Keyboard Gaming Rexus Legionare MX10 Close Up Numpad keyboard Kenapa Pada Beralih Ke Keyboard dengan Red Switch? MX10 04 180x180

Keyboard Gaming Rexus Legionare MX5.1 Switch Puller keyboard Kenapa Pada Beralih Ke Keyboard dengan Red Switch? Legionare MX5

Gamer, apakah kalian salah satu dari sekian banyak gamer yang mulai beralih ke keyboard dengan red switch atau switch merah? Jika iya, jangan malu-malu mengakuinya karena memang banyak yang mulai melirik switch merah untuk keyboard gaming.

Apa sih alasannya? Setidaknya ada dua alasan yang dapat diberikan. Pertama, switch merah adalah jenis switch yang mempunyai karakter tactile tetapi tidak clicky. Jadi, tetap membal tetapi ngga menimbulkan suara yang berisik. So, buat mereka yang suka main game dengan tenang atau sambil live streaming, switch ini bisa dilirik.

Kedua, switch ini punya actuation atau daya pencet yang ringan, hanya sekitar 40gram. Paling ringan di kelasnya. Dengan tekanan yang ringan itu, tentu banyak gamer cewek yang lebih mengidolakannya. Tahu, kan? Cewek butuh kelembutan.

Biar makin jelas, yuk kita pelajari lebih lanjut

keyboard Kenapa Pada Beralih Ke Keyboard dengan Red Switch? switch 300x95

Bermacam Tipe Switch

Tipe switch keyboard dibedakan berdasarkan karakteristik dalam warna yang berbeda. Ada switch berwarna biru, coklat, merah, hitam, bahkan ada yang berwarna pink. Kalian bisa memilihnya berdasarkan gaya dan tipe permainan yang kamu mainkan.

Setelah beberapa tahun para gamer suka menggunakan tipe blue switch yang mempunyai karakter clicky dan tactile, saat ini para gamer mulai melirik ke switch berwarna brown dan red yang lebih punya karakter yang lebih ringan dan suaranya lebih lembut.

Penggunaan switch merah ini bermula dari merek Cherry MX yang mengeluarkan tipe ini. Selanjutnya, mulai banyak produsen lain yang “mengkloning” tipikal switch ini. Salah satunya adalah Outemu, yang bisa kalian temukan di keyboard Rexus MX10, MX5.1, dan VR5.

keyboard Kenapa Pada Beralih Ke Keyboard dengan Red Switch? switch content 300x169

Gimana Perbandingannya dengan Cherry MX?

Menurut beberapa forum gamer, switch Outemu mempunyai sensasi yang mirip dengan merek Cherry MX. Setiap warna yang digunakan untuk menandai masing-masing tipe pun sama persis.

Seperti pada Outemu switch merah, tipe ini mempunyai karakteristik yang mirip dengan Cherry MX switch merah, dengan berat tekanan yang sedikit lebih berat. Yuk, kita bandingin teknis antara Cherry MX red switch dengan Outemu red switch, seperti berikut:

Cherry MX Red Switch

– Jarak poin aktuasi stem: 1,5mm,

– Tekanan aktuasi: 37gram

– Tekanan aktuasi hingga dasar: 54gram

 

Outemu Red Switch

– Jarak poin aktuasi stem: 2,1mm,

– Tekanan aktuasi: 45 – 47gram

– Tekanan aktuasi hingga dasar: 57-61gram

Keyboard Gaming Rexus Legionare MX10 Close Up Numpad keyboard Kenapa Pada Beralih Ke Keyboard dengan Red Switch? MX10 04 600x600

Keyboard Rexus dengan 3 Pilihan Switch

Dengan membicarakan soal switch merah, bukan berarti Rexus fanatic dengan tipe switch ini. Mengapa? Setiap gamer mempunyai cara dan selera bermain masing-masing. Layaknya milih mi instan, ada yang suka dengan mi bungkus putih, ada yang suka mi bungkus kuning atau hijau.

Karenanya, Rexus menyediakan keyboard dengan 3 pilihan tipe switch sekaligus. Itu ada di tipe keyboard Rexus Legionaire MX10, MX5.1, dan VR5. Keduanya mempunyai 3 pilihan switch, jadi kalian harus kritis saat membelinya. Informasikan kepada penjualnya, kalian pingin yang switch apa.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *