mouse bluetooth untuk hp bluetooth Bluetooth Vs. USB-RF Untuk Mouse dan Keyboard: Yang Mana Lebih Baik mouse bluetooth ke hp 180x180

Mouse dan keyboard nirkabel umumnya datang dengan dua tipe: radio-frequency (RF) atau Bluetooth. Setiap teknologi tersebut cocok untuk menjalankan aktivitas harian seperti browsing, bekerja dan gaming.

Lebih cepat yang mana?

Mouse USB-RF bluetooth Bluetooth Vs. USB-RF Untuk Mouse dan Keyboard: Yang Mana Lebih Baik Rexus RX109 02 300x225

USB-RF

Apapun aktivitasnya, kecepatan menjadi salah satu faktor terpenting dari mouse dan keyboard. Pastinya kamu ingin apa yang kamu input secepatnya muncul di layar monitor. Apalagi saat bermain game FPS, kamu ingin secepatnya menghadap ke arah suara langkah kaki musuh dan bersiap-siap untuk menanganinya.

Untuk kecepatan, USB-RF memberikan kecepatan yang lebih cepat dibandingkan Bluetooth. Maka dari itu, keyboard dan mouse Bluetooth tidak cocok untuk dipakai gaming. Pastikan koneksi jaringan USB-RF dari mouse atau keyboard yang kamu minati berjumlah 2.4 GHz, yang berarti mempunyai lebih sedikit masalah interferensi dengan jaringan lainnya.

Lebih kompatibel yang mana?

Port USB bluetooth Bluetooth Vs. USB-RF Untuk Mouse dan Keyboard: Yang Mana Lebih Baik technology computer connection plug how to identify usb ports pb Featured 600x336

Port USB

Kecepatan bukanlah segalanya. Yang menjadikan perbedaan utama antara USB-RF dan Bluetooth adalah kekompatibilitasnya. USB-RF pastinya membutuhkan port USB untuk dicolok dan baru bisa digunakan. Masalahnya adalah, tidak semua perangkat mempunyai port USB.

Banyak perangkat, termasuk yang tidak mempunyai port USB, kompatibel dengan Bluetooth. Kamu bisa menggunakan keyboard dan mouse Bluetooth mu untuk tabletmu juga loh. Keyboard dan mouse Bluetooth sangat cocok untuk kamu yang mempunyai banyak perangkat, tapi hanya ingin menggunakan satu macam mouse saja.

Lebih mudah yang mana?

Tentu saja USB-RF lebih mudah digunakan. Kamu hanya perlu mencolok USB-RF ke port USB kamu dan sistem akan otomatis mengoperasinya. Kadang juga, satu USB-RF cukup untuk mouse dan keyboard nirkabel jika mereka datang bersamaan.

Di sisi lain, keyboard dan mouse Bluetooth membutuhkan langkah yang lebih banyak. Pertama kamu harus pastikan semuanya dalam kondisi pairing mode, dan menunggu laptop atau tabletmu mengirim pesan kepada mouse atau keyboard kamu. Dan kalau kamu ingin pindah dari satu perangkat ke yang lain, kamu harus mengulang langkah-langkahnya.

Setelah pengaturan yang pertama, Bluetooth menjadi lebih mudah kalau ingin digunakan terus menerus. Ingin langsung pindah dari laptop dan jalan-jalan dengan tabletmu? Kamu tinggal menjauh cukup jauh dari laptop kamu dan keyboard atau mouse Bluetooth kamu akan otomatis berpindah. Atau kamu hanya perlu mematikan saja Bluetooth dari laptop.

Konklusi

Kamu perlu ingat, jika colokan USB-RF kamu rusak atau hilang, mouse atau keyboard kamu tidak bisa digunakan. Tapi untuk gaming, tetap lebih cocok menggunakan USB-RF yang mempunyai kecepatan yang lebih dibandingkan dengan Bluetooth. Tapi kalau kamu ingin menggunakan banyak perangkat, disarankan menggunakan Bluetooth yang bisa dikoneksikan dengan tablet.

Baca juga: Perangkat Bluetooth Tidak Terdeteksi? Coba 15 Solusi Ini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *