mouse fps mouse gaming Cara Memilih Mouse Gaming Terbaik Untuk FPS mouse fps 180x180

Mouse Gaming Terbaik FPS mouse gaming Cara Memilih Mouse Gaming Terbaik Untuk FPS TX10 01 2 1030x579

Pastinya, kalau kamu ingin memilih mouse gaming terbaik khusus untuk game FPS (First-Person Shooter) kamu tidak disarankan hanya untuk mencari yang nyaman di tangan saja. Kalau kamu cuman gamer casual, pakai mouse biasa saja sudah cukup karena harganya yang relatif murah. Tapi akan berbeda kalau kamu ingin meningkatkan performa kamu saat bermain game, mungkin untuk memamerkan K/D/A kamu yang tinggi kepada teman-teman, atau ingin menjadi streamer atau bahkan pro player gantiin BnTeT, kualitas komponen dan bentuk yang dibuat khusus untuk mouse FPS tentunya akan sangat membantu.

Kalau kamu masih bingung, tips ini akan membantu kamu dalam mencari mouse gaming terbaik untuk kebutuhan FPS kamu.

CARA MEMILIH MOUSE GAMING FPS

Ada banyak mouse gaming yang dikhususkan untuk satu genre game, seperti RTS, MOBA (Dota2), FPS, RPGs, dll. Hampir tidak ada mouse gaming yang mempunyai fitur-fitur memadai untuk semua genre game. Di tips kali ini, kita akan membahas tentang mouse gaming terbaik untuk FPS.

Sensor

Untunk menentukan sensor mouse fps, kita bandingkan saja sensor optik atau laser yang paling banyak digunain pro player. Banyak pro player yang menggunakan sensor optik karena sangat sensitif. Terlebih lagi, mouse gaming optik biasanya kurang rentan terhadap gerakan yang tidak disengaja saat tangan sedang melayang, yang lebih dikenal sebagai jarak lift-off. Contohnya, saat tangan kamu sudah di ujung mousepad dan kamu ingin memindahkannya. Kekurangan dari sensor optik adalah kamu harus menggunakan permukaan yang benar, contohnya mousepad, supaya sensor ini bisa bekerja dan biasanya sensor optik mempunyai harga yang lebih mahal.

DPI

DPI atau dots-per-inch adalah sensitivitas dari gerakan mouse. Emang benar biasanya semakin tinggi DPInya, semakin bagus sensornya. Tapi kenyataannya, kebanyakan pro player yang sudah ikut kompetisi game FPS menyetel DPI mereka menjadi 400-800. Ini dilakukan supaya gerakan mouse mempunyai akurasi yang tinggi. Tapi ya, tentu saja beda orang ya biasanya beda preferensi. Makanya, pilih mouse FPS yang mempunyai DPI yang lengkap dan polling rate yang tinggi, supaya kamu bisa sesuain sendiri.

Tipe mousepad yang kamu pakai sebenarnya juga memberi banyak kontribusi untuk sensitivitas mouse gaming FPS kamu.

Ukuran Tangan

Saat memilih mouse gaming terbaik untuk kamu, satu ukuran tidak menyakup semuanya. Kalau tangan kamu terlalu besar dan berat untuk mouse FPS kamu, bisa-bisa nanti kamu misclick atau double click di saat yang kamu tidak mau. Kalau tangan kamu terlalu kecil, bisa jadi jari kamu tidak sampai untuk menekan tombol secara leluasa. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak mouse gaming yang dibuat khusus untuk gamer yang mempunyai tangan yang besar dan kecil. Ukuran tangan kamu akan berpengaruh kepada cara kamu memegang mouse atau grip style.

Grip Style

mouse grip mouse gaming Cara Memilih Mouse Gaming Terbaik Untuk FPS mouse grip 600x454

Tentunya beda-beda grip style berarti berbeda-beda mouse gaming terbaik. Dari bentuk dan beratnya yang membantu dalam memberi kenyamanan saat dipegang.

Palm grip:

Keuntungan: posisi lebih relax, mempunyai kontrol yang lebih baik untuk gerakan meluncur.

Kekurangan: tidak cocok untuk game yang membutuhkan kecepatan atau gerakan berulang karena kurang lincah.

Claw grip:

Keuntungan: gerakan meluncur cepat, lebih baik di kestabilan dan presisi.

Kekurangan: lebih cepat capek, kurang relax, dapat menyebabkan keregangan lebih cepat pada jari.

Fingertip grip:

Keuntungan: Fast and Furious, mempunyai kecepatan paling tinggi.

Kekurangan: Tidak cocok untuk game yang membutuhkan kelincahan.

Kebanyakan pro player di FPS menggunakan claw grip untuk presisi dan akurasi. Tapi kembali lagi, belum tentu claw grip cocok untuk kamu.

Berat Mouse

Kalau memilih mouse gaming terbaik, jarang-jarang orang memikirkan tentang beratnya. Tetapi, segala macam optimisasi yang bisa dilakukan lebih baik diperhatikan. Untuk game FPS, kebanyakan berpikir bahwa lebih ringan lebih baik. Ada banyak mouse gaming sekarang yang bisa menambah berat sesuai kebutuhan pengguna untuk menyesuaikan dengan play style pengguna.

Kesimpulan

Yang pasti mouse FPS harus menggunakan sensor yang lebih baik yaitu optik, karena kurang rentan dengan jarak lift-off dan memilih DPI tidak perlu tinggi-tinggi karena kebanyakan pro-player menggunakan 400-800 DPI. Untuk ukuran dan berat, hanya bisa disesuaikan dengan pengguna. Tidak ada ilmu pasti dalam memilih mouse gaming terbaik untuk FPS karena berbeda-beda orang mempunyai cara bermain yang berbeda-beda. Tetapi Rexus ada mouse FPS yang mungkin akan cocok dengan kebutuhanmu!

Gaming mouse ini cocok untuk bermain game FPS karena dibuat khusus untuk claw grip, dengan ukurannya yang lebih besar dan beratnya yang lebih ringan, akan cocok untuk menjadi mouse gaming terbaik untuk FPS!

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] banyak mouse gaming yang dikhususkan untuk game mempunyai genre berbeda-beda seperti RTS, MOBA, FPS, RPGs, dll, ada juga mouse gaming yang mempunyai fitur-fitur memadai untuk semua genre game. Di […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *