Keyboard Gaming Rexus Legionare MX10 Artwork

Keyboard Gaming Rexus Legionare MX10 Artwork

Saat kamu mencari keyboard gaming terbaik untuk melengkapi equipment gaming kamu, pastinya banyak fitur-fitur yang berbeda yang harus kamu telusuri. Walaupun komponen teknis seperti keyboard mechanical, anti-ghosting dan semacamnya penting, kamu juga perlu melihat ini dari sisi estetika. Disinilah sering munculnya pertanyaan tentang, apa sih itu keyboard RGB dan kegunaannya. Karena fitur inilah yang paling sering diiklankan di setiap keyboard gaming.

Pengertian tentang RGB dan bagaimana keyboard RGB bisa buat pengalaman bermain game kamu lebih menyenangkan.

Apa itu RGB?

RGB

RGB terdiri dari Red, Green, dan Blue. Didasarkan oleh teori tiga warna oleh Young dan Helmholtz, yang menjelaskan penglihatan warna oleh manusia. Juga menjadi istilah untuk menjelaskan tipe tampilan dari televise, tapi juga bisa untuk semua tipe barang yang memerlukan penggunaan dari warna merah, hijau, dan biru, terutama keyboard backlighting (lampu latar keyboard).

Hampir semua warna yang ditangkap mata manusia bisa ditampilkan dengan tiga warna utama merah, hijau, dan biru.

Lebih dari 16 juta warna bisa direplikasi tergantung dari bagaimana cara tiga warna ini dicampurkan.

Jadi, apa itu keyboard RGB?

Nah, kamu kan sekarang sudah ngerti apa itu RGB pada umumnya, mungkin kamu ingin tahu, apa relasinya dengan keyboard tradisional. Setiap kali kamu melihat keyboard gaming yang diiklankan dengan warna yang bergantian or lampu LED, itu semua selalu menggunakan teknologi RGB.

Berarti keyboard ini mengeluarkan banyak macam warna dengan pola spesifik yang bergantian seperti merah, jingga, kuning, biru, hijau, nila, dan bahkan ungu (warna pelangi menjikuhibiniu deh). Tergantung dengan tipe keyboard yang kamu pilih, kamu bisa menghentikan di pola warna RGB yang spesifik, memilih kecepatan perubahan warnanya, atau mematikan RGBnya.

Backlighting-lah yang bisa membuat keyboard gaming terlihat lebih berkualitas, karena semua model terkemuka menggunakan lighting RGB (penerangan RGB), sedangkan yang berkualitas rendah tidak menggunakannya.

Baca juga: 3 Komponen Utama Gaming Keyboard Terbaik Kamu

Keuntungan dari keyboard RGB

Gamer Kidal

Daripada bingungin keyboard RGB, sekarang sudah saatnya untuk mikirin keuntungannya dan bagaimana fitur ini bisa mengubah pengalaman bermain game kamu dan cara kamu menggunakan keyboard gaming.

Menambah performa bermain

Kalau kamu seorang gamer, kamu mungkin sudah sadar keyboard RGB bisa membantu kamu untuk menemukan dengan cepat semua tombol yang penting seperti WASD. Tapi ada juga kegunaan lainnya yang bisa kamu ketahui dari membaca daftar pendek ini.

  1. Dapat memberi sendiri penerangan yang berbeda untuk tombol favorit kamu,
  2. Warna yang memberikan peringatan kalau sistemnya terlalu panas, atau koneksi wirelessnya lagi rendah,
  3. Lampu yang bisa disinkronisasikan dengan skill yang cooldown di game,
  4. Lampu RGB juga bisa disinkronisasikan dengan equipment komputermu yang lain.

Game designer juga menggunakan fitur keyboard RGB untuk menunjukkan peringatan saat musuh atau teman yang mendekat.

Bisa digunakan di ruangan gelap

Yang paling pertama dan jelas kegunaannya dari penerangan RGB pada keyboard adalah bisa digunakan di ruangan yang gelap. Tetapi, penting juga untuk mencari penerangan pada hurufnya, daripada hanya di latar keyboard. Ini karena lampu di bawah tombol keyboard tidak akan membantu kamu dalam mencari huruf kalau gelap.

Kualitas keyboard lebih baik

Walaupun teori ini tidak dapat diaplikasikan ke semua teknologi, teori ini tentu bisa diaplikasikan kepada keyboard gaming terbaik. Sebuah perusahaan yang bersedia menambah fitur pada produk mereka, tentu ingin menaikkan harganya, dan hasilnya, mereka harus menyediakan produk yang lebih berkualitas. Seperti yang disebutkan sebelumnya, keyboard gaming yang berkualitas rendah akan lebih fokus kepada membuat produknya lebih murah. Di atas segalanya, keyboard RGB terlihat jauh lebih keren dari keyboard biasanya.

Mencari keyboard gaming RGB

Setelah mempelajari apa itu keyboard RGB, kamu perlu untuk melihat komponen utama dari keyboard gaming terbaik untuk kamu. Kamu juga bisa mulai mencari di Rexus loh!

2 replies
  1. Marcellus
    Marcellus says:

    Saya mempunyai Keyboard Rexus Legionare MX10 saya ingin mengubah keyboard saya menjadi warna Ungu tetapi apakah ada cara lain untuk mengubah warna selain menggunakan SOFTWARE. Komputer saya Error setelah mendownload Software REXUS MX10, jadi terpaksa saya harus format ulang dan sekarang saya takut untuk mendownload nya. Trimakasih

    Balas
    • Albert
      Albert says:

      Siang kak Marcellus,

      Maaf kak, tanpa menggunakan SOFTWARE, warna pengaturan akan diset sesuai dari pabrik. Software dibutuhkan untuk menyesuaikannya dengan selera pengguna. Error ini juga merupakan kasus pertama kami, jadi kami membutuhkan observasi lebih lanjut. Tolong hubungi call center kami lewat +62 822-1100-8668.

      Terima kasih.

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − four =