Gamer, jika pernah memperhatikan spesifikasi mouse gaming DAXA Air 2 Wireless Gen 2, kalian pasti akan menemukan keterangan atau klaim bahwa mouse ini menggunakan switch merek Kaihl dengan lifespan 80M klik. Klaim tersebut mungkin sedikit mengherankan kita karena selama ini kebanyakan durablitas switch mouse gaming yang ada di pasaran ada di kisaran 20 jutaan.

Bahkan, switch sekelas Omron pun kebanyakan masih mengklaim ketahanannya di kisaran angka 20jutaan. Tentu, klaim yang dilontarkan Kaihl tersebut mengundang rasa penasaran di antara para pengguna mouse.

Buat menjawab rasa penasaran tersebut, tidak ada salahnya kita “menyelidiki” beberapa tipe tombol atau switch Kaihl yang ada di pasaran saat ini.

Switch Kaihl  switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? kaihl 600x487

Kenali Switch Mouse Kaihl

Nama besar Omron mungkin sudah tak asing lagi dalam dunia switch mouse. Merek asal Jepang yang saat ini produksinya lebih banyak di China memang sudah banyak digunakan di sebagian besar mouse kenamaan, termasuk Rexus.

Meski demikian, saat ini dominasinya mulai diimbangi oleh merek switch Kaihl yang memang asli made in Tiongkok. Perusahaan semikonduktor produsen Kaihl memang bukanlah perusahaan kemarin sore, tetapi sudah established sejak lebih dari 30 tahun lampau.

Tak mengherankan, Kailh menjadi salah satu produsen switch mekanis yang terkenal. Tidak hanya menyediakan switch untuk mouse, Kaihl juga tersedia untuk keyboard.

Switch mouse Kaihl merupakan salah satu produk dari Kaihua Electronics Co., Ltd, sebuah perusahaan semikonduktor besar asal Dongguan, Cina, yang berdiri sejak 1990 lampau. Selain memproduksi switch mouse, Kaihua juga lebih dikenal sebagai produsen tombol keyboard dan beberapa jenis saklar industrial lainnya.

Switch mouse gaming Kaihl ada beberapa tipe. Tetapi, dari tipe-tipe tersebut, setidaknya ada empat tipe yang biasa dikenal dan digunakan di mouse gaming. Tipe tersebut antara lain adalah:

switch kaihl red switch Switch Mouse Gaming Kaihl Memang Bukan Kaleng-kaleng. Simak Keunggulannya! kaihlred switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? kaihlred

Foto: Kaihl Red/mouseclub.co

  • Kaihl GM 4.0 Red

Switch dengan housing merah ini merupakan tipe switch Kaihl yang paling umum digunakan produsen mouse. Dari segi tekanannya, switch ini tidak jauh dari aktuasi kebanyakan switch Omron ataupun Huano.

Kaihl teals/mouseclub.co switch Switch Mouse Gaming Kaihl Memang Bukan Kaleng-kaleng. Simak Keunggulannya! kaihlteals switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? kaihlteals

Foto: Kaihl teals/mouseclub.co

  • Kaihl GM 2.0 Teals

Switch ini tidak sepopuler GM4.0, tetapi tipe ini justru merupakan salah satu lini produk premium Kaihl. Sensasi klik switch ini sedikit lebih lembut.

Dari segi material, elemen switch ini berlapis emas, berbeda dengan GM 4.0 yang berlapis perak. Dari segi ketahanan, switch ini diklaim dapat tahan hingga puluhan juta klik.

switch mouse switch Switch Mouse Gaming Kaihl Memang Bukan Kaleng-kaleng. Simak Keunggulannya! kaihlblack switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? kaihlblack

Foto: Kaihl black/mouseclub.co

  • Kaihl GM 8.0 Black Mamba

Switch yang juga lebih dikenal dengan sebutan Black Mamba ini menjadi seri terbaru dari Kailh. Saat ini, switch GM8.0 merupakan switch yang paling ringan dan yang paling tahan lama dari semua sakelar seri GM. Meski ringan, sensasi tactile tetap terasa pada switch ini.

Mouse Gaming DAXA Air 2 Wireless  switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? DA2W 04 600x600

Foto: Mouse Gaming DAXA Air 2 Wireless

Ketahanan Switch Kaihl GM 8.0 Hingga 80 Juta Klik

Dalam industri mouse gaming, Kaihl sudah banyak digunakan oleh brand mouse terkenal, seperti Logitech. Tak hanya merek itu, Rexus pun menggunakan switch ini pada mouse DAXA Air Wireless 2 seri terbaru.

Sebagai informasi, mouse tersebut menggunakan switch ini menjadi seri terbaru dari Kailh. Berdasarkan klaim dari Kaihua, switch GM8.0 merupakan switch dengan ketahanan paling tinggi saat ini, yaitu hingga 80 juta klik.

Klaim tersebut tentu bukanlah klaim semata, melainkan didasarkan pada tes dan pembuktian secara ilmiah. Kaihua memiliki peralatan khusus untuk mengetes kekuatan switch-nya. Hasil tes tersebutlah yang digunakan sebagai dasar klaim tersebut.

Switch Kaihl di mouse gaming DAXA Air 2 Wireless switch mouse Beneran Switch Mouse Gaming Merek Kaihl Kuat Hingga 80 Juta Klik? WhatsApp Image 2021 10 13 at 11

Foto: Switch Kaihl di mouse gaming DAXA Air 2 Wireless Gen 2

Dengan menggunakan switch Kaihl, mouse gaming DAXA Air 2 Wireless tentu menjadi salah satu pilihan mouse dengan switch dengan daya tahan paling tinggi.

Namun, switch mouse bukanlah satu-satunya yang perlu diperhatikan dalam memilih mouse gaming andalan. Ada faktor kualitas sensor, bentuk yang ergonomis, kualitas LED, kelengkapan fitur macro, fleksibitas kabel, dan tentu saja, kenyamanan lapisan alas mouse (mouse feet) yang akan memaksimalkan pergerakan.

Setidaknya, dengan memastikan kehandalan switch sebuah mouse yang merupakan salah satu komponen vital, kita bisa menakar kualitas sebuah mouse gaming. Selamat menentukan mouse gaming pilihan kamu.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *