game mobile game mobile Benarkah Game Mobile Lebih Murah? Yuk, Coba Kita Buktikan! video game dan keterampilan sosial 180x180

game mobile game mobile Benarkah Game Mobile Lebih Murah? Yuk, Coba Kita Buktikan! video game dan keterampilan sosial 600x400

Gamers, buat kamu yang punya PC sultan, pasti bakalan memandang sebelah mata game mobile. Ya iyalah, game mobile biasanya lebih murah, menggunakan perangkat yang lebih minim, artinya kualitasnya juga tidak sekeren Game PC atau Konsol donk.

Jangan salah, sekarang game mobile sudah banyak yang dibuat dengan kualitas yang tinggi! Kenapa? Karena banyak developer game terkenal, seperti Riot Games dan Blizzard, yang mengeluarkan usaha untuk membuat game mobile terbaik versi mereka, dengan grafis yang minim namun tetap keren, kapasitas yang lebih rendah, dan hanya perlu menggunakan satu perangkat saja untuk bermain.

Jadi, apa aja sih yang membuat Game Mobile Lebih Murah?

  1. Hanya menggunakan smartphone untuk bermain

Tidak perlu membeli komputer yang harganya berjuta-jutaan, smartphone keluaran OPPO atau Xiaomi yang harganya 2 jutaan saja sudah mumpuni banget buat main game yang seru.

  1. Gamenya relatif lebih kere hore

Kalau kamu buka Steam sekarang, kamu akan menemukan banyak sekali game yang harganya hampir 500k ke atas, dan tidak semuanya mempunyai kualitas yang bagus. Untuk bermain game tersebut saja, kamu tidak bisa menggunakan komputer kere, karena sistemnya yang tidak kuat untuk menjalankan game tersebut. Kalau dimainkan dengan system yang minimum, gamenya jadi tidak asik dan patah-patah.

Memang sih ada game komputer yang gratis, tapi kamu tetap membutuhkan komputer untuk bermain.

Kalau kalian buka Google Play Store atau App Store, ada banyak sekali game yang relatif lebih murah, yang bisa dimainkan dengan system pengoperasian yang minim.

Ada juga beberapa game Steam yang bisa kamu mainkan di perangkat kamu, yang dijual dengan harga yang lebih murah. Contohnya: Life is Strange yang di Steam harganya mencapai 190k, di Google Play Store hanya 129k.

  1. Komunitas Gamer Mobile yang terbiasa dengan harga free

Untuk kamu yang suka main game mobile, melihat ada yang berbayar aja pasti piker-pikir kan. “Worth it gak ya untuk sebagai game mobile, gw harus bayar 300k?” Ya gak worth it lah! Makanya, banyak developer game yang juga mempertibangkan dari aspek itu.

Nah gaes, kesimpulannya, walaupun game mobile lebih murah, tapi gak kalah seru kok dengan game PC. Ya paling grafiknya aja yang berbeda, tapi kalau dimainkan bareng teman mah semuanya seru!

Baca juga: 15 REKOMENDASI GAME OFFLINE ANDROID TERBAIK 2020

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *