mouse gaming aksesoris gaming Keuntungan Menggunakan Aksesoris Gaming Untuk Kerja Kantoran! macro 180x180

Aksesoris gaming sering dianggap kekanak-kanakan, mencolok, dan tidak penting untuk mereka yang tidak bermain game. Bagi mereka, game seperti Dota, CS:GO, dan semacamnya, tidak dianggap sebagai aktivitas untuk menghabiskan waktu luang.

Tapi yang tidak mereka sadari adalah aksesoris gaming ini juga mempunyai fitur-fitur yang tidak hanya mempermudah saat bermain game, tapi justru juga bisa mempermudah pekerjaan mereka.

Sekarang kita akan membahas dua aksesoris gaming yang dapat membantu kamu bekerja lebih efisien dan efektif, menambah produktifitas kamu.

Keyboard Gaming

Salah satu fitur yang harus dipunyai keyboard gaming terbaik, tentunya adalah mechanical.

Keyboard Gaming aksesoris gaming Keuntungan Menggunakan Aksesoris Gaming Untuk Kerja Kantoran! Legionare MX8 05

Keyboard mechanical terkenal dengan suara yang dihasilkannya, “tik tik tik,” seperti mesin tik (typewriter) yang banyak digunakan di kantor dulu. Beda dengan keyboard membrane yang lembut dan harganya yang relatif murah, suara ‘tik’ ini bisa memainkan peran penting di dunia game dan perkantoran dengan memberikan konfirmasi terhadap tombol yang diketik. Kamu pernah selesai mengetik sesuatu dan ternyata ada beberapa huruf yang tertinggal, tapi kamu yakin banget sudah diketik? Dengan keyboard mechanical, huruf yang kamu ketik pasti akan muncul di layar kamu.

Kalau suara ‘tik’ yang dihasilkan terlalu mengganggu untuk kamu, kamu juga bisa mengganti switch-nya menjadi yang lebih lembut.

Fitur macro pada keyboard mechanical (dan juga membrane) membuat perintah seperti copy-paste menjadi jauh lebih mudah tanpa harus repot-repot menekan Ctrl + C dan Ctrl + V, karena kamu hanya perlu menekan satu tombol. Tentunya tidak hanya perintah copy-paste yang bisa kamu gunakan karena biasanya keyboard gaming mempunyai 5 sampai 18 tombol tambahan yang bisa kamu atur.

Ada juga tombol multimedia seperti play, stop, next, dan previous yang bisa membantu kamu mencari musik lebih cepat.

Kalau kamu tidak suka dengan lampu warna-warni di keyboard kamu, tentunya kamu bisa mematikannya supaya terlihat lebih dewasa kok.

Mouse Gaming

mouse gaming aksesoris gaming Keuntungan Menggunakan Aksesoris Gaming Untuk Kerja Kantoran! macro

Mouse gaming juga salah satu fitur keyboard gaming yaitu fitur macro. Biasanya akesoris gaming ini mempunyai minimal 5 tombol tambahan yang juga bisa kamu atur.

Kalau kamu sering browsing internet, ada tombol forward-backward yang bisa membantu kamu untuk kembali ke halaman sebelumnya dan maju ke halaman berikutnya dan tombol untuk membuka tab baru, sehingga kamu tidak perlu lagi mengarahkan mouse kamu ke atas.

Mengganti sensitivitas mouse dengan mudah juga menjadi salah satu fitur mouse gaming yang dapat menambah produktivitas kamu, karena kecepatan mouse bisa kamu atur sesuka hati.

Mouse gaming juga biasanya datang dengan bentuk yang ergonomis, enak di tangan, karena memang dibuat supaya cocok dengan cara memegang mouse.

Harga Terjangkau

Karena selalu mengeluarkan cahaya warna-warni dan dibuat supaya bisa dipakai untuk waktu yang lama, aksesoris gaming jadi terlihat mahal. Tapi sebenarnya tidak kok! Ada banyak banget aksesoris yang datang dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang memadai.

Tidak ada salahnya kamu menggunakan aksesoris gaming untuk bekerja kalau kamu tidak mau pulang dengan tangan dan jari yang pegal yang dikarenakan dengan senam jari yang kamu lakukan saat setiap bekerja.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] yang benar saat gaming dan bekerja sangat penting mengingat jumlah waktu yang dihabiskan gamer dan pekerja kantoran dalam posisi duduk. Maka dari itu, postur ini telah menjadi topik hangat di esports, di industri […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *