Gamers, kalau main game mobile dan ada musuh yang mungkin juga udah toxic dari awal game, terus situasinya kamu sudah senang banget nih karena udah 100% menang, EH! Internet hape kamu bermasalah dan terputus… Terus kamu kalah… Lahir deh jati diri toxic kamu.

Semoga tidak ya, dan selalu ingat berdoa sebelum main game, supaya internet kamu tidak putus-putus di lain hari, HAHAHA!

Nah, kalau kamu gercep menangani situasi masalah internet ini, kamu masih ada kesempatan kok untuk kembali dan memenangkan gamenya. Kamu bisa dengan cepat memperbaiki koneksi internet android kamu yang bermasalah dengan beberapa cara ini:

Cara Memperbaiki Koneksi Internet Android Yang Bermasalah

1. Aktifkan airplane mode

Karena hape mimin pake OPPO F5, tampilannya begini ya gaes.

cara memperbaiki masalah internet airplane mode

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan di tahap awal adalah ke setting dan aktifkan airplane mode, setelah 10 detik atau lebih, kamu nyalakan lagi. Ini dilakukan supaya paket data dari setiap provider akan me-refresh kembali dan mencari koneksi yang lebih baik.

2. Restart handphone kamu

Kayaknya gak butuh penjelasan untuk yang ini… Biasanya kamu hanya perlu menahan tombol power di hape. Terus kamu matikan, dan hidupkan lagi.

3. Keluarkan kartu SIM kamu

Cara untuk mengatasi masalah internet ini seharusnya yang terampuh dari kedua cara simpel di atas. Kamu keluarkan kartu SIM kamu, tunggu 30 detik, dan masukkan lagi. Kamu juga bisa melakukan ini saat restart handphone, supaya lebih ampuh. Sambil nyelam, minum air gitu deh.

4. Cek kalau kamu udah menggunakan mode jaringan yang benar

Hadeh masih gak bisa ya. Coba cek mode jaringan kamu, apakah sudah 4G? Kalau ternyata hape kamu tidak optimal pas pake mode 4G, internet bisa bermasalah. Di beberapa hape android, ada pilihan untuk mengubah modenya menjadi 2G/3G/4G, disarankan untuk menggunakan mode ini.

Kalau tidak ada, kamu coba nyalakan mode selain 4G, tunggu beberapa saat, dan nyalakan lagi 4G.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Hp Android Yang Sering Putus Nyambung

5. Reset APN

“YAELAH! Masih bermasalah aja koneksinya. Gak bagus nih saran mimin Rexus,” mungkin yang kamu pikirkan kalau sudah baca sampai tahap ini. Tenang, masih ada cara lain, tapi mungkin sedikit ribet ya. Penjelasan APN akan mimin jelasin suatu hari, tapi sekarang kamu:

  • Buka setting,
  • Buka pengaturan SIM kamu,
  • Tekan Access Point Name,
  • Reset.

6. Mengatur APN secara manual

“MASIH GAK BISA MIN!”

Sabar gaes, banyak jalan menuju Roma. Kalau masih belum bisa, mungkin setingan APN kamu yang bermasalah. Ini bisa diakibatkan update software sebelumnya, dan mengakitbatkan sedikit perubahan. Karena pengaturan APN berbeda-beda di setiap provider internetnya, kamu disarankan untuk cari sendiri di google, yang sesuai dengan kartu sim kamu. Telkomsel kah, XL kah.

cara memperbaiki masalah internet airplane mode

  • Buka setting,
  • Buka pengaturan SIM kamu,
  • Tekan Access Point Name,
  • Tekan tombol “+”,
  • Isi sesuai dengan data provider,
  • Udah deh save.

“terima kasih min, internet sudah diperbaiki dan tidak ada masalah lagi, sekarang gw bisa begadang lagi,” mungkin yang ada di pikiran kamu. TOLONG JANGAN BEGADANG YA GAMERS!

Untuk cara-cara memperbaiki masalah internet ini sudah mimin coba sendiri dan memang ampuh. Jadi gamers, percaya aja deh.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Cara Memperbaiki Koneksi Internet Android Yang Bermasalah […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 5 =