Game 2020 The Last of Us 2

8 Game Yang Paling Dinantikan di Tahun 2020

Wah, sudah mau tahun baru nih. Nah, sebagai pecinta game yang kebingunan mau main game apa, lebih baik kita membahas Game 2020 yang bentar lagi akan muncul. Supaya nanti bisa dimasukkan ke dalam wishlist kita masing-masing dan tidak menyesal saat membelinya nanti. Ada banyak sekali game 2020 yang terlihat sangat menarik dengan bermacam-macam keunikannya. Mimin sudah memasukkan beberapa judul yang menurut mimin menarik, lengkap dengan tanggal rilis, platformnya dan genrenya, supaya kamu tidak pusing cari-cari lagi. Ini dia, 8 Game Yang Paling Dinantikan di Tahun 2020:

  1. The Last of Us Part II

Tanggal rilis: 29 Mei 2020
Platform: PlayStation 4
Genre: Action-Adventure/Horror/Survival

Sudah tiga tahun lamanya semenjak teaser pertama dari The Last of Us Part II muncul di internet, dan sudah hampir tujuh tahun pemain The Last of Us menunggu kelanjutan cerita dari kedua pemeran protagonis di game ini, Joel dan Ellie. Menyelesaikan game ini membuat banyak gamers merasa sedih, tapi juga senang secara bersamaan.

Seperti semua game dari Naughty Dog lainnya, The Last of Us Part II memang terlihat sangat menjanjikan dan sepadan untuk ditunggu. Menggali lebih dalam lagi cerita tentang Ellie (yang kita tahu sekarang adalah satu-satunya pemain yang bisa kita mainkan). Di game ini, pemain akan menjelajahi kehidupan yang penuh benci dan balas dendam di dunia yang dipenuhi kekacauan.

Bagi yang belum main The Last of Us, disarankan untuk dimainkan dulu karena gamenya itu sangat-sangat bagus dan emosional. Secara pribadi, mimin suka banget gamenya. Waktu itu sampai nangis di endingnya. Makanya, dari semua game 2020, mimin paling tertarik untuk cari tahu kelanjutannya. Makanya, The Last of Us Part II berada di nomor satu.

  1. Cyberpunk 2077

Tanggal rilis: 16 April 2020
Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC
Genre: Action-Adventure/RPG

Bisakah CD Projekt RED melampaui salah satu game terbaik mereka, The Witcher 3? Pastinya sudah banyak gamers yang menunggu kedatangan game yang berjudul Cyberpunk 2077 ini.

Cyberpunk 2077, bisa dibilang, adalah game yang paling dinantikan di tahun 2020 yang menjanjikan open world dengan enam daerah yang berbeda. Pemain akan menggunakan karakter bernama V di kota bernama Night City, California. Tidak banyak yang diketahui tentang game ini, selain perkelahian antara komplotan pembisnis yang tidak tahu aturan yang berdampak kepada kotanya yang sekarang dipenuhi oleh tunawisma, robot dan aturan yang memaksa.

CD Projekt RED adalah developer yang terkenal banget loh. Mimin beli The Witcher 3 (pas lagi diskon 75%) dan itu seru pake banget dan menantang. Ceritanya juga sangat menarik, apalagi kita bisa memilih jalan cerita kita sendiri dan membangun karakter dengan style permainan kita sendiri. Setelah tahu mereka mau mengeluarkan game baru yang open world dan menonton trailernya, mimin jadi tertarik banget untuk mencoba main. Kemungkinan besar akan mimin beli (pas lagi diskon).

  1. Final Fantasy VII Remake

Tanggal rilis: 3 Maret 2020
Platform: PlayStation 4
Genre: RPG

Ini terlihat seperti salah satu bom nostalgia yang paling meriah. Trailernya begitu menjanjikan dan menakjubkan, menangkap esensi dari Final Fantasy VII yang unik. Walaupun game ini dimainkan di PlayStation 4, semoga saja akan sempurna tanpa kehilangan keunikan dari PlayStation 1 yang klasik. Anehnya Square Enix, developer dari Final Fantasy, akan mengeluarkan game ini dalam bagian-bagian yang berbeda.

Final Fantasy itu selalu saja game yang menarik. Dari gameplaynya dan ceritanya yang selalu membuat hati bergelojak. Setelah tahu developernya akan me-remake Final Fantasy VII, mimin cepat-cepat menonton trailernya! Kenapa? Karena menurut mimin, FF VII itu paling bagus dari semua FF lainnya. Dan, WOW! Nostalgianya terasa kayak bom. Karakternya sekarang juga udah mantul. Apalagi TIFA!

Baca juga: Mata Perih Saat Bermain Game Seperti Kena Gas Air Mata? Ini Solusinya

  1. Doom Eternal

Tanggal rilis: 20 Maret 2020
Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC
Genre: Action/First-Person Shooter

Walaupun awalnya banyak yang merasa kecewa karena game ini tidak jadi dirilis di tahun2019, tetapi masih banyak yang senantiasa menunggu untuk game ini menjadi nyata dengan potensinya yang paling penuh.

Dibangun dari game Doom pada tahun 1993 yang sangat menghibur, Doom Eternal masih merupakan game lari dan tembak yang cepat dan membuat adrenaline berpacu. Game ini disarankan untuk dimainkan di layar terbesar yang kamu punya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang paling terbaik. Tapi, mau sekecil apapun layarnyajuga tetap akan sangat menghibur.

Jujur, mimin gak pernah main satupun DOOM. Tapi, karena banyak sekali yang tertarik. Apalagi dengan franchise-nya dari tahun 1993, game ini sudah bertahan lama banget. Makanya mimin masukin ke dalam list game 2020.

  1. Halo: Infinite

Tanggal rilis: Oktober 2020
Platform: Xbox One, PC
Genre: Action/First-Person Shooter

Semenjak game Halo 5, banyak fans berat Halo yang kecewa karena Halo 5 tidak banyak fokus terhadap cerita dari Master Chief. Maka dari itu, Halo: Infinite dengan gembira membawa kembali Master Chief untuk dimainkan. Game ini juga akan menjadi kelanjutan dari Halo yang sebelumnya. Tidak hanya itu, Halo: Infinite juga akan memperkenalkan game engine yang baru beserta konsol Microsoft Project Scarlett yang baru.

  1. Half Life: Alyx

Tanggal rilis: Maret 2020
Platform: PC
Genre: Action/First-Person Shooter

Lagi-lagi bom nostalgia. Setelah menyelesaikan Half Life 2, banyak gamers yang merasa hampa karena setelah bertahun-tahun lamanya, tidak ada tanda-tanda Half Life 3. Jadi, apakah ini adalah Half Life 3 yang dinanti-nantikan semenjak lime-belas tahun yang lalu? Ternyata tidak. Secara pribadi, mimin kecewa banget. Tapi tidak apa-apa, setidaknya kita bisa tahu lebih lagi tentang Half Life.

Half Life: Alyx terjadi di antara game pertama dan keduanya, dan game ini hanya bisa dimainkan dengan VR. Ada banyak hal yang menarik, salah satunya adalah texturnya yang terlihat luar biasa dan ceritanya yang sangat diminati, di alam yang sudah lama terlupakan ini.

Baca juga: Nih, Posisi Keyboard Gaming Paling Tepat dan Nyaman Menurut Dokter Ahli Esports

  1. Ghost of Tsushima

Tanggal rilis: 2020
Platform: PlayStation 4
Genre: Action/Adventure

The Ghost of Tsushima mengikuti kisah tentang seorang samurai terakhir di pulau Tsushima. Game yang open world ini, walaupun terlihat sangat menarik, tapi juga terlihat sangat susah karena pemain harus mengeksplorasi dunia game ini tanpa menggunakan titik arah ataupun panduan.

Game ini berlatar di tahun 1274, mengeksplorasi kisah Jin Sakai. Dalam game ini, Jepang diserang oleh orang-orang Mongol dan menempatkan mereka di bawah penindasan yang ekstrem. Pemain harus menguasai ‘the way of the Ghost’, untuk membebaskan Jepang dari cengkraman bangsa Mongol.

  1. Overwatch 2

Tanggal rilis: 24 May 2020
Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC
Genre: Action/First-Person Shooter

Overwatch terlihat seperti jenis game yang bisa berlanjut selamanya dengan pembaruan konten yang menarik. Tetapi Overwatch 2 terasa seperti pembaruan dengan tingkat level yang sangat baru. Yang awalnya hanya sebuah cerita untuk membuat karakter terlihat lebih menarik, sekarang Overwatch 2 mengubah cerita-cerita tersebut menjadi cerita yang bisa dimainkan.

Overwatch 2 mencakup pilihan mode PvE (player vs. environtment) yang melingkupi story mission dan co-op battles menghadapi A.I. lawan, bukan hanya PVP online biasanya. Overwatch penuh dengan karakter hebat yang dilengkapi dengan cerita menarik. Jadi banyak gamers yang tidak sabar untuk bermain game ini segera.

Itu dia 8 Game Yang Paling Dinantikan di Tahun 2020! Kalau menurut kalian gimana?

5 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Game Yang Paling Dinantikan Di Tahun 2020 […]

  2. […] Baca juga: 8 Game Yang Paling Dinantikan Di Tahun 2020 […]

  3. […] Piala Presiden Esports 2020 ini akan diikuti oleh peserta dari negara tetangga di ASEAN. “Nanti di final Indonesia akan […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =