lewati. Tapi kalau sudah mencoba semua cara ini dan mencari tau penyebab masalahnya tapi masih tidak bisa, kemungkinan besar kalau modem wifi kamu yang bermasalah ya. Mungkin modem kamu perlu diupdate secara manual.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android Yang Sering Putus Nyambung. Semoga membantu ya Gamers.

Apa Itu Mouse acceleration?

Mouse acceleration atau akselerasi mouse adalah salah situasi dimana jarak kursor kamu pada layar PC bergantung pada seberapa cepat mouse kamu bergerak. Jadi tidak bergantung dengan jarak mouse yang kamu hasilkan. Di komunitas gaming, akselerasi mouse adalah sesuatu yang dihindari. Ini di karenakan mouse gaming seharusnya bergerak sesuai yang diinginkan saat diproses. Tapi ada beberapa gamer profesional (swag di CSGO) yang menyalakan fitur akselerasi mouse ini menggunakan software.

Sekarang, kita akan membahas keuntungan dan kekurangan menggunakan mouse acceleration, cara men-nonaktifkannya, dan kenapa fitur ini tidak cocok untuk gaming.

Keuntungan menggunakan mouse acceleration:

Akselerasi mouse juga mempunyai keuntungan di bidang pekerjaan kantoran atau hanya menjelajah web biasa. Karena gerakan mouse yang sedikit, memungkinkan kamu untuk memanfaatkan ruang gerak yang dimiliki.

Kamu mungkin juga pernah berada di situasi di mana kamu harus mengangkat mouse berkali-kali ke tengah mouse pad dan memindahkan mouse berkali-kali supaya kursor bisa sampai ke tujuan yang diinginkan, karena gerakan mouse yang kamu hasilkan begitu kecil, gerakan kecil karena ruang fisik gak cukup.

Menyalakan akselarasi mouse, kamu tidak perlu susah-susah begini lagi.

Kekurangan menggunakan mouse acceleration:

Gamers, sayangnya buat kalian, efek dari fitur ini akan merugikan pengalaman bermain kamu. Gerakan kamu menjadi kurang konsisten, mengakibatkan akurasi dan presisi kamu yang rendah. Apalagi game yang bergenre FPS, jadi semakin susah headshot ataupun makan ayam di PUBG. Ada juga game yang membutuhkan reaksi cepat, saat berada di situasi yang mencekam, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya, kamu begitu waswas sampai saat kamu harus mouse dengan cepat, kamu malah menghasilkan kecepatan yang lebih dari biasanya dan kamu kehilangan targetmu.

Karena ketidak konsisten ini juga, pengembangan memori otot dapat terganggu.

Kenapa mouse acceleration tidak cocok untuk gaming?

Sesuai dengan bacaan di atas, tidak semua gamer yang mengatakan fitur mouse acceleration ini adalah hal yang buruk, walaupun kebanyakan dari mereka menyarankan untuk menghindar. Mouse gaming yang bagus tidak seharusnya memberikan fitur akselerasi mouse yang tidak bisa dinonaktifkan, karena kebanyakan gamer tidak ingin akurasi dan presisi mereka terganggu.

Game yang membutuhkan presisi dan akurasi pasti juga tergantung kepada memori otot. Gamer yang maju ke dalam kawasan musuh dan DORDOR HEADSHOT berkali-kali pastinya sudah mengasa kemampuan mereka dalam waktu yang lama, sehingga otak dan otot sudah terbiasa seberapa banyak gerakan mouse yang harus dihasilkan untuk menembak dengan akurasi dan presisi yang konstan. Untuk itu, supaya tembakan kamu selalu konsisten, mouse kamu juga harus konsisten.

Nonaktifkan Windows 10 Mouse acceleration

Mouse Acceleration mouse acceleration Apa Itu Mouse Acceleration Dan Cara Nonaktifkannya Di Windows 10 Mouse Properties e1580874576167

  • Search di Windows kamu ‘mouse settings’,
  • Pilih ‘change mouse settings’,
  • Tekan ‘pointer option’,
  • ‘Enhance pointer precision’ di uncheck,
  • Klik ‘Apply’,
  • Klik ‘OK’.

Kalau kamu sudah punya gaming mouse dan mousepad yang mantul, tapi akurasi dan presisi kamu masih terasa saja, coba saja nonaktifkan mouse acceleration dan rasakan perbedaannya! Selamat bermain gamers!