game valorant Riot valorant Spesifikasi PC Rekomendasi untuk Main Game Valorant. Merakyat! Valorant1 600x337

Gamer, Valorant menjadi game yang diprediksi menjadi salah satu game FPS berplatform PC yang akan menuai sukses. Keberadaan Valorant saat ini mengingatkan kita akan awal kehadiran Point Blank kala itu yang sempat menjadi fenomena tersendiri.

Kesamaan antara Valorant juga bisa kita sandingkan karena keduanya merupakan game PC yang tidak membutuhkan spesifikasi PC sultan. Keduanya merupakan game FPS yang masih “layak jalan” saat dimainkan di PC kelas kentang.

Itu kesamaan antara Valorant dengan Point Blank. Dari segi permainannya, banyak gamer yang justru merasa bahwa game Valorant layaknya kombinasi antara game CS:GO dengan Overwatch, terutama dalam sistem aim in game-nya.

Ninja bermain Valorant valorant Spesifikasi PC Rekomendasi untuk Main Game Valorant. Merakyat! valorant 600x338

3 Juta Unduhan Per Hari

Popularitas Valorant tidak main-main. Terbukti, beberapa tim game professional besar seperti RRQ pun berani langsung membentuk divisi Valorant untuk bersaing dalam turnamen yang tentunya bakal bisa marak diadakan jika tidak terkendala wabah Covid-19 seperti saat ini.

Bukti kepopuleran game ini juga bisa ditilik sekitar 5 bulan lalu. Saat masih dalam tahap Beta, game besutan Riot Games ini sudah diunduh oleh lebih dari 3 juta gamer per hari.

Jumlah tersebut cukuplah besar mengingat game tahap Beta tersebut hanya tersedia untuk beberapa negara. Saat itu, hanya Amerika Serikat, Kanada, negara-negara Eropa, dan Turki yang mendapat keistimewaan untuk mencobanya.

pc setting valorant Spesifikasi PC Rekomendasi untuk Main Game Valorant. Merakyat! valorantsetting 600x433

Spesifikasi Merakyat

Mengingat bahwa game FPS masih tetap menjadi salah satu game favorit yang dimainkan oleh beragam kalangan gamer, tentu saja Riot menyesuaikan tayangan visual sesuai dengan banyak spesifikasi PC.

Bedasar sumber resmi Valorant, ada beberapa spesifikasi PC yang bisa kalian gunakan untuk memainkan game ini, sebagai berikut:

Sistem Operasi: Windows 7/8/10

RAM: 4GB

VRAM: 1GB

Spesifikasi Minimum Valorant (30 Fps)

Prosesor: Intel Core 2 Duo E8400

Kartu VGA: Intel HD4000

Spesifikasi Rekomendasi Valorant (60 Fps)

Prosesor: Intel i3 4150

Kartu VGA: Geforce GT730

Spesifikasi Premium (144Fps – ke atas)

Prosesor: Intel i5 – 4460 3.2GHz

Kartu VGA: GTX 1050i

Spesifikasi PC tersebut tentulah tergolong ringan. Hal ini menjadi salah satu ciri khas Riot yang identik dengan game ringan dan familiar buat semua perangkat, tetapi tetap menghadirkan kualitas grafis dan pemainan yang detil dan kompleks.

Mouse Gaming Rexus Xierra X12 valorant Spesifikasi PC Rekomendasi untuk Main Game Valorant. Merakyat! X12 01 1080x630

Foto: Mouse Gaming Rexus Xierra X12

Game-nya Tak Perlu Mahal, Peralatan Gaming-nya Pula

Buat kamu yang ingin memainkan game Valorant di PC atau laptop kamu, jangan lupa untuk melengkapi komputermu dengan peralatan game yang berkualitas. Karena merupakan game FPS, kamu butuh mouse yang cocok untuk aiming atau membidik dan tetap nyaman untuk melakukan pergerakan heroes.

Kamu bisa menggunakan mouse gaming Rexus X12. Mouse kelas middle ini sudah cukup mumpuni untuk mengamankan posisimu dalam game ini.

Mouse Rexus Xierra X12 dilengkapi dengan sensor Instant A704E yang sudah cukup tangguh untuk memetakan permukaan secara detil sehingga pointer dapat akurat digunakan. Model palm-nya yang lebar membuat mouse gaming ini nyaman digerakan secara akseleratif, dengan berat ideal.

Mouse ini juga dilengkapi dengan softrware untuk fitur Macro. Sesuaikan fungsi tombolnya sesuai kebutuhan bermain Valorant dan simpan pengaturannya di sistem komputer.

Harganya? Seperti game Valorant yang merakyat, mouse gaming ini dapat kamu tebus hanya dengan mengeluarkan bujet sekitar 130an ribu. Untuk harga segitu, tentu sepadan dengan kualitasnya.

Mau main Valorant? Pastikan spesifikasi PC kamu cukup dan pakai mouse Rexus yang nyaman dipakai.

Telusuri Produk Rexus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.