Rexus Travello BT121

Rexus Travello BT121

Gamers, main game dengan headset berteknologi Bluetooth memang mengasyikkan. Apalagi buat kamu yang suka mobile gaming. Sejak 1999 hingga 2018, muncul beberapa versi Bluetooth. Yang terbaru adalah Bluetooth versi 5.0.

Sebenarnya, Bluetooth versi 5.0 ngga baru-baru amat. Versi ini sudah diluncurkan sejak 16 Juni 2016 dan mulai dikenal khalayak awal 2017. Dalam versi ini, pengembang ingin menekankan aspek privasi dan keamanan, efisiensi penggunaan daya baterai, tetap terjangkau, dan dapat diaplikasikan dalam makin banyak peralatan. Di atas semua itu, Bluetooth versi 5.0 mengagungkan teknologi IoT (Internet of Things).

Apa saja kelebihan Bluetooth ini?

Lebih Cepat
Kecepatan tentu merupakan hal yang sensitif bagi teknologi lalu lintas data seperti Bluetooth. Semakin cepat, tentu semakin rill data yang diterima oleh device penerima. Artinya, buat kalian yang main game, suara yang terdengar akan semakin mendekati kenyataan.

Menurut data yang diperoleh dari www.iotforall.com, kecepatan Bluetooth 5.0 adalah dua kali lebih cepat dibandinghttp://www.iotforall.com versi 4.0. Jika kecepatan versi 4.0 berada di kisaran 1Mbps, maka versi terbaru ini akan menghantarkan data dengan kecepatan rata-rata 2Mbps.

Rexus Travello BT121

Lebih Luas
Jangkauan yang lebih luas juga diklaim sebagai salah satu keunggulan versi ini dibandingkan dengan versi terdahulu. Versi ini menggunakan jangkauan frekuensi 2.4 – 2.485 GHz. Secara tidak langsung, itu berpengaruh pada jangkauan yang lebih luas pula. Jika pada versi terdahulu jangkauan Bluetooth sebatas 10 meter (indoor) dan 50 meter (outdoor), maka versi 5.0 ini mampu bekerja dengan jangkauan hingga 40 meter (indoor) dan 200 meter (outdoor).

Lebih Irit
Bluetooth versi 5.0 merupakan sebuah evolusi dari wireless protocol. Evolusi ini ditunjukkan dengan menekankan efektivitas penggunaan energi pada versi 5.0 ini sehingga versi ini juga disebut sebagai BLE (Bluetooth Low Energy).

Lebih Besar
Bluetooth 5 punya kapasitas transfer data lebih besar dibandingkan pendahulunya, yaitu sekitar 255 bite per payload, sedangkan Bluetooth V4 masih berkapasitas sekitar 31 bite per payload.

Mendukung Perangkat IoT
Bluetooth 5 mendukung perangkat yang sudah menggunakan teknologi IoT.  Internet of Things (IoT) mengacu pada konektivitas perangkat fisik yang memungkinkan mereka untuk bertukar data atau informasi dengan  menggunakan protokol nirkabel.

Yang lebih menyenangkan, Bluetooth 5 dapat digunakan pada perangkat yang masih menggunakan Bluetooth v1, v2, v3, v4, v4.1, 4.2, dan tentu saja, versi 5.

Tahukah kamu? Rexus mempunyai perangkat yang sudah menggunakan Bluetooth versi 5.0, yaitu Bluetooth Headset Travello BT121 dan Bluetooth Headset X1 New Version. Soal suara, kedua headset ini sudah ngga diragukan lagi deh…

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *