Headset Gaming IEL

IEL 2019

Gamer, earphone gaming atau in-earphone kini menjadi salah satu perangkat gaming yang banyak digunakan oleh gamer, terutama saat bermain mobile gaming. Selain karena ukurannya yang kecil sehingga lebih praktis dibawa ke manapun dibandingkan headset, earphone juga lebih kedap karena ukurannya yang pas masuk lubang telinga.

Karena kebutuhan pengguna yang makin banyak, Rexus menyediakan beragam tipe earphone gaming yang sesuai dengan gaya gamer masa kini. Ada tipe Rexus ME1, ME2, EP1, EP2, S500, dan banyak lainnya.

Faktor Kenyamanan Tak Bisa Dikesampingkan

Selain karena kualitas suaranya, kualitas sebuah earphone sangat ditentukan oleh faktor kenyamaannya. Produk ini dapat digolongkan produk yang privat karena penggunaanya masuk ke dalam lubang telinga. Karena lubang telinga orang berbeda-beda diameternya, maka earphone pun harus menyesuaikan ukuran eartip ataupun earbud nya agar bisa masuk ke lubang telinga secara nyaman.

Earphone yang kamu miliki dapat sangat tidak nyaman jika ukurannya tidak pas dengan telingamu, entah terlalu ketat atau longgar.  Penggunaan earphone yang tidak tepat juga menyebabkan suara yang diperoleh tidak maksimal.

Earphone Gaming Blue, Red, Black

Pilih Ukuran Eartip yang Pas

Pilihlah eartip atau earbud dengan ukuran yang tepat atau sesuai dengan telinga kamu. Cobalah berbagai ukuran eartip yang biasanya terbuat dari silicon yang ada di dalam paket penjualan. Earphone Rexus dilengkapi dengan 3 (tiga) ukuran eartip atau earbud, dari ukuran kecil, sedang, dan besar.

Selain agar nyaman digunakan, eartip atau earbud juga berfungsi untuk mendapatkan keluaran suara terbaik dari earphone. Eartip harus menutup telinga secara menyeluruh. Eartip yang masuk secara sempurna juga berfungsi untuk mereduksi bising dari luar.

Cobalah untuk menariknya secara perlahan untuk memudahkan ujung eartip masuk dan menutupi telinga kamu. Ketika eartip sudah terpasang dengan benar, perhatikan apakah masih terdengar suara di sekitar atau tidak. Jika masih terdengar dengan jelas berarti eartip yang terpasang belum optmal.

Earphone Rexus Vonix ME1 Red Microphone

Pakai Model Earclaw

Model earphone masa kini, seperti terdapat di Rexus ME1, juga dilengkapi dengan earclaw. Earclaw adalah semacam pengait yang terbuat dari bahan silikon yang fleksibel dan lembut. Fungsi dari earclaw tersebut adalah mengaitkan earphone agar lebih erat di telinga sehingga earphone tidak mudah jatuh saat digunakan sambil beraktivitas, seperti saat berolahraga atau bermain game.

Earclaw pada earphone Rexus juga disediakan dalam 3 ukuran berbeda, yaitu kecil, sedang, dan besar. Penyediaan tiga macam ukuran tersebut juga dikaitkan dengan kenyamanan pengguna. Penggunaan earclaw ini juga akan membuat posisi earphone tidak berubah sehingga pengguna tidak perlu sering merapikan posisi earphone.

Gaming Earphone Rexus Vonix ME1 Silver

Sesuaikan Kiri dan Kanan

Mungkin beberapa dari kalian yang tidak peduli dengan posisi earphone. Jika kamu perhatikan sungguh-sungguh, di earphone ada tulisan R atau L. Itu menunjukkan posisi earphone tersebut untuk telinga kiri ataupun kanan.

Jangan sampai terbailik ya. Posisi kanan dan kiri itu mempunyai desain dome earphone berbeda loh. Dan itu menentukan kenyamanan saat dipakai. Lekukan earphone untuk telinga kiri sudah disesuaikan dengan kontur telinga kiri dan sebaliknya. Jika tetap dipaksakan terbalik, maka suara yang diperoleh bakal tak maksimal karena lekukannya membuat suara bocor. Selain itu, memang tidak nyaman sama sekali.

Sebenarnya sangat sederhana, bukan? Tapi saking sederhananya, cara menggunakan earphone gaming ini sering disepelekan sehingga bikin tidak nyaman saat dipakai. Yuk, mulai peduli dengan hal-hal kecil.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *