foto: pixabay

Maaf, pertanyaan ini mungkin terkesan lancang. Apakah kamu masih jomblo? Stop. Jangan langsung dijawab karena kami tahu menjawab pertanyaan ini tak semudah menggebuk Kraken atau mengalahkan Sephiroth di Final Fantasy. Atau, bisa jadi, menjawabnya berarti membuka “luka lama”. Cukup jawab dalam hati dan temukan solusinya.

Memang benar, jomblo bukanlah akhir dari semuanya. Toh, justru karena jomblo, kamu malah bisa menghabiskan waktu dengan tim gamers kamu. Setahun jomblo? No problem. Dua tahun sendiri? Ah, wajar. Tiga, empat, lima tahun? Hmmm, sepertinya kamu sudah harus mulai mencari cara untuk terlepas belitan kesendirian ini.

Makin Wangi, Tampil Menarik
Buat kamu yang memang sudah termasuk dewasa dan berniat serius mencari jodoh, masuk dalam jaringan pertemanan yang diperuntukkan untuk mencari pasangan, seperti tinder.com, adalah salah satu cara yang kekinian.

Sedikit lebih konservatif, kamu bisa mulai aktif di organisasi muda-mudi atau jaringan pertemanan yang diadakan berbagai elemen masyarakat sehingga bisa makin banyak kesempatan berinteraksi.

Di saat yang sama, kamu pun bisa meng-upgrade penampilan kamu, Bro. Tak bisa dipungkiri, kesan pertama begitu penting dalam sebuah ritual mencari pasangan.

Penampilan yang menarik (tapi tetap sewajarnya), gestur tubuh yang percaya diri, dan tentu, aroma tubuh yang wangi adalah beberapa hal yang kudu kamu miliki saat bertemu dengan lawan jenis.

Jangan sampai terjadi seperti ini. Di suatu hari yang beruntung, kamu akhirnya bisa berkencan dengan seorang cewek yang jadi gebetan kamu selama ini – setelah berkali-kali ditolak.

Kamu pun datang ke sebuah cafe dan memesan tempat yang romantis dengan bercahayakan lilin (bukan senter ya, Bro). Tanpa persiapan, kamu pun bertemu dia. Tanpa dinyana, beberapa kali gebetan kamu menutup hidung, tanda ada suatu sumber bau tak sedap yang ada di dekatnya.

Setelah diselidiki, ternyata sumber bau itu berasal dari tubuh kamu sendiri. Alhasil, ini adalah kencan terakhir kamu bersamanya karena di kesempatan lain, doi mencari seribu alasan untuk menolaknya.

Tak mau itu terjadi? Awali sebuah pertemanan intensif dengan lawan jenis dengan mulai memikirkan penampilan diri kamu sendiri. Setelah itu, baru lanjutkan dengan beberapa strategi merayu pasangan seperti di berikut ini:


1. Berani menatap matanya.

Inilah prinsip dasar rayuan pria, yaitu dengan memanfaatkan kekuatan tatapan mata pada wanita. Menurut Paul Ekman, Ph.D, ahli emosional psikologi dari Universitas Chicago, AS, dengan tatapan mata, kamu bisa melihat apakah seseorang benar-benar tertarik denganmu atau tidak.

Tatapan mata juga menunjukan kepercayaan diri dan superiotas kamu. Sebaiknya, tatap matanya saja, jangan menatap bagian tubuh lainnya atau justru memainkan mata dengan berkedip karena akan membuatmu terlihat kurang ajar dan centil.


2. Sapa duluan.

foto: pixabay

Begitu ada respon dari tatapan yang kamu berikan, saatnya kamu mendekatinya dan menyapanya lebih dulu. Kamu bisa menanyakan namanya atau langsung dengan mengatakan bahwa kamu tak bisa memungkiri bahwa mata Anda tertuju padanya. Katakan, “Maafkan mata saya, yang dari tadi tak mau melepaskan pandangan dari ciptaan Tuhan yang sangat indah ini.”


3. Mulai percakapan ringan.

Kamu bisa memulai mengajaknya ngobrol dengan memancingnya dengan tema obrolan yang menarik. Jika sepertinya cewek gebetan kamu itu adalah seorang gamers, kamu bisa memulai obrolan seperti, “Oh, kamu pakai equip Rexus juga ya. Aku juga pakai. Ternyata, enak juga loh pakai Rexus, terjangkau dan awet.”


4. Kenyamanan adalah nomor satu.

Rasa nyaman sangat penting bagi wanita, termasuk saat awal dia bertemu dengan kamu. Rasa nyaman itu dapat diciptakan dengan memandang mata dan wajahnya saat dia memberi opini atas percakapan yang kamu mulai. Sebuah studi di Evolution & Human Behaviour menemukan fakta bahwa perhatian saat si Dia berbicara terbukti meningkatkan level perhatian si Dia.


5. Seolah-olah grogi.

Saat dia sudah mulai nyaman dengan Anda, buatlah dirimu seolah-olah grogi saat berhadapan dengannya. Hal itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Tanpa mengatakannya pun si Dia akan menangkap bahwa rasa grogi itu Anda rasakan karena Anda tertarik padanya, secara seksual. Si Dia pun akan makin gemas denganmu.


6. Kasih sentuhan humor.

Saat Anda dan Dia sudah terlibat pembicaraan yang menarik, masukkan beberapa bahan candaan atau humor yang cerdas. Ada beberapa tipikal selera humor wanita, yaitu wanita yang suka humor cerdas, wanita yang tertarik dengan humor tentang kelemahan diri Anda – layaknya slapstick, bahkan ada pula wanita yang suka dengan humor yang terasa garing. Yang penting, jangan menjurus ke humor jorok karena akan membuatnya risih.


7. Minta akun pribadi.

 

Setelah kamu berdua makin dalam, mintalah akun pribadinya di media sosial yang dimilikinya. Lihat dan komentari beberapa foto atau komentar yang dibuatnya di media sosial. Dari komentar yang dibuat si Dia di media sosial, Anda dapat melihat hobi dan sekilas karakter wanita idaman Anda.


8. Berbicara mengenai hal yang lebih pribadi.

Semakin nyaman seorang wanita berada di dekatmu, semakin terbuka dia menceritakan berbagai hal tentang dirinya. Biasanya, yang diceritakan adalah keluarganya. Bahkan, tak jarang, saking nyamannya, teman wanita Anda itu dapat pula menceritakan masalah pribadinya, hubungan asmaranya yang kandas, bahkan hingga tanggal periodenya datang bulan.


9. Tanyakan statusnya.

foto: pixabay

Ini penting sebelum Anda melanjutkan usaha menjadikannya pasangan Anda. Jika memang si Dia juga sedang jomblo, berarti terbuka lebar kesempatan untuk memacarinya. Jika saat ini dia sedang “galau”, kesempatan Anda masih terbuka.

Tapi, jika si Dia mengatakan bahwa saat ini sedang panas-panasnya menjalin hubungan dengan pria lain (dan dia selalu menceritakan kebaikan pria itu), kesempatanmu terbuka juga, tapi sebagai teman. Ingat, hanya sebagai teman, Bro… Jadi, ya siap-siap cari yang lain.


10. Ajak kencan (lagi)

Anda suka, dia suka. Tunggu apa lagi, Bro? Ajak dia kencan di kesempatan lain.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *