Gamers, apa aja sih kriteria untuk menentukan keyboard gaming terbaik? Yang terbaik, tentunya yang kamu butuhkan, datang dengan harga yang worth it banget buat kamu. Dari ukurannya, switchnya, ada tombol macro, anti-ghosting, dan yang pastinya tidak akan dilewatkan karena terlalu mencolok, LED RGBnya yang keren!

Baca juga: 3 Komponen Utama Gaming Keyboard Terbaik

Ada satu keyboard gaming dari Rexus yang lumayan mencolok, bukan dari LED RGBnya, tapi dari bentuk dan sosok elegannya, Legionare MX8!

Apalagi, keyboard gaming ini dibilang-bilang salah satu keyboard yang paling advanced dari seri Legionare Rexus.

Penasaran kan? Skuy, langsung aja kita nge-review!

First Impression

Dari kotaknya saja sudah kelihatan kalau MX8 ini adalah produk yang premium. Beda dari yang lain, tulisan MX8nya mengkilap dan di belakangnya juga terdapat tagline mereka “Just Play It”.

Dari sini juga, kita bisa membaca spesifikasi dari keyboard gaming ini dan semoga saja, sesuai dengan yang kita harapkan ya gaes.

Saat dibuka, terdapat buku panduan (yang perlu dibaca?), kaset khusus yang akan kita bahas nantinya, dan switch tambahan. Keyboard juga disimpan dengan rapi dan terdapat dua busa pengaman untuk menjaga MX8 dari benturan.

Saat dibuka dari pelindungnya, MX8 ini terlihat sangat elegan, bahkan belum dengan LED RGBnya. Berwarna hitam doff da nada aksen copper kayaknya.

Berat dari keyboard ini lumayan berat ya gaes, sekitar 968 gram dan mempunyai ukuran TKL atau Ten-Key-Less. TKL ini merupakan ukuran keyboard yang paling sering digunakan oleh gamer karena tidak memakan tempat.

Kabelnya sepanjang 1,8 meter, normal lah ya. Kabel yang digunakan juga braided, artinya lebih tahan dari gigitan tikus dan tidak mudah kusut. USBnya juga gold-plated, bukan emas asli tapi katanya untuk pengantaran data yang lebih cepat.

Di bagian belakang keyboard, terdapat sandaran keyboard yang bisa digunakan untuk meninggikan MX8 dan switch puller. Karena switch dari keyboard gaming ini susah dilepaskan kali ya?

Setelah dicoba, memang agak rempong dan switch puller ini ngebantu banget.

Keyboard Gaming Rexus MX8 Switch Pulled Close Up

LEDnya KEREN!

Saat kabel USBnya dicolok, keyboard gaming ini langsung menyala terang. Tidak seterang dan semencolok MX10, tapi MX8 ini lebih halus.

Ada 12 mode LED yang bisa dicoba sesuai kebutuhan.

Optical Switch

Tombol-tombol disini tidak seberisik clicky dan terasa lebih lembut. Mau ketik banyak-banyak juga jari juga gak capek-capek soalnya tekannya lebih enak dibandingin switch lain.

Ada yang bilang, switch ini adalah switch yang terbaik!

Katanya juga full anti-ghosting gaes, jadi mau ditekan semuanya langsung juga gak akan lag.

Keyboard Gaming Rexus MX8 Switch

WATERPROOF?

Gaes, katanya keyboard gaming ini anti air dan anti debu. Gak berani coba sih, tapi yang namanya ngereview, wajib untuk dicoba.

Untungnya, setelah menjadi dekorasi aquarium, MX8 tetap berfungsi dengan normal!

keyboard mechanical

Gaming Time

Full anti-ghostingnya ini sangat membantu ya gaes. Apalagi untuk game racing, menekan semua tombol tidak ada yang ngelag. Semua beroperasi dengan benar. Terbaik deh untuk game yang perlu menekan banyak tombol sekaligus.

Rasa saat optical switch ini ditekan juga nyaman banget. Mungkin juga  dikarenakan bentuk keyboardnya yang agak melengkung dan lengkungannya ini pas banget.

Kalau kalian membutuhkan yang clicky, MX8 ini terbaik untuk kalian yang gak suka terlalu berisik. Lebih tactile.

Gara-gara ukuran TKL, tidak memakan terlalu banyak tempat. Jarak antara mouse dan keyboard menjadi lebih dekat di hati.

Dengan menggunakan kaset khusus MX8, kita juga bisa mengganti fungsi-fungsi tombol dan mengganti LEDnya semau kita. Keren banget!

Worth it?

Worth it banget lah! Apalagi waktu itu lagi promo Ramadhan, harganya berada di kisaran 500ribuan. Dibilang murah juga enggak, tapi untuk mid-level keyboard, gak perlu nguras duit sampai 1 juta, keyboard gaming terbaik di levelnya yang sudah mumpuni banget buat jadi PRO Player!

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *