Speaker Bluetooth Rexus C100 Grey

Dimana-mana selalu aja ada speaker Bluetooth portabel. Misalnya kamu ke pergi ngumpul di rumah teman, ada speaker Bluetooth yang bisa membantu mencairkan suasana dan menaikkan mood menjadi lebih menyenangkan. Beda dengan speaker dari handphone kamu, alat ini tentunya dapat menghasilkan suara yang menggelegar, dan lebih jernih. Apalagi dengan fitur Bluetooth versi terbarunya, alat ini mempunyai durasi pengoperasi yang lama.

Kenapa kamu ingin membelinya?

Speaker Bluetooth tentunya cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik favorit dengan kualitas yang lebih baik dan terbebas dari kabel. Dibandingkan dengan earphone atau headset Bluetooth, speaker ini lebih cocok untuk digunakan di situasi yang berbeda. Saat telinga kamu sakit karena menggunakan earphone atau headset Bluetooth terlalu lama, saat kamu ingin semua orang bisa mendengar lagu yang dimainkan, atau mungkin di bawa ke mobil, naik gunung, atau ke pantai untuk menemanimu.

Mungkin tiap orang membutuhkan perangkat ini untuk mengisi aktivitas yang berbeda, maka dari itu ayo kita cari speaker Bluetooth terbaik untuk kamu!

Apa yang harus diketahui sebelum membelinya?

  1. Ukuran

Lebih baik kamu perhatikan ukuran dari speaker yang ingin kamu beli dulu. Seperti speaker lainnya, ada yang besar, ada yang kecil, ada juga yang sedang. Biasanya untuk ukuran, akan dicantumkan dimensi panjang x lebar x tingginya. Jadi kamu tahu persis gimana caranya kamu menyimpannya di tas kamu saat ingin bepergian.

speaker bluetooth Rexus c200

Rexus C200, ukurannya yang panjang dan lansing, cocok untuk dibawa kemana-mana.

 

  1. Driver

Driver tentunya adalah jantung dari perangkat audio apapun. Semakin besar drivernya, biasanya semakin besar dan berkualitas suaranya. Kebanyakan speaker Bluetooth portabel memiliki driver berdiameter 40mm, yang sebenarnya sudah lumayan ideal. Ada juga yang memiliki dua driver sekaligus, yang menghasilkan suara yang lebih menggelegar.

Tetapi ingat, semakin besar drivernya, semakin besar ukuran speakernya. Semakin besar ukuran speakernya, semakin susah dibawa kemana-mana ya.

  1. Jangkauan Frekuensi

Kalau di Bahasa Inggris, Frequency Response, jangkauan frekuensi standar seharusnya berada di 20-20000Hz. Semakin luas jangkauannya, suara yang dihasilkan speaker Bluetooth akan semakin mirip dengan yang diinginkan.

  1. Versi Bluetooth

Versi dari Bluetooth menentukan kualitas transmisi audio dan jarak ideal antara handphone dan speaker Bluetooth. Idealnya, kamu mencari versi Bluetooth 4 atau di atasnya, karena versi ini sudah menggunakan fitur hemat baterai, supaya bisa kamu gunakan lebih lama. Versi ini juga mempunyai jarak transmisi sepanjang 60 meter, jadi tidak perlu khawatir kalau terlalu jauh dengan perangkatnya.

Kalau ingin versi yang terbaik, tentunya speaker Bluetooth kamu harus menggunakan versi terbaru yaitu Bluetooth 5.0 yang jauh lebih hemat energy lagi dan jangkauan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan pendahulunya.

  1. Kabel AUX dan Fitur Speakerphone

Kalau kalian sering menggunakan Bluetooth, pasti kalian tahu beberapa kendala yang ada saat mencoba mengkoneksikan perangkat kamu dengan perangkat lain, misalnya tidak terdeteksi lah atau semacamnya. Maka dari itu, selain bisa dikoneksikan lewat Bluetooth, speaker Bluetooth terbaik seharusnya juga bisa dikoneksikan lewat kabel AUX Jack 3.5mm.

Mempunyai akses speakerphone juga tidak merugikan untuk kamu yang sering menggunakan fitur speaker saat teleponan lewat handphone. Maka dari itu, speaker Bluetooth terbaik harus mempunyai fitur untuk menjawab telepon dan mikrofon tentunya.

Speaker Rexus C100 Usb port

  1. Harga

Setelah membaca semua yang di atas, kamu masih belum siap untuk membeli speaker Bluetooth terbaik untuk kamu, karena kamu juga harus mempertimbangkan harga juga. Tentunya, speaker Bluetooth murah ataupun mahal, tetap harus worth it! Sayang kan kalau kamu membeli speaker yang besar, dan biasanya harganya juga mahal, tapi tidak cocok dengan aktivitas sehari-hari kamu yang suka jalan-jalan.

Semakin mahal juga berarti semakin berkualitas suaranya, dan semakin banyak fitur tambahan seperti tahan air atau tahan banting dan semacamnya.

Konklusi

Speaker Bluetooth terbaik tentunya harus dicocokkan dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu hanya ingin gunakan di rumah, bisa saja kamu cari yang cocok dengan furnitur kamu dan besar karena kamu akan jarang membawanya kemana-mana. Kalau kamu sukanya jalan-jalan, cukup kok bawa yang kecil seperti speaker bluetooth portabel. Besar kecil juga berhubungan dengan kualitas suara yang dihasilkan driver.

Nah, kalau kamu ingin membeli speaker Bluetooth terbaik dengan kualitas terjangkau dan harga yang worth it banget, Rexus juga punya nih, Rexus C100 dan Rexus C200!

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] banyak peralatan gaming nirkabel yang menggunakan koneksi berbasis Bluetooth dan wireless frekuensi radio. Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu perbedaan keduanya. […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *