sepak bola Kompetisi Sepak Bola Spanyol Tetap Jalan di Tengah Wabah Virus Corona? Tenang, Laga di LaLiga FIFA 20 Kok marcoasensio realmadrid220320abc 180x180
sepak bola Kompetisi Sepak Bola Spanyol Tetap Jalan di Tengah Wabah Virus Corona? Tenang, Laga di LaLiga FIFA 20 Kok marcoasensio realmadrid220320abc 600x400

Foto: Standard.co.uk

Gamer, kompetisi sepak bola seluruh dunia turut terimbas wabah Virus Corona, termasuk La Liga Spanyol. Sejak Daniel Rugani dan Paolo Dybala dari Juventus diberitakan positif mengidap Covid-19, dunia sepak bola semakin sadar bahwa penyakit ini tetap mengancam para atlet yang selalu menjaga kebugaran. Tak lama berselang, Real Madrid juga mengumumkan bahwa ada anggotanya yang terdeteksi terpapar Virus Corona.

Tak ayal, Liga Spanyol menunda turnamen musim ini untuk batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini tentu membuat fans, pemain, tim, serta organisasi dilanda kekecewaan. Tetapi, apa mau di kata, saat ini, Spanyol menjadi negara kedua di Eropa dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak, setelah Italia.

sepak bola Kompetisi Sepak Bola Spanyol Tetap Jalan di Tengah Wabah Virus Corona? Tenang, Laga di LaLiga FIFA 20 Kok laliga 600x337

Semangat Tanding di Platform Gaming

Untuk mengisi liga yang diliburkan tersebut La Liga selaku penyelenggara liga memutuskan menggelar turnamen game FIFA yang diikuti oleh tim-tim dari Liga Spanyol. Selain itu La Liga juga bekerjasama dengan stasiun televisi Spanyol Movistar Plus dan pengiat dunia esports Ibai.

Sebanyak 18 tim mengirimkan salah satu pemainnya sebagai wakil untuk mengikuti turnamen FIFA buatan La Liga ini. Dua tim yang tidak mengikuti turnamen kali ini adalah Barcelona dan Real Mallorca.

Kedua tim tersebut tidak bisa ikut karena ada ikatan kontrak Konami terkait game PES, sehingga tidak bisa mengikuti turnamen FIFA buatan La Liga Santader.

Turnamen yang ditayangkan melalui stasiun televisi swasta serta beberapa media online lainnya tersebut berlangsung meriah dan antisias penonton sangat tinggi. Lebih dari 170.000 penonton menyaksikan turnamen FIFA tersebut saat partai final berlangsung secara online.

Gamepad Rexus Gladius GX1 closeup sepak bola Kompetisi Sepak Bola Spanyol Tetap Jalan di Tengah Wabah Virus Corona? Tenang, Laga di LaLiga FIFA 20 Kok Rexus GX1 Gamepadholder 04 300x300

Hala Madrid!

Permainan FIFA yang dilakukan secara individual tersebut tak jauh berbeda dengan strategi aslinya di lapangan. Tentu pemain sepak bola pro mempunyai penguasaan strategi yang mumpuni di samping jago dalam menggerakkan jempol memainkan gamepad konsol ini.

Akhirnya, Marco Asensio bersama dengan Real Madrid berhasil memenangkan turnamen FIFA tersebut setelah pada partai final mengalahkan Aitor Ruibal yang bermain untuk Leganés dengan skor 4-1.

Turnamen online FIFA antar pemain La Liga ini berhasil meraup keuntungan sebesar 140 ribu Euro atau setara dengan 2,5 milyar rupiah. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk donasi menangani virus Covid-19. Bravo!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *