Gamer, buat kalian yang memiliki mouse gaming Xierra X8, salah satu kendala yang mungkin kamu temukan adalah mouse tidak terdeteksi saat sudah menginstal software atau perangkat lunaknya. Biasanya hal itu akan ditandai dengan munculnya notifikasi “Please Connect Your USB Mouse” atau “Please Plug in Your Mouse“.

Anehnya, hal itu terjadi jika kamu menggunakan mouse tersebut dengan software. Tanpa software Macro, mouse dapat berfungsi normal, meski akhirnya tidak bisa digunakan untuk pengaturan fitur yang lebih lengkap.

Seperti kita ketahui, software macro merupakan perintah pemrograman yang bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi tombol-tombol dan fitur di dalam mouse dan keyboard. Perangkat lunak tersebut juga dapat digunakan untuk mengatur warna LED RGB dan level pencahayaannya.

Mouse gaming rexus mouse Solusi Mouse Gaming Rexus Xierra X8 Tidak Terdeteksi Software Mouse Kidal 600x337

Mouse X8 Tak Berfungsi Setelah Instal Macro

Untuk menginstal perangkat lunak tersebut tidaklah sulit. Kamu tinggal mengunduh perangkat ke dalam komputer dan melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan permainan dan pekerjaan kamu saat menggunakan mouse tersebut.

Dalam kondisi seperti ini, jangan langsung panik dan menduga mouse milikmu rusak. Jika tanpa software mouse dapat berfungsi normal, berarti mouse tidak masalah dari segi hardware-nya.

Sebagai solusi, cara utama yang mesti kamu lakukan adalah memastikan bahwa software yang tersedia cocok untuk versi mouse gaming Rexus Xierra X8 yang kamu gunakan.

Mouse Rexus Xierra X8 merupakan salah satu tipe mouse flagship milik Rexus yang mulai diproduksi sejak sekitar 2018 lalu dan masih diproduksi hingga saat ini. Karena merupakan produk yang mengalami “cetak ulang” maka mau tidak mau ada beberapa versi mouse tersebut di pasaran.

software macro mouse Solusi Mouse Gaming Rexus Xierra X8 Tidak Terdeteksi Software perangkat lunak 600x305

Secara mudah, ada beberapa ciri yang bisa dijadikan pedoman singkat untuk mengetahui versi mouse tersebut.

  • Versi 2019: Ciri dari versi ini tampak pada bagian bawah mouse polos, tidak ada keterangan mengenai product number.
  • Versi 2020: Ciri mouse versi ini hampir sama dengan versi sebelumnya.
  • Versi 2021: Ciri mouse ini ada tulisan atau keterangan product number (P/N) di bawah mousenya. Keterangannya adalah P/N : MRXX8V3.

Dengan berbekal keterangan itu, kamu bisa mengunduh software yang cocok di sini.  Jika ternyata belum cocok juga, kamu bisa mencobanya satu per satu dengan syarat software yang tidak cocok sebelumnya harus di-unistal secara sempurna terlebih dahulu sebelum menginstal yang baru.

Mouse gaming rexus xierra x8 mouse Solusi Mouse Gaming Rexus Xierra X8 Tidak Terdeteksi Software x8

Foto: Mouse gaming Rexus Xierra X8

Mengapa Mouse Gaming Rexus X8 Banyak Dipakai?

Jika kamu sudah bisa menginstal dan masuk ke dalam perangkat lunak yang sesuai, maka kanu akan bisa merasakan pengendalian yang sempurna dengan menggunakan mouse ini. Meski masuk dalam golongan mouse entry level, tetapi mouse ini mempunyai beberapa keunggulan yang membuatnya bisa diadu dengan tipe mouse lain.

  • Desain

Keunggulan  yang paling terlihat tentu adalah desainnya. Mouse ini masih mengusung mode mouse untuk game berkarakter FPS model lama, yaitu dengan desain lebar dan dengan kurva kubahnya yang tinggi sehingga kedua jari lebih leluasa bermain di atas kedua tombol Huano dengan durabilitas 10 juta klik.

Selain itu, desain unik mouse ini terletak pada bagian thumb-rest nya yang sedikit melebar. Sesuai namanya, bagian itu berfungsi untuk pijakan jempol agar pergerakan lebih nyaman.

  • Chipset

Pada mouse Xierra X8 versi 2021, chipset yang digunakan sudah dimodernisasi, yaitu menggunakan chipset INSTANT A825, Versi ini lebih baru dibandingkan tipe A704E/F. Dengan chipset ini, fitur yang dipunyai juga tentu lebih kaya.

Dari segi sensitivitas, mouse Xierra X8 versi baru sudah bisa diperluas ke 7200DPI, dengan polling rate 1000Hz.

  • Macro dengan On board Memory

Buat kalian yang memiliki tipe X8 versi 2021, tersedia software macro yang bisa disimpan langsung di mouse. Itu karena mouse tipe tersebut sudah dilengkapi dengan on board memory sehingga pengaturan bisa tersimpan dan tidak perlu melakukan pengaturan ulang setelah selesai digunakan atau pindah komputer.

  • Harga sangat terjangkau

Ini tak kalah penting. Harga mouse ini sangat terjangkau dan worth. Dengan semua fitur yang dibenamkan di dalamnya, kamu bisa memilikinya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp149.000.

Setelah membaca keterangan di atas, kamu tentu bakal lebih mengenail mouse gaming yang juga sudah dilengkapi LED bertipe RGB dengan 11 mode pencahayaan ini.

Ngga nyesel beli mouse Rexus Xierra X8 kan jadinya?

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *