pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? pubgmob 300x168

Gamer, selain strategi, senjata yang kita gunakan sangat menentukan dalam permainan PUBG Mobile. Semakin perih dan menyakitkan senjata yang kita kenakan ke musuh, maka semakin cepat musuh kembali ke lobi.

Tapi, tidak serta merta kita hanya bisa menggunakan satu senjata untuk semua medan. Seperti layaknya senjata asli, setiap senjata yang tersedia di game PUBG Mobile mempunyai spesifikasi tersendiri yang harus disesuaikan dengan medan pertempuran yang dihadapi. Ada variasi antara damage, recoil, dan firing rate yang harus kita sesuaikan dengan jarak pertempuran dan jumlah musuh yang dihadapi.

Disarikan dari sumber ini, berikut direkomendasikan beberapa senjata dengan daya damage paling efektif. Sumber tersebut menggunakan 3 parameter untuk melakukan perbandingan, yaitu:

  • Damage: Kerusakan yang dihasilkan oleh tiap peluru yang ditembak.
  • Firing Rate: Waktu yang dibutuhkan untuk menembak peluru selanjutnya.
  • DPS: Damage per second, atau kerusakan yang dihasilkan per detiknya.

Yuk, kita lihat satu per satu senjata yang memiliki damage paling sakit. Kita mulai dari yang paling sederhana dan digunakan untuk pertempuran jarang dekat.

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? crossbow pubgm 600x338

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertarungan satu lawan Satu

Tipe senjata: Melee Weapon

Untuk pertarungan satu lawan satu yang biasanya terjadi di awal game sebelum kita mendapatkan senjata, melee weapon lumayan bisa diandalkan. Senjata ini juga biasa digunakan untuk mengejek musuh yang sudah tepar.

Apa yang terbaik?

Dilihat dari damage-nya, Crossbow dan Pan adalah pilihan yang menarik. Sayangnya, firing rate crossbow terlampau lambat karena harus mengisi anak panah dan menarik tali busurnya dulu. Untuk kondisi seperti itu, kita sudah terlanjur dikepruk musuh yang menggunakan panci.

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? pistol pubgm 600x337

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertarungan jarak dekat

Tipe senjata: Pistol

Jenis pistol yang ideal tentu saja saja pistol dengan damage yang besar dan ukuran magazine yang tidak terlalu kecil.

Apa yang terbaik?

Memang, Sawed-off adalah senjata terkuat di kelas pistol, dengan damage terbesar. Tapi sayangnya Sawed-off ini cuma punya 2 peluru. Kalau tembakan kita meleset, maka kemungkinan besar kita akan kalah duel. Karenanya, untuk duel jarak dekat pistol P18C jadi pilihan terbaik karena memiliki mode full-automatic dengan firing rate yang sangat cepat. Pistol ini bisa menghasilkan damage sebesar 383 dalam waktu 1 detik

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? vector pubgm

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertempuran jarak dekat

Tipe senjata: Sub-machine Gun

Khusus untuk duel-duel jarak dekat, senjata dari jenis SMG ini sangat cocok digunakan. SMG punya firing rate yang super cepat sehingga kita bisa menembakkan banyak peluru dalam waktu singkat, meskipun damage dari senjata SMG pada umumnya tidak terlalu besar.

Apa yang terbaik?

SMG dengan perpaduan damage dan firing rate yang terbaik adalah Vector, senjata ini punya damage 34 dengan firing rate hanya 0.055 detik saja sehingga Vector bisa menghasilkan damage sebesar 624 dalam waktu 1 detik.

Tapi kelemahan Vector ada pada ukuran magazine-nya yang kecil, dengan 13 peluru. Jadi ketepatan aiming sangat menentukan saat menggunakan SMG Vector ini.

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? groza pbgm 600x325

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertempuran jarak dekat – menengah

Tipe Senjata: Assault Riffle (AR)

AR adalah senjata terbaik untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah. Kita bisa menggunakan ADS (red dot) untuk duel jarak dekat dan scope x3 atau x4 untuk pertempuran jarak menengah.

Apa yang terbaik?

Dengan membandingkan antara ketiga parameter di atas, Groza adalah senjata paling efektik untuk menghasilkan damage. Daya rusaknya memang tidak sekuat DP-28, tetapi dengan firing rate sangat cepat, 0,08, maka Groza menjadi senjata paling mematikan untuk kelas AR.

Tidak ada senjata yang sempurna. Semua butuh penangan dan ketrampilan dalam menggunakannya. Untuk Groza, kamu butuh pengendalian yang mantap saat recoil. Dibandingkan dengan G36C yang goyangan recoil-nya lebih kecil, Groza memang kurang efektif. Tetapi, sekali lagi, berdasar daya rusaknya dan kecepatan firing untuk membombardir, Groza masih lebih unggul.

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? mk14 pubgm 600x318

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertempuran jarak menengah

Tipe senjata: DMR (Designated Marksman Rifle)

Untuk pertempuran jarak menengah dengan rata-rata jarak 300 – 600 meter, kita butuh senjata yang lebih besar, dengan damage yang besar, tetapi mempunyai recoil yang ringan karena senjata ini cenderung berat.

Apa yang terbaik?

MK14 adalah senjata kelas menengah yang punya damage sangat besar dan bisa diset ke mode full-automatic, sehingga sangat mematikan. Senjata ini punya damage tertinggi yaitu 61 dengan firing rate hanya 0.09 detik saja, sehingga damage yang dihasilkan setiap detiknya adalah 678.

pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? awm pubgm 600x300

Foto: pubgguide.com

Situasi: Pertempuran jarak jauh

Tipe senjata: Sniper

Untuk senjata penembak runduk, tentu saja kita membutuhkan senjata dengan damage maksimal karena mengharuskan kita dapat merobohkan musuh dengan satu kali tembakan.

Apa yang terbaik?

Mungkin kalian setuju kalau AWM menjadi senjata runduk paling sakit di PUBG Mobile. Saat ini belum ada senjata lain yang mempunyai damage sekelas senjata yang menjadi idaman banyak pemain ini.

gx200 mobile gaming gamepad pubg mobile Senjata Paling Bikin Damage di PUBG Mobile. Apa yang Paling Perih? gx200 mobile gaming gamepad 600x600

Kendali Adalah Segalanya

Tiap jenis senjata di atas punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing Kita harus tahu kondisi dan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Jika kalian sudah menguasainya, maka memenangkan duel dan makan malam dengan ayam goreng akan jadi hal yang sangat mudah.

Di atas kemampuan senjata yang tersedia di PUBG Mobile, faktor pengendalian game adalah yang paling utama. Cara membidik, mengokang, melihat pergerakan lawan, dan semua hal yang terjadi di medan pertempuran ditentukan oleh pengendalian kalian melalui koordinasi antara mata, telinga, dan jari-jari.

Baca juga: 10 Kelebihan Gamepad atau Controller Dibanding Keyboard atau Mouse Gaming

Pengendalian yang sempurna di game ponsel seperti PUBG Mobile salah satunya dapat dioptimalkan dengan menggunakan gamepad. Dengan gamepad, pengendalian dapat lebih akurat.

Kalian bisa menggunakan gamepad Rexus GX200 yang menggunakan teknologi koneksi Bluetooth. Gamepad ini memang dikhususkan untuk disandingkan dengan ponsel dan membantu kita memainkan game-game mobile. Gamepad ini dapat langsung terdeteksi pada beberapa game ponsel dan jika game tersebut belum kompatibel, maka bisa menggunakan dukungan keymapping, Keylinker.

Dengan gamepad Rexus GX200, kamu tentu bakal lebih mantap memainkan senjata pilihan kamu di PUBG Mobile, terutama saat recoil. Seperti kita ketahui, membidik dan recoil membutuhkan ketrampilan tersendiri dalam game FPS sepeti PUBG Mobile ini.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *