Rexus-titanix-TX2

Sebuah mouse komputer mampu menerjemahkan pergerakan yang kita lakukan ke dalam sebuah kursor didalam layar komputer dengan sempurna, baik menggunakan mouse laser ataupun mouse optik, namun tahukah gamers tentang perbedaan keduanya ??

Dari banyaknya pengguna mengatakan bahwa tidak ada perbedaan diantara keduanya, namun fakta yang kita tahu kisaran harga sebuah mouse optik lebih ekonomis dibandingkan mouse laser nah berikut ini adalah perbedaannya.

  • Sumber sensor yang berbeda

    Laser dan optik memiliki tipe teknologi yang berbeda, dimana mouse optikal menggunakan cahaya LED sebagai sensor dalam pegerakannya, sedangkan mouse laser menggunakan lasernya sebagai pointer sensor.

  • Mouse Laser lebih tinggi dalam tingkatan DPI

    Mouse laser mempunyai tingkatan DPI yang lebih tinggi yang berarti mampu melacak lebih banyak titik tiap per inchinya atau kata lainnya lebih sensitif, tapi hal tersebut bukanlah menjadi sebuah permasalahan yang besar karna pada umumnya batas wajar penggunaan DPI pada titik 4000 DPI, tingkatan DPI tersebut  masih dalam jangkauan mouse optik.

  • Mousepad versus tanpa alas

    Perbedaannya terletak pada alas, dimana optik akan bekerja maksimal bila anda menggunakan alas permukaan yang tepat, sementara itu laser dapat bekerja di segala permukaan alas apapun, beberapa pendapat mengatakan laser jauh lebih baik karena mampu tracking diatas kaca dan biasanya memiliki resolusi lebih tinggi daripada Optical namun ada juga yang mengatakan seringkali bermasalah dengan mouse laser ketika menggunakan dalam DPI rendah.

Jadi apa pilihan kalian?

Rexus memberikan beberapa produk mouse gaming keren yang bisa kalian dapatkan melalui kategori Rexus Titanix (seri Advanced – Macro) dan Rexus Xierra (seri Profesional)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Perbedaan Teknologi Optik Dan Laser Pada Mouse […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *