headset gaming

Gamers, lagi cari headset gaming terbaik yang gak bakal bikin kamu kecewa? Yang hanya digunakan untuk gaming dan bukan yang lain, menghasilkan suara sinematik yang riil banget, sumber suara terasa dengan jelas, kedetilan dari suara yang membuat kamu seolah-olah kamu berada di dunia game yang sedang kamu mainkan? Terdengar hiperbola ya, tapi ada kok.

Keluaran Rexus, headset gaming Thundervox HX8! HX8 ini menjanjikan karakter suara gaming yang sangat riil, sampai-sampai kamu terjun ke dunia game itu. Tapi karena karakter suara gaming itu tidak cocok untuk mendengarkan lagu, apakah masih worth it untuk dibeli?

Makanya, kita review headset gaming HX8 dulu yuk!

Kesan Pertama

Headset Gaming Rexus thundervox HX8

Yah, untuk sekelas headset gaming, desain dari HX8 ini terlihat umum. Bentuknya, mirip banget dengan HX10 yang menggunakan dua lapisan headband. Tapi memang yang lagi ngetrend dan terbaik di dunia gaming itu dua lapisan headband si karena cocok untuk penggunaan yang lama.

Saat kabel usbnya dicolok, LED RGB di sekitar driver menyala dan dapat secara otomatis berganti warna. Logo Rexus yang berada di tengah driver juga menyala mengikuti warna di sekitar dome speaker.

Untuk mematikannya, kamu tinggal menekan tombol di panel kontrol yang juga ada LED nya!

Mikrofonnya yang fleksibel tidak dapat disembunyikan, namun bisa diarahkan semau kamu untuk mendapatkan kualitas suara yang maksimal. LED juga berada di ujung mikrofon dan berfungsi sebagai indikator keaktifan mikrofon.

Earcup dari HX8 sendiri berbahan kulit sintetis terbaik, PU Leather, dan busanya yang tebal bekerja sama untuk meredam suara dengan baik dan nyaman di telinga. Dengan diameter 50mm, earcupnya bisa menutup telinga secara keseluruhan, menambah poin plus dari sisi kenyamanan.

Terdapat juga panel kontrol yang berisi tombol pengaturan mikrofon, volume, dan LED. Kadang, emang sangat membingunkan sih untuk menyetel headset saat digunakan. Dengan adanya panel kontrol yang diletakkan di kabel, penyetelan menjadi lebih praktis.

Ujung kabel USBnya yang terbaik, gold plated ini menjanjikan penghantaran yang cepat, jamin enggak akan lag.

Dari packagingnya, terdapat ikon “Virtual 7.1” yang membuat suara yang kamu dengarkan benar-benar terdengar dari sumber suara di game yang kamu mainkan atau film yang kamu nonton. Bisa langsung kamu download pengaturan softwarenya di web Rexus.

Performa

Tanpa menggunakan software, headset gaming ini terasa biasa saja walaupun sound stagenya luas, tapi bassnya terasa sedikit hambar.

Dengan menyalakan tombol ‘EQ on’ dan ‘3D on’ di software yang didownload, baru benar-benar terasa kualitas aslinya. Karakteristik dari suaranya terasa detil dan bright.

Untuk merasakan 100% performanya, game yang dimainkan harus mendukung Dolby juga untuk menghasilkan suara yang sinematik. Seperti suara step, tembakan, dan ledakan terdengar lebih detil dan riil.

Tapi untuk mendengarkan musik, headset ini masih terasa kurang. Memang dari namanya headset gaming sih, tapi kan lebih enak kalau dua-duanya mantul ya?

Mungkin dikarenkan Rexus berusaha untuk meningkatkan kualitas suara game dari headset gaming HX8. Makanya suara terasa crispy dan mengorbankan kualitas musiknya. Kalau dibandingkan dengan para pendahulunya, headset gaming HX8 ini mempunyai kualitas suara gaming yang terbaik.

Mic dari HX8 juga menghasilkan suara yang jernih dan suara di sekitar hampir tidak ada yang masuk. Jadi kamu tidak perlu takut kalau komunikasi antar tim kamu tidak efektif! Karena micnya yang berkualitas, sekalian aja kamu jadi streamer ya.

Worth it?

Cocok banget buat kalian yang sangat fokus ke gaming dan bukan digunakan untuk mendengarkan lagu. Dengan suara karakteristik yang crispy, menghasilkan suara riil yang tentu saja akan meningkatkan performa gaming kamu. Jadi hanya terbaik untuk main game ya.

Dari segi desain sebenarnya biasa saja, tapi kontrol panel yang disambungkan kepada kabel itu membuat headset gaming ini terasa sangat praktis.

Berkisar dari harga 300 ribu, headset gaming Thundervox HX8 ini worth it banget buat nikmatin 100% game yang lagi kamu mainkan!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *