Gamers, buat penggemar Rexus, siapa sih yang tidak kenal dengan popularitas keyboard gaming Rexus seri K9? Semua pasti sudah kenal. Ada K9TKL, K9RGB, dan K9D. Dengan mengandalkan switch semi-mekanikal, ketiganya tetap menjadi pilihan para gamer.

Rexus tetap mempertahankan lini seri keyboard K9D, dengan memodifikasi dan menyempurnakan teknologinya dengan menggunakan keycaps atau kepala tombol  berteknologi double shot injection.


Teknologi Double Shot Injection

Secara mudah, teknologi ini dipahahami sebagai teknologi yang menggabungan dua bahan plastik yang dilakukan dengan teknik molding atau penyatuan. Hingga saat ini, teknologi ini diklaim sebagai teknologi termutakhir dalam mencetak huruf pada keycap plastik pada keyboard.

Sebenarnya, kurang tepat disebut “mencetak” karena sebenarnya teknik ini menggabungkan dua lapisan (layer) keycap dan menggabungkannya menjadi satu. Lapisan pertama adalah keycap dengan pola huruf yang dilubangi dan lapisan kedua adalah lapisan bawah yang transparan sehingga bisa meneruskan cahaya LED yang dipancarkan oleh switch.

Apa Kelebihannya?
Teknologi ini merupakan pengembangan dari beberapa teknik cetak keycap. Karena setiap hari mendapat gesekan dan ketukan jari, huruf pada keycap memang sangat rentan luntur, pudar, atau aus.  Belum lagi jika kita mengetik dengan jari yang terpapar minyak bekas gorengan.

Dengan keycap yang diproduksi dengan menggunakan double shot injection, huruf takkan pudar meski digunakan berkali-kali. Teknik ini juga memungkinkan huruf berpendar terkena cahaya sehingga memudahkan pengetikan di tempat gelap.

Teknologi Baru, Harga Tetap
Meski menggunakan teknologi cetak keycap terkini, harga keyboard Battlefire K9D tetap sama. Tidak ada kenaikan harga. Hal ini tentu bakal membuat K9D makin meramaikan jajaran keyboar gaming di kelas yang sama.

Dengan harga Rp189.000, K9D pantas dilirik untuk dijadikan salah satu koleksi keyboard gaming. Fitur yang dibenamkan di dalamnya juga lumayan lengkap, salah satunya adalah 19 anti-ghosting switch yange memungkinkan kamu memencet 19 tombol secara bersamaan tanpa konflik.

Baca juga:

Spesifikasi Rexus K9D

Review K9RGB, Review Berlimpah Dalam Keyboard Kere Hore

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *