mouse gaming rexus g10 mouse gaming Fungsi Metal Scroll Dalam Mouse Gaming G10 01 2 1080x608

Mouse gaming sekarang sudah bermacam-macam dan kalau dilihat dari nenek moyangnya, udah berkembang pesat banget ya. Dulu gak pake sensor, sekarang sensornya aja macam-macam. Kabelnya yang dulu sangat mengganggu, sekarang gak perlu kabel juga bisa dipake kalau menggunakan teknologi nirkabel.

Boro-boro tombol lebih buat macro, scroll mouse yang gunanya untuk nge-scroll aja enggak ada.

Lebih hebat lagi, scroll mouse ini bahkan di-upgrade! Sekarang, ada yang namanya Metal Scroll Wheel dimana scrollnya ini memiliki material besi dan digerakkan dengan teknologi magnet.

Metal Scroll Wheel

Pernah nonton film Big Hero 6, film yang sangat sedih dan keren dan endingnya sangat mengharukan itu loh gaes. Ada karakter Leiko Tanaka yang membuat motor dimana rodanya itu besi dan menggunakan elektro magnetik untuk bergerak, jadinya tidak ada hambatan antara roda nya dan motor. (Jangan nonton di website film bajakan ya!)

Yeah, Metal Scroll bisa dibilang mirip seperti itu. Dengan menggunakan magnet, scroll kamu akan bergerak lebih halus dan menghasilkan suara yang lebih sedikit.

Scroll adalah salah satu komponen dari mouse gaming yang kamu juga sering gunakan kan? Untuk ngescroll file, dokumen, website, (pake ctrl+f lebih cocok buat nyari file sih…) dan yang gamer FPS, udah pasti dipake buat zoom in zoom out teropong.

Walaupun sering digunakan, tapi sayangnya sering disepelekan sama banyak brand yang menjual mouse atau mouse gaming.

Banyak juga keluhan seperti scrollnya rusak atau loss, jadi beberapa harus diganti keseluruhan mouse gamingnya. Kan kita maunya kere hore aja gaes.

Untungnya dengan scroll berbahan besi ini, masalah seperti itu bisa teratasi.

Mouse Gaming Rexus G10 mouse gaming Fungsi Metal Scroll Dalam Mouse Gaming G10 01 1 300x300

 

Metal scroll wheel ini juga mempunyai fitur antislip yang membuat scroll kamu tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan.

Saat kamu menggunakan mouse gaming yang dilengkapi dengan scroll metal, seperti Rexus Xierra G10, kamu pasti bisa langsung rasain perbedaanya yang lebih mantap.

Emang cuman scroll aja sih, tapi kalau pengalaman bermain bisa lebih sempurna, kenapa tidak gaes.

Asal-Usul Bluetooth Ternyata Berasal dari Nama Raja - Tekno ... headset bluetooth Perkembangan Bluetooth Dari Zaman Ke Zaman bluetooth 131211b

Gamers, kalian pasti sudah tau apa itu Bluetooth. Mungkin ada dari kalian yang sudah memiliki headset Bluetooth dan menggunakannya berhari-hari. Mendengarkan lagu dengan bebas, tanpa mempedulikan adanya kabel yang menahan.

Tapi, sebelum adanya headset Bluetooth, ada zamannya dimana Bluetooth hanya diaplikasikan ke mouse wireless, dan sebelumnya lagi, Bluetooth hanya bisa digunakan untuk mentransfer gambar, lagu atau data.

Transfer data sekarang gampang banget ya, tinggal tektoktektok udah, file sudah terkirim. Dulu, WADIDAO. Kecepatan transfernya lambat banget!

Mau tau seperti apa versi-versi sebelum Bluetooth 5.0 yang sudah sangat canggih ini? Kalian perlu baca dulu, gimana sih cara Bluetooth bekerja.

Bagaimana Bluetooth Bekerja?

Dilansir dari bagaimana.web.id, Bluetooth mengirim dan menerima gelombang radio di sebuah band dengan 79 frekuensi (saluran) yang berbeda yang berpusat pada 2,45 GHz, terpisah dengan radio, televisi, dan telepon seluler, dan disediakan untuk digunakan oleh industri, sains, dan juga alat medis.

Perangkat Bluetooth otomatis mendeteksi dan terhubung satu sama lain. Perangkat ini juga bisa saling terhubung dengan beberapa perangkat  (biasanya delapan) dalam satu waktu bersamaan. Perangkat-perangkat yang terhubung tersebut tidak saling mengganggu karena masing-masing menggunakan salah satu dari 79 saluran yang ada.

Waktu ke waktu, teknologi Bluetooth terus mengalami perkembangan. Dari yang terlupakan, versi 1.0, sampai saat ini yang terbaru yaitu versi 5.

Bluetooth Berdasarkan Versinya

Nah, setelah tahu informasi seputar bluetooth maka kali ini saatnya untuk mengetahui jenis-jenis bluetooth berdasarkan versinya yang bisa dicek berikut ini.

  1. Bluetooth 1.0 dan 1.0B (1999)

Versi awal dari teknologi Bluetooth yang memiliki banyak masalah, sehingga pabrik juga kesulitan untuk membuat teknologi tersebut beroperasi di produk-produk mereka.

  1. Bluetooth 1.1 (2001)

Mengalami perbaikan walaupun banyak ditemukan kesalahan dalam spesifikasi v1.0B yang tetap. Disahkan sebagai IEEE Standard 802.15.1-2002.

  1. Bluetooth 1.2 (2003)

Kecepatan pairing dipercepat dan juga mempunyai kecepatan transmisi yang lebih tinggi dalam praktek daripada di v1.1, sampai dengan 721 kbps.

721 kbps??? Ya gaes, kalian bacanya benar kok. Tapi gapapa, namanya juga permulaan.

  1. Bluetooth 2.0 + EDR (2004)

Dengan teknologi EDR (Enhanced Data Rate), Bluetooh 2.0 memiliki transfer data yang jauh lebih cepat. Memiliki kecepatan maksimal 3 Mbps dan kecepatan rata-rata 2.1 Mbps.

Gangguan dari sinyal lain juga sudah diperbarui dan 2.0 mengkonsumsilebih sedikit daya.

Bluetooth 2.0+EDR ini merupakan Bluetooth yang pertama kali dapat mentransferkan audio secara stereo.

  1. Bluetooth 2.1 + EDR (2007)

Setelah tiga tahun, Bluetooth mengalami perkembangan dengan ditambahkannya teknologi SSP atau Secure Simple Pairing untuk membuat pairing lebih cepat dan lebih aman.

Tentu saja, dengan pairing yang dipercepat, pengalaman menggunakan Bluetooth jadi lebih menyenangkan. Walaupun sampai sekarang, pairing ini kadang bermasalah banget ya!

Teknologi lain yang hadir pada Bluetooth versi ini adalah EIR atau Extended Inquiry Response, yang membantu pengguna untuk mengetahui informasi perangkat yang akan dihubungkan sebelum koneksi dimulai dan mengkonsumsi daya lebih rendah.

  1. Bluetooth 3.0 + HS (2009)

Setelah dua tahun, Bluetooth versi 3.0 + HS pun hadir, dimana HS merupakan singkatan dari High Speed, menggunakan teknologi link 802.11. Dari namanya saja, kalian pasti udah tau kecepatannya ditambah. Dari kecepatannya yang wadidao lambat, 3 Mbps, menjadi jauh lebih yaitu 24 Mbps. Makin enak ya bacanya.

Ini dikarenakan pada versi ini link Bluetooth hanya digunakan untuk pairing dan pembentukan jalur akses data, sementara pengiriman dan penerimaan data menggunakan link wireless 802.11 (sama seperti Wi-Fi). Dan berkat fitur baru dan utama dari versi ini, yaitu Alternate MAC/PHY (AMP) yang memberikan dukungan link 802.11 untuk transfer data yang lebih cepat.

  1. Bluetooth 4.0 + LE (2010)

Selanjutnya ada Bluetooth versi 4.0 + LE atau dikenal dengan Bluetooth Low Energy. Keunggulan utama dari Bluetooth versi ini ya tentunya udah tau dari namanya, mengkonsumsi daya lebih rendah. Sebelumnya kan baterai langsung bocor banget tuh.

Peningkatan indeks modulasi pada Bluetooth 4.0 membuatnya mampu menyediakan jangkauan hingga 100 meter.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati kecepatan transfer hingga 1 Mbps dan kemanan yang lebih terkontrol dibanding dengan Bluetooth versi sebelumnya.

  1. Bluetooth 4.1 (2013)

Mau yang lebih hemat energi? Ya versi berikutnya, Bluetooth 4.1.

Mentransfer data menjadi lebih efisien dan koeksistensi yang lebih baik dengan frekuensi LTE. Versi ini memelihara koneksi dengan sedikit intervensi manual, dan perangkat dapat menjadi klien dan hub sekaligus, memungkinkan perangkat Bluetooth untuk berkomunikasi satu sama lain. Sebelum 4.1, perangkat ditransmisikan ke hub baik yang dibangun ke komputer atau dalam dongle yang berdiri sendiri.

Jenis-jenis Bluetooth berdasarkan versi sebelumnya juga sering terganggu oleh teknologi nirkabel lainnya seperti 4G LTE. Maka dari itu, di versi ini juga dapat mengatasi hal tersebut.

  1. Bluetooth 4.2 (2014)

Dirilis pada tanggal 2 Desember 2014, itu memperkenalkan fitur untuk Internet of Things. Itu yang rumahnya seakan-akan bisa diajak bicara itu gaes, tau gak? Smart TV dan smart smart lainnya.

Bluetooth versi 4.2 meningkatkan kecepatan dan keamanan. Bahkan disebut-sebut kecepatan unduh versi ini meningkat 2,6 kali dibandingkan versi sebelumnya.

  1. Bluetooth 5.0 (2016)

Di sisi teknis, Bluetooth 5 memiliki empat kali lipat jangkauan, dua kali lipat kecepatan, dan memberikan peningkatan delapan kali lipat dalam kapasitas penyiaran data transmisi Bluetooth energi rendah dibandingkan dengan Bluetooth versi sebelumnya, yang tentunya sangat berguna untuk kestabilan aplikasi IOT yang teknologi nirkabelnya terhubung dengan seluruh rumah.

Pokoknya, Bluetooth 5.0 ini udah yang paling best deh dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Tahan lebih lama, koneksi lebih aman, lebih jauh, dan kecepatan lebih cepat.

Perangkat pertama yang mendukung Bluetooth 5.0 adalah Galaxy S8 dan Iphone 8 dan X.

 

Kalau sekarang, sudah banyak banget headset Bluetooth di pasaran. Tapi, enggak semuanya menggunakan teknologi Bluetooth 5.0, ada juga tu yang pake versi 4.x. Contohnya Headset Bluetooth S3 Pro. Perbedaan sih memang banyak, tapi apakah itu semuanya dibutuhkan?

Kalau ada headset Bluetooth yang menggunakan Bluetooth 4.x, tapi dari fitur dan harganya lebih worth it dibandingkan yang menggunakan versi 5, kenapa tidak?

Rexus thundervox stream headset Headset Gaming Rexus Pakai Memory Foam Berteknologi NASA. Beneran? HX20 Artwork 07 300x169

Headset gaming Rexus HX20 & HX25

Gamer, ada beberapa headset gaming Rexus yang menggunakan earcup dengan material busa yang dinamakan memory foam. Teknologi busa ini ternyata mengadopsi teknologi lembaga antariksa Amerika NASA loh. Headset tersebut antara lain adalah Rexus Thundervox HX20, HX25, dan S7 Pro.

Dengan menggunakan earcup dengan busa tipe memory foam, headset tersebut diklaim lebih nyaman saat digunakan. Bukan hanya karena lebih empuk, memory foam juga mampu memberikan tingkat kekedapaan maksimal pada headset sehingga kebisingan dari luar bisa direduksi.

headset Headset Gaming Rexus Pakai Memory Foam Berteknologi NASA. Beneran? earcup 750x430

Apa Itu Memory Foam?

Buat yang masih awam dengan teknologi headset, busa jenis itu mungkin masih terasa asing dan baru. Padahal, jenis memory foam sudah ada sejak lama, bahkan lebih dari 50 tahun yang lalu. Memory foam yang juga disebut sebagai visco elastic ini adalah sejenis busa solid yang terbuat dari material polyutherane berongga.

Jenis busa ini mempunyai tingkat kerapatan rongganya sangat tinggi.Meski rongga busanya sangat rapat, memory foam tetap mempunyai tingkat keempukan tinggi. Jadi keras, tapi tetap empuk. Sejak kemunculannya hingga saat ini, ada 3 macam memory foam dengan kualitas yang berbeda, yaitu:

  • Memory foam tradisional

Jenis memory foam ini terbuat dari material yang sama, yaitu polyutherane, dan banyak digunakan pada kasur busa. Memory foam jenis ini masih mempunyai kekurangan yaitu menyerap panas tubuh saat digunakan.

  • Memory foam Open cell

Memory foam jenis ini mirip dengan tipe tradisional, tetapi dilengkapi dengan struktur dalaman yang berbeda, yaitu dengan menempatkan rongga-rongga terbuka yang memungkinkan pertukaran udara di dalam rongga busa sehingga dapat meminimalisisr panas saat digunakan.

  • Memory foam Gel

Memory foam tipe ini menggunakan gel dengan memompakannya ke dalam rongga busa. Tujuan penggunaan busa ini adalah untuk menyerap panas yang ada pada busa sehingga diklaim lebih adem daripada tipe open cell.

Saat ini, busa ini menjadi salah satu material favorit yang digunakan untuk industri kasur, selain material yang terbuat dari latex. Tapi, tak hanya kasur, beragam produk yang membutuhkan material pelindung yang empuk  juga menggunakan memory foam, seperti helm dan juga earcup headset.

headset Headset Gaming Rexus Pakai Memory Foam Berteknologi NASA. Beneran? headsets 625026 640 300x192

Hasil Teknologi NASA

Teknologi memory foam ini bukanlah teknologi baru. Dilansir kompas.com, memory foam dikembangkan di bawah kontrak Ames Research Center milik NASA pada 1966. Fungsi busa tersebut adalah untuk meningkatkan keamanan astronot saat berada di kondisi anti-gravitasi luar angkasa.

Adalah ilmuwan Chiharu Kubokawa dan Charles A. Yost yang merupakan orang di balik penemuan ini. Mereka mencari cara untuk menyerap tekanan gravitasi saat  meluncur ke ruang angkasa. Untuk itu, mereka perlu membuat sebuah busa yang berat dan sensitif terhadap suhu dengan struktur sel terbuka untuk menahan benturan.
Setelah mengembangkan busa ini, NASA kemudian memperkenalkannya kepada publik. Hal ini dilakukan NASA pada awal 1980-an.  ini digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari peralatan medis seperti bantalan meja sinar X hingga peralatan olahraga, helm, dan produk lain.

headset Headset Gaming Rexus Pakai Memory Foam Berteknologi NASA. Beneran? foto gamers beleza 300x197

Headset Lebih Adem dan Nyaman

Penggunaan memory foam untuk earcup headset memang tergolong baru, tetapi makin ke mari, makin banyak headset dilengkapi dengan teknologi ini, terutama pada headset premium atau high-end.

Pengaplikasian memory foam pada headset bukan tanpa alasan. Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh memory foam, tentu penggunaan busa ini pada headset diyakini dapat meningkatan kualitasnya.

Ada beberapa manfaat penggunaan memory foam pada headset, yaitu:

  1. Lebih Kedap

Memory foam mempunyai sifat mengikuti bentuk benda yang menempel padanya. Dengan menggunakan memory foam, maka earcup headset akan mengikuti kontur telinga pengguna, Seperti kita ketahui, bentuk telinga tiap orang berbeda. Hasilnya, telinga dapat terlingkupi dengan maksimal sehingga suara bising dari luar jadi tereduksi secara minimal. Soliditas busa ini juga membuat earcup yang menggunakan memory foam lebih kedap suara.     

  1. Lebih Adem

Dengan mengunakan teknologi open cell, earcup dengan menggunakan memory foam akan lebih adem saat dipakai, terutama dalam penggunaan lama. Bando headset yang menggunakan busa ini juga akan terasa lebih nyaman di kepala.

  1. Lebih Nyaman

Meski solid pori-pori rongganya, memory foam tetap mempunyai tingkat keempukan maksimal. Empuk, tetapi tidak lembek. Itu membuat earcup dengan memory foam lebih nyaman digunakan saat busa menekan atau melingkupi daerah sekitar telinga.

Dengan kualitas memory foam pada earcup yang tinggi, tentu heaset Rexus makin percaya diri bersanding dengan beragam jenis headset berkualitas lainnya di pasaran.

Headset Bluetooth Rexus S3 Pro headset bluetooth Review Headset Bluetooth S3 Pro: Keliatan Simpel Tapi WAH! S3Pro 01 1 1030x579

Headset Bluetooth atau earphone wireless memang tengah menjadi favorit banyak orang saat ini.

Apalagi setelah brand dengan logo apel digigit telah merilis True Wireless mereka dan sangat laku di pasaran. Fenomena TWS (True Wireless) ini seakan-akan menjadi virus yang mewabah dan menyebar ke vendor/brand lain untuk merilis produk serupa.

Rexus, sebuah brand gaming, juga tidak mau ketinggalan mengambil kesempatan untuk benar-benar memenuhi tagline mereka yaitu “Rexus, Made for Everyone”. Maka dari itu, Rexus juga merilis produk yang bukan hanya untuk gamer, tapi juga untuk semua kalangan.

Produk headset Bluetooth yang diproduksi Rexus juga tidak sedikit dan dua di antaranya dicap sebagai produk PRO atau memiliki kualitas yang terbaik.

Sudah banyak banget orang yang tahu tentang S7 Pro, karena bentuknya elegant dan suara bassnya yang mantap. Tapi, kayaknya S3 Pro ini terlupakan ya.

Makanya, kami sekarang akan membahas Headset Bluetooth Rexus S3 Pro! Apakah worth it dengan harga berkisar 300ribuan? (Harga di Tokopedia)

Kesan Pertama

Headset Bluetooth Rexus S3 Pro headset bluetooth Review Headset Bluetooth S3 Pro: Keliatan Simpel Tapi WAH! Rexus Vonix 10 300x300

 

Dari design packagingnya saja sudah berbeda banget dengan produk gaming. Didesain lebih simpel dan memiliki cap emas “Premium Quality”. Dari packagingnya saja, produk ini memang tidak hanya untuk menarik para gamer saja, tetapi juga untuk kepentingan entertainment ataupun gamer mobile.

Saat dibuka, terdapat headset wireless yang disimpan rapi dengan earcupnya yang diputar. Menunujukkan kalau S3 Pro ini bisa dibawa dengan praktis.

Modelnya yang simpel, justru menjadi salah satu keunggulannya. Dengan bahan plastik doff yang lembut, pemilihan warna yang cocok antara warna hitam doff serta warna silver metallic menambah kesan mewah dan premium. Tidak kalah dengan headset Bluetooth mahal.

Bantalan pada headbandnya juga sangat tebal, jadi kepala tidak akan terasa terhempit saat digunakan dan cukup nyaman untuk dipakai diwaktu yang cukup lama. Tidak hanya itu, ukuran headbandnya adjustable atau bisa disesuaikan.

Earpad on-ear yang biasa digunakan di banyak headset biasanya terasa tidak nyaman. Tapi, tidak di S3 Pro. Earpadnya justru terasa nyaman di telinga.

Untuk bagian kirinya terdapat beberapa tombol multimedia untuk mempermudah kita, seperti tombol play / pause, volume up and down, serta previous / forward.

Terdapat juga input audio jack 3.5 untuk kamu yang gak suka wireless. Untuk charging headset ini disediakan juga input untuk micro-usb.

Performa

Headset Bluetooth Rexus S3 Pro headset bluetooth Review Headset Bluetooth S3 Pro: Keliatan Simpel Tapi WAH! S3 Pro 03 300x300

Untuk kualitas audionya jujur saja, sedikit mengagetkan. Karena suara yang dihasilkan tergolong sangat baik dengan harga yang sangat terjangkau. Bass yang kuat tetapi tidak menutupi suara-suara penting lainnya, jangkauan yang luas, hingga suara-suara detail kecil dalam game juga terdengar dengan jelas. Ditambah lagi, tidak ada delay. Jadi, cocok juga untuk para gamer!

Suara stereonya terasa sangat berkelas, dengan staging yang luas. Memberikan situasi sinematis menawan, memberikan efek audio yang dalam saat menggunakan headset bluetooth ini. Misalnya kamu pakai buat dengerin musik audiophile yang lebih menekankan detil ketimbang ritmik, kamu masih bisa denger detil midrange nya sampai ke hati.

Headset bluetooth ini didukung oleh teknologi Bluetooth versi 4.1 yang irit energi, jangkauan lebih jauh, dan sinyalisasi stabil. Versi 4.1 ini dinyatakan memiliki jangakauan indoor sepanjang 10 meter, jadi kamu tidak perlu khawatir terputus dari lagu yang kamu dengarkan.

S3 Pro ini juga bisa dikoneksikan untuk dua device sekaligus loh, jadi gak perlu gonta-ganti kalau kamu memiliki dua perangkat, lebih praktis.

Kesimpulan

Kalau dibandingkan dengan S7 Pro, sebenarnya S3 Pro ini tidak kalah jauh. Dengan harga yang terjangkau, berkisar sekitar 300 Ribuan, headset wireless ini sudah menghasilkan suara yang sangat mumpuni. Untuk kamu yang gak suka model yang terlalu mencolok, S3 Pro datang dengan model yang sangat simpel namun suaranya WAH! Jadi, jangan menilai hanya dari tampilannya saja gaes.

Jadi kesimpulan dari review ini, headset Bluetooth Rexus S3 Pro ini worth it banget!

berat badan Jaga Berat Badan Ala Gamer Selama di Rumah Saat Pandemi Covid-19 puasa

Gamer, diam di rumah selama pandemic Covid-19 membuat kita harus pintar jaga berat badan. Kalau tidak, kondisi ini justru memungkinkan mengalami pertambahan berat badan yang mengakibatkan obesitas dan penyakit lainnya.

Banyak gamer yang meluangkan waktu saat karantina di rumah untuk bermain game selama berjam-jam, dengan duduk atau tiduran. Pola hidup sedentary seperti itu berpotensi menimbulkan kegemukan karena minimnya aktivitas fisik yang menurunkan metabolisme tubuh.

Agar tak terjadi pada kamu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan selama di rumah saat wabah virus Corona seperti saat ini.

  1. Hindari begadang

Begadang sering menjadi sumber masalah kesehatan bagi para gamer. Saking asyik main game karena periode belajar di rumah, kita sering begadang sehingga waktu tidur kita jadi sangat minim, atau tidak tidur sama sekali. Padahal, begadang akan memicu hormon ghrelin yang akan memicu nafsu makan yang besar sehingga kamu akan cenderung makan. Selain itu, begadang juga akan memengaruhi pola metabolisme dan sistem kardiovaskuler.

berat badan Jaga Berat Badan Ala Gamer Selama di Rumah Saat Pandemi Covid-19 breakfast 2367097 640 300x200

  1. Ubah menu makan.

Ganti menu makanan sehari-hari dengan versi yang lebih rendah kalori, misalnya mengganti nasi putih dengan umbi-umbian, seperti talas atau ubi yang rendah kandungan glikemiks namun kaya serat.

  1. Jangan lewatkan sarapan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of the American Dietetic Association menemukan fakta bahwa kebiasaan sarapan akan membantu menurunkan berat badan.

  1. Kurangi porsi makan.

Kebutuhan kalori rata-rata untuk laki-laki dengan standar berat badan 70 kilogram adalah sekitar 2500 -3500Kal. Itu dalam kondisi beraktivitas normal ya. Dengan kondisi aktivitas minim seperti saat ini, kurangi asupan kalori menjadi sekitar 2000 Kal dengan mengurangi porsi makan.

snack ringan berat badan Jaga Berat Badan Ala Gamer Selama di Rumah Saat Pandemi Covid-19 snack ringan 600x399

  1. Hindari minum soda.

Minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang lebih banyak dari kebanyakan air minum lainnya. Soda juga akan menghambat penyerapan Vitamin A, kalsium, dan magnesium – nutrisi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center, San Antonio, AS, bahkan soda diet pun berperan meningkatkan pertambahan berat badan hingga 41%!

  1. Tetap berolahraga.

Meski di rumah saja,, tetaplah menyempatkan waktu berolahraga. Olahraga di rumah yang dianjurkan adalah metode functional training, yaitu dengan melakukan gerakan fisik seperti gerakan sehari-hari. Kamu juga bisa menggunakan berat badan sendiri untuk latihan beban, seperti dengan cara push up, pull up, atau plank.

  1. Cek berat badan secara rutin.

Waktu terbaik untuk menimbang berat badan kamu adalah seminggu sekali, Tujuannya agar  bisa melihat progres yang telah kamu lakukan selama seminggu ke belakang.

 

 

 

charger Fast Charger, Tidak Hanya Cepat, Tapi Harus Pintar PA81 Artwork 02 300x169

Gamer, fast charger saat ini menjadi sebuah kebutuhan karena perangkat gaming dan perangkat telekomunikasi lainnya membutuhkan isi ulang daya yang cepat dan efektif. Seperti namanya, fast charger menjanjikan pengisian ulang daya secara cepat.

Cepat dan Pintar

Tetapi, cepat saja tidak cukup. Pengisi ulang daya harus pintar dan mempunyai fitur yang mendukung kinerja gawai. Salah satu fast charger itu adalah Rexus PA 81. Rexus Power Adaptor PA81 merupakan perangkat pengisi ulang daya (charger) revolusioner dengan dua pilihan kekuatan arus pengisian daya.

Rexus PA81 Power Adaptor charger Fast Charger, Tidak Hanya Cepat, Tapi Harus Pintar PA81 02 300x300

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging berteknologi Qualcomm 3.0 sehingga pengisian daya keperangkat lebih cepat dengan arus listrik yang stabil sehingga menjamin keawetan baterai perangkat Anda.

Perangkat pengisi ulang daya yang pintar mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan dengan kapasitas perangkat yang sedang diisi dayanya. Selain itu, fast charger yang pintar juga dilengkapi sirkuit untuk menghentikan arus daya secara otomatis jika baterai perangkat sudah penuh.

rx-ac65 wall charger charger Fast Charger, Tidak Hanya Cepat, Tapi Harus Pintar USB Charger AC65 03 300x300

Teknologi dari Qualcomm

Dilansir laman Kompas.com, Qualcomm menjadi salah satu  pabrikan yang getol menawarkan solusi fast charging alias pengisian baterai gadget secara cepat lewat teknologi besutanya. Dipasarkan di bawah nama dagang Quick Charge, teknologi pengisian baterai cepat ini beberapa waktu lalu telah mencapai generasi ketiga.

Dibanding teknologi terdahulu, QuickCharge 3.0 menawarkan kelebihan utama berupa penggunaan daya yang 20 persen lebih efisien dibandingkan teknologi sebelummya, Quick Charge 2.0. Penggunaan daya yang lebih efisien pada Quick Charge 3.0 ini diklaim turut menurunkan suhu perangkat sehigga tak lagi terasa panas seperti yang terjadi pada teknologi terdahulu.

Qualcomm mengklaim daya yang terbuang menjadi panas 40 persen lebih sedikit dibanding Quick Charge 2.0. Kalau dulu Quick Charge 2.0 langsung menaikkan voltase dari 5 volt standar menjadi 9 volt, Quick Charge 3  menyesuaikan peningkatan voltase dengan daya maksimal yang bisa ditampung oleh baterai perangkat.

Dengan menarik daya sesuai dengan jumlah maksimal yang bisa ditangani oleh baterai perangkat, maka penggunaan daya berlebih pun bisa dikurangi sehingga tak terbuang sebagai panas

charger Fast Charger, Tidak Hanya Cepat, Tapi Harus Pintar battery 3360317 640 300x200

Lebih Efisien

Fast charger yang menggunakan Qualcomm  3.0 ini bisa dipakai untuk mengisi baterai perangkat dengan kecepatan yang sama dengan Quick Charge 2.0, tapi suhu perangkat akan lebih dingin. Bisa juga diatur agar mengisi daya lebih cepat dengan suhu yang sama.

Sejak kehadirannya, teknologi Qualcomm 3.0 yang berada di fast charger Rexus sudah didukung dan bisa dipakai oleh perangkat-perangkat berbasis chip Snapdragon 820. Fitur pengisian baterai cepat ini juga hadir di chip kelas menengah Snapdragon 625 dan 435 yang baru.

Teknologi Quick Charge 3.0  ini juga kompatibel dengan beragam tipe konektor pengisi daya yang beradar di pasaran, mulai dari micro-USB yang biasa dipakai dan tersedia luas hingga USB Type-C terbaru. Tentu, perangkat gadget dan charger yang bersangkutan harus mendukung sarana fast charging tersebut.

Jika belum, maka kamu juga bisa mengombinasikan fast charger ini dengan beragam kabel data Rexus yang mempunyai banyak pilihan konektor. Fast charger dan kabel data Rexus akan menjadi solusi kebutuhan pengisian daya gadget kamu.

 

 

 

 

memory on board Manfaat Mouse Gaming dengan Memory on Board yang Harus Kamu Ketahui with the mouse 3109003 640 300x201

Gamer, sebelum kamu membeli mouse gaming pastikan apakah mouse kamu menggunakan memory on board atau tidak. Hal ini penting karena sebagian dari gamer belum mengetahui manfaat mouse dengan memory di dalamnya.

Akibatnya, banyak yang asal beli dan saat mencoba menyimpan pengaturan perangkat lunaknya, mouse tersebut tidak dilengkapi dengan fasilitas ini.

memory on board Manfaat Mouse Gaming dengan Memory on Board yang Harus Kamu Ketahui Slider 1920x800 TX9 300x125

Disimpan di Dalam Atau di Luar?

Mouse gaming yang dilengkapi dengan perangkat lunak yang mendukung fitur Macro memungkinkan untuk diatur fungsi tombol, sensitivitas DPI, dan berbagai fitur lain, termasuk pencahayaan LED-nya.

Dari sistem penyimpanan konfigurasi fitur macro-nya, mouse gaming dibedakan menjadi dua macam, yaitu mouse macro yang dilengkapi dengan memory on board dan mouse yang tidak dilengkapi.

Untuk mouse yang tidak dilengkapi dengan memory on board, penyimpanan pengaturan dilakukan di dalam komputer pengguna. Jadi, semua konfigurasi dengan profil yang tersedia akan tersimpan di dokumen komputer. Saat akan menggunakannya, pengguna mouse teresebut harus mencari settingan yang ada dan mengaplikasikannya kembali ke mouse.

Mouse Rexus yang mengadopsi sistem eksternal memory seperti ini adalah semua tipe Xierra (X8, X12, X13) dan seri Warfaction (mouse VR3 plus, VR3Max, dan VR5). Karena tidak menggunakan memory on board, maka harga mouse ini lebih murah dibandingkan dengan mouse yang sudah dilengkapi memory on board.

mouse gaming memory on board Manfaat Mouse Gaming dengan Memory on Board yang Harus Kamu Ketahui macro 300x209

Manfaat Memory on Board

Itu berbeda dengan mouse yang dilengkapi dengan memory on board. Penyimpanan pengaturan akan dilakukan di dalam sejenis RAM (random access memory) yang ada di dalam mouse. Saat akan menggunakannnya, pengguna tinggal menggunakannya langsung.

Manfaat mouse gaming dengan menggunakan memory on board tentu sudah jelas, yaitu:

  1. Dapat digunakan untuk menyimpan pengaturan dalam bentuk skrip dan tersimpan di pilihan profile yang ada.
  2. Saat mematikan komputer, pengguna tidak perlu menyeting ulang pengaturan yang sudah pernah dibuatnya, Tinggal diaplikasikan.
  3. Jika pengguna berpindah komputer, maka mouse bisa langsung disinkronisasikan tanpa perlu mengatur settingan macro.

Mouse Rexus yang sudah menggunakan memory ini adalah semua seri Titanix, seperti TX5, TX10, dan beberapa mouse premium Rexus yang akan segera rilis.

memory on board Manfaat Mouse Gaming dengan Memory on Board yang Harus Kamu Ketahui macro2 300x161

Untuk Menyimpan Settingan Macro

Fungsi utama memory on board terkait dengan fitur macro. Fitur macro adalah fasilitas pada gaming mouse macro yang memungkinkan pengguna mengatur aksi tertentu pada tombol mouse atau mengganti fungsi tombol sesuai dengan kebutuhan pengguna mouse.

Dengan fitur macro, mouse dapat diatur untuk aksi berulang atau dikenal sebagai “Turbo”. Misalnya, jika biasanya kamu ingin menembak obyek dengan meng-klik tombol berkali-kali, dengan tombol macro, kamu hanya perlu memencet sekali saja untuk memberondong musuh secara lebih cepat. Sebagai contoh, dalam permainan Point Blank, kamu bisa menggunakan klik kiri – delay – tombol Q – delay – tombol Q.

Pada dasarnya, mouse macro memberikan “perintah” kepada komputer agar dapat melakukan gerakan seperti yang kehendaki oleh pengguna. Untuk memberi perintah tersebut, mouse macro dilengkapi dengan software yang bisa di-download dalam CD driver yang disertakan di kemasan pembelian atau diunduh di website. Untuk mouse macro Rexus, kamu bisa unduh di web www.rexus.id/dukungan/perangkat=lunak .

Nah, sudah jelas ya. Jadi, kamu harus tahu macam mouse sebelum membelinya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet kamu. Be a smart gamer!

 

 

headset gaming Review Rexus Headset Gaming HX8: Kayak Lagi Di Dunia Game! Artwork 01 1030x579

Gamers, lagi cari headset gaming terbaik yang gak bakal bikin kamu kecewa? Yang hanya digunakan untuk gaming dan bukan yang lain, menghasilkan suara sinematik yang riil banget, sumber suara terasa dengan jelas, kedetilan dari suara yang membuat kamu seolah-olah kamu berada di dunia game yang sedang kamu mainkan? Terdengar hiperbola ya, tapi ada kok.

Keluaran Rexus, headset gaming Thundervox HX8! HX8 ini menjanjikan karakter suara gaming yang sangat riil, sampai-sampai kamu terjun ke dunia game itu. Tapi karena karakter suara gaming itu tidak cocok untuk mendengarkan lagu, apakah masih worth it untuk dibeli?

Makanya, kita review headset gaming HX8 dulu yuk!

Kesan Pertama

Headset Gaming Rexus thundervox HX8 headset gaming Review Rexus Headset Gaming HX8: Kayak Lagi Di Dunia Game! HX8 02 300x300

Yah, untuk sekelas headset gaming, desain dari HX8 ini terlihat umum. Bentuknya, mirip banget dengan HX10 yang menggunakan dua lapisan headband. Tapi memang yang lagi ngetrend dan terbaik di dunia gaming itu dua lapisan headband si karena cocok untuk penggunaan yang lama.

Saat kabel usbnya dicolok, LED RGB di sekitar driver menyala dan dapat secara otomatis berganti warna. Logo Rexus yang berada di tengah driver juga menyala mengikuti warna di sekitar dome speaker.

Untuk mematikannya, kamu tinggal menekan tombol di panel kontrol yang juga ada LED nya!

Mikrofonnya yang fleksibel tidak dapat disembunyikan, namun bisa diarahkan semau kamu untuk mendapatkan kualitas suara yang maksimal. LED juga berada di ujung mikrofon dan berfungsi sebagai indikator keaktifan mikrofon.

Earcup dari HX8 sendiri berbahan kulit sintetis terbaik, PU Leather, dan busanya yang tebal bekerja sama untuk meredam suara dengan baik dan nyaman di telinga. Dengan diameter 50mm, earcupnya bisa menutup telinga secara keseluruhan, menambah poin plus dari sisi kenyamanan.

Terdapat juga panel kontrol yang berisi tombol pengaturan mikrofon, volume, dan LED. Kadang, emang sangat membingunkan sih untuk menyetel headset saat digunakan. Dengan adanya panel kontrol yang diletakkan di kabel, penyetelan menjadi lebih praktis.

Ujung kabel USBnya yang terbaik, gold plated ini menjanjikan penghantaran yang cepat, jamin enggak akan lag.

Dari packagingnya, terdapat ikon “Virtual 7.1” yang membuat suara yang kamu dengarkan benar-benar terdengar dari sumber suara di game yang kamu mainkan atau film yang kamu nonton. Bisa langsung kamu download pengaturan softwarenya di web Rexus.

Performa

Tanpa menggunakan software, headset gaming ini terasa biasa saja walaupun sound stagenya luas, tapi bassnya terasa sedikit hambar.

Dengan menyalakan tombol ‘EQ on’ dan ‘3D on’ di software yang didownload, baru benar-benar terasa kualitas aslinya. Karakteristik dari suaranya terasa detil dan bright.

Untuk merasakan 100% performanya, game yang dimainkan harus mendukung Dolby juga untuk menghasilkan suara yang sinematik. Seperti suara step, tembakan, dan ledakan terdengar lebih detil dan riil.

Tapi untuk mendengarkan musik, headset ini masih terasa kurang. Memang dari namanya headset gaming sih, tapi kan lebih enak kalau dua-duanya mantul ya?

Mungkin dikarenkan Rexus berusaha untuk meningkatkan kualitas suara game dari headset gaming HX8. Makanya suara terasa crispy dan mengorbankan kualitas musiknya. Kalau dibandingkan dengan para pendahulunya, headset gaming HX8 ini mempunyai kualitas suara gaming yang terbaik.

Mic dari HX8 juga menghasilkan suara yang jernih dan suara di sekitar hampir tidak ada yang masuk. Jadi kamu tidak perlu takut kalau komunikasi antar tim kamu tidak efektif! Karena micnya yang berkualitas, sekalian aja kamu jadi streamer ya.

Worth it?

Cocok banget buat kalian yang sangat fokus ke gaming dan bukan digunakan untuk mendengarkan lagu. Dengan suara karakteristik yang crispy, menghasilkan suara riil yang tentu saja akan meningkatkan performa gaming kamu. Jadi hanya terbaik untuk main game ya.

Dari segi desain sebenarnya biasa saja, tapi kontrol panel yang disambungkan kepada kabel itu membuat headset gaming ini terasa sangat praktis.

Berkisar dari harga 300 ribu, headset gaming Thundervox HX8 ini worth it banget buat nikmatin 100% game yang lagi kamu mainkan!

earphone Review Earphone EP1: Bisa Buat Gaming? website banner 01 1030x579

Gamers, Rexus ini terkenalnya kan dari produk-produk gaming ya? Tapi kalau dibuka webnya, ternyata ada juga produk lifestyle yang gak kalah berkualitas dengan produk gamingnya, salah satunya earphone.

Sampai sekarang, Rexus sudah mengeluarkan empat produk di kategori itu, duanya earphone gaming yaitu Vonix ME1 dan ME2, yang lainnya multimedia yaitu EP1 dan EP2.

Bingung kan? Apalagi, banyak yang keliru kalau EP1 dan EP2 itu dibuat untuk gaming juga. Ya bisa sih, semua earphone ya cocok-cocok aja buat gaming, tapi kalau ada yang khusus, mending yang seperti ME1 dan ME2 aja sekalian~~~~

Tapi, buat yang udah keliru dan udah beli, dibaca-baca dari komentarnya sih gak ada yang komplen ya. Makanya, kita review dulu yuk Earphone EP1.

Made For Everyone?

Sesuai dari tagline mereka, “Made for Everyone”, EP1 ini benar-benar dibuat untuk semua orang karena ada tiga pilihan ukuran earhook dan earcup.

earcup earhook earphone ep1 earphone Review Earphone EP1: Bisa Buat Gaming? 21846977 cead0bda 4144 4916 baee 0d14622d9d0e 1080 1080

Earhook ini menguntungkan banget buat kalian yang saat suka gelisah. Seperti saat main game, save-nya gak cuman sekali, tapi berkali-kali karena takut gak ke-save. Nah, earhook ini akan menjamin EP1 tidak akan terselip jatuh saat digunakan, jadi gak perlu takut lagi. Mungkin lebih ke perasaan gelisah kali ya?

Buat kalian yang suka melakukan aktivitas yang banyak bergerak seperti berolahraga, sambil mendengarkan musik, EP1 cocok banget buat kalian ya.

Selain itu, ada juga tiga pilihan ukuran earbuds! Earbuds ini berfungsi untuk menjadi passive noise reduction, untuk meredam suara bising di sekitar. Kadang, ada aja earbuds yang gak pas di telinga, sehingga memakainya tidak nyaman atau suara bising di sekitar mengganggu lagu yang lagi kamu dengerin.

Nah, makanya ada tiga pilihan earcup nih. Benar-benar terasa ya taglinenya, dibuat untuk semua orang.

Kualitas Suara

ep1 earphone Review Earphone EP1: Bisa Buat Gaming? 21846977 128b6178 da5a 4cc8 b275 59f9801bd88b 1080 1080

Rapiinnya jadi gak ribet!

Kualitas suaranya sendiri mumpuni banget. Dari harganya yang berkisar sekitar seratusan ribu ini sudah termasuk worth it!

Suara yang dihasilkan itu nyaman banget di telinga, walaupun mendengarkan dengan volume yang besar, anehnya tidak terasa nyaring dan mengganggu.

Mau pakai lama-lama juga, telinga gak terasa sakit loh.

Earphone Gaming Atau Bukan?

Kalau untuk gaming di hp, khususnya FPS (saya coba di PUBG), suara stepnya kedengaran jelas banget. Makin gampang nih chicken dinner-nya (cocok banget buat saya yang gunanya cuman kasi tau arah musuh tapi aimnya nyasar).

Earphone gaming atau bukan, ternyata Earphone EP1 ini cocok banget buat aktivitas apapun deh. Apalagi, DAPAT FREE POUCH! Yang free-free dapat poin plus deh.

tips content creator tajir ala coki pardede dan tretan muslim shoutcaster Mau Jadi Shoutcaster Game? Kamu Harus Punya Kemampuan Ini tips content creator tajir ala coki pardede dan tretan muslim 600x338

Gamer, dalam industri esports, shoutcaster game adalah peran yang tidak bisa dikesampingkan dan bahkan, bisa menjadi profesi yang mendatangkan pendapatan yang lumayan.

Buat kamu yang merasa tidak bisa menjadi gamer profesional, kenapa ngga mencoba profesi ini? Toh, hobi game kalian tetap tersalurkan. Kamu juga bisa makin terkenal seperti Garry Eka, Ranger Emas, Kornet, KB, Volva, Velajave, Pasta, Coki Pardede, Tretan, ataupun Abedansel. Mereka adalah beberapa shoutcaster yang sudah sering diundang untuk beragam turnamen kelas nasional.

Seperti komentator dalam dunia sepak bola, kehadiran shoutcaster tidak hanya menjadikan pertandingan esports menjadi hal yang menarik dan menghibur tetapi pertandingan jadi informatif karena shoutcaster yang baik akan memberikan informasi yang lengkap.

shoutcaster Mau Jadi Shoutcaster Game? Kamu Harus Punya Kemampuan Ini iel1 300x187

Fungsi Shoutcaster Makin Vital

Peran shoutcaster yang pertama adalah untuk memberikan diskripsi kepada penonton tentang pertadingan dan pemain yang bertanding dalam sebuah turnamen atau pertandingan game.

Selama pertandingan, shoutcaster harus bisa menangkap momen-momen penting dan juga menarik, seperti ulasan strategi yang digunakan kedua tim, profil tim, informasi trivial tentang pemain yang sedang bertanding, dan tentu, shoutcaster juga bisa memberikan adslip atau iklan tersembunyi tentang sebuah produk yang menjadi sponsor turnamen tersebut.

shoutcaster Mau Jadi Shoutcaster Game? Kamu Harus Punya Kemampuan Ini caster

Foto: Revivaltv.id

Modal Utama Menjadi Shoutcaster

Tampang? Ngga juga, bro. Banyak kok tampang shoutcaster – apalagi yang cowok – biasa-biasa aja. Jadi, jangan minder ya buat kalian yang merasa dikarunia tampang sederhana saja. Tampang bisa menjadi modal nomor lima.

Modal yang utama tentu adalah hobi akan game. Kalau kamu tidak hobi, bagaimana bisa mendalami dunia game? Selain itu, ada beberapa hal yang mesti kamu miliki untuk menjadi shoutcaster, seperti berikut ini.

  1. Pengetahuan yang luas

Shoutcaster harus bisa menjelaskan mengenai seluk beluk game yang sedang dipertandingkan, hero-nya, pemilihan items dan memberikan pengetahuan strategi berdasarkan analisis shoutcaster yang berhubungan dengan mengapa hal itu bisa membuat tim tersebut menang.

  1. Punya kemampuan bercerita

Seorang shoutcaster yang baik juga harus mempunyai kemampuan menjadi story teller yang baik, karena shoutcaster harus meringkas alur cerita permainan dalam tim agar penonton seolah terlibat ketika melihat pertandingan tersebut.

  1. Dapat merangkum pertandingan secara lisan.

Dalam mendeskripsikan sebuah pertandingan, shoutcaster tidak tumpang tindih dalam berbicara

  1. Bisa berkomunikasi dengan shoutcaster lain

Shoutcaster yang baik harus bisa “tektokan” dengan baik partnernya. Dia harus bisa memahami ketika shoutcaster pendampingnya selesai berbicara, menanggapi, atau menambahkan hal yang belum dibiciarakan shoutcaster pendamping.

  1. Bisa membangun suasana

Shoutcaster juga harus pintar membangun hype pertandingan, seperti ketika war maka tempo berbicara dicepatkan dan suaranya dikeraskan agar sesuai dengan keadaan war yang hiruk pikuk. Menjaga tempo hype tentunya bukan perkara mudah karena overhype dan sedikitnya hype akan mempengaruhi mood penonton ketika menonton jalannya pertandingan.

  1. Punya kepercayaan diri

Seorang shoutcaster harus punya kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum. Tenang. Itu bisa dilatih kok. Jadi buat kamu yang pemalu, kamu tetap bisa menjadi salah satu shoutcaster yang jempolan asal mau mengasah kemampuan kalian.