dota 2 chart dota 2 Dota 2 Mengalami Comeback Tak Terduga! Dota2 Chart 180x180

valve dota 2 comeback steam dota 2 Dota 2 Mengalami Comeback Tak Terduga! screenshot 07

Gamers, jumlah pemain aktif Dota 2 perlahan-lahan mengalami penurunan yang cukup fatal mulai dari November lalu dan diperkirakan akan mati dan tidak akan mengalami comeback, dikarenakan oleh banyak faktor yang salah satunya adalah sistem matchmaking yang semakin hari semakin dikuasi oleh akun smurf.

Setelah Valve merilis beberapa patch pada bulan Februari lalu, di dalamnya memiliki beberapa sistem baru yang akan mengatasi masalah matchmaking bertemu dengan para pemain smurf yang mengganggu.

Akhirnya Dota 2 kembali memunculkan tanda-tanda kebangkitannya lewat jumlah pemain aktif yang terlihat mulai naik kembali! Apakah ini tandanya Dota 2 comeback?

Menurut Steam Charts, hanya dari Februari lalu saja, jumlah pemain aktif Dota 2 terlihat menambah, sebanyak 7,14 percent dan rata-rata pemain perbulannya menyentuh 405.978, jumlah terbanyak semenjak November lalu.

dota 2 chart dota 2 Dota 2 Mengalami Comeback Tak Terduga! Dota2 Chart 600x517

Selain update yang berhasil ini, ada juga hal lain yang membantu menaikkan jumlah pemain aktif, dan tentunya kalian juga sudah merasakannya, yaitu virus Corona atau Covid-19. Virus ini memaksa semua orang untuk menghabiskan waktu di dalam rumah, sekolah diliburkan dan yang biasanya bekerja di kantor, sekarang harus bekerja di rumah.

Angkanya terus naik seiring berjalannya waktu, memasuki bulan Maret angka pemain aktif selama bulan Maret berlangsung sudah menembus angka 700,000 ribu pemain dan menambah sebanyak 1,48% di jumlah pemain rata-rata, menjadi 412.000.

Dota 2 bukan satu-satunya game yang mengalami comeback, contohnya CS:GO yang baru saja dimainkan oleh 1 juta orang secara bersamaan untuk pertama kalinya sejak pertama kali game ini diluncurkan 16 tahun yang lalu. Steam juga berhasil menembus angka jumlah pemain terbanyaknya setelah 20 juta pemain yang online beberapa hari yang lalu.

Karena banyak orang yang bermain video game untuk mengisi waktu luang mereka selama social distancing yang dikarenakan virus corona, ada kemungkinan kalau game lain juga akan mengalami kenaikan di jumlah pemain aktifnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *