Headset Gaming IEL gaming Ini Alasan Kursi Gaming Rexus Tidak Menggunakan Sandaran Kaki Gaming Headset 180x180
Headset Gaming IEL gaming Ini Alasan Kursi Gaming Rexus Tidak Menggunakan Sandaran Kaki Gaming Headset 600x338

IEL 2019

Gamer, ada beberapa alasan Rexus belum atau tidak memproduksi kursi gaming yang menggunakan sandaran kaki. Padahal, beberapa pengguna mengusulkan untuk memproduksi koleksi kursi yang menggunakan sandaran kaki, seperti produsen kursi gaming lainnya.

Rexus mempunyai beberapa alasan mengapa hingga saat ini belum melirik jenis produk seperti itu. Berikut alasannya:

Headset Gaming Rexus gaming Ini Alasan Kursi Gaming Rexus Tidak Menggunakan Sandaran Kaki Gaming Headset 2 600x338

IEL 2019

  1. Kursi Gaming Bukan Kursi Malas

Rexus menyadari sepenuhnya bahwa banyak pilihan kursi sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ada kursi tamu, kursi pijat, kursi malas, kursi gaming, kursi perwakilan rakyat, dan lain sebagainya Dinamakan kursi gaming karena kursi ini bertujuan untuk mendukung posisi duduk orang saat bermain gaming atau berolahraga elektronik.

Dalam berolahraga elektronik, posisi duduk harus tetap dalam kondisi yang memungkinkan untuk pergerakan bebas, tahan dalam posisi sedentary selama berjam-jam, dan tetap menyokong peredaran darah agar tetap lancar supaya otak bisa tetap fokus. Itu hanya bisa diperoleh dalam posisi duduk dengan kaki menapak lantai, bukan sambil tiduran seperti di kursi malas.

gaming Ini Alasan Kursi Gaming Rexus Tidak Menggunakan Sandaran Kaki pain 300x169

  1. Posisi Duduk Ergonomis Mendukung Kesehatan

Frank Maas, ahli esports ergonomics, sangat menekankan posisi duduk saat bermain game, terutama saat bertanding selama berjam-jam. Menurutnya, posisi sangat menentukan kecepatan refleks, ketahanan stamina, dan menghindarkan kita dari potensi sakit punggung serta peradangan pada pangkal telapak tangan (carpal tunnel syndrome). Inilah dimana kursi gaming atau gaming chair akan bermanfaat.

Menurut Frank Maas, duduk untuk waktu lama membutuhkan posisi yang tepat. Prinsipnya, posisi punggung harus tetap tegak lurus, namun tetap rileks. Lumban atau bantalan antar tulang belakang hendaknya disenderkan secara nyaman pada bantalan kursi yang mengikuti kontur atau posisi tulang belakang.

Selain posisi tulang belakang, posisi kaki juga harus menapak sempurna di lantai, dengan posisi tulang paha vertikal sedikit menurun agar peredaran darah, baik dari jantung ke kaki ataupun sebaliknya, tetap lancar.

gaming Ini Alasan Kursi Gaming Rexus Tidak Menggunakan Sandaran Kaki WhatsApp Image 2019 05 15 at 16

  1. Kursi Gaming Rexus Mendukung Game PC

Rexus mendesain kursi gaming untuk permainan game di komputer, meski sangat terbuka kemungkinan untuk digunakan bermain game mobile atau bahkan sebagai kursi kerja. Dengan desain awal yang ditujukan untuk dipasangkan dengan meja computer, kursi gaming Rexus tidak perlu dilengkapi dengan sandaran kaki.

Saat bermain game PC, tentu jarak yang ideal adalah sejauh panjang tangan pengguna dengan keyboard. Itu bisa diperoleh dengan posisi duduk normal biasa, dengan pungung tegak namun tetap nyaman agar tumpuan tetap berada pada bantalan tulang belakang.

Nah, makin tahu kan ternyata kursi gaming itu harus sesuai dengan fungsinya? Jadi ngga bisa kemudian asal duduk di kursi nyaman terus bisa dan kuat main game berlama-lama.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *