ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus rgc 103 web slider 1

Gamers, saat memilih kursi gaming, kamu pasti sangat memerhatikan soal daya tahan dan keawetan produknya. Pastilah, kita harus mengeluarkan uang lumayan banyak untuk membeli kursi gaming. Bahkan, untuk memboyong kursi gaming berkualitas yang berharga terjangkau, seperti Rexus RGC 101, 102, ataupun RGC 103, kita harus mengeluarkan kocek 3 – 3,3 juta. Jumlah uang yang tidak sedikit.

So, wajar jika kita harus makin teliti dengan barang yang hendak kita beli itu. Salah satu hal yang harus kita perhatikan adalah material atau bahan kursi gaming.

Secara garis besar, ada tiga material yang ada dalam sebuah kursi gaming, yaitu material besi sebagai rangka, material plastik, busa, dan material kulit sintentis sebagai pembungkus.

Untuk rangka besi kursi gaming RGC 103, kita pasti yakin keawetannya karena terbuat dari bahan besi baja. Selama tidak ditimpa beban yang melebihi 150 kilogram, kursi gaming tersebut takkan roboh.

Nah, yang kerap menjadi kekuatiran kita adalah kualitas material kulit sintetis yang menyelimuti kursi gaming Rexus.

Soal ini, Rexus tentu juga tidak bakal main-main dalam menjaga kualitas. Apalagi, Rexus sangat berkomitmen menjaga kualitas dengan memberikan garansi hingga 1 tahun untuk semua produk gaming, termasuk produk kursi gaming. Tentu, syarat dan ketentuan berlaku.

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus Thumb features 01

Ini Rahasianya: PU Leather
Material pembungkus kursi gaming Rexus RGC 103 dan seri yang lain terbuat dari PU Leather. Apakah itu PU leather? PU leather adalah singkatan dari polyutherane leather atau bahan kulit buatan manusia (sintetis). Terdiri dari kombinasi kulit asli kualitas rendah dan lapisan polyutherane yang dipress atau ditimbulkan ke permukaan (emboss).

Saat ini, banyak produk furnitur yang menggunakan jenis material ini. Selain PU leather, bahan kulit imitasi didominasi oleh jenis PVC leather. PVC leather terbuat dari plasticizer sehingga permukaannya lebih rapuh dan kaku.

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus Thumb features 02

Kelebihan Kulit Sintetis PU Leather
PU leather banyak kelebihan dibanding PVC leather, seperti karakteristik yang mendekati kulit asli, warna tidak mudah pudar, permukaan yang lebih lembut, dan tidak mudah retak-retak.

Kelebihan lain produk kulit berbahan PU leather adalah jenis kulit sintetis ini minim perawatan. Bahan polyutherane adalah bahan yang tahan terhadap air sehingga kamu tinggal mengelapnya dengan kain yang dibasahi untuk menyeka noda.

Bahan PU leather juga relatif tidak mudah terlihat kusam, tahan terhadap goresan, dan meskipun terkena ciaran kimia ringan atau terpapar sinar matahari terlalu lama PU leather tidak akan gampang berubah warna atau tekstur

ini rahasia keawetan kulit sintetis kursi gaming rexus Ini Rahasia Keawetan Kulit Sintetis Kursi Gaming Rexus RGC103 side 01

Tetap Butuh Perawatan
Meski begitu, kamu tetap harus merawat kulit imitasi pada kursi gaming kamu. Cara yang termudah adalah dengan membersihkannya secara teratur.

Selain itu, sebisa mungkin, hindarkan kulit sintentis kursi gaming kamu dari paparan minyak. Selain akan menyebabkan noda, minyak juga berpotensi menyebabkan kursi jadi lembab dan berjamur.

Selain itu, hindari sinar matahari yang terlalu sering dan berlebihan untuk menjaga kualitas PU leather. Meskipun bahan PU leather kuat terhadap sinar ultraviolet, jika terus menerus dibiarkan akan dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan polyutherane dan dapat memudarkan warna.

Dengan membahas tentang material PU leather pada kursi gaming Rexus, kalian tentu bisa menyimpulkan bahwa kulit sintetis pada kursi Rexus RGC tergolong awet,  tahan lama, dan tahan lama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *