gaming Kursi Gaming Rexus Raceline RC2 Senyaman Jok Mobil Balap untuk Gaming WebLayout RC 2 600x338

Gamer, jika diperhatikan dengan seksama, kita akan menyadari bahwa desain kursi gaming mirip dengan desain jok mobil balap, seperti yang kita lihat di kursi gaming Rexus seri Raceline 2. Mulai dari alasnya, sandarannya, dudukan leher, hingga bagian sayap pada pundak adalah bagian-bagian yang memang diadopsi dari jok atau kursi mobil balap.

Tak salah, kursi gaming memang mengadopsi kursi balap mobil karena kursi balap mobil. Di atas sebuah jok mobil balap, pembalap dituntut untuk dapat mengoperasikan mobil dengan baik. Saat balapan, hampir seluruh aktivitas tubuh dilakukan sambil duduk, mulai dari mengemudikan stir, fokus melihat lintasan, menengok spion, menginjak gas, mengganti perseneling, hingga menahan tekanan saat mobil melaju kencang.

Headset Gaming IEL gaming Kursi Gaming Rexus Raceline RC2 Senyaman Jok Mobil Balap untuk Gaming Gaming Headset 600x338

IEL 2019

Melibatkan Semua Koordinasi Tubuh
Untuk melakukan semua aktivitas  di atas mobil balap yang melaju kencang tersebut, pengemudi membutuhkan kursi yang didesain agar memungkinkan dia bisa mengoperasikan mobil secara cepat dan koordinasi semua bagian tubuh bekerja maksimal saat duduk di atasnya.

Dari kebutuhan inilah  jok mobil balap didesain dengan mengedepankan faktor fungsional, kenyamanan, dan keamanan. Desain jok mobil balap harus ergonomis. Ergonomis mempunyai arti bahwa semua bentuk dan sudut jok mobil balap harus sesuai posisi tubuh dan mengguna fungsi gerak tubuh tersebut.

Selain itu, jok mobil balap juga harus bisa memberikan kenyamanan buat pengemudi agar bisa tahan mengemudi dalam waktu lama.

Biasanya, jenis kursi mobil balap seperti ini digunakan dalam mobil yang mengikuti perlombaan ketahanan, seperti NASCAR dan rally. Pebalap mobil pada kejuaraan ketahanan harus tetap siaga dan fokus mengemudi untuk waktu yang lama, bahkan 24 jam penuh.

gaming Kursi Gaming Rexus Raceline RC2 Senyaman Jok Mobil Balap untuk Gaming WebLayout RC 2 06 519x600

Diadopsi oleh Kursi Gaming

Itu pulalah yang terjadi saat bermain game. Saat bermain game, gamer harus tetap fokus dan siaga dalam waktu yang lama. Saat bermain game, gamer biasa duduk dengan durasi antara 2 hingga 7 jam. Bahkan, bagi beberapa gamer profesional, mereka harus duduk lebih dari 7 jam tiap hari saat latihan.

Karenanya, dibutuhkan kursi yang ergonomis dan nyaman untuk para gamer. Faktor kenyamanan dan ergonomis ini tidak asal enak diduduki tetapi harus disesuaikan dengan fungsi gerak tubuh dalam posisi sedentary.

Menurut Frank Maas, ahli esports ergonomics dari The Sandbox, duduk untuk waktu lama membutuhkan posisi yang tepat. Prinsipnya, posisi punggung harus tetap tegak lurus, namun tetap rileks.

Lumbar atau bantalan antar tulang belakang hendaknya disandarkan secara nyaman pada bantalan kursi yang mengikuti kontur atau posisi tulang belakang. Selain posisi tulang belakang, posisi kaki juga harus menapak sempurna di lantai, dengan posisi tulang paha vertikal sedikit menurun agar peredaran darah, baik dari jantung ke kaki ataupun sebaliknya, tetap lancar.

Begitu posisi tangan harus ideal. Tangan harus mendapat sokongan dengan posisi pundak tetap alami, tidak terlalu naik. Posisi lengan tangan itu akan menentukan dengan posisi pergelangan tangan saat mengoperasikan keyboard ataupun mouse.

gaming Kursi Gaming Rexus Raceline RC2 Senyaman Jok Mobil Balap untuk Gaming WebLayout RC 2 01 600x338

Posisi Duduk Ideal di Kursi Gaming Rexus Raceline RC2

Untuk mendapatkan posisi duduk nyaman untuk bermain game, Rexus menghadirkan seri terbaru dari tipe Raceline. Dari nama tipenya, sudah diketahui bahwa kursi ini memang sangat terinspirasi dari jok mobil balap dengan semua keunggulannya.

Seri kursi gaming Rexus Raceline RC2 ini mempunyai beberapa keunggulan yang ditawarkan, seperti berikut ini:

  1. Desain yang kompak dengan sandaran terintegrasi
    Rexus Raceline Ultimate RC2 tampil dengan desain revolusioner yang sedikit berbeda dengan kursi gaming lainnya. Jika biasanya kursi gaming dilengkapi dengan dua bantal penopang leher dan punggung, maka pada Raceline RC2, fungsi bantal penopang itu langsung diintegrasikan dalam sandaran kepala dan penopang punggung yang built-in dalam busa molding panel sandaran setinggi 84cm.
  2. Full Moulded Foam
    Rexus Raceline Ultimate RC2 menggunakan busa cetak dengan teknologi molding yang presisi, baik untuk bagian alas maupun sandaran. Dengan sistem ini, busa jadi lebih padat, tak mudah kempes, awet, dan lebih rapi.
  3. Desain dan lekukan busa yang ergonomis
    Kursi gaming Raceline RC2 dari Rexus ini memiliki desain busa cetak yang disesuaikan dengan anatomi tubuh manusia. Itu tampak dalam lekukan dan dimensi busanya secara keseluruhan. Pada desain alasnya, tak lagi tampak desain busa yang menonjol seperti kursi gaming konvensional, tetapi lebih sliding curvy dengan dengan lekukan yang mengikuti pola duduk pengguna, mulai dari pantat hingga pangkal lutut.
  1. Teknologi Frog Mecha
    Dengan didukung teknologi terbaru multi-function “frog” mechanical dan 4D handrest, Rexus Raceline Ultimate RC2 menawarkan kenyamanan yang maksimal, dengan pengaturan yang minimal. Pengguna dapat mendapatkan posisi duduk ternyaman hanya dengan cara yang sangat mudah.
  2. Fungsi Ayun yang Nyaman dan Aman
    Penggunaan mekanikan multi-fungsi “Frog” akan memungkinkan Anda mengatur kemiringan posisi alas duduk. Teknologi ini juga dapat membuat Anda melakukan gerakan mengayun yang nyaman dan nyaman. Serasa duduk di atas kursi ayun yang aman karena Rexus Raceline Ultimate RC2 memiliki keseimbangan sempurna.
  3. Kombinasi Warna Pilihan
    Corak kursi gaming Rexus mengombinasikan antara warna lain dengan warna hitam. Dalam Rexus Raceline Ultimate RC2 ini, Anda akan menemukan kombinasi warna yang makin menarik dengan mengombinasikan warna hitam dengan warna kuning, biru, hijau, dan merah yang dinamis.

rc2 seat gaming Kursi Gaming Rexus Raceline RC2 Senyaman Jok Mobil Balap untuk Gaming RC 02 16 600x600

Tanpa Tambahan Bantal. Nyaman Ga?

Buat para gamer yang biasa menggunakan kursi gaming dengan tambahan dua bantal penyangga leher dan punggung, pasti bertanya-tanya kenapa desain Rexus Raceline RC2 ini tidak dilengkapi dengan kelengkapan bantal. Ada beberapa alasan Rexus mengaplikasikan desain revolusioner ini pada kursi gaming seri teranyar ini.

  1. Mengutamakan desain yang kompak

Seperti disebutkan dalam poin keunggulan di atas, Rexus Raceline RC2 versi terbaru menonjolkan desain yang kompak, simple, elegan, namun memiliki fungsi yang sama dengan kursi gaming lain yang biasa dilengkapi dengan dua bantalan penyokong leher dan punggung.

Jadi, sebenarnya fungsi 2 bantal pada kursi gaming konvensional itu tetap ada, namun diintegrasikan dalam bentuk desain panel sandaran di kursi gaming Raceline RC2. Ini terkait dengan teknologi full moulded foam yang memungkinkan desain sandaran itu langsung dicetak bentuknya, tidak perlu pakai busa potongan lagi.

  1. Fungsi Sama

Menghilangkan tambahan bantal penyangga bukan berarti menghilangkan fungsinya. Fungsi kedua bantal penyangga tetap ada, tetapi langsung diintegrasikan dalam desain lekukan busa panel sandaran. Untuk busa penyangga leher digantikan dengan sistem tonjolan head-rest yang membuat leher dan kepala membentuk sudut ideal untuk melihat obyek.

Fungsi sandaran punggung tergantikan dengan desain tonjolan dan lekukan yang sudah disesuaikan dengan pola lekukan tulang belakang sehingga sangat ideal untuk menyokong lumbar atau bantalan antar tulang di ruas tulang belakang.

  1. Lebih Praktis

Dengan fungsi yang sama dengan kursi gaming konvensional yang dilengkapi dua bantal pendukung, Rexus Raceline RC 2 tampil lebih praktis. Pengguna tidak perlu lagi menyesuaikan kembali posisi dua bantal sandaran tersebut setiap kali hendak duduk.

Selain itu dengan built-in lumbar pillow dalam tipe Raceline RC2, pengguna tak perlu lagi kuatir akan risiko kehilangan atau kerusakan dua bantal penyokong. Kendala yang sering terjadi, dua bantal tersebut hilang atau rusak karena tali pengaitnya putus.

  1. Lebih Universal dan Tampil Manis

Tren terkini adalah kursi gaming tidak hanya digunakan untuk bermain game. Banyak pengguna yang menggunakan kursi gaming untuk melakukan perkerjaan profesional, seperti desain grafis, drawer, kursi kantoran biasa, kursi direksi, hingga kursi untuk meeting bersama.

Dengan full integrated design pada Raceline RC2, maka penggunaan kursi gaming tidak akan selalu identik dengan bermain game, tetapi tetap memperoleh kenyamanan yang sama. Raceline RC2 lebih ingin menawarkan teknologi dan kenyamanan dibandingkan kesan dan identitas gaming.

Hadir dengan desain revolusioner, kursi gaming Raceline RC2 akan memberikan semua aspek kenyamanan yang dibutuhkan semua orang saat duduk dan melakukan beragam aktivitas di atasnya.

Since everyone is gamer!

Tertarik? Cek rekomendasi ini:

10 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *