Gamers, pernahkah kalian memperhatikan interior sebuah kokpit pesawat? Selain terdapat ratusan tombol dan layar indikator semua fungsi komponen pesawat, perhatian kita pasti juga akan jatuh pada dua atau tiga tempat duduk kapten pilot. Tempat duduk tersebut sering disebut dengan nama captain seat.

Captain seat dibuat sedemikian rupa sehingga terasa sangat nyaman. Tujuannya adalah agar sang pilot dapat tetap nyaman dan kuat duduk berjam-jam lamanya selama mengendalikan pesawat. Namun, di atas semua, tempat duduk pilot juga harus bisa membuat sang pilot bergerak dan bereaksi secepat mungkin saat mengendalikan pesawat.

Memang tidak serta merta sama, tapi sensasi duduk di gaming chair Rexus RGC 103 juga bakal membuat kamu merasa nyaman, namun tetap bisa bergerak dengan baik, layaknya duduk di atas captain seat kokpit pesawat.

Mengapa Perlu Kursi Gaming?
Pertanyaan di atas pasti sering muncul di benak para gamer. Wajar. Kursi game memang tidaklah seperti mouse, keyboard, ataupun headset yang tanpa kehadiran mereka kita tidak bisa main game. Main game dengan duduk di kursi bakso pun tetap bisa kok, demikian alasan yang sering kita lontarkan.

Ya, kursi gaming memang bukanlah sebuah peranti “wajib” untuk seorang gamer. Tapi, seiring dengan perkembangan kemampuan dan profesionalitas kita dalam bermain game, kita membutuhkan tempat duduk yang benar-benar nyaman selama berjam-jam.

Jika kita lihat para gamer profesional, tangan dan tubuh mereka terus bergerak dalam keadaan duduk. Tak hanya 1 – 2 jam, tetapi berjam-jam. Bahkan ada yang harus bertanding hingga belasan jam.

Atas kondisi itu, dibutuhkanlah kursi game yang akan menyangga tubuh saat dalam posisi duduk. Yang disangga bukan hanya pantat, melainkan juga tulang belakang, leher, punggung, hingga tangan. Tak hanya menyangga tubuh, kursi game yang ideal juga harus dapat diatur sesuai dengan penggunanya.

Kursi Gaming Rexus RGC 103
Memang, saat ini banyak jenis dan merek kursi gaming dalam berbagai bentuk. Rexus pun mempunyai varian gaming chair RGC 101 dan RGC 102. Saat ini, Rexus kembali menghadirkan tipe kursi gaming terbaru, yaitu Rexus RGC 103.

Kalau begitu, apa perbedaan RGC 103 dengan tipe-tipe sebelumnya? Yuk, kita telusuri bersama…

1. Pada dasarnya, Rexus RGC 103 merupakan pengembangan dari kursi gaming Rexus sebelumnya. Material kulit sintetis, busa, dan kerangka bajanya terbuat dari bahan pilihan yang awet.

Dari segi tampilan dan warna, RGC 103 tampil dengan balutan dominasi nuansa hitam yang elegan dan futuristik. Pilihan warna ini tentu bakal disukai oleh para gamer yang dinamis dan berenergi.

2. Rexus RGC 103 menggunakan material kulit sintetis berkualitas yang mirip dengan seri sebelumnya. Untuk bagian samping, kursi ini mengaplikasikan fitur carbon fiber contour, yaitu kulit sintetis dengan kontur serat karbon yang kuat dan memberi kesan yang kuat, elegan, dan maskulin. 

3. Dibandingkan tipe sebelumnya, Rexus RGC 103 dilapisi busa yang lebih tebal. Rata-rata ketebalannya 1cm lebih tebal dibandingkan tipe sebelumnya. Dengan busa yang lebih tebal, tentu saja RGC 103 lebih empuk saat diduduki.

4. Sandaran punggung yang bisa diatur hingga 180 derajat. RGC 103 mempunyai 3 mode pengaturan back rest, yaitu 90 derajat untuk mode kerja atau gaming, 130 derajat untuk mode membaca atau menonton, dan 180 derajat untuk istirahat atau bahkan tidur. Dalam keadaan sandaran diturunkan hingga 180 derajat, kursi ini tidak akan terbalik karena sudah diperhitungkan keseimbangannya.

5. Diameter roda yang lebih besar. RGC 103 mempunyai diameter roda yang lebih besar daripada seri sebelumnya, yaitu 6 cm. Dengan diameter yang besar, perputaran roda jadi lebih lembut dan kursi pun lebih kokoh.

6. Desain ergonomis. RGC 103 diproduksi dengan memperhatikan standar kesehatan tulang punggung sehingga modelnya menyesuaikan bentuk tulang punggung. Gaming chair ini dilengkapi dua buah bantal.

Satu berbentuk U dan satunya kotak persegi panjang. Bantal berbentuk berguna untuk menyangga leher, sedangkan bantal persegi panjang dapat dipasang untuk memberi kenyamanan pada sekitar pinggang.

Tak Hanya untuk Para Gamer
Meski digolongkan sebagai kursi gaming, Rexus RGC 103 dan seri-seri sebelumnya tidak hanya digunakan untuk bermain game.

Banyak profesional yang menggunakannya sebagai kursi kerja. Fungsinya sama, yaitu memberi kenyamanan saat melakukan beragam pekerjaan kantoran, seperti mengetik, mendesain, ataupun untuk meeting.

Dengan hand rest yang bisa diatur posisi dan ketinggiannya, tangan akan didukung secara penuh sehingga tidak mudah pegal saat mengetik. Selain itu, kursi ini juga dapat digunakan saat Anda beristirahat setelah bekerja, entah untuk membaca koran atau bahkan untuk tidur sebentar di ruang kerja.

Dengan fitur yang lengkap dan material berkualitas tinggi, Rexus RGC 103 akan memberi kenyaman bagi para gamer dan kalangan profesional saat duduk dan beraktivitas di atasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *