Kursi Gaming Rexus RGC 103 Model Simpel kursi Kursi Gaming Rexus Pakai Busa Molding. Inilah Keunggulannya! RGC 103 02 300x300

Gamer, penambahan fitur dan teknologi terus dikembangkan pada kursi gaming Rexus. Setelah meng-upgrade teknologi mekanikal dengan sistem “frog” untuk beberapa tipe kursi, sekarang Rexus kembali mengadopsi teknologi baru untuk busa yang menjadi salah satu material penentu kenyamanan sebuah kursi gaming.

Busa yang digunakan pada kursi gaming Rexus adalah full moulded foam atau busa molding. Sebenarnya, teknologi molding atau pencetakan busa bukanlah teknologi baru.

Teknologi ini sudah diaplikasikan pada industri jok otomotif. Tetapi, teknologi ini masih dibllang jarang digunakan untuk industri kursi gaming yang dikategorikan sebagai furnitur.

Dalam industri furnitur, biasanya menggunakan jenis busa potongan yang disusun menjadi satu dan dibungkus dengan kulit. Penggunaan busa potongan bertujuan untuk menekan biaya produksi.

Selain itu, busa potongan sering digunakan di industri furnitur karena tidak mempengaruhi penampilan saat terbungkus rapi oleh kulit pembungkusnya.

kursi Kursi Gaming Rexus Pakai Busa Molding. Inilah Keunggulannya! jokmobil 1200x430

Mengadopsi Jok Otomotif

Berbeda dengan sistem pada furnitur, busa molding banyak digunakan pada industri jok otomotif karena motor dan mobil lebih sering digunakan dengan durasi lama dan mendapat tekanan yang lebih berat.

Mungkin saja orang yang duduk di atas jok beratnya sama, tetapi karena digunakan sambil bergerak di jalan, maka busa jika punya tekanan lebih besar daripada busa furnitur.

Itu belum lagi jika busa terkena panas dan hujan saat kendaraan dipakai di lingkungan luar. Panas dan kondisi ekstrem lainnya berpengaruh pada daya densitas atau kepadatan busa. Karenanya, jok otomotif banyak menggunakan jenis busa cetak yang lebih padat dan awet.

Dengan keunggulan itu, kursi gaming Rexus tipe RGC103 dan Raceline Ultimate RC2 mengadopsi  busa molding atau full moulded foam pada alas dan sandarannya sekaligus. Tipe Darkthrone DT1 juga mengadopsi tipe busa ini, tapi sebatas untuk sandarannya.

Kursi Gaming Rexus RGC 103 Pink From Below kursi Kursi Gaming Rexus Pakai Busa Molding. Inilah Keunggulannya! RGC103 Pink 04 300x300

Lebih Unggul

Rexus mempertimbangkan beberapa hal untuk menggunakan busa ini pada beberapa tipe kursinya. Pertimbangannya tentu adalah soal keunggulan busa ini dibandingkan busa potongan biasa. Nah, kalau di atas kita sudah tahu keunggulan busa ini secara umum, sekarang kita bahas keunggulan busa molding saat digunakan pada sebuah kursi gaming.

  1. Lebih padat, tetap empuk

Full moulded foam adalah busa yang dibentuk sesuai kebutuhan dengan cara dicetak. Cara mencetaknya adalah dengan menggunakan teknik moulding, yaitu dengan membuat mal cetakan lebih dulu kemudian memasukkan bahan busa ke dalam cetakan tersebut berdasarkan kepadatan (density) yang diinginkan.

Karena dicetak, maka tekanan akan terbagi ke tiap bagian busa sehingga busa ini lebih padat tetapi tetap empuk.

  1. Lebih awet, tak mudah kempes

Dengan teknik cetak, busa jadi lebih masif dan kompak. Tidak mudah lepas kerapatannya. Hal ini tentu membuat busa ini jadi lebih awet, meski digunakan duduk lama buat main game.

Keawetannya juga lebih terjaga dibanding busa potongan karena busa cetak tidak mempunyai rongga antar potongan. Rongga antar potongan busa tersebut menjadi penyebab utama pori-pori busa melebar karena ada ruang kosong di sekitarnya, sehingga menyebabkan busa mudah kempes.

  1. Lebih rapi dan kompak

Teknik pencetakan membuat cutting atau potongan busa lebih rapi. Hal ini tentu berpengaruh pada proses penjahitan dan pelapisan busa dengan kulit PU (Polyurethane).

Pelapisan jadi lebih kencang sehingga terlihat rapi. Hal ini bisa dicek terutama pada bagian sudut.

Dengan penggunaan busa molding, kursi gaming Rexus makin menjadi pilihan para gamer. Karena duduk di atas kursi gaming Rexus bukan sebatas kebutuhan untuk bermain game, tapi merupakan bagian dari gaya hidup gamer masa kini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *