Gamer, agar fiturnya bisa digunakan di perangkat Android, headset gaming dengan virtual surround 7.1 mengharuskan adanya aplikasi atau perangkat lunak untuk mengaktifkannya.

Headset gaming Rexus dengan virtual surround 7.1, seperti Thundervox HX8 dan Thundervox HX10, sudah dilengkapi dengan aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk di komputer. Perangkat lunak itu bisa diunduh di sini.

Pada dasarnya, aplikasi ini akan “memanipulasi” suara dari headset stereo dengan kanalisasi suara ke beberapa titik sehingga terasa efek surround (melingkupi). Dengan teknologi tersebut, suara akan tampak lebih nyata saat digunakan bermain game.

Nah, bagaimana jika ingin mengaktifkan fitur virtual surround-nya di perangkat Android? Saat ini, Rexus memang tidak menyediakan perangkat lunak untuk aplikasi surround 7.1 di Android, tapi kamu bisa menggunakan aplikasi gratisan yang banyak ditawarkan di Playstore.

Berikut 5 aplikasi yang bisa kamu coba buat aktifkan fitur Surround 7.1 headset gaming Rexus kamu di Android.

Bass Booster & Equalizer

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna, dengan rating di kisaran 4.6. Cocokk buat kamu yang punya ponsel Android irit memory karena aplikasi ini hanya makan ruang sebesar 2.8MB. Sesuai namanya, aplikasi ini memang berguna untuk meningkatkan dentuman bas dan mengatur kanalisasi frekuensi. Bonusnya, kamu bisa dengan mudah mengatur fungsi 3D untuk mendapatkan efek surround.

Rating 4.6
Ukuran 2.8MB

Music Player 3D Surround 7.1
Aplikasi gratisan ini sudah lama jadi favorit di Playstore karena menempati urutan teratas di daftar aplikasi surround sound. Tampilannya lumayan gampang dipahami karena jelas terlihat pilihan fitur 3D dan 7.1 dalam tombol virtualnya. Yang lebih menarik, aplikasi ditawarkan secara gratis.

Rating N/A
Ukuran 13MB

Jet Audio Sounds Effects
Dari ulasannya, aplikasi pengaturan suara ini memang banyak direkomendasikan untuk para penggila musik karena fiturnya sangat lengkap. Tapi, tak tertutup buat kalian para gamer untuk memanfaatkan apliikasi ini karena di dalamnya, ada tombol virtual pengaturan pilihan suara: Xbass, X-wide, Hall, AGC dan Pitch. Pilihan X-wide atau ekstra luas tentu memberi nuansa keluasan suara yang mengutamakan detil dan intonasi.

Rating 4.4
Ukuran 15MB

Virtual 3D Surround 7.1
Aplikasi ini juga lumayan banyak digemari, dengan unduhan di atas 1 juta pengguna. Pilihan yang ditawarkan adalah Virtual 3D, Surround 7.1, Bass Boost, dan Treble Boost. Dengan pilihan itu, kalian tinggal pilih mood suara apa yang ingin kalian dengarkan. Buat gaming, tentu saja kalian pilih surround 7.1 donk. Sayangnya, aplikasi ini kurang bersahabat dengan ponsel Android tipe lama.

Rating 4.0
Ukuran 7MB

Boom: Music Player, 3D Surround Sound & Equalizer
Tampilan aplikasi ini memang keren, dengan nuansa warna ungu yang anggun. Di balik tampilan itu, ada control fitur suara yang sederhana dan mudah digunakan. Ada 3 pilihan warna suara yang ditawarkan, yaitu 3D Surround, Bass Boost, 3D Speaker. Antara 3D surround dan 3D speaker memang agak sulit dibedakan karakteriistiknya. Hampir sama. Tapi untuk Bass Boost, kalian pasti langsung tahu bahwa pilihan ini hanya untuk para bass head.

Rating 4.3
Ukuran 17MB

Dengan aplikasi tersebut, headset gaming Rexus yang dilengkapi dengan fitur 7.1 dapat kamu aktifkan di Android. Ngga hanya buat gaming, aplikasi ini juga sangat mendukung kamu untuk mendengarkan musik ataupun menonton film dari ponsel pintar kamu.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *