earphone gaming 6 Jurus Jitu Mencari Earphone Gaming Terbaik ME 1 01 marketplace 180x180

Earphone Gaming Rexus Vonix ME1 earphone gaming 6 Jurus Jitu Mencari Earphone Gaming Terbaik Artwork 01 1080x608

Memang sudah semestinya kualitas earphone gaming kalah dibandingkan dengan headset gaming, tetapi tidak dalam kategori flexibilitas.

Selama bertahun-tahun, kita melihat game mobile booming dan hampir semua orang memainkannya. Termasuk Nintendo yang mengeluarkan Switch, semakin banyak yang membeli gamepad setiap tahunnya, dan juga ada banyak game mobile seperti PUBGM, COD Mobile, dan Mobile Legend: Bang Bang.

Dalam waktu yang dekat, semakin banyak orang yang akan mencari earphone yang khusus untuk bermain game. Earphone gaming tentunya menjadi pilihan yang popular, mereka kecil, ringan, dan bisa dibawa kemana-mana. Masalahnya, karena terlihat simpel dan kecil, banyak yang berpikir kalau tidak ada banyak perbedaan dari produk-produknya yang berbeda-beda model. Kebenarannya adalah ada banyak komponen berbeda yang membedakan earphone gaming berkualitas dan murahan.

Makanya, penting untuk mencari tahu apa yang membedakan kualitas dengan yang lainnya, jika kamu ingin mencari earphone gaming terbaik kamu.

Rentang frekuensi

Kebanyakan earphone yang berkualitas akan menyertakan rentang frekuensi di kotak pengemesan. Maksudnya apa ya?

Simpelnya, ini menunjukkan rentang frekuensi yang bisa dihasilkan earphonenya secara akurat sebelum distorsi. 20Hz – 20kHz adalah rentang frekuensi yang standar (ini juga rentang frekuensi yang bisa didengar oleh kebanyakan manusia), semakin luas rentangnya belum tentu secara otomatis produknya lebih baik.

Ada banyak faktor termasuk profil suara, impedansi, dan diameter driver yang semuanya mempengaruhi kualitas suara.

Profil suara

Sewaktu orang membicarakan profil suara dari sebuah produk, mereka membicarakan gimana cara produknya menghasilkan suara. Contoh, kalau kamu mempunyai sepasang earphone yang memiliki driver yang besar dan rentang frekuensi yang rendah, profil suaranya jadi ngebass. Tentunya kamu ingin bass yang kuat donk.

Sayangnya, tidak ada cara lain untuk mencari tau profil suara tanpa mendengarnya langsung.

Noise Reduction: Noise Isolating vs Noise Cancellation

Kita semua pernah punya earphone yang gak bermutu kan ya? Waktu kamu lagi asik dengar lagu, tapi suaranya tetap bocor dan semua orang di sekitar kamu tau rahasia gelap tentang kegemaran kamu dengan lagu K-POP.

Atau mungkin sebaliknya, waktu kamu lagi mengerjakan sesuatu sambil mendengar lagu, kamu tetap bisa mendengar suara orang di sekitar.

Ada dua cara mengatasinya untuk earphone. Earphone gaming terbaik seharsnya memiliki fitur noise isolating atau noise cancelling.

Pada dasarnya, noise isolating earphone dibuat untuk dipadatkan ke lubang telinga, untuk mencegah suara dari luar masuk, dan suara dari lagu tetap di dalam.

Kalau noise cancellation earphone, menggunakan microphone untuk mendengar suara-suara di sekitar kamu, dan memberikan signal audio keterbalikannya ke telinga kamu. Dengan begitu, suara di luar tidak akan kamu dengar dan kamu bisa mendengar lagu dengan nyaman.

Baca selengkapnya tentang noise cancelling di:

Impedansi

Impedansi adalah nilai indicator dari tingkat hambatan listrik yang dihitung menggunakan ohms (?). Memilih impedansi yang rendah akan menggunakan listrik yang lebih sedikit, sehingga baterai menjadi lebih efisien.

Impedansi berhubungan dengan arus. Semakin besar impedansi maka akan semakin kecil arus yang bisa lewat, dan sebaliknya. Seberapa besar arus yang bisa mengalir ternyata mempengaruhi daya maksimal yang bisa dikeluarkan oleh suatu rangkaian. Jadi, daya maksimal yang bisa dikeluarkan ini ternyata ada hubungannya dengan volume kekuatan suara maksimal yang bisa dikeluarkan.

Diameter Driver

Semakin besar diameter driver, semakin bagus bassnya. Tapi, besar kecilnya diameter driver tidak bisa menjadi indikator kualitas dengan sendirinya, seperti yang kita bahas sebelumnya, banyak komponen yang mempengaruhi kualitas suara suatu earphone gaming. Earphone dengan driver yang lebih besar biasanya juga susah dalam memproduksi suara dengan frekuensi tinggi.

Budget

Harga paling murah ataupun mahal, belum tentu yang terbaik untuk kamu. Tentukan lagi fitur yang paling penting dari pilihan-pilihan kamu. Apakah dengan selisih 100-200rb cukup bernilai untuk ditukar dengan fitur tersebut? Maka dari itu, yang mahal belum tentu yang terbaik untuk kamu. Bisa jadi, earphone gaming murah, namun berkualitas, yang kamu butuhkan. Kalau kamu ingin mencari earphone gaming murah, tentu saja jangan cari yang terlalu murah. Nanti menyesal kalau ternyata earphone gaming murah itu cepat rusak. Kalau on budget, pilih earphone gaming murah tapi tidak murahan.

Earphone Gaming Terbaik, Rexus Vonix ME-1

Karena kami ingin semua orang dapat gaming dengan pengalaman yang terbaik, Rexus juga menyediakan earphone gaming berkualitas yaitu Rexus Vonix ME1! Designnya yang keren, nyaman dipakai dengan 4 ukuran earbud dan ear-claw yang bisa disesuaikan dengan telinga kamu, dan juga bekerja sebagai noise reduction dan juga dilengkapi dengan microphone, membuat produk ini menjadi salah satu earphone gaming terbaik!

Earphone Rexus Vonix ME1 Red earphone gaming 6 Jurus Jitu Mencari Earphone Gaming Terbaik ME 1 05 300x300Earphone Gaming Blue, Red, Black earphone gaming 6 Jurus Jitu Mencari Earphone Gaming Terbaik ME 1 01 marketplace 2 600x600

8 Tips Menentukan Headset Gaming Terbaik Buat Kamu

5 Tips Menentukan Kursi Gaming Terbaik Buat Kamu!

3 Komponen Utama Dalam Memilih Keyboard Gaming Terbaik Buat Kamu

8 Tips Menentukan Mouse Gaming Terbaik Kamu

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] musik favorit dengan kualitas yang lebih baik dan terbebas dari kabel. Dibandingkan dengan earphone atau headset Bluetooth, speaker ini lebih cocok untuk digunakan di situasi yang berbeda. Saat […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *