Gamer, penggantian nama Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball memang sudah sekitar beberapa bulan lalu. Tepatnya, pada Juli 2021 lalu, Konami secara resmi mengumumkan penggantian nama game legendaris yang sudah dimainkan jutaan orang tersebut. Lalu, apakah dengan mengganti namanya maka dibutuhkan spesifikasi PC atau komputer baru?

Seiring dengan berganti nama, game ini pun bisa dimainkan secara multi-platform. Nantinya, game ini akan bisa dimainkan secara gratis di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC menjelang akhir 2021.

eFootball/Konami efootball eFootball Jadi Nama Baru PES. Ini Spesifikasi PC Buat Mainkan efooball 600x371

eFootball/Konami

Tak hanya berubah nama, Konami mengklaim bahwa mereka melakukan perombakan gameplay di eFootball ini.  Kamu bakal merasakan perubahan pada kontrol bola, sensasi duel fisik antar pemain, sensasi pergerakan yang lebih komplit saat menggunakan kontroler, dan masih banyak lainnya.

Meski banyak yang berubah, namun kabarnya Konami tetap memilih suara khas Peter Drury dan Jim Beglin sebagai komentator. Rencananya, game ini siap meluncur pada 30 September 2022.

Set up PC Gaming Rexus efootball eFootball Jadi Nama Baru PES. Ini Spesifikasi PC Buat Mainkan pc gaming1 600x465

Foto: Set up PC Gaming Rexus

Spesifikasi PC buat Main eFootball

Seperti dijelaskan di atas, game ini bakal mengusung format multi-platform alias bisa dimainkan dengan menggunakan beragam perangkat gaming. Artinya, kamu yang menggunakan PS5 bisa saja bertanding dengan teman yang menggunakan komputer atau PC.

Buat kamu yang setia menggunakan platform PC, berikut keterangan spesifikasi yang dibutuhkan agar bisa memainkan game ini secara nyaman.

Spesifikasi minimum

  • CPU: Intel Core i5-2300 atau AMD FX-4350
  • GPU: GeForce GTX 660 Ti atau Radeon HD 7790
  • RAM: 8 GB
  • Memori: 50 GB

Spesifikasi yang direkomendasikan

  • CPU: Intel Core i5-7600 atau AMD Ryzen 5 1600
  • GPU: GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 590
  • RAM: 8 GB
  • Memori: 50 GB

Selain spesifikasi di atas, kamu juga harus memiliki prosesor serta sistem operasi 64 bit. Dan, yang pasti, karena game ini lumayan besar berkat efek grafisnya yang detil, sebaiknya kamu mendapatkan konektivitas internet yang stabil untuk menikmati game eFootball 2022 ini.

Gamepad Rexus GX100 efootball eFootball Jadi Nama Baru PES. Ini Spesifikasi PC Buat Mainkan MP GX100B1 08 600x600

Foto: Gamepad Rexus GX100

eFootball Paling Pas Dimainkan Pakai Gamepad

Buat kamu yang biasa main mobile game, jangan kuatir. Konami juga akan merilis versi ponsel.

Ya, game ini akan memiliki versi untuk iOS dan Android.  Akan tetapi, pemain di ponsel tetap harus menggunakan kontroler atau gamepad, tentunya.

Banyak gerakan dan trik pemain bola yang memang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perputaran joypad pada gamepad. Ini juga berlaku jika kamu main di PC.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menambahkan gamepad Rexus GX100 di ponsel maupun PC kamu. Gamepad ini menggunakan teknologi konektivitas nirkabel sehingga memungkinan pergerakan kamu lebih leluasa.

Pergerakan pemain bola yang kita pakai juga bakal lebih luwes karena gamepad ini menggunakan joypad 360 eccentric yang nyaman banget digunakan saat berputar atau melakukan gerakan lain yang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan tombol keyboard ataupun putaran di layar ponsel.

Siapkan spesifikasi PC kamu dan gamepad yang handal buat main eFootball 2022. Dapatkan sensai bermain game yang lebih oke, layaknya menggocek bola di lapangan secara nyata.

Buat PES, selamat tinggal ya. Terima kasih sudah menjadi bagian hidup gaming kami selama ini.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *