rexus titanix tx7

Gamers, ternyata banyak Sobat Rexus yang belum tahu bahwa tidak semua gaming mouse dilengkapi dengan software yang bisa untuk menyeting program macro. Kemungkinan karena belum membaca spesifikasi produk yang hendak dibeli atau mungkin karena kurang memahami jenis mouse, beberapa konsumen asal membeli mouse.

Hasilnya, saat dicoba, spesifikasi mouse yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Kecewa? Pasti. Tapi, mau bagaimana lagi? Ada gaming mouse yang memang tidak dilengkapi dengan software macro sehingga sama sekali tidak dibisa diotak-atik untuk dijadikan mouse ber-software macro.

Mouse macro Rexus hanya di seri Titanix. Untuk seri lain, seperti Xierra, tidak dilengkapi dengan macro.

rexus titanix tx8Berbeda dengan mouse biasa, mouse “macro” dilengkapi dengan chip pengontrol di dalamnya. Biasanya, chip itu memiliki memori sekitar 128 Kb hingga 1MB. Memori ini berfungsi untuk menyimpan jenis perintah pengaturan.

Untuk memberi perintah tersebut, mouse macro dilengkapi dengan software yang bisa di-download dalam CD driver yang disertakan di kemasan pembelian.

Untuk mengatur chip pengontrol tadi, digunakanlah bahasa pemrograman yang ditanamkan pada chip. Bahasa pemrograman itu sering disebut sebagai “script“.

Saat membeli mouse makro kita akan memeroleh mini CD untuk yang berisi aplikasi untuk menanamkan program pada chip pengontrol, seperti pada Macro Mouse Rexus Titanix-TX3.

Untuk macro mouse tipe Titanix TX7, TX8, TX3, TX2, dan TX 9, kamu bisa mendapatkan software-nya dengan mengunduhnya di rexus.id/dukungan.

Mouse gaming rexus

Berikut tutorial umum menyeting software macro pada gaming mouse Rexus:
1. Unduh atau download software sesuai tipe macro gaming mouse kamu di rexus.id/dukungan.
2. Colokkan mouse kamu ke komputer atau laptop yang hendak kamu gunakan bermain.
3. Buka driver software dan akan muncul penampakan user inferface.
4. Sesuaikan setingan dengan kebutuhan permainan kamu.
5. Setting Left Button, Right Button, dan Middle Button sesuai selera.
6. Setting pula tingkat DPI-nya.
5. Jangan lupa untuk menyeting delay-nya. Untuk permainan Point Blank, banyak pengguna yang menggunakan delay 150ms/ 200ms.

Pengaturan atau setingan itupun kemudian bisa kamu simpan dalam Profile. Dalam software mouse macro Rexus, terdapat 5 pilihan Profile yang masing-masing bisa berupa pengaturan yang kamu sesuaikan dengan tipe permainan yang akan dimainkan, entah untuk Point Blank, DoTA, atau permainan lain.

Jadi, sudah bisa bedakan antara mouse macro Rexus Titanix dengan mouse gaming non macro, kan?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *