Headset Bluetooth vs Headset Kabel headset gaming Headset Bluetooth vs Headset Kabel Wired Vs Bt 180x180
Headset Bluetooth vs Headset Kabel headset gaming Headset Bluetooth vs Headset Kabel Wired Vs Bt 1080x608

Headset Bluetooth vs Headset Kabel

Kita hidup di dunia di mana kabel perlahan menjadi usang. Semua jenis produk menyingkirkan kabel karena tanpa kabel terasa lebih nyaman dan leluasa. Salah satunya adalah headset. Tetapi apakah ini hal yang baik? Apa yang dikorban oleh headset bluetooth supaya headset ini terasa lebih nyaman dibandingkan headset kabel?

Jawaban Pendek

HEADSET BLUETOOTH VS HEADSET KABEL

Khusus untuk bermain game, headset gaming kabel menyajikan nilai yang lebih baik bagi mereka yang bermain game secara eksklusif di meja mereka. Di sisi lain, mereka yang lebih suka konsol atau menghubungkan PC mereka ke TV ataupun jalan-jalan, headset gaming Bluetooth lebih cocok. Hampir tidak ada perbedaan nyata dalam kualitas suara.

Kualitas Suara

Tentu saja perbedaan kualitas suara yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat ingin menentukan headset gaming kabel atau headset gaming Bluetooth.

Memang headset Bluetooth tidak memiliki kualitas suara yang sebaik headset kabel. Tetapi, kualitas suaranya hampir sama ketika bermain game dan mendengarkan file audio seperti MP3. Anda hanya akan dapat membedakan keduanya jika Anda perlu mendengarkan audio digital berkualitas tinggi. Dalam kebanyakan kasus lain, Anda tidak akan merasakan perbedaannya. Walaupun begitu, headset Bluetooth emang bisa mengimbangi headset kabel, tapi biaya yang lebih besar perlu dikeluarkan.

Keleluasan Dalam Bergerak Vs Baterai

Ya, headset berkabel dapat menjadi masalah karena kabelnya yang bisa kusut atau rusak, dan jangkauan gerakan terbatas menjadi terbatas. Tapi setidaknya Anda tidak perlu khawatir tentang daya baterai mereka loh!

Berbeda dengan headset kabel, headset Bluetooth memungkinkan Anda untuk bergerak bebas dan leluasa, tetapi mereka masih bergantung pada kabel untuk pengisian. Tentu saja, masa pakai baterai dari headset Bluetooth akan berbeda dari model ke model dan akan bervariasi berdasarkan pada seberapa banyak Anda menggunakan headset.

Baca Juga: Headset Bluetooth Harus Di-Charge Berapa Lama Untuk Pertama Kali

Kesesuaian

Kesesuaian juga bisa menjadi masalah ketika memilih antara headset Bluetooth atau kabel. Headset kabel perlu audio jack 3.5mm untuk berfungsi, dan kadang  port usb sehingga headset tersebut tidak sesuai dengan smartphone. Apalagi, banyak smartphone baru yang tidak lagi diproduksi dengan audio jack, supaya lebih tipis.

Harga

Harga adalah faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin memutuskan antara keduanya. Sementara headset kabel datang dalam semua kisaran harga, Anda akan menyadari bahwa headset bluetooth dihargai sedikit lebih tinggi. Itu karena teknologi tambahan yang diperlukan di dalam serta baterai.

Memang headset kabel memberikan harga yang lebih enak dipandang, itu tergantung pada orang tersebut. Jika Anda lebih suka kemudahan penggunaan dan harga sekunder, maka Anda cocok dengan headset Bluetooth. Tetapi jika Anda memiliki anggaran terbatas, maka Anda akan menemukan fitur serupa di headset berkabel.

Baca Juga: Headset Bluetooth Tidak Terkoneksi Ke HP? Coba 11 Solusi Ini!

Kesimpulan

Yah, secara obyektif, tidak ada yang lebih unggul dari yang lain dan sepenuhnya tergantung pada kebutuhan Anda.

Subjek headphone kabel vs Bluetooth pada umumnya adalah subjek yang luas, tetapi ketika hanya menyangkut bermain game, kami sarankan Anda tetap menggunakan headset kabel. Apalagi jika teman bermain Anda hanya meja Anda. Di sisi lain, jika Anda suka yang lebih leluasa, main game konsol atau menghubungkan PC mereka ke TV, ataupun dipakai untuk jalan-jalan, maka bluetooth mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Nah, jika anda tertarik untuk mencari headset gaming ataupun headset gaming Bluetooth, kami ada rekomendasi untuk anda.

Headset Gaming: Rexus Thundervox HX20

Headset Gaming Rexus Thundervox HX20 headset gaming Headset Bluetooth vs Headset Kabel HX20 01 600x600

Headset Gaming Rexus Thundervox HX20

Headset Bluetooth: Rexus S7 Pro

Headset Bluetooth Rexus S7 Pro headset gaming Headset Bluetooth vs Headset Kabel S7Pro 01 600x600

Headset Bluetooth Rexus S7 Pro

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *