emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC capital gaming2 300x156

Gamer, bermain game mobile di PC tentu lebih nyaman karena kita dapat melihat tampilan yang lebih luas dari layar monitor. Terlebih buat kamu PC gamer yang terbiasa menggunakan mouse dan keyboard gaming seperti mouse pro Rexus Daxa Air dan keyboard Rexus Legionare MX10, pasti memilih untuk menggunakkan PC untuk memainkan game mobile. Untuk itu, kita membutuhkan semacam perangkat lunak yang sering disebut sebagai emulator.

Emulator berfungsi untuk mensikronasi sistem dari Android agar bisa diterjemahkan di sistem antar muka computer, terutama bagaimana cara meletakkan (mapping) beberapa fitur game yang ada. Saat ini, ada beberapa emulator untuk masing-masing game yang bisa diunduh secara gratis.
emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC remix

  1. Remix OS Player

Dari segi tampilan Remix OS Player hampir mirip dengan OS Windows 10, sehingga banyak referensi yang  menyebutnya sebagai “Android dalam PC experience”. Untuk tampilan Remix OS bawaan dan Remix OS Player (emulator) tak ada perbedaan sama sekali, sehingga jika kamu sudah pernah menggunakan Remix OS pada tablet dual-boot maka tak akan merasa asing jika menggunakan Remix OS Player.

Bahkan jika dibandingkan dengan versi Mobile, tampilan dari emulator Remix OS inilah yang paling mendekati dan sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan beragam emulator android yang tersedia.

Spesifikasi minimum untuk menggunakan Remix OS Player:

OS: Windows 7 (64-bit) atau lebih baru
CPU: Core i3 (Direkomendasikan Core i5 or Core i7). Tidak mendukung chipsets AMD
RAM: 4GB RAM
HDD: 8GB (Direkomendasikan 16GB)

Link download

emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC memu 600x268

  1. MEmu Play

Salah satu emulator yang banyak digunakan untuk bermain game mobile di PC adalah MEmu Play. Seperti Remix OS, emulator ini juga punya fitur yang sangat lengkap.

Update terbarunya sudah memasukkan fitur smart keymapping yang memungkinkan kamu mengatur tata letak tombol sesuai dengan layout pada game. MEmu juga cukup stabil untuk bermain PUBG Mobile secara lancar.

Spesifikasi minimum untuk menggunakan MEmu Play

OS: WinXP SP3, Win7, Win8, Win8.1, Win10
CPU: Intel i5-8400 atau AMD x86/x86_64
RAM: Minimal 2 GB
HDD: Minimal 2 GB free space
Windows DirectX 11, Graphic driver OpenGL 2.0
Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V).

Link download

emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC nox 600x307

  1. NOX Player

Emulator ini bisa dipakai untuk memainkan banyak game android di PC mulai dari yang ringan hingga yang berat. Kompatibilitasnya bagus dan cukup stabil. NOX juga punya fitur multi-drive yang memungkinkan kita menjalankan beberapa emulator sekaligus. Jadi kita bisa membuka beberapa akun game di satu pc atau laptop secara bersamaan.

Kelebihan emulator ini adalah kompatibilitasnya untuk semua spesifikasi PC. Untuk bisa menggunakan NOX Player, kita tidak memerlukan spesifikasi PC yang terlalu mewah karena emulator ini cukup ringan.

Spesifikasi minimum untuk menggunakan emulator NOX Player
OS: Windows 7/8/10
CPU: Multi core processor yang mendukung VT-x atau AMD-V Virtualization Technology Mendukung Open GL 2.0 atau di atasnya
RAM: 4GB
HDD: 1 – 2GB

Link download

emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC blue stacks 600x267

  1. Blue Stack

Emulator lain yang bisa dipilih adalah BlueStack. Emulator ini termasuk salah satu emulator yang sudah lama dirilis. BlueStack cocok untuk berbagai keperluan mulai dari bermain game hingga menjalankan hampir semua aplikasi android di pc dan laptop kita.

Fitur multi-instance dari BlueStack juga bisa kita gunakan untuk login multi akun google play dan memainkannya dalam satu pc.

Spesifikasi minimum untuk menginstall BlueStack
OS: Windows XP SP3 (32-bit), Windows 7, Windows Vista SP2, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10
CPU: Intel atau AMD x86/x86_64
RAM: Minimal 2 GB
HDD: Minimal 4 GB free space
Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V)

Link download

emulator 5 Emulator Gratis Pilihan Buat Main Game Mobile di PC tencent gaming 600x333

  1. Tencent Gaming Buddy

Dikembangkan oleh Tencent, salah satu developer game terbesar di dunia, Tencent Gaming Buddy merupakan emulator resmi untuk memainkan game PUBG Mobile dan game mobile Tencent lainnya di PC berplatform Microsoft Windows. Aplikasi ini dengan sempurna meniru versi seluler dari berbagai game di UI computer.

Tencent Gaming Buddy hadir dengan mode layar penuh untuk tampilan yang lebih baik.  Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah beralih darif resolusi layar Ultra HD, Full HD, dan HD.

Spesifikasi minimum untuk menggunakan Tencent Gaming Buddy:

OS: Windows 7, 8, 8.1, 10
CPU: Dual core Intel / AMD 1.8GHz
RAM: 3GB
DirectX: 9.0c
HDD: 1GB

Link download

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *