Gamer

Apa Itu Mouse acceleration?

Mouse acceleration atau akselerasi mouse adalah salah situasi dimana jarak kursor kamu pada layar PC bergantung pada seberapa cepat mouse kamu bergerak. Jadi tidak bergantung dengan jarak mouse yang kamu hasilkan. Di komunitas gaming, akselerasi mouse adalah sesuatu yang dihindari. Ini di karenakan mouse gaming seharusnya bergerak sesuai yang diinginkan saat diproses. Tapi ada beberapa gamer profesional (swag di CSGO) yang menyalakan fitur akselerasi mouse ini menggunakan software.

Sekarang, kita akan membahas keuntungan dan kekurangan menggunakan mouse acceleration, cara men-nonaktifkannya, dan kenapa fitur ini tidak cocok untuk gaming.

Keuntungan menggunakan mouse acceleration:

Akselerasi mouse juga mempunyai keuntungan di bidang pekerjaan kantoran atau hanya menjelajah web biasa. Karena gerakan mouse yang sedikit, memungkinkan kamu untuk memanfaatkan ruang gerak yang dimiliki.

Kamu mungkin juga pernah berada di situasi di mana kamu harus mengangkat mouse berkali-kali ke tengah mouse pad dan memindahkan mouse berkali-kali supaya kursor bisa sampai ke tujuan yang diinginkan, karena gerakan mouse yang kamu hasilkan begitu kecil, gerakan kecil karena ruang fisik gak cukup.

Menyalakan akselarasi mouse, kamu tidak perlu susah-susah begini lagi.

Kekurangan menggunakan mouse acceleration:

Gamers, sayangnya buat kalian, efek dari fitur ini akan merugikan pengalaman bermain kamu. Gerakan kamu menjadi kurang konsisten, mengakibatkan akurasi dan presisi kamu yang rendah. Apalagi game yang bergenre FPS, jadi semakin susah headshot ataupun makan ayam di PUBG. Ada juga game yang membutuhkan reaksi cepat, saat berada di situasi yang mencekam, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya, kamu begitu waswas sampai saat kamu harus mouse dengan cepat, kamu malah menghasilkan kecepatan yang lebih dari biasanya dan kamu kehilangan targetmu.

Karena ketidak konsisten ini juga, pengembangan memori otot dapat terganggu.

Kenapa mouse acceleration tidak cocok untuk gaming?

Sesuai dengan bacaan di atas, tidak semua gamer yang mengatakan fitur mouse acceleration ini adalah hal yang buruk, walaupun kebanyakan dari mereka menyarankan untuk menghindar. Mouse gaming yang bagus tidak seharusnya memberikan fitur akselerasi mouse yang tidak bisa dinonaktifkan, karena kebanyakan gamer tidak ingin akurasi dan presisi mereka terganggu.

Game yang membutuhkan presisi dan akurasi pasti juga tergantung kepada memori otot. Gamer yang maju ke dalam kawasan musuh dan DORDOR HEADSHOT berkali-kali pastinya sudah mengasa kemampuan mereka dalam waktu yang lama, sehingga otak dan otot sudah terbiasa seberapa banyak gerakan mouse yang harus dihasilkan untuk menembak dengan akurasi dan presisi yang konstan. Untuk itu, supaya tembakan kamu selalu konsisten, mouse kamu juga harus konsisten.

Nonaktifkan Windows 10 Mouse acceleration

Mouse Acceleration

  • Search di Windows kamu ‘mouse settings’,
  • Pilih ‘change mouse settings’,
  • Tekan ‘pointer option’,
  • ‘Enhance pointer precision’ di uncheck,
  • Klik ‘Apply’,
  • Klik ‘OK’.

Kalau kamu sudah punya gaming mouse dan mousepad yang mantul, tapi akurasi dan presisi kamu masih terasa saja, coba saja nonaktifkan mouse acceleration dan rasakan perbedaannya! Selamat bermain gamers!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *