kursi gaming chair rgb rgc 103 kursi gaming rgb Kursi Gaming RGB Maksimalkan Fungsi dan Penampilan Para Gamer RGC 103 05 600x600

Foto: Kursi gaming Rexus RGC103 RGB

Gamer, LED RGB sudah menjadi aksen semua produk peralatan gaming, mulai dari mouse hingga kursi gaming.  Kursi gaming? Ya, sejak sekitar 3 tahun yang lalu, beberapa produsen kursi gaming mulai mengenalkan produk kursi dengan LED RGB sebagai aksennya.

Antusiasme penggunanya pun makin meningkat sejak makin meningkatnya penggunaan kursi gaming sebagai salah satu aksesoris pendukung untuk para gamer yang melakukan streaming. Saat streaming, kursi gaming RGB akan memberikan nuansa “neonik” yang meningkatkan kesan futuristik dan artistik.

kursi gaming rgb rexus kursi gaming rgb Kursi Gaming RGB Maksimalkan Fungsi dan Penampilan Para Gamer RGC 103 08 1080x630

Fungsi Kursi Gaming RGB

Dari segi  fungsional, kursi gaming RGB dengan kursi gaming biasa mempunyai fungsi yang sama yaitu membuat nyaman penggunanya saat duduk. Ergonomisitasnya sama, yaitu menyesuaikan dengan bentuk tubuh penggunanya agar peredaran darah tetap lancar saat duduk berjam-jam.

Bedanya tentu saja pada penambahan LED RGB. Biasanya, LED RGB tersebut berada di sekeliling sandararan dan samping tempat duduk.

Titik-titik LED tersebut sengaja dibuat per panel agar lebih mudah perbaikannya jika terjadi kasus ada dioda LED yang padam. Dengan dibuat per panel, penggantian LED jadi bisa per panel secara terpisah, tidak harus mengganti seluruh rangkaian kursi.

led rgb di kursi gaming kursi gaming rgb Kursi Gaming RGB Maksimalkan Fungsi dan Penampilan Para Gamer RGC 103 06 1080x630

Penggunaan FPC LED 

FPC adalah singkatan dari Flexible Printed Circuit. Jadi, dipahami bahwa FPC LED adalah adalah teknologi lampu dioda yang fleksibel sehingga dapat mengikuti bentuk mouse, keyboard, kursi gaming, atau benda apapun yang ingin diberi aksen lampu LED.

Teknologi ini sebenarnya bukan teknologi baru. Penerapannya pun sebenarnya sudah banyak, terutama di dunia otomotif. Banyak modifikator otomotif dan audio otomotif yang menggunakan teknologi LED fleksibel ini untuk menghias mobil atau audio system mereka hingga tampil menarik.

Bahan utama dari FPC LED tentu saja lampu dioda yang tersambung secara paten dengan dua komponen yaitu bahan polymide dan tembaga. Bahan sejenis polymer ini terkenal kuat, tahan panas, dan punya fleksibilitas tinggi sehingga FPC LED bisa ditekuk seekstrem mungkin mengikuti bentuk produknya.

Sebagai sumber daya LED, kebanyakan kursi gaming memanfaatkan powerbank sebagai catu daya. Powerbank tersebut tersimpan dalam kantong penyimpanan yang ada di belakang kursi dan akan terkoneksi ke LED kursi dengan menggunakan kabel data.

Kursi Gaming RGB Butuh Perhatian Ekstra

Ada harga yang harus dibayar dari sebuah penampilan. Dari segi penampilan, kursi gaming RGB tentu lebih menarik perhatian dari kursi gaming biasa. Tapi, untuk penampilan itu, pengguna harus lebih berhati-hati dalam merawat kursi gaming RGB ini.

Salah satu hal yang musti diperhatikan adalah menghindarkan kursi ini dari paparan air. Hal ini sangat masuk akal karena kursi gaming RGB menggunakan rangkaian elemen dioda yang tentu saja tidak berisiko rusak jika terkena air.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah soal pemasangan. Untuk merangkai kursi gaming RGB, kamu harus lebih hati-hati, terutama saat menyabungkan antara satu panel dengan panel yang lain. Meski fleksibel, FPC LED yang digunakan kursi ini tetaplah merupakan komponen elektronika yang ringkih.

kursi gaming rgb Kursi Gaming RGB Maksimalkan Fungsi dan Penampilan Para Gamer RGC 103 01 600x600

Kursi Gaming Rexus 103 RGB

Melengkapi lini kursi gaming, Rexus menghadirkan varian kursi gaming RGB, Rexus RGC103 RGB Edition. Dari segi material dan mekanikal, kursi gaming RGB ini sama dengan tipe Rexus RGC103 pada umumnya.

Kursi gaming revolusioner ini tampil dengan penambahan LED dengan mode pencahayaan bervariasi yang akan menambah penampilan  saat bermain game.

Rexus RGC103 RGB Edition dilengkapi dengan rangkaian LED RGB dengan 366 mode pencahayaan. Dengan banyaknya mode pilihan mode pencahayaan tersebut, kamu bisa mendapatkan permaianan warna yang elegan saat duduk di atasnya.

Buat kalian yang ingin tampil beda, tentu saja kursi gaming RGB Rexus 103 RGB Edition menjadi pilhan tepat. Dengan harga yang tak jauh berbeda dengan harga kursi gaming setipe. yaitu sekitar 3,4 juta, kursi ini pantas mejeng dalam ruangan game kamu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *