mouse grip mouse gaming Apa Mouse Grip Terbaik Untuk Kamu? mouse grip 180x180

mouse grip mouse gaming Apa Mouse Grip Terbaik Untuk Kamu? mouse grip 600x454

Saat memilih mouse gaming terbaik untuk kamu berdasarkan dari bentuk, ukuran, berat dan atribut lainnya, tidak ada satupun mouse yang bisa memuaskan kebutuhan semua orang.

Rexus yakin kalau mouse gaming terbaik setiap orang berbeda-beda yang berarti subjektif, tapi dari pilihan subjektif itu bisa dipenuhi secara objektif. Maka dari itu, mouse gaming Rexus didesain secara unik dengan mempertimbangkan cara yang berbeda-beda saat memegang mouse atau mouse grip, yang dipakai untuk tipe-tipe game yang berbeda-beda.

Sampai saat ini, ada tiga mouse grip yang umum dipakai palm grip, claw grip, dan tip grip.

Baca juga: Cara Memilih Gaming Mouse Terbaik Kamu!

Palm grip

Ini adalah cara memegang mouse yang paling banyak digunakan orang, mencapai 50% dari pengguna mouse yang ada. Terasa sangat natural dan relax dimana hampir keseluruhan telapak tangan bersandar di atas mouse dengan jempol bersandar lembut di satu sisi dan kelingking bersandar di sisi lainnya. Kebanyakan dari pergerakan dilakukan dengan lengan kamu, cocok untuk gerakan meluncur.

Mouse gaming yang cocok untuk palm grip adalah mouse yang memilih ukuran yang besar dan lebar untuk memberi kenyamanan pada telapak tangan, seperti mouse gaming Rexus Xierra GT5 yang memiliki thumb-rest supaya jempol kamu bisa bersandar dengan nyaman.

Keuntungan: posisi lebih relax, mempunyai kontrol yang lebih baik untuk gerakan meluncur.

Kekurangan: tidak cocok untuk game yang membutuhkan kecepatan atau gerakan berulang karena kurang lincah.

Claw grip

Sesuai dengan namanya, claw grip dilakukan dengan menyandarkan telapak tanganmu di bagian belakang mouse dan hanya ujung jari bersandar pada mouse, seperi Kung Fu Master! Seperti harimau yang siap untuk menyerang, claw grip cocok untuk gerakan yang membutuhkan reaksi cepat dan presisi lebih. Walaupun tidak sepopuler palm grip, claw grip lebih populer di kalangan gamer yang suka bermain game bergenre RTS (real-time strategy) yang akhir-akhir semakin populer juga.

Mouse gaming yang cocok untuk claw grip adalah mouse gaming yang mempunyai ukuran yang lebih ringan dan lebih kecil, tapi tidak terlalu kecil sampai telapak tangan kamu tidak bisa bersandar di atasnya, seperti mouse gaming Rexus Titanix TX10!

Keuntungan: gerakan meluncur cepat, lebih baik di kestabilan dan presisi.

Kekurangan: lebih cepat capek, kurang relax, dapat menyebabkan keregangan lebih cepat pada jari.

Tip / Fingertip Grip

Bisa dibilang sebagai cara memegang gaming mouse yang paling extreme karena hanya mengandalakan ujung jari untuk bergerak. Mouse dapat bergerak jauh lebih cepat karena telapak tangan dan pergelangan tidak menjadi hambatan lagi.

Mouse gaming yang cocok untuk tip grip tentunya adalah mouse gaming yang kecil dan ringan, seperti mouse gaming Rexus Xierra G5!

Keuntungan: Fast and Furious, mempunyai kecepatan paling tinggi.

Kekurangan: Tidak cocok untuk game yang membutuhkan kelincahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *