Seperti game MOBA lainnya, game seperti LOL ini membutuhkan klik mouse yang lebih banyak dibandingkan genre game lainnya, karena bergeraknya bukan pake key WASD yang terkenal buat FPS, tapi pake klik kanan. Makanya, menghabiskan sedikit waktu kalian untuk mengatur DPI itu tentunya lumayan penting, untuk memamerkan skill dan K/D/A kepada teman-teman, atau mungkin ingin menjadi streamer atau gamer pro yang ngalahin SKT Faker!

Kalau kalian tidak pernah mengubah-ubah setingan mouse kalian, mungkin karena malas atau semacamnya, tenang saja, caranya gampang!

Matikan Windows Mouse Acceleration

Kalau kalian tidak pernah mengubah setingan mouse PC, ada kemungkinan besar kamu masih menyalakan Pointer Precision kamu.

Sebenarnya kegunaannya bagus untuk aktivitas sehari-hari kamu karena meningkatkan Pointer Precision pada dasarnya adalah jenis akselerasi mouse. Dengan mengaktifkan settingan ini, Windows memonitor seberapa cepat kamu menggerakkan mouse dan menyesuaikan DPI kamu dengan cepat.

Tapi kan, kalau kecepatan mouse kamu tidak konsisten, permainan kamu jadi terganggu. Begini cara mematikannya:

Mouse Properties

  • Search di Windows kamu ‘mouse settings’,
  • Pilih ‘change mouse settings’,
  • Tekan ‘pointer option’,
  • ‘Enhance pointer precision’ di uncheck,
  • Klik ‘Apply’,
  • Klik ‘OK’.

DPI Mouse Gaming Terbaik Untuk LOL

Sebelum membaca ini, pastikan mouse kamu adalah mouse gaming yang DPI-nya bisa diubah-ubah, tambahan tombol dan mungkim sistem macro.

DPI sendiri adalah ‘Dots Per Inch’ untuk menentukan berapa banyak pixel yang kamu lewatin di setiap gerakan mouse kamu. Seseorang dengan DPI sebanyak 400 harus menggerakkan mousenya lebih jauh untuk menggerakkan kursornya. Sedangkan yang 1200 tinggal gerakin pergelangan tangan, kursornya sudah bergerak jauh.

“DPI yang lebih tinggi lebih bagus donk,” mungkin yang kamu pikirkan. Jawabannya sebenarnya tidak juga, karena setiap DPI ada keuntungan dan kekurangannya.

DPI Rendah (400-800)

Keuntungannya adalah gerakan mouse kamu mempunyai presisi dan akurasi yang lebih tinggi. Kekurangannya ya adalah kamu harus menggerakkan mouse kamu lebih jauh. Apalagi kalau lagi berantem dengan musuh, kamu harus bergerak cepat dan menghindar dari skill musuh.

DPI Tinggi (1000-3000+)

Dengan sedikit gerakan, kamu bisa menggerakan kursor kamu lebih jauh. Keuntungannya kamu jadi lebih gercep di game, tapi kamu juga mengorbankan akurasi dan presisi kamu. Lebih dari 3000 kayaknya kamu sudah kelewatan deh…

Konklusi

Banyak pemain LOL yang menggunakan DPI mouse gaming terbaik sekitar 800 sampai 1000. Karena tidak terlalu mengorbankan akurasi, presisi dan kecepatan. Tapi, kembali lagi ke kamu, kamu harus menyesuaikannya dengan sendiri. Tidak ada setingan DPI terbaik untuk semua orang, yang ada hanya untuk kamu. Cari juga DPI yang paling relax buat kamu untuk menghindar dari cedera tangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =