Menjadi tradisi Google setiap akhir tahun mengumumkan deretan game android terbaik di Play Store. Ini dia Game Android Terbaik 2019 di Indonesia:

Game Android Terbaik

Copyright©Google Play Store

Kategori Game Android Terbaik 2019  dan Kategori Game Pilihan Pengguna 2019

Call of Duty Mobile

Call Of Duty Mobile Gameplay

Versi Mobile dari Call of Duty yang memiliki judul resmi Call of Duty: Legends of War ini, menghadirkan versi Battle Royale yang unik dan sedikit berbeda dengan versi PCnya. Layaknya game battle royale pada umumnya, mode ini akan diikuti oleh 100 pemain dimana mereka harus berjuang dan bertahan hidup untuk menjadi pemain terakhir yang keluar sebagai pemenang.

Hal yang membuat mode battle royale dari Call of Duty Mobile ini menarik adalah, kamu bisa memilih salah satu dari enam classes, yang terdiri dari Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja. Setiap role classes tersebut memiliki keahlian dan skill unik yang berbeda-beda tentunya, yang akan membantu mu selama permainan. Mode battle royale ini akan mendukung single, duo, dan squad mode yang terdiri dari empat orang.

Menurut CNBC Indonesia, baru dua bulan saja Call Of Duty: Mobile sudah didownload 172 juta pemain. Tentu saja game ini menjadi game android terbaik 2019.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Kategori Best Competitive Game 2019 diraih:

  • Brawl Stars

Brawl Stars Gameplay

Brawl Stars adalah game buatan dari Supercell yang baru rilis. Tidak usah diragukan lagi kualitas dari game Supercell yang sudah merajalela di industri game android, bisa dikatakan Supercell adalah salah satu piooner game Moblie multiplayer yang kompetitif  dan tak membutuhkan waktu lama, game ini sudah menjadi game android nomor satu di Google Playstore menyusul para pendahulunya.

Yang membuat game ini asik dimainin adalah gratis dan ringan, tapi masih menjaga spec gamenya tetap ringan dengan grafis kartun yang apik. Meski game ini fun, simple dan kasual, tapi tidak mengurangi kompetitifnya game ini. Kita masih dituntut untuk beradu skill dan strategi di game ini. Banyak yang mengatakan game ini adalah kombinasi Fortnite dan Clash Royale mungkin Brawl Stars termasuk game MOBA. Tidak adanya fitur chat ternyata berguna untuk mengurangi toxic player yang sering muncul pada game kompetitif. Jadi kamu bisa berfokus di dalam game dan bermain sebaik mungkin, tanpa diganggu oleh chat-chat menyebalkan seperti game lainnya. Game ini tidak akan membuat kamu cepat bosan juga karena banyaknya mode game dan karakter yang bisa kamu kumpulkan dan coba. Walaupun pay to win, tapi masih banyak free player yang bermain. Karena pada akhirnya, skill yang akan membuat kamu menjadi pemenang.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Kategori Best Indie Game 2019 diraih:

  • Ailment

Ailment Gameplay

Ailment adalah adventure shooter dengan elemen game roguelike. Pemain terbangun di pesawat ruang angkasa tanpa banyak informasi. Tujuannya adalah untuk mengeksplorasi kapal, mencari tahu apa yang terjadi, dan melakukan sesuatu. Game ini menggunakan grafis pixel art dan skema kontrol sederhana bersama dengan berbagai senjata dan fasilitas lainnya. Itu bisa menggunakan sedikit polesan, dan bahkan berpotensi mendukung controller.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Kategori Best Casual Game 2019 diraih:

  • Angry Birds Dream Blast

Angry Bird Dream Blast Gameplay

Biasanya sebuah game puzzle match-three itu menggunakan medan permainan yang fix, alias sudah ditentukan posisinya dengan struktur yang rapi. Tapi Angry Birds Dream Blast menggunakan medan permainan yang free, alias semua bubble yang berada di layar akan jatuh ke bawah secara bebas tanpa ada struktur sama sekali. Pemain hanya perlu menyentuh satu grup bubble yang memiliki warna sama untuk menghancurkan mereka.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Mobile Legend Adventure Gameplay

Walau disebut sebagai sekuelnya Mobile Legend Bang Bang, Mobile Legends: Adventure sama sekali enggak ngikutin genre yang sama dengan game pertamanya. Kali ini sekuelnya hadir dengan genre RPG loh! Kalian enggak perlu khawatir karena banyak Hero favorit kalian tetap bisa kalian ketemui di game ini.

Selain genrenya yang berbeda, Mobile Legends: Adventure juga mempunyai gameplay yang berbeda dengan MLBB. Kalian enggak akan menemukan gameplay yang kompleks dan taktis seperti versi MOBA-nya. Di game ini, hampir sebagian besar gameplay-nya dapat berjalan secara otomatis.

Moonton mengembangkan Mobile Legends: Adventure sebagai idle RPG. Itulah sebabnya kalian enggak perlu mengeluarkan usaha untuk menggerakkan atau mengeluarkan skill karakter yang dimiliki. Yang penting untuk memainkan game ini adalah sistem upgrade karakter dan bagaimana kalian mengatur formasi tim. Setelah diatur kedua hal tersebut, karakter kalian akan bertarung sendiri.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Kategori Best Innovative Game 2019

  • Archero

Archero Gameplay

Archero adalah game memanah yang seru banget, dengan grafik yang mantul. Setiap level dari game ini sangat menantang dengan skill-skill yang dapat kamu upgrade menjadi lebih kuat. Permainnya sangat simple, bahkan kamu juga bisa memiliki jurus panah yang mutakhir saat bermain. Disini kamu harus melawan musuh dengan panah yang kamu miliki,skill memanah dapat di upgrate dan karakter pemanah yang di buat sangat keren. Kontrolnya sangat mudah dinavigasi, bahkan kamu dapat melakukan kontrol sepuasnya hanya dengan satu tangan.

Kalau kamu tertarik untuk download, kamu hanya perlu klik link ini.

Itu dia Game Android Terbaik 2019! Kamu udah main yang mana? Kasi review doonk!

Baca juga: 8 Game Yang Paling Dinantikan Di Tahun 2020

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *